Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dan Biayanya

2023-01-30

Daftar isi

    Fakultas Ekonomi Universitas Galuh masih menjadi salah satu program studi yang banyak diincar calon mahasiswa. Banyak mahasiswa yang memilih masuk fakultas ekonomi dengan alasan prospek yang menjanjikan. Pada jurusan ini, kamu akan belajar tentang pengalokasian sumber daya terbatas. Jadi bagi kamu yang ingin tahu dengan pelajaran ekonomi, jurusan ini bisa jadi salah satu opsi terbaik.

    Jika kamu tertarik masuk fakultas Ekonomi Universitas Galuh, simak penjelasan mengenai FE Univ Galuh dan prospek kerjanya di bawah ini.

    Sejarah Universitas Galuh

    Universitas Galuh atau UNIGAL merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi yg ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Galuh yaitu STKIP, STH, STIE, STISIP, STIP dan Fakultas Teknik.

    Sistem pengajaran perguruan tinggi di Univ. Galuh didukung oleh staf pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan berkompeten di bidang keilmuannya, serta didukung dengan fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan atau program studi yang ada.

    Selain dosen dan fasilitas, terdapat juga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang dapat mewadahi minat mahasiswa, grup riset (research group), group belajar, perpustakaan yang lengkap, organisasi kemahasiswaan, tim olahraga, hingga komunitas belajar. Dengan berbagai fasilitas tersebut, diharapkan mahasiswa keluaran perguruan tinggi ini dapat siap bekerja setelah lulus.

    Penjelasan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dan Program Studinya

    Pada tahun 1996, fakultas Ekonomi Universitas Galuh bermula dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). Keberadaan STIE Galuh ini membawa salah satu komponen terlahirnya Universitas Galuh. Kemudian, pada tahun 1998 STIE Galuh berubah menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh.

    Dengan penggantian beberapa kepemimpinan Fakultas Ekonomi terus berjuang untuk lebih maju menyongsong masa depan yang lebih cemerlang. Prestasi yang diperoleh oleh Fakultas Ekonomi sudah bisa diandalkan, diantara prestasi yang diperoleh ada yang bersifat nasional maupun internasional.

    Sampai tahun 2016, minat untuk masuk ke Fakultas Ekonomi terus meningkat, hal ini diindikasikan dengan banyaknya jumlah pendaftar yang masuk ke Fakultas Ekonomi dibandingkan fakultas-fakultas yang lain yang ada di lingkungan Universitas Galuh.

    Terdapat 2 program studi yang bisa kamu pilih di FE UNIGAL, diantaranya:

    1. Akuntansi

    Kuliah di Jurusan Akuntansi, kamu akan mempelajari banyak hal tentang laporan keuangan. Selama 4 tahun atau 8 semester, agar meraih gelar Sarjana Akuntansi atau Sarjana Ekonomi, kamu akan belajar segala hal tentang laporan keuangan.

    Mulai dari bagaimana membuat laporan keuangan yang sesuai dengan standar masing-masing perusahaan, melakukan analisis laporan keuangan, menilai kelayakan usaha lewat laporan keuangan, sampai menilai prospek kedepannya.

    Selain itu, kamu juga belajar audit yang secara sederhana akan mempelajari cara melihat apakah laporan keuangan dapat dikatakan layak atau tidak.

    2. Manajemen

    Pada program studi Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Galuh akan mempelajari banyak hal terkait dunia ekonomi dan bisnis. Saat kuliah di prodi Manajemen, kamu akan belajar bagaimana caranya mengelola perusahaan baik dalam aspek finansial, operasional, promosi, maupun mengatur struktur organisasi perusahaan.

    Terdapat beberapa elemen yang bisa kamu pilih untuk mendalami Ilmu Manajemen, seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Organisasi, Manajemen Operasi, Manajemen Pendidikan, dan lainnya.

    Umumnya, kamu akan menjalani studi selama 4 tahun atau 8 semester dan meraih gelar Sarjana Manajemen atau Sarjana Ekonomi setelah menuntaskan studi.

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Pekerjaan yang Bisa Diambil Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh

    Lulusan fakultas Ekonomi Universitas Galuh memiliki kesempatan karir yang tergolong luas. Ini karena selama studi, lulusan ilmu ekonomi diharapkan untuk menguasai beberapa kemampuan.

    Berikut ini, adalah sederet prospek karir yang ditempuh oleh para lulusan fakultas Ekonomi Universitas Galuh.

    1. Finance advisor

    Prospek kerja jurusan fakultas Ekonomi Universitas Galuh adalah penasihat keuangan. Financial advisor bertugas membuat perencanaan dan memberikan nasihat pada klien, agar mencapai tujuan keuangannya.

    Seorang penasihat keuangan harus mengenali kliennya dengan baik. Ini meliputi jumlah pendapatan dan pengeluaran dalam sebulan serta kebiasaan menabung. Dengan pengetahuan yang kamu miliki, klien bisa membuat budgeting untuk jangka pendek maupun mempersiapkan dana pensiun dengan tepat.

    Biasanya penasihat keuangan menawarkan layanan berupa saran investasi, perencanaan tabungan untuk pendidikan, masa pensiun, manajemen utang, hingga keperluan jangka panjang.

    2. Akuntan

    Prospek kerja fakultas Ekonomi Universitas Galuh selanjutnya adalah akuntan di lembaga keuangan swasta maupun institusi pemerintahan. Pilihan pekerjaan yang tersedia sangat beragam meliputi akuntan pajak, forensic and managerial accounting, serta auditor.

    Tanggung jawab akuntan yaitu membuat laporan keuangan, menambahkan dokumen pendukung, dan memastikan laporan akurat dan tetap ada.

    3. Pegawai Pajak/Pegawai Persiapan Pajak

    Peluang atau prospek kerja fakultas Ekonomi Universitas Galuh jenis ini sering kamu temukan di kantor-kantor pajak sebagai pegawai pemerintah. Tugasnya adalah segala hal yang terkait dengan pajak, mulai dari memastikan pengisian dengan benar hingga menghitung besaran pajak yang dibebankan kepada individu atau perusahaan.

    4. Reporter Bisnis

    Prospek kerja lulusan fakultas Ekonomi Universitas Galuh adalah reporter bisnis. Bagi yang tertarik tampil di depan kamera dan punya pemikiran kritis pekerjaan ini cocok untuk kamu. Seorang reporter bisnis bekerja di stasiun TV dan tugasnya berupa mengumpulkan informasi seputar dunia ekonomi, menyusun berita, dan melaporkannya secara langsung.

    Biaya Kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Galuh

    Berikut biaya kuliah FE Universitas Galuh:

    • Biaya Semester Min: Rp 1.150.000
    • Biaya Semester Max: Rp 2.000.000
    • Biaya Rata-Rata Tahunan: Rp 3.150.000
    • Biaya Rata-Rata Keseluruhan: Rp 15.750.000

    Pembayaran Kuliah Univ. Galuh Menggunakan Danacita

    Kabar gembira untuk kamu yang ingin mengambil jurusan fakultas Ekonomi Universitas Galuh! Saat ini, Danacita dan Universitas Galuh telah bekerja sama untuk mempermudah kamu melanjutkan pendidikan.

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap mulai dari 6 hingga 24 bulan untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Tipe Fakultas Total Biaya Pendidikan Awal Cicilan dari Kampus Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan
    Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi 6,960,000 2,320,000 Per 3 bulan 1,285,280 Per bulan 701,800 Per bulan
    Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi 3,200,000 1,066,660 Per 3 bulan 591,600 Per bulan 323,000 Per bulan

    Note:

    *Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.3%, 1.5%, dan 3% biaya pengajuan)

    **Besar pengajuan dapat menyesuaikan nominal yang diajaukan mahasiswa (sesuai tagihan kampus yang tersedia)

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 081218588700 & jadwalkan sesi konsultasi gratis melalui link berikut: https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Syarat untuk mengajukan pembiayaan pendidikan sangat mudah, kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap.

    Namun, jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK serta tersertifikasi ISO 27001.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Fakultas Ekonomi Universitas Galuh universitas galuh
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri