Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Ini dia Alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung!

2022-10-25

Daftar isi

    Ingin kuliah jurusan teknik atau kesehatan? Pastikan dulu kampus yang kamu pilih memiliki kualitas di jurusan tersebut. Salah satu kampus yang berfokus di bidang teknik dan kesehatan adalah Politeknik TEDC Bandung. Ada banyak alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung.

    Politeknik TEDC Bandung merupakan perguruan tinggi vokasi yang profesional dalam bidang rekayasa dan bisnis sebagai upaya memenuhi tuntutan masyarakat akan tenaga ahli madya profesional yang dibutuhkan oleh dunia usaha/industri, perusahaan nasional maupun internasional baik instansi pemerintahan maupun swasta, dalam menyongsong era globalisasi.

    Selain itu, masih ada banyak sekali alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung. Apa saja? Kamu bisa simak artikel ini sampai habis.

    Politeknik TEDC Bandung sebagai lembaga pendidikan bidang teknik dan kesehatan terdepan

    Alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung pertama yaitu sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasional, Politeknik TEDC Bandung berupaya dalam mempersiapkan lulusannya untuk dapat langsung berperan dalam tugas-tugas operasional di Industri.

    Kurikulum serta mata kuliah yang dipelajari memang sudah diselaraskan dengan apa yang dikerjakan di dunia industri. Dengan begitu, mahasiswa sudah sangat siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti.

    Industri yang dibidik oleh Politeknik TEDC Bandung itu sendiri adalah industri dalam bidang bisnis jasa pendidikan Teknik dan Kesehatan. Ada dua alasan utama mengapa Politeknik TEDC Bandung memilih bidang jasa pendidikan teknik dan kesehatan sebagai kompetensi dasar Politeknik TEDC Bandung.

    Alasan pertama merupakan alasan internal, di mana Politeknik TEDC Bandung yang didirikan oleh Yayasan Daya Juang Bangsa, memiliki salah satu kajian utamanya yaitu mendidik calon ahli madya dan sarjana sains terapan.

    Alasan kedua adalah alasan eksternal di mana pertumbuhan industri bisnis teknologi dan kesehatan sangat pesat baik di tingkat regional, nasional dan internasional. Untuk memenuhi kebutuhan industri itulah Politeknik TEDC Bandung berupaya untuk menciptakan lulusan yang ahli serta berkompeten di bidangnya.

    Baca juga: Terbaru! Biaya Kuliah di Politeknik TEDC Bandung

    Visi, misi, tujuan Politeknik TEDC yang selaras dengan mutu pendidikan saat kini

    Agar bisa selaras dengan mutu pendidikan saat ini, Politeknik TEDC Bandung memiliki visi, misi, dan tujuan yang siap mendukung upaya tersebut. Itulah yang menjadi alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung berikutnya. Berikut visi, misi, dan tujuannya.

    Visi

    Menjadi lembaga pendidikan tinggi vokasi pilihan, yang dikelola berdasarkan sistem penjaminan mutu dan wawasan global 2021.

    Misi

    1. Mengembangkan program pendidikan vokasi yang adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.
    2. Menyelenggarakan pendidikan vokasi secara profesional sesuai dengan standar nasional pendidikan, dan dengan dukungan kerjasama dari berbagai pihak.
    3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka apilkasi keilmuan dan pengembangan pendidikan vokasi.

    Tujuan

    1. Mengembangkan program studi yang lebih sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta diminati masyarakat.
    2. Mengelola pendidikan program diploma dengan sistem penjamin mutu agar lulusannya memiliki kemampuan keahlian di bidangnya dari kemampuan generik/soft skills, komprehensif yang memadai.
    3. Melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dengan industri atau institusi mitra dan berbagai pihak lain dalam rangka mengembangkan program melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang bermanfaat bagi dunia kerja, dan masyarakat pada umumnya.

    Fasilitas lengkap yang menunjang keberlangsungan pembelajaran

    Alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung selanjutnya adalah tersedianya fasilitas yang sangat lengkap dalam menunjang keberlangsungan pembelajaran. Fasilitas itu sendiri terbagi antara fasilitas di masing-masing jurusan dan fasilitas-fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Berikut daftar fasilitasnya:

    Jurusan Teknik Komputer & Informatika:

    1. Lab. Networking
    2. Lab. Multimedia
    3. Lab. Hardware
    4. Wifi Internet Up to 50 Mbps

    Jurusan Teknik Mesin:

    1. Lab. Kerja bangku
    2. Lab. Kerja Las
    3. Lab. Pemesinan
    4. Lab Komputer Engineering
    5. Lab Mekatronika
    6. Wifi internet 50 Mbps

    Jurusan Teknik Elektro:

    1. Lab. Scada
    2. Lab. Listrik Instalasi
    3. Lab. Elektro Dasar
    4. Wifi internet 50 Mbps

    Jurusan Teknik Sipil:

    1. Lab. Kerja Kayu
    2. Lab. Peralatan Survei
    3. Wifi internet 50 Mbps

    Jurusan Kesehatan:

    1. Lab. Rekam Medik
    2. Wifi internet 50 Mbps

    Jurusan Mesin Otomotif:

    1. Workshop Kendaraan ringan
    2. Workshop kendaraan berat
    3. Kelistrikan Mobil & Trainer Kendaraan Ringan
    4. Digilib Alat Berat CAT (PT Trakindo)
    5. Wifi internet 50 Mbps

    Jurusan Akuntansi:

    1. Lab. Manual
    2. Lab Komputerisasi Akuntansi
    3. Wifi internet 50 Mbps

    Jurusan Teknik Kimia:

    1. Lab. Kimia
    2. Wifi internet 50 Mbps

    Fasilitas Penunjang:

    1. Siakad Online
    2. Lab. Bahasa Inggris
    3. Perpustakaan
    4. Kantin
    5. Mushola
    6. LED Display 40-50 Inch / Infocus
    7. Area parkir luas dan aman
    8. Tempat Uji Kompetensi (BNSP)
    9. Wifi ID Corner Up To 100 Mbps

    Program pendidikan Politeknik TEDC yang unggul

    Alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung selanjutnya dapat dilihat dari program pendidikan yang unggul. Politeknik TEDC Bandung menyelenggarakan dua program pendidikan yakni Diploma III (Ahli Madya) dan Diploma IV (Sarjana Terapan).

    Adanya beasiswa bagi mahasiswa Politeknik TEDC Bandung

    Alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung berikutnya yaitu tersedianya beasiswa bagi mahasiswa. Beasiswa tersebut antara lain beasiswa PPA dan beasiswa Bidikmisi.

    Kerja sama Politeknik TEDC Bandung dengan Danacita

    Itu dia alasan kuliah di Politeknik TEDC Bandung dan keunggulan Politeknik TEDC Bandung yang perlu kamu ketahui. Kamu tertarik tapi terkendala soal biaya? Danacita solusinya.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan terjangkau yang memiliki misi untuk membuka akses pendidikan kepada pelajar di seluruh Indonesia yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Dengan mengajukan pembiayaan pendidikan ke Danacita, biaya kuliahmu akan jadi lebih ringan karena bisa dibayar mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa ada tuntutan untuk membayar DP, uang jaminan atau biaya lainnya. Selain dengan Politeknik TEDC Bandung, Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 130 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia sehingga sudah pasti aman dan terjamin.

    Tunggu apa lagi? Raih mimpimu bersama Danacita sekarang juga. Informasi lengkap kunjungi Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    politeknik tedc bandung alasan kuliah di politeknik tedc bandung
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri