Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Biaya Kuliah UNIKA Soegijapranata

2023-06-02

Daftar isi

    Semarang selain menjadi kota wisata juga menjadi kota tujuan bagi calon mahasiswa baru untuk melanjutkan studi hingga jenjang perguruan tinggi. Kota ini memiliki banyak kampus yang bisa dipilih, mulai dari Perguruan Tinggi Negeri hingga Swasta.

    Salah satu kampus berkualitas di Semarang yaitu UNIKA Soegijapranata. Penasaran dengan kampus yang satu ini? Simak pembahasan selengkapnya mulai dari profil hingga biaya kuliah UNIKA Soegijapranata.

    Profil Universitas Katolik Soegijapranata

    Sebelum membahas lebih lanjut tentang biaya kuliah UNIKA Soegijapranata, kita bahas dulu yuk profil dari kampus ini.

    Universitas Katolik Soegijapranata atau bisa disingkat Unika Soegijapranata adalah sebuah perguruan tinggi swasta terkemuka yang berdiri tanggal 5 Agustus 1982. Sebelumnya universitas ini bernama Universitas Katolik Atma Jaya Semarang dan Institut Teknologi Katolik Semarang (ITKS).

    Nama Soegijapranata diambil untuk mengabadikan nama Mgr. Alb. Soegijapranata, SJ sebagai pelindung. Mgr. Soegijapranata sendiri merupakan seorang imam, Uskup Agung pribumi pertama, tokoh dan pahlawan nasional.

    Visi dari Unika Soegijapranata ini adalah menjadi komunitas akademik yang unggul dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan dilandasi nilai-nilai Kristiani: cinta kasih, keadilan dan kejujuran.

    Kemudian untuk misinya, yaitu:

    • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas secara akademik dengan didukung pengembangan kepribadian yang utuh dan potensi kepemimpinan
    • Melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu dan teknologi demi meningkatkan kesejahteraan manusia
    • Melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan ilmu dan teknologi yang telah dikembangkan dalam penelitian demi kesejahteraan manusia
    • Memberikan perhatian dan mencari pemecahan terhadap berbagai masalah sosial budaya masyarakat melalui komunitas akademik
    • Mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan, penelitian dan pengabdian lokal, nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian
    • Memperbaiki dan mengembangkan universitas secara terus menerus, sehingga dapat mendukung segala upaya untuk mencapai keunggulan.

    Fakultas dan Program Studi yang Terdapat di Unika Soegijapranata

    Saat ini, Unika Soegijapranata menyelenggarakan 10 Fakultas yang terdiri dari 18 Program Studi (Prodi) Sarjana S1. Berikut penjelasannya.

    1. Fakultas Arsitektur dan Desain

    Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata menyelenggarakan dua prodi yaitu:

    a. Arsitektur

    Prodi Arsitektur berdiri sejak 1967 dan merupakan unit pertama di Unika Soegijapranata. Hingga saat ini, prodi Arsitektur telah menghasilkan lebih dari 2000 orang alumni.

    Beberapa diantaranya menempati posisi jabatan yang cukup strategis di birokrasi pemerintahan, perusahaan-perusahaan besar, perguruan tinggi maupun asosiasi profesi terkait doktor, profesor, direktur dan masih banyak lagi.

    b. Desain Komunikasi Visual

    Prodi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) berdiri pada tanggal 15 Mei 2008. Prodi ini didukung oleh proses multidisiplin pembelajaran humanis dalam pengetahuan, ketrampilan, dan perilaku desainer komunikasi visual profesional.

    Prodi DKV berupaya menjadikan lulusan yang bukan hanya memiliki pengetahuan untuk pemberdayaan diri sendiri, melainkan juga untuk masyarakat dan negara.

    2. Fakultas Bahasa dan Seni

    Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata menyelenggarakan satu prodi yaitu S1 Sastra Inggris.

    Prodi Sastra Inggris mempersiapkan kamu untuk memiliki kecakapan berbahasa Inggris yang handal, serta memberi kesempatan luas kepada kamu untuk mengembangkan minat/bakat lewat empat program konsentrasi yaitu:

    • Linguistik atau Bahasa
    • Literatur atau Sastra
    • English Preneurship
    • Digital Performing Arts

    3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata menyelenggarakan tiga prodi, yaitu:

    a. Akuntansi

    Prodi Akuntansi Unika telah berdiri sejak tahun 1992. Selama berdiri, prodi ini terus berdedikasi untuk membentuk dan menghasilkan lulusan yang berintegritas, berkarakter, dan profesional dalam dunia bisnis khususnya bidang akuntansi.

    Visi dari prodi ini adalah menjadi komunitas akademik yang unggul di bidang akuntansi berlandaskan nilai-nilai kristianitas.

    b. Manajemen

    Prodi Manajemen Unika Soegijapranata didirikan pada tahun 1982. Prodi ini selalu mengedepankan kualitas lulusannya sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja.

    Berikut program peminatan pada prodi Manajemen:

    • Kewirausahaan
    • Manajemen Keuangan
    • Manajemen Pemasaran
    • Manajemen Operasi Terintegrasi
    • Strategi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

    c. Perpajakan

    Prodi Perpajakan Unikas Soegijapranata hadir dengan gelar S.Ak. untuk menghasilkan SDM yang handal dalam bidang akuntansi dan perpajakan.

    Di prodi ini kamu akan mempelajari Kemampuan di bidang perpajakan, mulai dari menghitung, memotong, memungut, menyetor, melapor, hingga menyusun strategi dan perencanaan pajak untuk setiap jenis pajak dan setiap bidang usaha.

    4. Fakultas Hukum dan Komunikasi

    Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menyelenggarakan dua prodi, yaitu:

    a. Ilmu Hukum

    Prodi S1 Ilmu Hukum didirikan pada tahun 1982, dan merupakan prodi pertama dari Fakultas Hukum dan komunikasi. Prodi ini berhasil mempertahankan akreditasi “A” dalam re-akreditasi tahun 2019, dan masih berlaku sampai reakreditasi berikutnya.

    b. Ilmu Komunikasi

    Prodi Ilmu Komunikasi merupakan prodi yang berdiri pada tahun 2013. Di prodi ini kamu akan mempelajari banyak hal sebagai bekal buat masa depan kamu. Mulai dari kemampuan public speaking, lobi negosiasi, copywriting, jurnalistik, dasar-dasar fotografi, dan masih banyak lagi sampai kemampuan berbicara yang relevan sesuai tuntutan perkembangan zaman.

    5. Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan

    Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan menyelenggarakan satu prodi S1 Rekayasa Infrastruktur & Lingkungan. Prodi ini hadir untuk menciptakan lulusan yang siap berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur masa depan yang ‘pintar’ (smart), ‘hijau’ (ecological), dan berkelanjutan (sustainable).

    banner-copywriting

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    6. Fakultas Ilmu Komputer

    Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menyelenggarakan dua prodi, yaitu:

    a. Sistem Informasi

    Prodi S1 Sistem Informasi merupakan prodi yang akan membekali kamu dengan pengetahuan dan kemampuan di bidang sistem informasi. Seperti manajemen hubungan pelanggan, sistem informasi perusahaan, dan masih banyak lagi.

    b.Teknik Informatika

    Prodi S1 Teknik Informatika didirikan pada tahun 2002. Prodi ini memiliki visi menjadi program yang secara akademik bertaraf internasional dan menjadi tempat yang diimpikan mahasiswa untuk mengembangkan diri.

    7. Fakultas Kedokteran

    Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata merupakan fakultas yang menyelenggarakan prodi Kedokteran dengan tujuan untuk memberikan pengabdian pada masyarakat dan dilandaskan nilai yang disebut “THE BEST” (compeTent, empHatic, consciEntious, knowledgeaBle, profEssional, Social, dan humanisT).

    8. Fakultas Psikologi

    Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata menyelenggarakan prodi S1 Psikologi dengan visi menjadi komunitas akademik psikologi yang bermakna bagi masyarakat multikultural dengan pendekatan biopsikososial dilandasi nilai-nilai kristiani: cinta kasih, keadilan, dan kejujuran.

    9. Fakultas Teknik

    Fakultas Teknologi Industri pada tanggal 4 Februari 1993. Saat ini fakultas ini memiliki dua prodi, yaitu:

    a. Teknik Elektro

    Prodi Teknik Elektro memiliki peminatan Aplikasi Elektronik Industri dan Energi Ramah Lingkungan, di mana lulusan mahasiswanya diharapkan mampu menyumbangkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan industri dalam rangka pembangunan nasional.

    b. Teknik Sipil

    Prodi Teknik Sipil berdiri pada tahun 1980. Di prodi ini kamu akan memiliki bekal kemampuan dan pengetahuan seperti menguasai konsep teoritis bidang Teknik Sipil yang berwawasan lingkungan, mengaplikasikan prinsip dasar Teknik Sipil dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat, dan beragam pengetahuan inti di bidang Teknik Sipil lainnya.

    10. Fakultas Teknologi Pangan

    Fakultas Teknologi Pertanian Unikas Soegijapranata berdiri sejak tahun 1995. Fakultas ini memiliki satu prodi yaitu S1 Teknologi Pangan. Prodi ini memiliki tiga konsentrasi, yaitu Food Technology and Innovation, Food for Beauty & Wellness, dan Nutrisi & Teknologi Kuliner

    Biaya Kuliah Unika Soegijapranata

    Berikut rincian biaya kuliah Unika Soegijapranata di masing-masing program studinya.

    No. Program Studi (S1) Biaya Kuliah Per Semester Jalur Beasiswa Biaya Kuliah Per Semester Jalur Reguler
    Peringkat 1 Peringkat 2 Peringkat 3 Peringkat 4
    1. Food Technology & Innovation Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.800.000 Estimasi Rp 12.000.000 Estimasi Rp 13.300.000 Estimasi Rp 14.500.000
    2. Nutrition & Culinary Technology Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.800.000 Estimasi Rp 12.000.000 Estimasi Rp 13.300.000 Estimasi Rp 14.500.000
    3. Food for Beauty & Wellness Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.800.000 Estimasi Rp 12.000.000 Estimasi Rp 13.300.000 Estimasi Rp 14.500.000
    4. Arsitektur Estimasi Rp 9.400.000 Estimasi Rp 10.200.000 Estimasi Rp 11.100.000 Estimasi Rp 12.000.000 Estimasi Rp 12.900.000
    5. Artificial Intelligence & Big Data Estimasi Rp 9.100.000 Estimasi Rp 10.000.000 Estimasi Rp 10.900.000 Estimasi Rp 11.900.000 Estimasi Rp 12.800.000
    6. Teknik Informatika Estimasi Rp 9.100.000 Estimasi Rp 9.700.000 Estimasi Rp 10.400.000 Estimasi Rp 11.100.000 Estimasi Rp 11.800.000
    7. Digital Accounting Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.900.000 Estimasi Rp 10.900.000 Estimasi Rp 11.900.000 Estimasi Rp 12.900.000
    8. Tax Accounting Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.900.000 Estimasi Rp 10.900.000 Estimasi Rp 11.900.000 Estimasi Rp 12.900.000
    9. Psikologi Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.700.000 Estimasi Rp 10.600.000 Estimasi Rp 11.400.000 Estimasi Rp 12.300.000
    10. Business Accounting Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.700.000 Estimasi Rp 10.500.000 Estimasi Rp 11.200.000 Estimasi Rp 12.000.000
    11. Manajemen Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.00.000 Estimasi Rp 10.300.000 Estimasi Rp 11.100.000 Estimasi Rp 11.800.000
    12. Teknik Sipil Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.600.000 Estimasi Rp 10.300.000 Estimasi Rp 11.000.000 Estimasi Rp 11.600.000
    13. Rekayasa Infrastruktur & Lingkungan Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.600.000 Estimasi Rp 10.300.000 Estimasi Rp 11.000.000 Estimasi Rp 11.600.000
    14. Sistem Informasi Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.600.000 Estimasi Rp 10.300.000 Estimasi Rp 11.000.000 Estimasi Rp 11.600.000
    15. Game Technology Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.600.000 Estimasi Rp 10.300.000 Estimasi Rp 11.000.000 Estimasi Rp 11.600.000
    16. Ecommerce Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.600.000 Estimasi Rp 10.300.000 Estimasi Rp 11.000.000 Estimasi Rp 11.600.000
    17. Desain Komunikasi Visual Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.600.000 Estimasi Rp 10.200.000 Estimasi Rp 10.900.000 Estimasi Rp 11.500.000
    18. Sastra Inggris Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.100.000 Estimasi Rp 10.700.000 Estimasi Rp 11.500.000
    19. English Preneurship Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.100.000 Estimasi Rp 10.700.000 Estimasi Rp 11.500.000
    20 Digital Performing Arts Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.100.000 Estimasi Rp 10.700.000 Estimasi Rp 11.500.000
    21. Ilmu Hukum Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.000.000 Estimasi Rp 10.600.000 Estimasi Rp 11.200.000
    22. Ilmu Komunikasi Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.500.000 Estimasi Rp 10.000.000 Estimasi Rp 10.600.000 Estimasi Rp 11.100.000
    23. Teknik Elektro Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.300.000 Estimasi Rp 9.800.000 Estimasi Rp 10.200.000 Estimasi Rp 10.600.000
    24. Teknologi Energi Estimasi Rp 8.900.000 Estimasi Rp 9.300.000 Estimasi Rp 9.800.000 Estimasi Rp 10.200.000 Estimasi Rp 10.600.000
    25. Akuntansi + Sistem Informasi (dua gelar) Estimasi Rp 11.100.000 Estimasi Rp 12.100.000 Estimasi Rp 13.200.000 Estimasi Rp 14.300.000 Estimasi Rp 15.400.000

    Untuk biaya program studi kedokteran

    No. Program studi UPP Biaya Inisiasi Biaya kuliah per semester
    1. Kedokteran Estimasi Rp300.000.000 Estimasi Rp1.200.000 Estimasi Rp25.000.000

    Keterangan:

    1. Skema pembayaran per Semester dibagi 2 yaitu :
    • Tahap 1 (50%) dibayarkan setelah dinyatakan diterima
    • Tahap 2 (50%) dibayarkan di tengah semester setelah kuliah

    2. Setiap transaksi pembayaran akan dikenakan biaya administrasi bank Rp. 1,000

    3. Uang Pengembangan Pendidikan (UPP) Kedokteran dibayarkan 3 kali tahap pembayaran dengan tahap I 20%, tahap II 50%, tahap III 30%

    4. Biaya Kuliah per Semester terdiri dari biaya pengembangan pendidikan, biaya kuliah pokok, biaya SKS, biaya praktikum, biaya KKN, biaya kemahasiswaan dan biaya wisuda Universitas.

    5. Biaya Inisiasi terdiri dari Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB), Jas Almamater, Program Pelatihan Kepribadian Mahasiswa (PPKM), Rekening Bank dan KTM

    Berkuliah di Unika Soegijapranata dengan Danacita

    Itu dia pembahasan seputar profil hingga biaya kuliah UNIKA Soegijapranata. Kamu bingung mau lanjut berkuliah tapi biaya kuliah UNIKA Soegijapranata dirasa membebani? Kini kamu tidak perlu khawatir karena biayanya bisa dibayar menggunakan Danacita.

    Sekarang saatnya mewujudkan mimpi kamu berkuliah di Unika Soegijapranata secara bulanan mulai 6 hingga 12 bulan pakai Danacita.

    Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Simulasi Pembiayaan Bulanan dengan Danacita untuk Mahasiswa Reguler

    Fak. Arsitektur dan Desain

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Arsitektur (S1) Rp 12,900,000 Estimasi 2,400,000 per bulan Estimasi 1,300,000 per bulan Estimasi 810,000 per bulan
    Desain Komunikasi Visual (S1) Rp 11,500,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 720,000 per bulan

    Fak. Bahasa dan Seni

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Sastra Inggris - Semua Peminatan Rp 11,300,000 Estimasi 2,100,000 per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 710,000 Per bulan
    Englishpreneurship Rp 11,300,000 Estimasi 2,10,630 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 710,000 Per bulan
    Digital Performing Arts Rp 11,300,000 Estimasi 2,10,630 Per bulan 1,167,660 Per bulan Estimasi 710,000 Per bulan

    Fak. Ekonomi dan Bisnis

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Digital Accounting (S1) Tax Accounting (S1) Rp 12,900,000 Estimasi 2,400,000 Per bulan Estimasi 1,300,000 Per bulan Estimasi 810,000 Per bulan
    Manajemen (S1) Rp 11,800,000 Estimasi 2,200,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 740,000 Per bulan
    Business Accounting (S1) Rp 12,000,000 Estimasi 2,300,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 750,000 Per bulan

    Fak. Hukum dan Komunikasi

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Ilmu Hukum (S1) Rp 11,200,000 Estimasi 2,100,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 700,000 Per bulan
    Ilmu Komunikasi (S1) Rp 11,100,000 Estimasi 2,100,000 Per bulan Estimasi 1,100,000 Per bulan Estimasi 700,000 Per bulan

    Fak. Ilmu & Teknologi Lingkungan

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,00 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 730,000 Per bulan

    Fak. Ilmu Komputer

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Sistem Informasi (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 730,000 Per bulan
    Game Technology (S1) E-Commerce (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 730,000 Per bulan
    Teknik Informatika (S1) Rp 11,800,000 Estimasi 2,200,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 740,000 Per bulan
    AI & Big Data (S1) Rp 12,800,000 Estimasi 2,400,000 Per bulan Estimasi 1,300,000 Per bulan Estimasi 800,000 Per bulan

    Fak. Teknik

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Teknik Elektro (S1) Rp 10,600,000 Estimasi 2,000,000 Per bulan Estimasi 1,100,000 Per bulan Estimasi 670,000 Per bulan
    Teknologi Energi (S1) Rp 10,600,000 Estimasi 2,000,000 Per bulan Estimasi 1,100,000 Per bulan Estimasi 670,000 Per bulan
    Teknik Sipil (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 Per bulan Estimasi 1,200,000 Per bulan Estimasi 730,000 Per bulan

    Fak. Psikologi

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Psikologi (S1) Rp 12,300,000 Estimasi 2,300,000 Per bulan Estimasi 1,300,000 Per bulan Estimasi 780,000 Per bulan

    Fak. Teknologi Pertanian

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Food Technology & Information (S1) Rp 14,500,000 Estimasi 2,700,000 Per bulan Estimasi 1,500,000 Per bulan Estimasi 900,000 Per bulan
    Nutrition & Culinary Technology (S1) Rp 14,500,000 Estimasi 2,700,000 Per bulan Estimasi 1,500,000 Per bulan Estimasi 900,000 Per bulan
    Food for Beauty & Wellness (S1) Rp 14,500,000 Estimasi 2,700,000 Per bulan Estimasi 1,500,000 Per bulan Estimasi 900,000 Per bulan

    Fak. Kedokteran

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Pendidikan Dokter (UKT + UPP) Rp 325,000,000 Estimasi 61,000,000 Per bulan Estimasi 33,600,000 Per bulan 20,400,000 Per bulan
    Pendidikan Dokter (UPP) Rp 300,000,000 Estimasi 56,300,000 Per bulan 31,000,000 Per bulan Estimasi 18,900,000 Per bulan
    Pendidikan Dokter (per-semester) Rp 25,000,000 Estimasi 4,700,000 Per bulan 2,600,000 Per bulan N/A

    Note:

    *Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.6%, 1.75%, 2.0%, dan 3% biaya persetujuan)

    **Besar pengajuan dapat menyesuaikan nominal yang diajaukan mahasiswa (sesuai tagihan kampus yang tersedia)

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 081122811212 & jadwalkan sesi konsultasi gratis melalui link berikut: https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Selain dengan UNIKA Soegijapranata, Danacta juga sudah melakukan kerja sama dengan lebih dari 140 institusi pendidikan baik itu formal maupun non formal. Proses pengajuan di Danacita juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja.

    Melalui program cicilan bulanan Danacita ini, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan di Unika Soegijapranata dengan masa pembayaran 6 hingga 12 bulan.

    Apalagi keamanan data pengajuan kamu di Danacita terjamin keamanannya karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Ketahui informasi lengkapnya dengan melihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-3d-shadow

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    unika soegijapranata Biaya Kuliah UNIKA Soegijapranata
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri