Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya

2022-12-31

Daftar isi

    Ingin melanjutkan kuliah tapi masih bingung ingin masuk ke fakultas apa? Untuk kamu yang ingin berkuliah di fakultas yang memiliki prospek karir yang luas, Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah pilihan yang tepat. Semua perusahaan pasti membutuhkan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengisi berbagai posisi yang strategis.

    Salah satu kampus yang memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Warmadewa. Untuk bisa masuk ke kampus ini, tentunya pahami dulu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya.

    Maka dari itu, kamu bisa simak penjelasan tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya berikut!

    Tentang Universitas Warmadewa

    Sebelum membahas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya, berikut profil singkat kampus ini. Universitas Warmadewa resmi berdiri sejak 17 Juli 1984. Universitas ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Denpasar, Bali dan berada di lingkungan Kopertis Wilayah VIII di bawah naungan Yayasan Korpri Bali.

    Visi dari universitas ini adalah menjadi Universitas bermutu yang berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034. Untuk mewujudkan visi tersebut, Universitas Warmadewa memiliki misi yaitu Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang bermutu dan berwawasan ekowisata, Menjalin kerjasama institusional, dan Menerapkan Good University Governance.

    Mengenal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa

    Setelah kenal dengan kampusnya, di bagian ini akan dijelaskan tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya akan dibahas berikutnya. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan salah satu fakultas di Universitas Warmadewa yang berdiri sejak awal lahirnya universitas ini.

    Fakultas ini memiliki visi untuk menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan yang bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034.

    Sebagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia, FEB Universitas Warmadewa melaksanakan pelayanan akademik yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ketiga layanan akademik ini merupakan core business FEB Universitas Warmadewa yang senantiasa ditingkatkan untuk mewujudkan visi FEB Universitas Warmadewa

    FEB Universitas Warmadewa memiliki 3 (tiga) program studi (prodi) jenjang S1, dan satu jenjang S2. berikut penjelasannya!

    1. S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan

    Prodi S1 Ekonomi dan Pembangunan FEB Universitas Warmadewa memiliki visi menghasilkan lulusan sebagai praktisi di bidang lembaga keuangan yang bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global Tahun 2034. Saat ini prodi ini telah mendapatkan akreditasi B.

    Untuk mewujudkan visi tersebut, prodi S1 Ekonomi dan Pembangunan FEB Universitas Warmadewa menetapkan misi sebagai berikut:

    • Meningkatkan kualitas penelitian dalam pengembangan ilmu pengetahuan ekonomi dan profesionalitas dosen
    • melalui kerja sama dengan pemerintah dan swasta yang berwawasan ekowisata
    • Meningkatkan kualitas mahasiswa yang berdaya saing dengan inovasi pada proses pendidikan,
    • serta melibatkan dalam penelitian dan pengabdian
    • Mengimplementasikan hasil penelitian dengan menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berwawasan ekowisata
    • Meningkatkan tata kelola profesional yang berbasis teknologi

    2. S1 Manajemen

    Prodi S1 Manajemen juga telah terakreditasi B dan memiliki visi menjadi program studi yang menghasilkan lulusan di bidang ilmu manajemen dan bisnis serta berjiwa kewirausahaan yang bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global pada tahun 2034.

    Di prodi ini kamu akan mendapatkan pengetahuan dalam hal merencanakan, mengorganisasikan, memimpin, berkomunikasi dan bernegosiasi serta dapat mengendalikan organisasi bisnis dan non bisnis dibidang pemasaran, sumber daya manusia, operasional, dan keuangan. Selain itu, kamu juga akan dibekali berbagai pengetahuan dan kemampuan agar dapat berkarya di bidang pendidikan sesuai keahlian, melakukan riset dan pengabdian masyarakat dengan mengikuti perkembangan IPTEK.

    3. S1 Akuntansi

    Untuk kamu yang bercita-cita menjadi seorang akuntan profesional, masuk ke prodi ini adalah pilihan yang tepat. Di prodi ini kamu akan dibekali konsep teoritis dan standar akuntansi keuangan secara mendalam untuk menyelesaikan masalah bidang akuntansi dan keuangan secara sistematis dalam konteks berbagai entitas. Tak hanya ilmu akuntansi, kamu juga akan mendapatkan pengetahuan seputar teori manajemen keuangan & investasi aset, pengembangan informasi akuntansi, perpajakan, dan lainnya.

    4. S2 Magister

    Ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2? FEB Universitas Warmadewa juga menawarkan program S2 Magister, khususnya di prodi Manajemen.

    Informasi lengkap seputar prodi FEB Universitas Warmadewa, klik di sini.

    Prospek Karir Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa

    Sudah makin kenal dengan kampus ini? Di bagian ini akan dibahas prospek kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya ada di bagian berikutnya. Lulusan FEB Universitas Warmadewa bisa dibilang merupakan lulusan yang memiliki prospek karir yang sangat luas. Hal ini karena kehidupan sehari-hari tiba terlepas dari aktivitas ekonomi dan bisnis.

    Berikut beberapa prospek karir yang bisa kamu pilih ketika lulus dari FEB Universitas Warmadewa.

    1. Akuntan Publik

    Prospek pertama untuk lulusan FEB Universitas Warmadewa, khususnya prodi akuntansi adalah menjadi seorang akuntan di perusahaan. Sebagai seorang akuntan, kamu akan banyak berhubungan dengan pengurusan rekam jejak transaksi, menyiapkan surat-surat keuangan, dan pengurusan pengembalian pajak (tax returns).

    Semua perusahaan, baik perusahaan besar maupun kecil pasti membutuhkan akuntan untuk menyusun laporan keuangan. Oleh karena itu, profesi ini bisa menjadi prospek kerja ilmu ekonomi yang menjanjikan untukmu.

    2. Analis Manajemen Bisnis

    Salah satu tujuan utama bisnis adalah membuat bisnis jadi lebih berkembang. Di sinilah peran seorang analisis manajemen bisnis dibutuhkan. Analis manajemen bisnis bertugas untuk menganalisa prosedur, desain sistem operasional, dan sistem lainnya dalam suatu perusahaan/ organisasi agar dapat beroperasi dengan lebih efisien dan efektif, sehingga sebuah bisnis dapat berkembang.

    3. Konsultan Ekonomi

    Sebagai seorang konsultan ekonomi, nantinya kamu akan menggunakan keahlian riset dan analitik untuk menganalisa keadaan ekonomi. Selain itu, kamu juga harus mengikuti berbagai tren industri yang akan mempengaruhi produksi, perluasan usaha, dan investasi dari klien kamu.

    Untuk bisa memberikan laporan yang akurat, seorang konsultan ekonomi harus memiliki wawasan luas, baik dalam sektor hukum, peraturan pemerintah, serta situasi terkini yang mungkin mempengaruhi investasi atau badan usaha milik klien.

    4. Perpajakan

    Latar belakang sarjana ekonomi sangat berhubungan dengan profesi satu ini. Hampir di semua industri bisnis dan usaha akan berhubungan dengan perpajakan. Untuk berkarir sebagai staff perpajakan, kamu harus selalu siap untuk belajar hal baru. Hal ini karena birokrasi selalu mengalami penyesuaian, sehingga ilmu perpajakan juga harus banyak kamu pelajari.

    5. Tenaga Pendidik

    Untuk kamu yang senang mengajar dan berbagai ilmu, kamu juga memiliki kesempatan untuk menjadi seorang tenaga pendidik jika masuk ke FEB Universitas Warmadewa. Kamu bisa menjadi tenaga pendidik di suatu instansi pendidikan formal maupun non formal. Biasanya topik atau mata pelajaran yang diajarkan adalah ekonomi, akuntansi, keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan pemasaran.

    Biaya Kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa

    Setelah mengetahui penjelasan lengkap di atas, berikut rincian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya:

    Jurusan/Program Studi Ekonomi Pembangunan Manajemen None Akuntansi None
    Kelas Reguler A B A B A B
    Biaya Sumbangan Dana Pengembangan (SDP) Rp 2.000.000 Rp 2.000.000 Rp 2.000.000 Rp 2.000.000 Rp 2.000.000 Rp 2.000.000
    Biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Rp 2.200.000 Rp 2.200.000 Rp 2.000.000 Rp 2.750.000 Rp 2.000.000 Rp 2.750.000
    Jumlah SKS 20 20 20 20 20 20
    Biaya Per SKS Rp 100.000 Rp 150.000 Rp 100.000 Rp 150.000 Rp 100.000 Rp 150.000
    Biaya PKKMB/ DKMB (Dana Kegiatan Mahasiswa Baru) Rp 1.500.000 Rp 2.200.000 Rp 1.500.000 Rp 2.200.000 Rp 1.500.000 Rp 2.200.000
    Biaya Lainnya  Rp 700.000 Rp 7.000.000 Rp 700.000 Rp 7.000.000 Rp 1.250.000 Rp 1.250.000
    Biaya Kuliash Semester 1 Rp 8.500.000 Rp 9.500.000 Rp 8.200.000 Rp 10.850.000 Rp 8.950.000 Rp 11.200.000

    Bayar Biaya Kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dengan Danacita

    Itu dia penjelasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya. Semakin berminat untuk masuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dan biayanya dirasa membebani? Tenang saja! Ada kabar gembira untuk kamu! Kamu bisa melakukan cicilan pembayaran biaya pendidikan dengan Danacita.

    Kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

    Sebagai informasi, Danacita adalah sebuah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk memberi akses pendidikan kepada siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ataupun lembaga pendidikan lainnya.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!