Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Program D4 Politeknik Negeri Bali

2022-12-30

Daftar isi

    Sudahkah kamu memikirkan tempat untuk melanjutkan studimu setelah lulus dari sekolah menengah atas? Jika belum, maka kamu bisa mempertimbangkan Politeknik Negeri Bali sebagai pilihanmu.

    Berkuliah di Politeknik Negeri Bali bisa membuatmu meraih mimpi menjadi profesional yang handal di bidangmu. Salah satu hal yang menjadi keunggulan di kampus ini adalah program D4 Politeknik Negeri Bali.

    Penasaran seperti apa program D4 Politeknik Negeri Bali? Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya!

    Informasi Politeknik Negeri Bali

    Sebelum membahas tentang program D4 Politeknik Negeri Bali, kamu harus tahu dulu profil kampus ini. Politeknik Negeri Bali merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki fasilitas dan kurikulum terbaik di Bali. Kampus ini menawarkan beberapa program kuliah dan jurusan yang beragam yang sudah terakreditasi A.

    Politeknik Negeri Bali adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi yang terletak di kota Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Didirikan pada tahun 1991, Politeknik Negeri Bali merupakan salah satu dari lima politeknik negeri yang ada di Indonesia.

    Politeknik Negeri Bali juga menyediakan program studi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar kerja di Bali. Fokus program studi yang tersedia di PNB bertujuan untuk menyiapkan lulusannya untuk berkarier di bidang teknik, bisnis, dan komputer.

    Kualitas PNB juga terlihat dari fasilitas yang memadai bagi mahasiswanya, seperti laboratorium, perpustakaan, ruang kelas yang nyaman, dan fasilitas olahraga. Lebih lanjut Politeknik Negeri Bali juga lebih mengedepankan praktik daripada teori. Pembelajaran di PNB menerapkan pola praktik sesuai dengan tuntutan industri (60% - 70%) dan teori (30% - 40%).

    Program D4 Politeknik Negeri Bali

    Program D4 Politeknik Negeri Bali merupakan program pendidikan yang menyediakan kurikulum kejuruan. Mahasiswa yang mengambil program D4 Politeknik Negeri Bali akan diajarkan berbagai materi teori dan praktikal yang berkaitan dengan bidang keahliannya.

    Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pelatihan langsung di industri terkait, sehingga setelah lulus dari program ini, mahasiswa akan memiliki kemampuan yang baik dalam bidang yang dipilihnya.

    Program D4 Politeknik Negeri Bali juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk membantu proses belajar mengajar, seperti laboratorium, workshop, dan perpustakaan yang lengkap.

    Berikut beberapa jurusan yang tersedia pada program D4 Politeknik Negeri Bali.

    Manajemen Bisnis Pariwisata

    Jika kamu menyukai dan ingin bekarier di bidang pariwisata, jurusan ini cocok untuk kamu pilih untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. Di jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata D4 PNB, kamu akan mendapatkan bekal ilmu yang cukup luas tentang manajemen bisnis pariwisata.

    Mahasiswa akan diajarkan tentang prinsip-prinsip manajemen, strategi pemasaran pariwisata, perencanaan dan pengelolaan keuangan, serta pengelolaan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

    Selain itu, juga akan belajar tentang teknik-teknik promosi dan penjualan produk pariwisata, serta memahami trend dan perkembangan terbaru di industri pariwisata.

    Teknik Otomasi

    Jurusan Teknik Otomasi D4 di Politeknik Negeri Bali merupakan program studi yang mengajarkan tentang pengembangan dan penerapan sistem otomatisasi dalam industri dan sistem informasi. Mahasiswa akan mempelajari tentang pemrograman kontrol sistem, sistem komunikasi, sistem sensor, serta pemodelan dan simulasi sistem otomasi.

    Selain itu, kamu juga akan memperoleh kompetensi dalam bidang perencanaan, perancangan, dan pemeliharaan sistem otomasi yang telah diterapkan di industri.

    Mahasiswa akan diajarkan tentang cara menganalisis kebutuhan sistem otomasi, memilih perangkat keras dan perangkat lunak yang sesuai, serta melakukan uji coba dan pengujian sistem untuk menjamin kehandalan dan keefektifannya.

    Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak

    Pada jurusan ini kamu akan diajarkan tentang konsep-konsep dasar pemrograman, sistem operasi, dan pengembangan aplikasi. Selain itu, mahasiswa juga akan belajar tentang metodologi dan teknik pengembangan perangkat lunak yang efektif.

    Selain teori, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman praktis dalam pengembangan perangkat lunak melalui berbagai kegiatan praktikum dan proyek akhir. Ini akan membantu mahasiswa memahami bagaimana teori yang diajarkan dapat diterapkan dalam dunia nyata.

    Manajemen Bisnis Internasional

    Pogram studi ini mempelajari tentang pengelolaan bisnis yang memiliki skala internasional. Mahasiswa akan belajar tentang strategi bisnis, pemasaran internasional, dan perencanaan keuangan yang diperlukan untuk mengelola bisnis di tingkat internasional.

    Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari tentang perjanjian bisnis internasional, perpajakan, dan aspek-aspek hukum yang terkait dengan bisnis internasional.

    Bisnis Digital

    Jurusan Bisnis Digital D4 di Politeknik Negeri Bali memfokuskan pada pengembangan kemampuan mahasiswa dalam bidang digital marketing, e-commerce, dan digital entrepreneurship.

    Kamu akan mempelajari teknik-teknik online marketing seperti SEO, PPC, dan social media marketing, serta mengenal cara-cara mengelola dan mengembangkan bisnis online. PMB memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar tentang digital entrepreneurship, termasuk cara mengembangkan ide bisnis, mencari sumber pendanaan, dan mengelola bisnis secara efektif.

    Akuntansi Manajerial

    Program studi ini menyajikan kurikulum yang terdiri dari mata kuliah akuntansi, manajemen, dan teknologi informasi dan juga menyediakan kegiatan praktik kerja lapangan bagi mahasiswa agar dapat merasakan pengalaman dan terapkan ilmu yang telah dipelajari di kelas.

    Jurusan akuntansi manajerial di politeknik negeri bali juga memiliki fasilitas yang lengkap dan terupdate untuk mendukung proses belajar mengajar. Laboratorium komputer yang terdapat di politeknik ini memiliki perangkat teknologi informasi yang terbaru dan tercanggih, serta dilengkapi dengan perangkat lunak akuntansi yang biasa digunakan dalam dunia bisnis.

    Akuntansi Perpajakan

    Jurusan Akuntansi Perpajakan D4 di Politeknik Negeri Bali merupakan program studi yang mengajarkan teori dan praktik akuntansi perpajakan secara mendalam. Mahasiswa akan diajarkan tentang cara mengatur dan mengelola keuangan suatu perusahaan agar sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku.

    Nantinya, mahasiswa akan ,empelajari cara menyusun laporan keuangan yang memenuhi standar akuntansi yang berlaku serta mengetahui cara mengajukan pengurangan pajak yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Jurusan ini juga menekankan pada pengembangan kemampuan analisis dan problem solving mahasiswa dalam menyelesaikan masalah perpajakan yang dihadapi oleh perusahaan.

    Teknologi Rekayasa Utilitas

    Salah satu program studi yang mencakup bidang pengelolaan sistem air bersih, air limbah, dan sistem kelistrikan. Mahasiswa akan belajar tentang perencanaan, pemasangan, pemeliharaan, dan perbaikan sistem utilitas tersebut.

    Jurusan ini juga mempelajari teknologi terbaru dalam bidang tersebut, seperti sistem pengolahan air limbah dengan menggunakan teknologi terbaru seperti bioremediasi dan sistem kelistrikan yang ramah lingkungan dengan menggunakan teknologi pembangkit listrik tenaga surya.

    Manajemen Proyek Konstruksi

    Jurusan ini merupakan salah satu yang unggul di politeknik negeri bali. Program studi ini didesain untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam mengelola proyek konstruksi, mulai dari tahap perancangan, pelaksanaan hingga pemeliharaan.

    Rekayasa Perancangan Mekanik

    Program studi ini mengajarkan cara merancang sistem mekanik, termasuk pemilihan bahan, perhitungan dimensi, dan perhitungan daya. Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari tentang teknologi terbaru dalam bidang rekayasa perancangan mekanik, seperti sistem industri 4.0 dan pemodelan dan simulasi.

    Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional

    Program studi yang menyediakan pendidikan dan pelatihan kepada para mahasiswa agar dapat menguasai kemampuan bahasa Inggris yang baik untuk keperluan komunikasi bisnis dan profesional.

    Selama masa studi, mahasiswa akan belajar tentang tata bahasa, struktur kalimat, dan kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang dibutuhkan dalam dunia bisnis dan profesi.

    Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari topik-topik seperti kewirausahaan, manajemen, dan pemasaran yang dijelaskan dalam bahasa Inggris untuk mempersiapkan mereka menjadi profesional yang handal dalam bidangnya.

    Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung

    Jurusan yang satu ini mempelajari tentang ilmu dan teknik dalam bidang rekayasa konstruksi, seperti perencanaan, pembuatan, dan pengelolaan proyek konstruksi, serta mengenal teknologi terbaru yang digunakan dalam bidang tersebut.

    Berkuliah di Program D4 Politeknik Negeri Bali dengan Danacita

    Itulah penjelasan lengkap seputar program D4 Politeknik Negeri Bali. Gimana? Kamu semakin yakin untuk berkuliah di sini? Sekarang, kamu bisa berkuliah di PNB dengan bayar pakai Danacita.

    Politeknik Negeri Bali telah bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan pembiayaan pendidikan terjangkau kepada mahasiswa. Dengan mengajukan pembiayaan ke Danacita, kamu bisa membayar secara bulanan mulai 6 hingga 24 bulan. Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa dibebankan DP, uang jaminan atau biaya lainnya.

    Untuk masalah keamanan, kamu tidak perlu ragu karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001. Selain dengan Politeknik Negeri Bali, Danacita juga sudah bekerjasama resmi dengan lebih dari 130 institusi pendidikan di seluruh Indonesia.

    Sekarang, kamu bisa semakin nyaman untuk berkuliah di program D4 Politeknik Negeri Bali dengan pakai Danacita.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    pnb program D4 Politeknik Negeri Bali politeknik negeri bali
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri