Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Keunggulan STIE YKPN yang Wajib Diketahui!

2022-10-24

alasan-masuk-stie-ykpn

Source: STIE YKPN Yogyakarta

Daftar isi

    Tertarik dengan bidang usaha dan keuangan? Punya passion di dunia ekonomi? Kamu bisa memperdalam minat dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya di bidang ekonomi.

    Penting untuk memperhatikan kampus sebelum kamu memutuskan untuk kuliah. Pilihlah kampus yang memang memiliki kualitas sesuai dengan passion yang kamu miliki. Salah satunya adalah STIE YKPN.

    Apa itu STIE YKPN? Kenapa harus STIE YKPN? Pada artikel ini akan dijelaskan alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN. Silakan kamu simak sampai habis.

    Sejarah singkat STIE YKPN

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIE YKPN) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang telah berdiri sejak 12 September 1980 di Yogyakarta.

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN pertama berdasarkan tujuan untuk menyiapkan peserta didik menjadi warga negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas pribadi yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, serta masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang ekonomi.

    STIE YKPN Yogyakarta berada didirikan oleh Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta. Pengelolaan STIE YKPN Yogyakarta dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Harian (BPH) dan Ketua STIE YKPN Yogyakarta.

    Sedangkan BPH STIE YKPN Yogyakarta itu sendiri adalah Badan yang dibentuk oleh Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta untuk menetapkan kebijakan penyelenggaraan pendidikan di STIE YKPN Yogyakarta.

    Dalam praktiknya, STIE YKPN Yogyakarta menyelenggarakan program pendidikan strata satu (S-1) ilmu ekonomi Jurusan Akuntansi dan Jurusan Manajemen, serta Program Pascasarjana yaitu, Program Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Manajemen (MM), dan Pendidikan Program Profesi Akuntan (PPAk).

    Visi dan misi STIE YKPN sebagai lembaga pendidikan

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN selanjutnya yaitu STIE YKPN berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang berkompeten, ahli di bidangnya, dan profesional sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

    Untuk mendukung hal tersebut, STIE YKPN memiliki visi dan misi yang sangat menarik dalam upaya mencapai tujuannya yakni:

    Visi

    Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi terbaik di Indonesia pada tahun 2030 yang diakui, baik oleh masyarakat akademik maupun masyarakat bisnis di Asia Tenggara.

    Misi

    1. Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang akuntansi dan manajemen untuk menghasilkan karya yang inovatif, profesional, berintegrasi, berkeragaman, dan berempati.
    2. Melaksanakan kerjasama yang sinergis dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri yang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tata kelola organisasi.
    3. Menyelenggarakan sistem penjaminan mutu internal yang menyeluruh untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tata kelola organisasi.

    Program studi STIE YKPN yang paling sesuai dengan kebutuhan modern

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN selanjutnya yaitu tersedianya program studi yang paling sesuai dengan kebutuhan modern mulai dari jenjang sarjana hingga pascasarjana.

    Program studi STIE YKPN seluruhnya telah memperoleh peringkat akreditasi A dari BAN-PT, lembaga resmi pemerintah dalam melakukan akreditasi perguruan tinggi.

    Program studi sudah disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri sehingga prospek kerjanya bisa terjamin. Berikut daftarnya:

    • S1 Akuntansi

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN karena adanya Program Studi Akuntansi yang memiliki 3 Konsentrasi, yaitu Konsentrasi Perpajakan, Konsentrasi Sistem Informasi dan Konsentrasi Pengauditan.

    • S1 Manajemen

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN karena adanya Program Studi Manajemen yang memiliki 3 Kosentrasi, yaitu Kosentrasi Manajemen Pemasaran, Kosentrasi Kewirausahaan Kreatif, dan Kosentrasi Manajemen Rantai Pasok.

    • S2 Akuntansi

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN karena adanya program studi MAKSI atau Magister Akuntansi dengan beberapa pilihan konsentrasi di dalamnya seperti:

    FA – Financial Accounting

    AU – Auditing

    MA – Management Accounting

    PS – Public Sector Accounting

    • S2 Manajemen

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN karena adanya program studi MM atau Magister Manajemen dengan beberapa pilihan konsentrasi di dalamnya seperti:

    FI – Finance

    MK – Marketing

    HR – Human Resource

    EN – Entrepreneurship

    STIE YKPN dan penghargaan yang diraih

    Alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN selanjutnya adalah banyak sekali penghargaan yang berhasil diraih STIE YKPN yang membuktikan bahwa kualitas pendidikan STIE YKPN Yogyakarta tidak lagi diragukan.

    Berikut ini adalah prestasi dan juga reputasi yang berhasil diperoleh STIE YKPN sejak awal mula berdirinya:

    • STIE pertama di Indonesia (1980).
    • Pencetus ide dan penyelenggara pertama semester pendek dan semester perbaikan perguruan tinggi di Indonesia (Setahun 2 kali)
    • Perguruan Tinggi batch pertama se-Indonesia penyelenggara Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA tahun 2002).
    • Perguruan Tinggi pertama yang menjalankan program IAI Affiliated Campus.
    • Pemenang berbagai program Hibah Nasional.
    • Penyelenggara Job Fair Terbesar di DIY (61 Perusahaan)

    Kerja sama STIE YKPN dengan Danacita

    Itu dia alasan kuliah di STIE YKPN dan keunggulan STIE YKPN yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk kuliah di STIE YKPN Yogyakarta.

    Jangan takut terkait biaya pendidikan, sebab STIE YKPN telah bekerja sama dengan Danacita sebagai platform pembayaran yang telah membantu banyak mahasiswa membayar biaya pendidikannya.

    Danacita menawarkan tenor mulai dari 6 hingga 24 bulan. Selaiin itu, Danacita telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang membuat Danacita aman dan terpercaya.

    Tertarik meraih mimpi bersama? Gunakan Danacita sekarang juga! Ketahui informasi lengkap dengan di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    stie ykpn yogyakarta alasan masuk stie ykpn
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran