Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Keunggulan dan Alasan Kuliah di Universitas Ngudi Waluyo

2022-10-24

alasan-masuk-unw

Source: Universitas Ngudi Waluyo

Daftar isi

    Perlu kamu ingat bahwa dalam memilih kampus tidak boleh sembarangan. Sebab hal tersebut akan sangat berpengaruh untuk masa depan kamu. Masih bingung pilih kampus apa? Kamu bisa pilih Universitas Ngudi Waluyo.

    Apa alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan apa keunggulan Universitas Ngudi Waluyo? Silakan simak artikel ini sampai habis karena akan kita kupas tuntas mengenai Universitas Ngudi Waluyo.

    Sejarah singkat UNW

    Universitas Ngudi Waluyo atau UNW merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Kampus ini didirikan oleh Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran dengan nama pendirinya yaitu H. Asaat Pitoyo, S.Kp., M.Kes. pada tahun 1994. Itulah awal mula alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo.

    Tepatnya pada tanggal tanggal 1 Juni 1994 Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran diperkenankan menyelenggarakan Akademi Keperawatan yang lebih dikenal dengan nama AKPER Ngudi Waluyo Ungaran, dengan peserta didik awalnya 40 Mahasiswa. Hal itu tertuang dalam SK Menkes No.H.K.00.06.1.1.2298.

    Pada awal berdirinya, Universitas Ngudi Waluyo masih menggunakan gedung milik IKIP Negeri Semarang dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang terletak di Jalan Merapi No. 11 Suwakul Ungaran Jawa Tengah.

    Kemudian 2 tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 1996, barulah Universitas Ngudi Waluyo menempati gedung baru milik sendiri yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar dan terletak di Jalan Gedongsongo, Ungaran, Jawa Tengah. Itulah alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas ngudi Waluyo.

    Visi, Misi, Tujuan, Tujuan dalam bidang UNW Sebagai Kampus Unggulan

    Alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo berikutnya dapat dilihat dari visi, misi, tujuan, dan tujuan dalam bidang UNW sebagai kampus unggulan.

    Alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo diperlukan usaha dan komitmen dalam mencetak lulusan yang profesional, berkarakter, dan berkompetensi. Hal itu dilakukan berdasarkan visi, misi, dan tujuan sebagai berikut:

    Visi

    Menjadi Universitas Unggul, Berbudaya Sehat dan Bereputasi Internasional.

    Misi

    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang unggul, berbudaya sehat, dan bereputasi internasional.
    2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang unggul, berbudaya sehat, dan bereputasi internasional.
    3. Membangun sistem manajemen Universitas yang memiliki akuntabilitas, akseptabilitas, dan berbudaya organisasi yang sehat.
    4. Membangun jaringan kerja sama yang sehat dan saling menguntungkan dengan para pemangku kebijakan (stakeholders) di dalam dan luar negeri.

    Tujuan

    1. Mendapatkan pengakuan sebagai perguruan tinggi bereputasi internasional dengan menyusun dan mengembangkan standar nasional pendidikan tinggi kearah standar internasional.
    2. Menghasilkan sumber daya manusia yang beretika dan berbudaya sehat dalam pembangunan masyarakat.
    3. Memiliki daya saing semua produk pendidikan dengan mengembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi, yang terstruktur dan berkesinambungan
    4. Memiliki kehidupan akademik yang sehat dengan dilandasi nilai-nilai budaya bangsa dan jati diri UNW.
    5. Memiliki dan mengembangkan budaya penelitian dikalangan dosen dan mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.
    6. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian untuk menyelesaikan masalah-masalah aktual dimasyarakat berdasarkan tanggung jawab sosial kepada masyarkat.
    7. Membentuk kerjasama dengan lembaga-lembaga atau instansi-instansi lain baik didalam dan diluar negeri yang terkait untuk memperluas cakrawala lembaga.
    8. Memiliki sistem tata kelola organiasi yang menerapkan nilai-nilai budaya sehat.

    Tujuan UNW dalam bidang

    • Misi Bidang Pendidikan dan Pengajaran
    1. Mendapatkan pengakuan sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional secara bertahap dengan menyusun dan mengembangkan standar nasional pendidikan tinggi ke arah standar internasional.
    2. Menghasilkan sumber daya manusia yang berbudaya sehat dan beretika dalam pembangunan masyarakat.
    3. Memiliki daya saing semua produk pendidikan dengan mengembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi, yang terstruktur dan berkesinambungan.
    4. Memiliki kehidupan akademik yang dilandasi nilai-nilai budaya bangsa dan jati diri UNW.
    • Misi Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    1. Memiliki dan mengembangkan budaya penelitian di kalangan dosen dan mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.
    2. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian untuk menyelesaikan masalah-masalah aktual di masyarakat berdasarkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.
    • Misi Bidang Kerjasama

    Membentuk kerjasama dengan lembaga-lembaga atau instansi-instansi lain baik di dalam dan di luar negeri yang terkait untuk memperluas cakrawala lembaga.

    • Misi Manajemen Universitas

    Memiliki sistem tata kelola organisasi yang menerapkan nilai-nilai budaya organisasi yang kuat.

    Fakultas UNW yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja

    Alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo selanjutnya yaitu tersedia banyak program studi pilihan yang diwadahi beberapa fakultas. Antara lain:

    • Fakultas Kesehatan
    1. D3 Kebidanan
    2. D3 Keperawatan
    3. S1 Kebidanan
    4. S1 Keperawatan
    5. S1 Farmasi
    6. S1 Kesehatan Masyarakat
    7. S1 Gizi
    8. S1 Ilmu Keolahragaan
    • Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Humaniora
    1. D4 Bisnis Manajemen Ritel
    2. D4 Akuntansi Perpajakan
    3. S1 Ilmu Hukum
    4. S1 Sastra Inggris
    5. S1 Sastra Jepang
    6. S1 Bisnis Digital
    • Fakultas Komputer dan Pendidikan
    1. S1 Teknik Informatika
    2. S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    3. S1 Pendidikan Guru PAUD
    4. S1 Pendidikan Vokasi Desain Fashion

    Adanya sistem pembelajaran online mahasiswa

    Alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo selanjutnya yaitu adanya Sistem Pembelajaran Online (Sipolin) yang bisa diakses mahasiswa melalui internet.

    Sipolin merupakan fasilitas sistem pembelajaran yang memanfaatkan internet sebagai medianya. Dengan begitu, mahasiswa bisa belajar jarak jauh. Awal mulanya sistem ini dirancang sebagai antisipasi wabah Covid-19.

    Namun demikian masih bisa digunakan hingga saat ini. Begitulah alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo.

    Kerja sama UNW dengan Danacita

    Itu dia alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo yang harus kamu tau. Tertarik untuk kuliah tapi punya masalah terkait biaya? Tenang saja, sebab Universitas Ngudi Waluyo telah bekerja sama dengan Danacita.

    Danacita merupakan platform online yang telah membantu banyak mahasiswa dalam menyelesaikan biaya pendidikannya. Kamu bisa bayar kuliah dengan cara dicicil karena Danacita menawarkan tenor mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Alasan kuliah di Universitas Ngudi Waluyo dan keunggulan Universitas Ngudi Waluyo yang telah bekerja sama dengan Danacita juga telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan yang membuatnya aman dan terpercaya.

    Tertarik untuk menggunakan Danacita? Yuk, isi data dirimu dengan klik banner di bawah ini dan Tim CS Danacita akan membantumu untuk proses pengajuan biaya cicilan di UNW!

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    alasan masuk unw Universitas Ngudi Waluyo
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran