Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya

2022-12-30

Daftar isi

    Kamu baru lulus sekolah menengah dan bingung menentukan mau lanjut berkuliah di mana? Ingin mencoba untuk berkuliah di Bali? Mungkin Universitas Warmadewa bisa menjadi jawabannya.

    Di universitas ini, terdapat beberapa fakultas dengan program yang bervariasi. Salah satu fakultas yang tersedia adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Apa fakultas ini membuatmu tertarik? Jika iya, tentunya kamu harus paham akan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya.

    Simak artikel di bawah ini yang akan membahas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya!

    Informasi Universitas Warmadewa

    Sebelum masuk ke pembahasan mengenai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya, kenali dulu kampus ini lebih jauh. Universitas Warmadewa merupakan salah satu perguruan tinggi di Denpasar, Bali. Berdiri sejak tahun 1997, kampus ini memiliki beberapa fakultas dan unggul pada setiap jurusannya.

    Kampus ini juga terkenal dengan program internasionalnya yang memungkinkan mahasiswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri atau mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan universitas di luar negeri.

    Universitas Warmadewa juga memiliki banyak kerjasama dengan berbagai perusahaan dan lembaga di Indonesia dan mancanegara, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan magang dan bekerja sambil belajar.

    Salah satu keunggulan universitas ini yaitu memiliki berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan akademik mahasiswa, seperti perpustakaan, laboratorium, studio musik, dan fasilitas olahraga. Jika kamu ingin melanjutkan studi di bidang sosial dan politik, Universitas Warmadewa bisa kamu jadikan pilihan. Karena kampus ini memiliki fakultas tersebut.

    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan Program Studinya

    Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya akan dibahas selanjutnya. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa adalah salah satu fakultas yang ada di Universitas Warmadewa.

    Fakultas ini mempelajari dan mengajarkan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan sosial dan politik. Program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa adalah:

    Ilmu Pemerintahan

    Prodi ilmu pemerintahan adalah program studi yang mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan pemerintahan, politik, dan administrasi publik.

    Materi yang diajarkan dalam prodi ini biasanya mencakup aspek-aspek seperti teori dan sejarah pemerintahan, sistem politik, administrasi publik, kebijakan publik, hukum pemerintahan, dan relasi internasional.

    Selain itu, prodi ilmu pemerintahan juga sering mencakup pelatihan praktik dalam bidang kepemimpinan dan manajemen, serta peluang untuk melakukan penelitian dan studi kasus tentang masalah-masalah yang terkait dengan pemerintahan.

    Tujuan utama dari prodi ini adalah untuk menyiapkan lulusannya untuk menjadi profesional yang terampil dan terlatih dalam bidang pemerintahan, politik, dan administrasi publik.

    Administrasi Negara

    Prodi administrasi negara mempelajari tentang administrasi publik, yaitu sistem pengelolaan keuangan, sumber daya manusia, dan kebijakan publik yang diterapkan oleh pemerintah.

    Materi yang dipelajari meliputi sejarah administrasi publik, teori-teori administrasi, manajemen pemerintahan, hukum administrasi, kebijakan publik, dan sistem informasi manajemen. Prodi ini juga memfokuskan pada pengembangan kompetensi dalam mengelola dan mengatur administrasi publik secara efektif dan efisien

    Mahasiswa yang mengambil program studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa akan mempelajari tentang teori-teori sosial dan politik, sistem pemerintahan, komunikasi antar individu atau kelompok, serta hubungan antarnegara.

    Kamu juga akan belajar cara menganalisis dan memahami isu-isu sosial dan politik yang ada di masyarakat, serta bagaimana cara memecahkan masalah-masalah yang terjadi di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

    Prospek Kerja Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa

    Hal yang tak kalah penting untuk dibahas adalah apa saja prospek kerja lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya akan dibahas pada bagian berikutnya.

    Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univ. Warmadewa memiliki prospek kerja yang luas, karena ilmu sosial dan ilmu politik merupakan dasar untuk mengerti dan memahami kebijakan publik, sosial, dan politik yang ada di masyarakat. Kamu dapat bekerja di berbagai bidang seperti:

    • Lembaga pemerintahan

    Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dapat bekerja di berbagai lembaga pemerintahan seperti departemen, kementrian, kantor daerah, atau kantor pemerintah lainnya. Kamu dapat bertugas sebagai staf perencanaan, staf kebijakan, atau staf pemerintahan lainnya.

    • Lembaga swadaya masyarakat

    Prospek kerja lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa juga dapat bekerja di lembaga swadaya masyarakat seperti yayasan, organisasi kemasyarakatan, atau lembaga kemanusiaan lainnya. Kamu dapat bertugas sebagai pengelola program sosial, koordinator kebijakan, atau analis kebijakan.

    • Sektor politik

    Sektor politik yang dimaksud di sini seperti partai politik, komisi pemilihan umum, atau lembaga lainnya yang terkait dengan politik. Kamu dapat bertugas sebagai staf kebijakan, koordinator kegiatan, atau staf kampanye.

    • Sektor media

    Selanjutnya, sebagai lulusan ilmu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa kamu pun dapat bekerja di sektor media seperti televisi, radio, atau media online. Kamu dapat bertugas sebagai jurnalis, presenter, atau editor yang membahas topik sosial dan politik.

    • Sektor pendidikan

    Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa juga dapat bekerja di sektor pendidikan seperti sekolah, universitas, atau lembaga pendidikan lainnya. Kamu dapat bertugas sebagai guru, dosen, atau tenaga kependidikan lainnya.

    Biaya Kuliah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa

    Setelah membaca beberapa informasi di atas, kamu jadi semakin yakin untuk melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa?

    Berikut ini rincian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya.

    Fakultas Kelas Reguler Biaya SDP Biaya SPP Jumlah SKS Biaya Per SKS Biaya PKKMB Biaya Lainnya Biaya Kuliah Semester 1
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik A 2.000.000 1.100.000 20 100.000 1.500.000 700.000 7.400.000

    Selain rincian biaya di atas, terdapat biaya lain yang juga harus kamu ketahui untuk bisa masuk ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa.

    Biaya Pendaftaran Universitas Warmadewa

    • Biaya pendaftaran kelas (program) reguler A dan D4 : Rp. 250.000
    • Biaya pendaftaran kelas (program) reguler B : Rp. 375.000
    • Biaya pendaftaran khusus Pendidikan Dokter : Rp. 1.000.000
    • Biaya pendaftaran program D3 : Rp. 175.000

    Pembayaran Kuliah Universitas Warmadewa dengan Danacita

    Itu dia penjelasan lengkap seputar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dan biayanya. Semakin yakin untuk masuk ke kampus ini? Jika iya, kamu juga bisa menggunakan Danacita sebagai alternatif pembayarannya.

    Universitas Warmadewa dan Danacita telah bekerjasama untuk memberikan pembiayaan pendidikan terjangkau kepada para mahasiswa. Dengan mengajukan pembiayaan ke Danacita, kamu bisa bayar kuliah secara bulanan mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan baik itu formal maupun non formal yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, Danacita juga berizin dan diawasi oleh OJK sehingga sudah pasti aman dan terjamin.

    Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa dibebankan DP, uang jaminan atau biaya lainnya. Dengan Danacita, untuk bisa berkuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa kini sudah bukan lagi jadi angan.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!