Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Program D2 Politeknik Negeri Bali

2022-12-30

Daftar isi

    Kamu calon mahasiswa baru masih bingung untuk menentukan kampus tujuan? Memiliki ketertarikan untuk bisa berkuliah di daerah Bali? Salah satu kampus yang bisa kamu tuju adalah Politeknik Negeri Bali.

    Kampus ini menjadi salah satu kampus unggulan yang ada di Bali. Selain berada di daerah primadona, kampus ini juga memiliki banyak program yang sudah pasti berkualitas, salah satunya yaitu program D2 Politeknik Negeri Bali.

    Penasaran bagaimana program D2 Politeknik Negeri Bali? Simak penjelasannya berikut!

    Profil Lengkap Politeknik Negeri Bali

    Sebelum membahas tentang program D2 Politeknik Negeri Bali, tentunya kamu harus mengenal kampusnya terlebih dahulu. Politeknik Negeri Bali adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi di Bali, Indonesia yang didirikan pada tahun 1991. Kampus ini merupakan salah satu dari lima politeknik negeri yang ada di Indonesia. Politeknik Negeri Bali terletak di kota Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

    Kampus ini menyediakan program studi yang bertujuan untuk menyiapkan lulusannya untuk berkarier di bidang teknik, bisnis, dan komputer. Politeknik Negeri Bali juga menyediakan program studi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar kerja di Bali. Fasilitas yang memadai bagi mahasiswanya, seperti laboratorium, perpustakaan, ruang kelas yang nyaman, dan fasilitas olahraga.

    Salah satu lembaga pendidikan tinggi bidang vokasi yang lebih mengedepankan praktik daripada teori. Pembelajaran di PNB menerapkan pola praktik sesuai dengan tuntutan industri (60% - 70%) dan teori (30% - 40%). Selain itu, Politeknik Negeri Bali juga mengadakan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan institusi-institusi lain untuk menyediakan magang bagi mahasiswanya.

    Program D2 Politeknik Negeri Bali

    Politeknik Negeri Bali memiliki beberapa program perkuliahan, mulai dari program D1 (Diploma 1), Program D2 (Diploma 2). Program D2 Politeknik Negeri Bali adalah program pendidikan tinggi yang memberikan pelatihan dan pengembangan keahlian kepada mahasiswa dalam bidang keilmuan yang dipilih.

    Program D2 Politeknik Negeri Bali ini merupakan program lanjutan setelah lulus dari D1, terdapat beberapa jurusan yang dapat kamu pilih untuk melanjutkan studi. Mahasiswa yang mengikuti program D2 Politeknik Negeri Bali akan mendapatkan kompetensi keahlian dalam bidang yang dipilih, serta dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan untuk bekerja secara profesional di dunia kerja.

    Berikut beberapa program studi D2 yang ditawarkan oleh Politeknik Negeri Bali:

    Administrasi Jaringan Komputer

    Program D2 Administrasi Jaringan Komputer merupakan salah satu program SMK-D2 Jalur Cepat yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Bali.

    Program ini berada di bawah Jurusan Teknik Elektro. Program ini memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki integritas terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang Jaringan Komputer yang sesuai dengan kebutuhan pada DUDIKA.

    Capaian pembelajaran yang digunakan merujuk pada standar KKNI, yang meliputi keahlian Jaringan Komputer dan Computer Technical Support. Profil lulusan yang ditetapkan untuk prodi D2 Administrasi Jaringan Komputer yaitu Network Administrator Muda (Junior Network Administrator) dan Hardware Installation Coordinator

    Beberapa tugas utama dari administrasi jaringan komputer di PNB, seperti menyiapkan dan mengelola perangkat keras dan lunak jaringan komputer, mengatur keamanan jaringan komputer, mengelola penggunaan jaringan komputer sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh politeknik negeri bali.

    Instalasi dan Pemeliharaan Kabel Bertegangan Rendah

    Jurusan instalasi dan pemeliharaan kabel bertegangan rendah di Politeknik Negeri Bali merupakan program studi yang mempelajari tentang teknik instalasi dan pemeliharaan kabel listrik bertegangan rendah.

    Mahasiswa akan mempelajari tentang prinsip-prinsip dasar instalasi kabel listrik, teknik menghubungkan kabel listrik, cara mengukur tegangan, arus, dan daya listrik, serta teknik pemeliharaan kabel listrik.

    Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari tentang penggunaan alat-alat listrik seperti multimeter, clamp meter, dan lain-lain. Program studi ini sangat cocok bagi lulusannya yang ingin bekerja di bidang instalasi dan pemeliharaan kabel listrik bertegangan rendah. UKT pada jurusan ini juga tergolong terjangkau.

    Manajemen Operasi Bisnis Digital

    Politeknik Negeri Bali juga menawarkan jurusan manajemen operasi bisnis digital di fakultas teknik dan bisnis.

    Program studi ini ditujukan untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki kemampuan dasar dalam mengelola operasi bisnis digital, termasuk perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, dan pengendalian sistem bisnis digital.

    Untuk memenuhi persyaratan pendaftaran program studi Manajemen Operasi Bisnis Digital di Politeknik Negeri Bali, calon mahasiswa harus memiliki ijazah SMA atau sederajat dan memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh politeknik.

    Operasional Perkantoran Digital

    Politeknik Negeri Bali adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis program studi, termasuk jurusan operasional perkantoran digital.

    Jurusan ini mempelajari tentang teknologi informasi dan komunikasi yang diterapkan dalam bidang perkantoran, serta mengajarkan kemampuan dasar dalam penggunaan komputer dan aplikasi perkantoran.

    Lebih lanjut, program studi ini juga mempelajari tentang prinsip-prinsip dasar dalam bidang perkantoran, seperti penyusunan dokumen, pembuatan laporan, dan perencanaan kegiatan.

    Administrasi Perpajakan

    Program D2 Administrasi Perpajakan merupakan salah satu program D2 Jalur Cepat yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Bali.

    Program ini berada di bawah Jurusan Akuntansi yang memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki integritas terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang Administrasi Perpajakan yang sesuai dengan kebutuhan pada DUDIKA.

    Teknik Manufaktur Mesin

    Jurusan ini memberikan kompetensi kepada mahasiswa dalam bidang manufaktur mesin, yaitu memahami proses produksi mesin, teknik pembuatan mesin, dan perawatan mesin.

    Mahasiswa juga akan mempelajari tentang desain mesin, material mesin, dan teknologi terbaru dalam industri manufaktur mesin. Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan keterampilan praktis melalui latihan di laboratorium dan magang di industri.

    Fondasi, Beton, dan Pengaspalan Jalan

    Mahasiswa yang mengambil program studi ini akan mempelajari tentang berbagai macam material yang digunakan dalam perencanaan dan pelaksanaan struktur fondasi, beton, dan pengaspalan jalan, serta mempelajari tentang teknik-teknik yang digunakan dalam pemeliharaan dan perawatan struktur tersebut.

    Program studi ini juga mencakup pembelajaran tentang prinsip-prinsip dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan struktur fondasi, beton, dan pengaspalan jalan, serta mempelajari tentang keselamatan dan keamanan di tempat kerja.

    Berkuliah di Program D2 Politeknik Negeri Bali dengan Danacita

    Nah, itu dia penjelasan mengenai program D2 Politeknik Negeri Bali. Mengambil program studi D2 di Politeknik Negeri Bali merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memperoleh keahlian dan pengetahuan lebih lanjut dalam bidang teknik.

    Ada kabar gembira untuk kamu yang mengincar untuk bisa berkuliah di program D2 Politeknik Negeri Bali. Kini, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk urusan biaya karena kuliahmu bisa dibayar dengan Danacita.

    Politeknik Negeri Bali dan Danacita telah bekerjasama untuk memberikan pembiayaan pendidikan kepada mahasiswa. Dengan begitu mereka bisa membayar biaya kuliah secara bulanan mulai dari 6 hingga 24 bulan sehingga jauh lebih terjangkau.

    Selain dengan Politeknik Negeri Bali, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk keamanan, Danacita juga sudah pasti aman dan terjamin karena berizin dan diawasi oleh OJK.

    Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa dibebankan DP, uang jaminan atau biaya lainnya. Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    pnb Program D2 Politeknik Negeri Bali politeknik negeri bali
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri