Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi PMB UNIKA Soegijapranata Lengkap

2023-06-16

Daftar isi

    Semarang masih menjadi salah satu kota tujuan calon mahasiswa baru untuk mencari kampus tempat melanjutkan pendidikan.

    Hal ini dikarenakan banyak kampus baik itu negeri maupun swasta di kota Semarang. Salah satu kampus swasta berkualitas di Semarang yaitu UNIKA Soegijapranata.

    Tertarik dengan kampus ini? Berikut informasi PMB Unika Soegijapranata.

    Profil Universitas Katolik Soegijapranata

    Sebelum membahas lebih lanjut tentang PMB Unika Soegijapranata, kenalan dulu yuk dengan kampus yang satu ini.

    Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata merupakan sebuah universitas berdiri tanggal 5 Agustus 1982 dan berlokasi di kota Semarang.

    Sejak berdiri, kampus ini sudah beberapa kali mengalami perubahan nama mulai dari Universitas Katolik Atma Jaya Semarang, Institut Teknologi Katolik Semarang (ITKS), hingga menjadi Unika Soegijapranata yang dikenal hingga kini.

    Unika Soegijapranata mengabdikan nama Mgr. Alb. Soegijapranata, SJ sebagai pelindung. Mgr. Soegijapranata sendiri adalah seorang imam, Uskup Agung pribumi pertama, tokoh dan pahlawan nasional yang berjuang dalam dunia pendidikan.

    Visi

    Menjadi komunitas akademik yang unggul dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan dilandasi nilai-nilai Kristiani: cinta kasih, keadilan dan kejujuran.

    Misi

    • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas secara akademik dengan didukung pengembangan kepribadian yang utuh dan potensi kepemimpinan
    • Melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu dan teknologi demi meningkatkan kesejahteraan manusia
    • Melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan ilmu dan teknologi yang telah dikembangkan dalam penelitian demi kesejahteraan manusia
    • Memberikan perhatian dan mencari pemecahan terhadap berbagai masalah sosial budaya masyarakat melalui komunitas akademik
    • Mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan, penelitian dan pengabdian lokal, nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian
    • Memperbaiki dan mengembangkan universitas secara terus menerus, sehingga dapat mendukung segala upaya untuk mencapai keunggulan.

    Fakultas dan Program Studi yang Terdapat di Unika Soegijapranata

    1. Fakultas Arsitektur dan Desain

    Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata menyelenggarakan dua prodi yaitu:

    a. Arsitektur

    Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata merupakan prodi unit pertama yang telah berdiri sejak 1967. Di prodi ini kamu akan mendapatkan berbagai skill dan pengetahuan di bidang arsitektur sebagai bekal masa depan kamu.

    b. Desain Komunikasi Visual

    Prodi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah prodi yang didukung oleh proses multidisiplin pembelajaran humanis dalam pengetahuan, ketrampilan, dan perilaku desainer komunikasi visual profesional.

    Lulusan DKV diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan yang bermanfaat untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat dan negara.

    2. Fakultas Bahasa dan Seni

    Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata menyelenggarakan satu prodi yaitu S1 Sastra Inggris yang telah mendapatkan akreditasi Baik Sekali.

    Nilai-nilai utama (core values) dari fakultas ini adalah kepedulian (caring) dan kerja keras (determination) untuk membentuk pribadi dewasa (maturity).

    Fakultas ini menawarkan suasana akademik dan non-akademik yang bermutu dan menyenangkan dengan empat pilihan konsentrasi, yaitu Linguistik atau Bahasa, Literatur atau Sastra, English Preneurship, dan Digital Performing Arts.

    3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata menyelenggarakan tiga prodi, yaitu:

    a. Akuntansi

    Prodi Akuntansi Unika telah berdiri sejak tahun 1992 dan terus berdedikasi untuk membentuk dan menghasilkan lulusan yang berintegritas, berkarakter, dan profesional dalam dunia bisnis khususnya bidang akuntansi. Visi dari prodi ini adalah menjadi komunitas akademik yang unggul di bidang akuntansi berlandaskan nilai-nilai kristianitas.

    b. Manajemen

    Prodi Manajemen Unika Soegijapranata didirikan pada tahun 1982. Prodi ini selalu mengedepankan kualitas lulusannya sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja.

    Terdapat sejumlah program peminatan pada prodi ini, diantaranya Kewirausahaan, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi Terintegrasi, Strategi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

    c. Perpajakan

    Prodi Perpajakan Unika Soegijapranata adalah prodi yang mempelajari kemampuan di bidang perpajakan, mulai dari menghitung, memotong, memungut, menyetor, melapor, hingga menyusun strategi dan perencanaan pajak untuk setiap jenis pajak dan setiap bidang usaha. Setelah lulus, kamu akan mendapatkan gelar S.Ak.

    4. Fakultas Hukum dan Komunikasi

    Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menyelenggarakan dua prodi, yaitu:

    a. Ilmu Hukum

    Prodi S1 Ilmu Hukum didirikan pada tahun 1982, dan merupakan prodi pertama dari Fakultas Hukum dan komunikasi. Prodi ini berhasil mempertahankan akreditasi “A” dalam re akreditasi tahun 2019, dan masih berlaku sampai reakreditasi berikutnya.

    b. Ilmu Komunikasi

    Prodi Ilmu Komunikasi merupakan prodi yang baru berdiri pada tahun 2013. Sejumlah skill dan pengetahuan akan kamu dapatkan di prodi ini, seperti kemampuan public speaking, lobi negosiasi, copywriting, jurnalistik, dasar-dasar fotografi, dan masih banyak lagi sampai kemampuan berbicara yang relevan sesuai tuntutan perkembangan zaman.

    5. Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan

    Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan menyelenggarakan satu prodi S1 Rekayasa Infrastruktur & Lingkungan.

    Prodi ini hadir untuk menciptakan lulusan yang siap berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur masa depan yang ‘pintar’ (smart), ‘hijau’ (ecological), dan berkelanjutan (sustainable).

    6. Fakultas Ilmu Komputer

    Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menyelenggarakan dua prodi, yaitu:

    a. Sistem Informasi

    Prodi S1 Sistem Informasi hadir sebagai bekal untuk kamu menguasai pengetahuan dan kemampuan di bidang sistem informasi. Seperti manajemen hubungan pelanggan, sistem informasi perusahaan, dan masih banyak lagi.

    b.Teknik Informatika

    Prodi S1 Teknik Informatika didirikan pada tahun 2002 dan memiliki visi menjadi program yang secara akademik bertaraf internasional dan menjadi tempat yang diimpikan mahasiswa untuk mengembangkan diri.

    7. Fakultas Kedokteran

    Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata merupakan fakultas yang menyelenggarakan prodi Kedokteran dengan tujuan untuk memberikan pengabdian pada masyarakat. Fakultas ini menjunjung nilai-nilai yang disebut “THE BEST” (compeTent, empHatic, consciEntious, knowledgeaBle, profEssional, Social, dan humanisT).

    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    8. Fakultas Psikologi

    Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata menyelenggarakan prodi S1 Psikologi dengan visi menjadi komunitas akademik psikologi yang bermakna bagi masyarakat multikultural dengan pendekatan biopsikososial dilandasi nilai-nilai kristiani: cinta kasih, keadilan, dan kejujuran.

    9. Fakultas Teknik

    Fakultas Teknologi Industri pada tanggal 4 Februari 1993. Saat ini fakultas ini memiliki dua prodi, yaitu:

    a. Teknik Elektro

    Prodi Teknik Elektro merupakan prodi yang memiliki peminatan Aplikasi Elektronik Industri dan Energi Ramah Lingkungan.

    Lulusan prodi ini diharapkan mampu menyumbangkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan industri dalam rangka pembangunan nasional.

    b. Teknik Sipil

    Prodi Teknik Sipil berdiri pada tahun 1980. Di prodi ini kamu akan memiliki bekal kemampuan dan pengetahuan seperti menguasai konsep teoritis bidang Teknik Sipil yang berwawasan lingkungan, mengaplikasikan prinsip dasar Teknik Sipil dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat, dan beragam pengetahuan inti di bidang Teknik Sipil lainnya.

    10. Fakultas Teknologi Pangan

    Fakultas Teknologi Pertanian Unikas Soegijapranata telah berdiri sejak tahun 1995. Fakultas ini memiliki satu prodi yaitu S1 Teknologi Pangan dengan tiga konsentrasi, yaitu Food Technology and Innovation, Food for Beauty & Wellness, dan Nutrisi & Teknologi Kuliner

    Penerimaan Mahasiswa Baru/PMB Unika Soegijapranata

    Secara umum, terdapat dua jalur seleksi PMB Unika Soegijapranata, yaitu:

    1. Jalur Reguler

    Jalur reguler merupakan Jalur PMB dengan seleksi berdasarkan hasil tes yang diselenggarakan pada waktu tertentu atau tanpa tes jika memiliki sertifikat UTBK.

    Untuk kamu yang memiliki sertifikat UTBK, kamu bisa mengikuti seleksi tanpa tes masuk dan berkesempatan mendapatkan beasiswa keluarga.

    Sementara jika kamu tifak memiliki sertifikat UTBK, kamu harus mengikuti seleksi tes dilakukan secara daring (online) yang bisa dilakukan dari mana saja. Kamu juga tetap berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa keluarga.

    Berikut syaratnya:

    1. Memiliki Sertifikat UTBK, syaratnya:
    • Siswa yang memiliki sertifikat hasil UTBK maksimal 2 tahun kebelakang
    • Rapor kelas XII (semester 1)
    • Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ijazah kelulusan SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah
    • Biaya pendaftaran formulir Rp 250.000
    • Seleksi Jalur Reguler dengan Sertifikat UTBK tidak berlaku untuk program studi Kedokteran

    2. Tidak memiliki sertifikat UTBK, syaratnya:

    • Non Kedokteran
    • Rapor kelas XII (semester 1)
    • Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ijazah kelulusan SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah (khusus siswa/siswi yang sudah lulus)
    • Biaya pendaftaran formulir Rp 250.000
    • Kedokteran
    • Rapor kelas X, XI, XII (semester 1) khusus siswa/siswi jurusan IPA yang saat ini duduk di kelas XII dan telah
    • dilegalisir oleh pihak sekolah
    • Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ijazah kelulusan SMA (jurusan IPA)
    • yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah (khusus siswa/siswi yang sudah lulus)
    • Biaya pendaftaran formulir Rp 1.500.000

    2. Jalur Beasiswa

    Jalur beasiswa merupakan Jalur seleksi PMB yang dilakukan tanpa tes dengan menggunakan nilai rapor kelas X-XI atau prestasi olahraga. Terdapat empat pilihan jalur beasiswa, yaitu:

    1. Jalur Beasiswa Rapor

    Syaratnya:

    • Siswa saat ini duduk dikelas 12 SMA/SMK/MA (yang akan lulus tahun 2023)
    • Tidak pernah tinggal kelas selama di SMA/SMK/MA
    • Rapor kelas X dan XI (4 semester) dengan nilai rata-rata minimal 75 dan halaman biodata siswa pada rapor
    • Biaya pendaftaran formulir Rp 150.000
    • Seleksi Jalur Beasiswa Rapor tidak berlaku untuk program studi Kedokteran

    2. Jalur Beasiswa Olahraga / Seni

    Syaratnya:

    • Siswa saat ini duduk dikelas 12 SMA/SMK/MA (yang akan lulus tahun 2023)
    • Tidak pernah tinggal kelas selama di SMA/SMK/MA
    • Rapor kelas X dan XI (4 semester) dengan nilai rata-rata minimal 70 dan halaman biodata siswa pada rapor
    • Memiliki prestasi di bidang olahraga basket, sepak bola, tenis lapangan atau prestasi khusus
    • Atlet di cabang olahraga dengan kriteria pernah dikirim sebagai peserta yang mewakili cabang olahraganya dalam penyelenggaraan lomba/pertandingan di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional serta internasional
    • Melampirkan bukti-bukti prestasi yang pernah diraih (fotokopi/hasil scan sertifikat, dll) pada saat siswa duduk di kelas X dan XI
    • Melampirkan surat rekomendasi dari pengurus (pengda) cabang olahraga dan kepala sekolah yang bersangkutan
    • Menyerahkan surat pernyataan kesediaan untuk aktif & mengembangkan kegiatan olahraga yang diselenggarakan universitas
    • Biaya pendaftaran formulir Rp 150.000
    • Seleksi Jalur Beasiswa Olahraga/Seni tidak berlaku untuk program studi Kedokteran

    3. Jalur Beasiswa Paroki

    Syaratnya:

    • Tiap paroki dapat mengirimkan aktivis muda (OMK/pengurus paroki/kelompok doa/dll) sebagai calon mahasiswa di Unika Soegijapranata untuk diikutkan seleksi
    • 2 Mahasiswa untuk setiap Paroki di luar Wilayah Keuskupan Agung Semarang dan Keuskupan Purwokerto
    • 5 Mahasiswa di tiap Paroki untuk di Wilayah Keuskupan Agung Semarang dan Keuskupan Purwokerto
    • Pelamar beasiswa adalah siswa lulusan tahun 2023 dan tidak pernah tinggal kelas selama di SMA/SMK
    • Pelamar Beasiswa adalah calon mahasiswa yang telah diterima melalui Jalur Beasiswa
    • Berkas yang dikirimkan:
    • Fotocopy rapor kelas X dan XI (4 semester dan sudah dilegalisir)
    • Surat ketetapan diterima melalui seleksi Jalur Beasiswa
    • Surat rekomendasi Romo Paroki yang menyatakan pelamar sebagai aktivis Gereja (OMK/pengurus paroki/kelompok doa)
    • Bersedia mengikuti berbagai Pelatihan Kepemimpinan, ikut aktif dalam kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), Unit Kegiatan Mahasiswa, Reksa Pastoral Kampus (Campus Ministry) selama menjalani pendidikan di Unika Soegijapranata (bermaterai). Unduh format surat pernyataan disini
    • Berkas fisik dikirim melalui pos tercatat* dan berkas soft file (format pdf/jpg) dikirim email ke [email protected], ditujukan kepada Rektor Unika Soegijapranata
    • Pengajuan/seleksi dibuka mulai 01 September 2022 s/d April 2023
    • Pengumuman seleksi diumumkan melalui e-mail atau WhatsApp
    • Beasiswa Paroki berlaku bagi calon mahasiswa baru S1 Unika Soegijapranata yang dinyatakan lolos seleksi pada Program Non Kedokteran

    4. Jalur Beasiswa Laudato Si

    Syaratnya:

    • Pelamar beasiswa adalah calon mahasiswa baru 2023 yang telah dinyatakan lolos seleksi pada program Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan dan atau Teknologi Energi
    • Berkas yang dikirimkan:
      • Surat permohonan pengajuan seleksi Beasiswa Laudato Si
      • Surat ketetapan diterima pada program Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan dan Teknologi Energi
      • Rapor kelas X dan XI (4 semester) yang dilegalisir
      • Berkas ditujukan kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan & Alumni Unika Soegijapranata dan dikirim melalui email [email protected] (Subject: Beasiswa Laudato Si)

    Berkuliah di Unika Soegijapranata dengan Danacita

    Itu dia penjelasan seputar PMB Unika Soegijapranata. Untuk kamu yang ingin berkuliah di Unikas Soegijapranata tetapi terkendala dengan biaya, kamu gak usah khawatir, Danacita siap mewujudkan impian kamu untuk berkuliah di jurusan dan kampus favoritmu.

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia dengan menyediakan pembiayaan pendidikan untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Dengan mengajukan ke Danacita, biaya kuliahmu di Unika Soegijapranata bisa dibayar lebih terjangkau mulai 6 hingga 12 bulan.

    Simulasi Pembiayaan Bulanan dengan Danacita untuk Mahasiswa Reguler

    Fak. Arsitektur dan Desain

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Arsitektur (S1) Rp 12,900,000 Estimasi 2,400,000 per bulan Estimasi 1,300,000 per bulan Estimasi 800,000 per bulan
    Desain Komunikasi Visual (S1) Rp 11,500,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 720,000 per bulan

    Fak. Bahasa dan Seni

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Sastra Inggris - Semua Peminatan Rp 11,300,000 Estimasi 2,120,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 710,000 per bulan
    Englishpreneurship Rp 11,300,000 Estimasi 2,100,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 710,000 per bulan
    Digital Performing Arts Rp 11,300,000 Estimasi 2,100,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 710,000 per bulan

    Fak. Ekonomi dan Bisnis

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Digital Accounting (S1) Tax Accounting (S1) Rp 12,900,000 Estimasi 2,400,000 per bulan Estimasi 1,300,000 per bulan Estimasi 800,000 per bulan
    Manajemen (S1) Rp 11,800,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 740,000 per bulan
    Business Accounting (S1) Rp 12,000,000 Estimasi 2,300,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 750,000 per bulan

    Fak. Hukum dan Komunikasi

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Ilmu Hukum (S1) Rp 11,200,000 Estimasi 2,100,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 700,000 per bulan
    Ilmu Komunikasi (S1) Rp 11,100,000 Estimasi 2,100,000 per bulan Estimasi 1,100,000 per bulan Estimasi 700,000 per bulan

    Fak. Ilmu & Teknologi Lingkungan

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 730,000 per bulan

    Fak. Ilmu Komputer

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Sistem Informasi (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 730,000 per bulan
    Game Technology (S1) E-Commerce (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 730,000 per bulan
    Teknik Informatika (S1) Rp 11,800,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 740,410 per bulan
    AI & Big Data (S1) Rp 12,800,000 Estimasi 2,400,000 per bulan Estimasi 1,300,000 per bulan Estimasi 800,000 per bulan

    Fak. Teknik

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Teknik Elektro (S1) Rp 10,600,000 Estimasi 2,000,000 per bulan Estimasi 1,100,000 per bulan Estimasi 670,000 per bulan
    Teknologi Energi (S1) Rp 10,600,000 Estimasi 2,000,000 per bulan Estimasi 1,100,000 per bulan Estimasi 670,000 per bulan
    Teknik Sipil (S1) Rp 11,600,000 Estimasi 2,200,000 per bulan Estimasi 1,200,000 per bulan Estimasi 730,000 per bulan

    Fak. Psikologi

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Psikologi (S1) Rp 12,300,000 Estimasi 2,300,000 per bulan Estimasi 1,300,000 per bulan Estimasi 780,000 per bulan

    Fak. Teknologi Pertanian

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Food Technology & Information (S1) Rp 14,500,000 Estimasi 2,700,000 per bulan Estimasi 1,500,000 per bulan Estimasi 900,000 per bulan
    Nutrition & Culinary Technology (S1) Rp 14,500,000 Estimasi 2,700,000 per bulan Estimasi 1,500,000 per bulan Estimasi 900,000 per bulan
    Food for Beauty & Wellness (S1) Rp 14,500,000 Estimasi 2,700,000 per bulan Estimasi 1,500,000 per bulan Estimasi 900,000 per bulan

    Fak. Kedokteran

    Sudah termasuk: biaya pengembangan pendidikan, kuliah pokok, SKS, praktikum, KKN, kemahasiswaan, dan wisuda Universitas

    Program Studi Biaya Pendidikan 1 Semester Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan Cicilan Danacita 24 Bulan
    Pendidikan Dokter (UKT + UPP) Rp 325,000,000 Estimasi 61,000,000 per bulan Estimasi 33,600,000 per bulan Estimasi 20,400,000 per bulan
    Pendidikan Dokter (UPP) Rp 300,000,000 Estimasi 56,300,000 per bulan Estimasi 31,000,000 per bulan Estimasi 18,900,000 per bulan
    Pendidikan Dokter (per-semester) Rp 25,000,000 Estimasi 4,700,000 per bulan Estimasi 2,600,000 per bulan N/A

    Note:

    *Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.6%, 1.75%, 2.0%, dan 3% biaya persetujuan)

    **Besar pengajuan dapat menyesuaikan nominal yang diajaukan mahasiswa (sesuai tagihan kampus yang tersedia)

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 081122811212 & jadwalkan sesi konsultasi gratis melalui link berikut: https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Lebih lanjut, Danacita sudah pasti terpercaya karena selain dengan Unika, juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 140 institusi pendidikan di Indonesia.

    Pengajuannya mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja. Persyaratannya mudah karena tidak memerlukan DP atau Jaminan, hanya KTP, Bukti Tagihan, dan Bukti Penghasilan 1 bulan terakhir.

    Selain itu, Danacita juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK, serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.

    Ketahui informasi lengkapnya dengan melihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-button-only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    unika soegijapranata pmb unika soegijapranata unika
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri