Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali dan Biayanya

2023-08-20

fakultas

Daftar isi

    Pilihan jurusan yang menjanjikan dan diminati oleh banyak calon mahasiswa adalah Fakultas Bisnis dan Vokasi. Fakultas ini menawarkan peluang karir yang menarik dan prospek yang cerah di berbagai industri. Salah satu kampus yang menyediakan program studi yang berkualitas di bidang ini adalah STIKOM Bali.

    Jika kamu memiliki minat dalam bidang bisnis dan ingin mengembangkan keterampilan vokasional yang praktis, simaklah informasi lengkap mengenai Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali.

    Penjelasan Mengenai Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali

    Program Studi Bisnis Digital di Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali merupakan program studi yang mengajarkan mahasiswa tentang cara membangun dan mengelola bisnis secara digital.

    Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan bekerja secara efektif dalam merencanakan, mengimplementasikan, dan mengintegrasikan aspek bisnis dengan teknologi, sambil tetap memegang teguh etika, nilai-nilai kebenaran, dan karakteristik bangsa.

    Lulusan dari Program Studi Bisnis Digital di Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali diharapkan mampu menjadi profesional di bidang bisnis digital, memiliki etika dan moral yang tinggi, serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

    Jika kamu tertarik untuk mengembangkan karir di bidang bisnis digital, bekerja di posisi manajemen dan startup digital, atau berperan dalam perencanaan dan pengembangan bisnis, Program Studi Bisnis Digital di Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali adalah pilihan yang tepat.

    Fasilitas Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali

    Adapun fasilitas Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali yang bisa dirasakan maupun digunakan saat memilih jurusan ini.

    1. Satu-satunya Perguruan Tinggi ICT yang mendapat Double Akreditasi, International dan Akreditasi Nasional B dari BAN-PT untuk seluruh program studi.
    2. Sebagai perguruan tinggi tercerdas dan terbaik 3 kali berturut-turut di Bali dan Nusa Tenggara.
    3. Perguruan tinggi pertama dan satu-satunya di Bali yang menyelenggarakan kelas Internasional (Dual Degree Program dan Sandwich Program).
    4. Diajar oleh para Dosen dengan jenjang S3 dan S2 yang kompeten di bidang Teknologi Informasi dan bidang ilmu pendukung.
    5. Pelayanan oleh staf dan manajemen yang ramah dan bersahabat.
    6. Lulusan akan tersertifikasi kompetensi internasional seperti Microsoft, CISCO, TOEFL dan lain-lain.
    7. Daya serap lulusan sangat cepat di dunia industri, bahkan sebelum lulus sudah direkrut oleh berbagai industri.
    8. Cyberpreneurship Campus, dengan fasilitas inkubator bisnis yang lengkap dan megah untuk pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa.
    9. Gedung dan fasilitas kampus yang mewah dan modern, ruang kuliah yang nyaman serta laboratorium yang lengkap seperti Robotic, Mobile Programming, Web Programming, Networking, Seni & Budaya dan lain-lain.
    10. Lebih dari 30 Unit Kegiatan Mahasiswa baik akademis maupun non akademis yang sudah sering berprestasi di tingkat nasional.

    Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di STIKOM Bali

    Pekerjaan yang Bisa Diambil Lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali

    Lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali memiliki peluang karir yang luas dan dapat menempati berbagai posisi di berbagai industri.

    Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang bisa diambil oleh lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali:

    1. Digital Marketing Specialist

    Sebagai spesialis pemasaran digital, lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali dapat bertanggung jawab untuk merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran digital, termasuk pengelolaan media sosial, kampanye iklan online, optimasi mesin pencari, dan analisis data.

    2. Digital Strategist

    Dalam peran ini, lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali akan merumuskan strategi bisnis yang berfokus pada penggunaan teknologi digital. Mereka akan mengidentifikasi peluang, mengembangkan rencana tindakan, dan mengintegrasikan teknologi dengan tujuan bisnis.

    3. Project Manager

    Lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali dapat bekerja sebagai manajer proyek yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mengkoordinasikan berbagai proyek bisnis. Mereka akan merencanakan, mengorganisasi, mengendalikan, dan mengevaluasi proyek dengan memastikan pencapaian tujuan dan batas waktu yang ditetapkan.

    4. Business Analyst

    Dalam prospek kerja ini, lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali akan menganalisis dan mengevaluasi proses bisnis, menganalisis data, mengidentifikasi kebutuhan bisnis, dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keuntungan perusahaan.

    5. Market Analyst

    Lulusan Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali dapat menjadi analis pasar yang bertugas untuk mengumpulkan dan menganalisis data pasar, tren konsumen, dan persaingan industri. Mereka akan memberikan wawasan yang berharga dalam pengambilan keputusan strategis perusahaan.

    6. Product Manager

    Prospek kerja ini akan bertanggung jawab untuk mengelola siklus hidup produk dari perencanaan hingga peluncuran. Mereka akan melakukan riset pasar, mengembangkan strategi pemasaran, mengelola pengembangan produk, dan melakukan analisis kinerja.

    Biaya Kuliah Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali

    Adapun biaya kuliah Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali, yaitu:

    Kelas Pagi

    • DPP: Rp9.450.000
    • Per Semester: Rp5.000.000
    • GMTI: Rp750.000
    • Jas Almamater: Rp750.000
    • Total: Rp15.950.000

    Kelas Sore/Malam

    • DPP: Rp9.450.000
    • Per Semester: Rp5.500.000
    • GMTI: Rp750.000
    • Jas Almamater: Rp750.000
    • Total: Rp16.450.000

    Keterangan:

    • Biaya DPP, GMTI, dan Jas Almamater dibayar satu kali selama kuliah (4 Tahun)

    Biaya Kuliah di STIKOM dapat Dicicil dengan Danacita

    Gimana, setelah mengetahui berbagai Fakultas Bisnis dan Vokasi STIKOM Bali, kamu mulai tertarik memilih jurusan dan kuliah di sana? Yuk, wujudkan mimpimu bersama Danacita tanpa takut terkendala biaya! Klik banner di bawah ini untuk melihat estimasi cicilan per bulan mu untuk berkuliah di STIKOM Bali dengan Danacita!

    banner-3-old

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!