Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Program D3 Politeknik Negeri Bali

2022-12-30

Daftar isi

    Jika kamu baru saja menyelesaikan pendidikan di SMA dan sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan kuliah. Jadi, bagi kalian yang merasa bingung menentukan pilihan, mungkin ikut program D3 bisa menjadi alternatifnya.

    Salah satu kampus berkualitas yang memiliki program D3 adalah Politeknik Negeri bali. Kamu penasaran dengan program D3 Politeknik Negeri Bali? Berikut akan dijelaskan secara lengkap seputar PNB dan program D3 Politeknik Negeri Bali.

    Mengenal Politeknik Negeri Bali

    Sebelum membahas tentang program D3 Politeknik Negeri Bali, pahami dulu tentang kampus ini. Politeknik Negeri Bali adalah salah satu kampus dari lima politeknik negeri di Indonesia yang didirikan pada tahun 1991. Lebih tepatnya, Politeknik Negeri Bali terletak di kota Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

    Program studi yang tersedia di Politeknik Negeri Bali dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar kerja di Bali. Hal lain yang juga menjadi keunggulan PNB adalah fasilitas yang memadai bagi mahasiswanya, seperti laboratorium, perpustakaan, ruang kelas yang nyaman, dan fasilitas olahraga.

    Pada dasarnya, Politeknik Negeri Bali lebih mengedepankan praktik daripada teori dengan perbandingan pola praktik sesuai dengan tuntutan industri (60% - 70%) dan teori (30% - 40%). Selain itu, Politeknik Negeri Bali juga mengadakan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan institusi-institusi lain untuk menyediakan magang bagi mahasiswanya.

    Program D3 Politeknik Negeri Bali

    Program D3 Politeknik Negeri Bali merupakan program studi yang menyediakan pendidikan tingkat tiga setara dengan diploma. Program D3 Politeknik Negeri Bali terdapat dalam beberapa jurusan.

    Setiap jurusan memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi terkini. Selain itu, Politeknik Negeri Bali juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran, seperti laboratorium, studio, dan perpustakaan yang terlengkap.

    Berikut beberapa jurusan program d3 Politeknik Negeri Bali.

    Usaha Perjalanan Wisata

    Jurusan Usaha Perjalanan Wisata adalah salah satu program studi yang tersedia di Politeknik Negeri Bali.

    Program studi ini merupakan program keahlian yang mempersiapkan lulusannya untuk bekerja di bidang pariwisata, khususnya dalam mengelola perusahaan perjalanan wisata atau agen perjalanan.

    Selain itu, lulusan juga akan memiliki pengetahuan tentang sejarah, budaya, dan pariwisata di Bali serta wilayah lain di Indonesia.

    Perhotelan

    Jurusan Perhotelan di Politeknik Negeri Bali merupakan program studi yang mengajarkan tentang ilmu dan teknik dalam bidang perhotelan.

    Program studi ini mencakup beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan kegiatan di sebuah hotel, mulai dari front office, housekeeping, food and beverage, hingga event management.

    Mahasiswa tidak hanya mempelajari teori di kelas, tetapi juga bisa mengaplikasikan pengetahuan dan kemampuan yang didapat ke dalam praktik nyata di dunia kerja dengan menyediakan pelatihan praktik kerja yang dilakukan di hotel-hotel ternama bali.

    Teknik Listrik

    Jurusan Teknik Listrik di Politeknik Negeri Bali merupakan program studi Diploma Tiga (D3) yang menyajikan kurikulum yang mencakup teori dan praktik dasar dari teknik listrik.

    Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dasar dalam teknik listrik, termasuk instalasi, perbaikan, dan pemeliharaan sistem listrik.

    Manajemen Informatika

    Program studi ini merupakan program studi terapan yang memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mengelola, mengintegrasikan, dan mengembangkan sistem informasi yang digunakan dalam bisnis dan organisasi.

    Mahasiswa yang mengambil program studi ini akan mempelajari materi tentang sistem informasi, manajemen proyek, dan pengembangan aplikasi.

    Administrasi Bisnis

    Jurusan Administrasi Bisnis Program D3 di Politeknik Negeri Bali merupakan salah satu program studi yang populer di kampus tersebut.

    Program D3 Administrasi Bisnis di Politeknik Negeri Bali menawarkan kurikulum yang terdiri dari materi teori dan praktik, sehingga mahasiswa dapat memahami teori dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

    Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Program D3 di Politeknik Negeri Bali akan mempelajari berbagai macam materi yang berkaitan dengan administrasi bisnis, seperti perencanaan strategis, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia.

    Mahasiswa juga akan diajarkan tentang cara memimpin dan mengelola sebuah bisnis agar dapat berjalan secara efektif dan efisien.

    Akuntansi

    Program D3 ini menyediakan kurikulum yang terfokus pada bidang akuntansi dan keuangan. Mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek akuntansi, mulai dari perhitungan laba, pengelolaan keuangan, hingga penerapan standar akuntansi yang berlaku.

    Selain itu, jurusan akuntansi di Politeknik Negeri Bali juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan bidang akuntansi.

    Teknik Mesin

    Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan teknikal dan kompetensi yang dibutuhkan untuk bekerja di bidang teknik mesin.

    Lulusan Jurusan Teknik Mesin diharapkan mampu melakukan analisis, perancangan, dan perawatan mesin serta sistem mekanis dengan menggunakan prinsip-prinsip dasar teknik mesin.

    Program ini juga menyediakan pelatihan praktikum dan magang di berbagai perusahaan sehingga lulusan dapat memiliki pengalaman kerja yang berguna setelah lulus.

    Teknik Pendingin dan Tata Udara

    Program ini didesain untuk menyiapkan mahasiswa untuk menjadi teknisi pendingin dan tata udara yang berkompeten dan siap terjun ke dunia kerja.

    Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mempelajari berbagai materi yang berkaitan dengan teknik pendingin dan tata udara, seperti instalasi, pemeliharaan, dan perawatan sistem pendingin dan tata udara, serta mengoperasikan peralatan yang digunakan dalam bidang tersebut.

    Teknik Sipil

    Program D3 Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali merupakan program studi yang mempersiapkan lulusannya menjadi tenaga teknik sipil yang memiliki kompetensi dan keahlian dalam bidang perencanaan, pembangunan, dan pengelolaan fisik lingkungan yang terdiri dari jalan, jembatan, gedung, dan struktur-struktur lainnya.

    Lulusan dari Politeknik Negeri Bali juga diharapkan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja sama dalam tim, serta memiliki tanggung jawab dan etika yang tinggi dalam bekerja.

    Berkuliah di Program D3 Politeknik Negeri Bali dengan Danacita

    Jadi semakin yakin untuk melanjutkan studi di program D3 Politeknik Negeri Bali? Kalau iya, kamu bisa langsung mendaftar dan membayar kuliah menggunakan Danacita. Dengan menggunakan Danacita, biaya kuliahmu bisa dibayar secara bulanan mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Politeknik Negeri Bali dan Danacita sudah bekerjasama resmi untuk membantu biaya kuliah mahasiswanya. Selain dengan Politeknik Negeri Bali, Danacita juga sudah bekerjasama resmi dengan lebih dari 130 institusi pendidikan lainnya.

    Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa dibebankan DP, uang jaminan atau biaya lainnya. Apalagi keamanan data pengajuan kamu di Danacita terjamin keamanannya karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Kini, kuliahmu di program D3 Politeknik Negeri Bali sudah bukan lagi menjadi angan. Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    pnb program D3 Politeknik Negeri Bali politeknik negeri bali
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri