Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Mau Kerja di Dunia Blockchain? Gabung Nauli Data!

2022-10-11

Daftar isi

    Pernah dengar tentang mata uang kripto? Mata uang kripto atau cryptocurrency merupakan mata uang digital yang perkembangannya cukup pesat karena hingga saat ini, telah banyak dipergunakan untuk keperluan transaksi di berbagai sektor.

    Sebenarnya, mata uang kripto sudah lama ditemukan, tepatnya pada tahun 1980-an oleh seorang ilmuwan komputer dan matematikawan asal Amerika yang bernama David Chaum. Mata uang kripto menggunakan algoritma khusus yang menjadi dasar dari enkripsi dunia website modern dan keperluan transfer mata uang elektronik yang digunakan saat ini.

    Mata uang kripto atau cryptocurrency merupakan turunan dari suatu teknologi Blockchain. Teknologi tersebut tidak hanya digunakan pada mata uang kripto, tetapi juga beberapa teknologi digital lainnya. Kamu bisa belajar lebih jauh mengenai blockchain di Nauli Data. Pada artikel ini juga dijelaskan alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data.

    Kenapa Harus Belajar Blockchain?

    Sebelum membahas tentang alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data, akan lebih baik untuk mengenal blockchain terlebih dahulu. Mungkin kamu masih bingung, apakah blockchain harus dipelajari? Jawabannya iya, karena blockchain memiliki kemungkinan besar untuk berkembang jauh lebih pesat lagi. Alasan belajar blockchain yaitu karena blockchain merupakan salah satu teknologi masa depan dengan sistem kerja sebagai penyimpan data atau kerap disebut bank data. Bank data tersebut berbentuk digital serta terhubung dengan kriptografi.

    Sesuai dengan namanya, blockchain merupakan sekumpulan rantai data yang saling terhubung. Blockchain bekerja dengan memanfaatkan sumber daya dari komputer untuk menciptakan blok-blok yang saling terhubung.

    Sekumpulan blok tersebut nantinya digunakan untuk keperluan transaksi. Blockchain juga tidak memiliki perintah pusat. Mereka berjalan sendiri sesuai dengan algoritma komputer tanpa ada suatu sistem yang dapat mengaturnya. Itu menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus belajar blockchain.

    Baca juga: Mau belajar tentang Blockchain? Saatnya ikut bootcamp di Nauli Data

    Blockchain adalah masa depan

    Alasan belajar blockchain selanjutnya karena blockchain memiliki masa depan yang sangat menjanjikan. Kegiatan transaksional tidak dapat terlepas dalam kehidupan di dunia nyata maupun di dunia digital. Blockchain hadir sebagai teknologi yang mendukung kegiatan transaksional di dunia digital. Itulah mengapa belajar ini begitu penting karena teknologi ini akan digunakan sampai kapanpun seiring dengan eksistensi teknologi digital.

    Sebagai contoh, beberapa sektor dunia industri digital sudah dan akan seterusnya menggunakan teknologi blockchain sebagai alat transaksi digital. Salah satu industri digital yang ramai peminatnya adalah industri video game.

    Video game merupakan salah satu industri hiburan yang digandrungi berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di dalam video game tersebut tidak terlepas dari segala kegiatan transaksi. Transaksi itu bisa berupa pembeli item (barang), fitur kostumisasi, pembelian mata uang video game itu sendiri, serta masih banyak kegiatan transaksi lainnya.

    Selain itu, teknologi blockchain merupakan teknologi yang digunakan pada setiap mata uang kripto seperti Bitcoin dan NFT (Non-fungible Token) seperti Ethereum. Penggunaan mata uang kripto tersebut sudah diaplikasikan di banyak platform, salah satunya adalah platform penjualan karya seperti OpenSea dan sebagainya.

    Semakin tertarik untuk mempelajari teknologi blockchain lebih jauh lagi? Salah satu caranya bisa dengan ikut belajar kursus blockchain di Nauli Data. Berikut penjelasan lengkap apa saja alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data.

    Kelas Blockchain di Nauli Data

    Alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data yang pertama yaitu karena terdapatnya kelas menjadi seorang Blockchain Developer. Seorang Blockchain Developer akan menguasai teknologi blockchain yaitu teknologi yang menciptakan kumpulan data yang terdesentralisasi dan adil.

    Dalam program Blockchain Developer Nauli Data, kamu akan mengenal bagaimana cara untuk mengembangkan sebuah proyek blockchain dari segi teknis secara lengkap, mulai dari proses development smart contract hingga bagaimana cara mendeploy proyek tersebut pada suatu ekosistem blockchain.

    Alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data selanjutnya adalah diberikannya insight atau gambaran prospek kerja seperti apa yang bisa ditekuni seorang Blockchain Developer di masa depan. Kamu juga akan dipersiapkan agar bisa berkarir dan bersaing hingga skala global.

    Keuntungan Ikut Kelas Blockchain di Nauli Data

    Ada sederet keuntungan yang bisa kamu jadikan alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data. Sebagai perkenalan, Nauli Data memberikan program khusus pengenalan blockchain untuk kamu yang tertarik.

    Kamu akan belajar tentang pengembangan blockchain secara online dan praktik selama 2 hari. Menariknya, program ini bisa kamu ikuti secara gratis! Tidak hanya itu, setelah selesai mengikuti mini course ini, kamu akan mendapatkan sertifikat digital tanpa perlu bayar!

    Keuntungan yang bisa kamu jadikan alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data berikutnya adalah program ini terbuka untuk semua kalangan. Baik seorang expert di dunia teknologi dan informasi digital maupun seorang pemula tanpa pengalaman sedikitpun.

    Ikut kelas Nauli Data dengan Program Cicilan Danacita

    Itu dia alasan kursus di Nauli Data dan alasan belajar blockchain di Nauli Data. Mempelajari teknologi dan informasi merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat menjanjikan di masa depan mengingat pengetahuan teknologi dan informasi akan terus berputar.

    Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk mempelajari blockchain demi masa depan yang cerah, segera daftar program Blockchain Developer di Nauli Data. Kabar gembiranya, Nauli Data telah bekerja sama dengan Danacita sebagai solusi pembayaran biaya pendidikan.

    Untuk bisa berkarir di dunia Blockchain handal dengan gabung ke Nauli Data kini bisa jadi lebih mudah dan ringan dengan Danacita karena ada cicilan bertahap yang bisa dibayar mulai 3 hingga 9 bulan. Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK.

    Danacita sudah menjadi pilihan bagi banyak pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menggapai mimpinya. Jika kamu tertarik untuk mengajukan, ketahui informasi lengkapnya di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!