Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Fakultas Komputer dan Pendidikan Universitas Ngudi Waluyo

2023-02-21

Daftar isi

    Memilih fakultas dan prodi untuk melanjutkan pendidikan tinggi setelah lulus SMA memang bukanlah hal mudah. Kamu harus mempertimbangakn berbagai aspek sebelum benar-benar memutuskan untuk melanjutkan kuliah di fakultas maupun prodi yang akan kamu pilih. Salah satu hal yang jadi pertimbangan adalah prospek karir dari fakultas yang kamu pilih harus luas.

    Di artikel ini, kami ingin merekomendasikan Fakultas Komputer dan Pendidikan Universitas Ngudi Waluyo untuk kamu melanjutkan kuliah. Kenapa? Karena saat ini salah satu lulusan yang paling banyak dicari adalah lulusan di bidang teknologi dan pendidikan.

    Seperti apa Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW dan bagaimana prospek karirnya? Berikut penjelasannya!

    Tentang Universitas Ngudi Waluyo

    Sebelum membahas mengenai Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW, berikut informasi seputar kampus ini. Universitas Ngudi Waluyo (UNW) adalah salah satu kampus swasta yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah dan berdiri pada tahun 2016 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 262/KPT/I/2016 Tanggal 29 Agustus 2016.

    Kampus ini lahir dari penggabungan beberapa akademi yaitu Akademi Keperawatan Ngudi Waluyo, Akademi Kebidanan Ngudi Waluyo, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudi Waluyo.

    Dalam perjalanannya, UNW terus berupaya untuk selalu berkembang menjadi perguruan tinggi yang besar Dengan peningkatan yang berkelanjutan (continuous improvement) dan dilakukan terus menerus dengan tetap berlandaskan pada prinsip-prinsip Good University Governance dengan mengutamakan aspek transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab, independensi, dan keadilan.

    Meski UNW lahir dan berdiri dari penggabungan sekolah tinggi kesehatan, akan tetapi UNW selalu terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terbukti dengan dibukanya beberapa fakultas dan program studi non kesehatan, salah satunya adalah Fakultas Komputer dan Pendidikan.

    Mengenal Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW

    Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW merupakan salah satu fakultas yang memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi yang berfokus pada pengembangan Saintek yang berbudaya sehat dan bereputasi Internasional, serta menjadi pusat pendidikan dan pembelajaran.

    Berikut program studi (prodi) yang ada di Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW:

    1. Prodi S1 Teknik Informatika

    Prodi Teknik Informatika UNW merupakan sebuah prodi yang menawarkan kamu untuk menjadi seorang ahli di bidang IT. Ahli yang dimaksud termasuk dalam merencanakan, menganalisis, mendesain, mengimplementasi, hingga memelihara proses pengembangan sistem informasi dan IT.

    Prodi ini berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 262/KPT/I/2016 pada tanggal 29 Agustus 2016.

    2. Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Untuk kamu yang bercita-cita menjadi tenaga pengajar, khususnya di tingkat Sekolah Dasar, prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UNW bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Prodi ini memiliki visi untuk Menjadi prodi sarjana PGSD yang unggul, berbudaya sehat dan bereputasi internasional pada tahun 2040.

    Lewat prodi ini, kamu akan kamu akan dipersiapkan untuk menjadi calon guru SD yang memenuhi syarat dan standar kompetensi guru SD yang meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, hingga kepekaan sosial.

    3. Prodi S1 Pendidikan Guru PAUD

    Prodi Pendidikan Guru Paud cocok untuk kamu yang senang dengan anak dan dunia pendidikan. Tujuan dari hadirnya prodi ini,salah satunya adalah agar dapat terwujudnya lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang pendidikan anak usia dini Holistik Integratif yang berbudaya sehat dan bereputasi Internasional.

    4. Prodi S1 Pendidikan Vokasi Desain Fashion

    Siapa yang memiliki minat mendalam terhadap dunia fashion? UNW menawarkan prodi Pendidikan Vokasional Desain terbaik untuk kamu. Prodi ini memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul menghasilkan lulusan kreatif, inovatif, dan wirausaha mandiri berdaya saing global di bidang fashion

    Di prodi ini kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan kesempatan real client, real experience, training, mentorship serta internship yang diperlukan untuk membaca tren mode terkini di industri dan mengasah kemampuan praktek mahasiswa. Menarik bukan?

    Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Ngudi Waluyo Terlengkap

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Prospek Kerja Lulusan Fakultas Komputer dan Pendidikan Universitas Ngudi Waluyo

    1. Guru

    Prospek karir pertama untuk lulusan Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW adalah menjadi seorang tenaga pengajar atau guru. Dengan bekal berbagai materi pedagogik, hingga pengetahuan di bidang masing-masing kamu bisa memulai karir kamu sebagai guru di sekolah favoritmu.

    Kamu bisa menjadi guru SD, guru PAUD, guru teknik informatika, bahkan guru desain fashion.

    2. Fashion Desainer

    Profesi ini cocok untuk kamu yang berminat untuk mengambil prodi Pendidikan Vokasi Desain Fashion. Fashion Designer atau Perancang Busana merupakan profesi yang bertugas untuk merancang berbagai macam busana, baik itu digunakan untuk pribadi atau untuk komersial.

    Seorang Fashion Designer biasanya mengkombinasikan pakaian, perhiasan, dan juga aksesoris lain agar tampak menarik dan juga nyaman dikenakan. Ini juga bisa menjadi prospek kerja lulusan Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW yang bisa dipertimbangkan.

    3. Developer

    Profesi developer saat ini merupakan salah satu profesi di bidang IT yang sangat dibutuhkan di era digital dan teknologi saat ini. Tugas utama seorang Developer adalah terlibat dalam keseluruhan proses pengembangan sebuah software, aplikasi, ataupun website.

    Gaji tinggi yang ditawarkan untuk profesi satu ini menjadi salah satu yang membuat banyak orang ingin menjadi developer. Mungkin juga termasuk kamu!

    4. Pengusaha

    Tidak hanya bekerja di kantor, lulusan Fakultas Komputer dan Pendidikan juga memiliki peluang untuk membuka usaha sendiri. Dengan bekal ilmu yang diperoleh di fakultas ini, baik itu prodi Teknik Informatika, PGSD, PAU maupun Desain Fashion, kamu bisa membangun usaha kamu sendiri. Misalnya, butik, tempat kursus komputer, sekolah swasta, dan lain sebagainya.

    Biaya Kuliah Fakultas Komputer dan Pendidikan Universitas Ngudi Waluyo

    Untuk kamu yang tertarik kuliah di salah satu prodi di Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW, berikut rincian biayanya:

    1. Prodi S1 Teknik Informatika

    • Pendaftaran Rp 200.000
    • Registrasi Rp400.000
    • SPP/Bulan ke 1 Rp550.000
    • Total: Rp1.150.000

    2. Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    • Angsuran SPP: Rp 500.000
    • SPI/ Biaya Pengembangan: Rp 3.000.000
    • Asuransi Mahasiswa: Rp 100.000
    • DPM: Rp 500.000
    • Jas Almamater: Rp 200.000
    • PPS: Rp 500.000
    • Total: Rp 4.800.000

    Biaya di atas hanya dibayar saat registrasi atau daftar ulang. Sementara untuk

    Biaya SPP nya: Rp 525.000/bulan.

    3. Prodi S1 Pendidikan Guru PAUD

    • Pendaftaran Rp200.000
    • Registrasi Rp 400.000
    • SPP/Bulan ke 1 Rp 550.000
    • Pendaftaran Rp 200.000

    4. Prodi S1 Pendidikan Vokasi Desain Fashion

    • Pendaftaran: Rp 200.000
    • Registrasi Awal (Jas Almamater, Asuransi, DPM, PPS: Rp 1.300.000
    • SPI/ Biaya Pengembangan: Rp 3.000.000
    • SPP Bulanan: Rp 525.000/bulan
    • Total: 5.025.000

    Bayar Biaya Kuliah Di Fakultas Komputer dan Pendidikan Universitas Ngudi Waluyo dengan Mudah Lewat Danacita

    Itu dia penjelasan lengkap seputar Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW dan biayanya. Sekarang kamu bisa mewujudkan mimpi kamu untuk berkuliah di salah satu prodi di Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW dengan bantuan Danacita.

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita telah bekerjasama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia, termasuk dengan UNW.

    Simulasi Pembiayaan Mahasiswa Aktif S1 dan D4
    Fakultas Komputer dan Pendidikan

    Untuk pembayaran: Biaya SPP 1 Semester (Feb-Juni)

    Program Studi: Teknik Informatika, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Guru PAUD, dan Pend. Vokasional Desain Fashion

    Program Studi Cash Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Reguler 12 Bulan
    Semua Program Studi (Reguler) Rp 2.750.000 Rp 507.830 Rp 277.290
    Semua Program Studi (Eksekutif) Rp 3.150.000 Rp 581.700 Rp 317.620

    Note:

    * Sudah termasuk biaya platform bulanan dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi atau di nomor telepon 087739909071

    Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dengan UNW ini adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan yang bisa kamu bayarkan secara perbulan mulai dari 6 hingga 24 bulan dengan persyaratan yang cukup mudah.

    Kabar baik lainnya, Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan data kamu akan terjamin.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Fakultas Komputer dan Pendidikan UNW Universitas Ngudi Waluyo
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri