Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Mau Jago Bahasa Inggris? Kursus di 4 Tempat Ini!

2023-02-21

rekomendasi-kursus-bahasa-Inggris

Daftar isi

    Saat ini, kemampuan multibahasa menjadi semakin penting. Selain membuka peluang kerja, mampu berbicara bahasa asing juga dapat membantu untuk menjalin hubungan nyata dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia dan mengetahui lebih banyak tentang beragam budaya, tempat, dan gaya hidup di luar sana. Semakin mahir kamu berbahasa asing, semakin baik kamu dapat mengekspresikan diri.

    Salah satu bahasa asing yang sangat penting untuk dipelajari adalah tak lain dan tak bukan Bahasa Inggris.

    Bahasa Inggris adalah bahasa yang banyak digunakan untuk berbagai kepentingan di berbagai area. Mulai dari pendidikan, sains, penerbangan, komputer, diplomasi, pariwisata, dan lain sebagainya. Dengan menguasai bahasa Inggris akan meningkatkan peluang kamu bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri, atau bahkan mendapatkan pekerjaan yang baik di perusahaan multinasional di berbagai negara.

    Selain itu, bahasa Inggris juga merupakan bahasa komunikasi internasional, media dan internet. Sehingga belajar bahasa Inggris sangat penting untuk bersosialisasi dan hiburan serta bekerja.

    Untuk kamu yang ingin belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, berikut rekomendasi kursus bahasa Inggris terbaik untuk kamu!

    1. Wall Street English

    Rekomendasi kursus bahasa Inggris pertama yaitu WSE. Wall Street English adalah sebuah lembaga belajar bahasa Inggris yang telah berdiri selama 50 tahun dan telah memiliki 420 cabang yang tersebar di 29 negara, termasuk di Indonesia. Wall Street English pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2007 dengan membawa komitmen untuk bisa menjadikan Indonesia lebih kompetitif dengan menguasai kemampuan bahasa Inggris.

    Wall Street English mendukung peningkatan efektivitas dan produktivitas masyarakat Indonesia di lingkungan kerja dengan menghadirkan program seperti Professional Skills dan IELTS Masterclass. Selain itu, Wall Street English juga memiliki social club cafe yang mewadahi kamu untuk bisa mendapatkan pengalaman belajar bahasa Inggris langsung dengan teman.

    Info selengkapnya di sini.

    2. English First

    English First atau biasa disingkat EF merupakan jaringan sekolah bahasa yang menyediakan pelatihan dan kursus bahasa Inggris di negara-negara yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris, termasuk Indonesia. EF juga bisa menjadi rekomendasi kursus bahasa Inggris.

    Lembaga belajar ini merupakan perusahaan asal Swedia yang bergerak di bidang pelatihan bahasa dan perjalanan edukasi. EF pertama kali hadir di Indonesia di tahun 1995, dan hingga kini telah memiliki sekitar 79 cabang di 35 Kota besar di Indonesia.

    EF menawarkan program pembelajaran dan pengalaman yang berfokus pada bahasa, perjalanan, pertukaran budaya, dan akademisi. Ini bertujuan untuk membantu mengubah impian menjadi peluang bagi orang-orang dari segala usia dan kebangsaan. Di EF terdapat program khusus adult atau dewasa.

    • Pendidikan Bahasa Inggris untuk Dewasa berusia 18+ tahun

    Pada program ini kamu akan belajar untuk menguasai bahasa Inggris dengan metodologi khusus untuk mahasiswa, usia dewasa (di atas 18 tahun) dan profesional.

    Informasi lengkap seputar program EF, klik di sini.

    3. Lister

    Rekomendasi kursus bahasa Inggris berikutnya yaitu Lister. Lister adalah sebuah lembaga belajar yang berdiri pada Agustus 2019 dengan fokus utamanya pada saat itu adalah menyediakan kelas online IELTS gratis untuk siswa dari berbagai latar belakang. Saat itu, Lister berhasil mendapatkan lebih dari 2.000 peserta kelas hanya dalam beberapa bulan.

    Seiring berjalannya waktu, perusahaan rintisan teknologi pendidikan (edu-tech) ini kemudian meningkatkan layanannya dengan menyediakan pengalaman belajar bahasa yang berkualitas tinggi dan disesuaikan untuk membantu setiap siswa mencapai impian profesional mereka.

    Visi dari lembaga belajar ini adalah dapat memberdayakan semua orang untuk menghadapi persaingan global. Artinya, Lister berusaha membantu setiap orang untuk bersaing dalam daya saing global, baik untuk mengejar pendidikan tinggi atau mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan.

    Kemudian untuk misinya adalah memberikan peluang yang lebih baik untuk semua orang dengan mendemokratisasi pendidikan melalui teknologi dengan menghubungkan pelajar dengan guru bahasa berkualifikasi tinggi dengan pengalaman budaya bertahun-tahun di luar negeri.

    Program dan Kelas Bahasa Inggris Lister

    Saat ini, Lister menawarkan program kursus Bahasa Asing online terlengkap dan berkualitas tinggi, termasuk kursus bahasa Inggris

    Kelasa Bahasa Inggris Lister adalah sebuah program peningkatan skill bahasa Inggris dewasa dalam kelas Speaking, General English, Business English, Academic English, hingga Teens dan Kids.

    Berikut pilihan Program Kursus Bahasa Inggris dari Lister

    1. Akademik untuk basic Ai, A2, dan Intermediate B1. Kursus ini berfokus pada kursus Academic English, Academic Writing dan hingga Grammar Masterclass
    2. Kelas Bisnis untuk basic A2 dan Intermediate B1 dan berfokus pada kursus Job Interview, Business English dan Business Writing/ Communication/ Presentation
    3. Kelas Speaking untuk basic A2 dan Intermediate B1 yang berfokus pada kemampuan speaking local, speaking foreign, dan speaking native
    4. Kelas Dewasa untuk basic A1 dan A2 dan berfokus pada kursus general English for Adults dan Vocabulary Building.

    Selain kursus skill di atas, Lister juga menyediakan program intensif untuk kelas TOEFL IBT Preparation dan IELTS Preparation.

    Informasi lengkap seputar program Lister, klik di sini.

    Baca juga: Bahasa Inggris: Ternyata Ada Banyak Jenisnya

    4. Focus IELTS

    Untuk kamu yang ingin meningkatkan score IELTS kamu, lembaga belajar Focus IELTS bisa menjadi pilihan yang tepat. Focus IELTS merupakan lembaga kursus belajar yang memang berfokus pada kelas IELTS Preparation.

    Lembaga belajar yang menjadi rekomendasi kursus bahasa Inggris selanjutnya ini menyediakan kelas IELTS yang intensif dan berkualitas. Selain itu, tenaga pengajar atau tutor di sini merupakan lulusan luar negeri, sehingga dijamin telah memiliki kualitas.

    Di Focus IELTS, kamu akan mendapatkan berbagai mock test untuk dipelajari sebelum benar-benar mengikuti official test. Mock test yang diberikan ini merupakan sebuah aplikasi test IELTS yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya agar kamu bisa melihat sejauh mana kemampuan IELTS kamu.

    Program dan Kelas Bahasa Inggris Focus IELTS

    1. Focus: Reading & Listening
    2. Focus: Writing
    3. Focus: Speaking
    4. Ultimate Focus dengan materi Reading, Listening, Writing dan Speaking
    5. Focus: Bestfriend untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris bersama sahabat kamu
    6. Focus Native untuk kamu yang ingin merasakan belajar bersama dengan Native Speaker dari USA, UK, hingga Australia
    7. Focus: IBT untuk meningkatkan kemampuan Reading, Writing dan Speaking dengan masing-masing 8 kali pertemuan
    8. Focus: Study Luar Negeri yang merupakan program khusus untuk kamu yang berencana melanjutkan studi di luar negeri.

    Informasi lengkap, seputar program Focus IELTS, klik di sini

    Kursus Bahasa Inggris Sampai Jadi Native Speaker Bersama Danacita

    Itu dia rekomendasi kursus bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Untuk kamu yang ingin belajar di salah satu tempat kursus di atas, tetapi terkendala biaya, kamu tidak usah khawatir. Danacita siap mewujudkan mimpi kamu untuk belajar bahasa Inggris dengan bantuan biaya yang sangat terjangkau.

    Danacita memberikan solusi pembayaran kursus dengan alternatif pembayaran bertahap mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan. Untuk mengajukan cicilan sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap.

    For your information, Danacita adalah sebuah platform Fintech pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Termasuk pelatihan berbahasa asing di Wall Street English, English First, Lister dan Focus IELTS. Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001, jadi dijamin aman.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!