Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Mau belajar tentang Blockchain? Saatnya ikut bootcamp di Nauli Data

2022-10-11

blockchain-developer

Apa Itu Blockchain?

Blockchain adalah sebuah teknologi Web3 yang bertujuan untuk menciptakan internet yang terdesentralisasi dan adil dimana user dapat mengontrol data dan identitas mereka sendiri. Blockchain juga dapat dikatakan sebagai sebuah buku besar bersama yang tidak dapat diubah, tetapi memfasilitasi proses pencatatan transaksi dan pelacakan aset dalam jaringan bisnis. Aset yang dimaksud dapat berwujud (rumah, mobil, tanah, maupun uang tunai, dan sebagainya) atau tidak berwujud (kekayaan intelektual, hak paten, hak cipta, hak merk, dan yang lainnya).

Hampir segala sesuatu yang berharga dapat dilacak dan diperdagangkan di jaringan blockchain, mengurangi risiko dan memotong biaya untuk semua yang terlibat. Umumnya, teknologi blockchain ini digunakan sebagai core system berbagai teknologi lain, seperti cryptocurrency, NFT (Non-Fungible Token), dan smart contract.

Belakangan, teknologi blockchain semakin populer dan menjadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di sini, prospek pengembangan proyek teknologi blockchain semakin meningkat dan menjanjikan. Hal ini tak lain karena teknologi blockchain memungkikan setiap orang dapat beroperasi secara global sehingga pengembang blockchain pun dapat bekerja secara remote dimanapun.

Kenapa Kamu Harus Belajar Blockchain?

1. Teknologi Blockchain Akan Merevolusi Berbagai Industri

Teknologi blockchain telah terbukti meningkatkan operasi bisnis di sejumlah sektor, mulai mulai dari perbankan dan keuangan, pertanian, pemerintahan, perawatan kesehatan, hingga pendidikan. Karena semakin banyak organisasi mengadopsi teknologi, blockchain secara perlahan tapi pasti akan merevolusi berbagai industri.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Deloitte terhadap 1.280 responden global mengungkapkan bahwa 81% eksekutif dan praktisi senior percaya bahwa ā€œTeknologi blockchain dapat diskalakan secara lebih luas dan menjadi sesuatu yang dapat membantu setiap bisnis yang mencapai hasil yang maksimal.

2. Teknologi Blockchain Bersifat Global

Teknologi blockchain merupakan sebuah infrastruktur universal yang dapat menyimpan atau mentransfer informasi di mana saja di dunia. Teknologi ini juga terintegrasi dengan lancar dengan sistem dan proses yang ada. Ini menjadikan teknologi blockchain layak untuk diimplementasikan secara global dan memperluas peluang karir internasiona kamu.

Baca juga: Mau Kerja di Dunia Blockchain? Gabung Nauli Data!

3. Prospek Kerja di Bidang Blockchain Semakin Dibutuhkan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, teknologi blockchain telah meningkatkan cara sebuah bisnis beroperasi dari segala industri. Seiring semakin banyak organisasi dan industri yang mengadopsi teknologi ini, pengetahuan tentang blockchain semakin menjadi keterampilan yang dibutuhkan. Hal ini membuat orang-orang yang ahli di bidang teknologi blockchain juga akan semakin dibutuhkan.

4. Terampil Dalam Teknologi Blockchain Membawa Peluang Karir yang Sangat Luas

Dengan keterampilan dalam bisnis yang mendukung blockchain, kamu akan memiliki kemampuan untuk mengoperasionalkan teknologi blockchain, mengubah industri yang stagnan, dan memimpin model bisnis yang lebih baik. Beberapa contoh karir di blockchain termasuk blockchain developer, desainer, insinyur, konsultan hukum dan manajer proyek.

Keterampilan ini tidak hanya membawa peluang karir yang sangat luas, tetapi juga menempatkanmu pada garis depan perubahan di organisasi atau perusahaan. Melalui teknologi blockchain, kamu bisa menjadi pengambil keputusan dalam hal kolaborasi bisnis, implementasi teknologi, dan pembentukan kembali rantai pasokan.


Baca juga: Ingin Kuliah di Jurusan Product Design? Ketahui Prospek Kerjanya Disini!


Saatnya Belajar Blockchain Di Nauli Data

Nauli Data adalah sebuah perusahaan lembaga pendidikan dan konsultan profesional dengan pengetahuan dan pengalaman di bidang khusus dalam membantu organisasi atau perusahaan untuk meningkatkan bisnis mereka dengan berbagai layanan di bidang IT dan teknologi. Sebagai penyedia pembelajaran solusi, Nauli data selalu berupaya untuk memberikan layanan berkualitas melalui pendekatan strategi pembelajaran dan pengembangan yang sukses dan berbeda. Termasuk pengembangan SDM secara terintegrasi mulai dari menilai pengetahuan dan keterampilan yang ada, melatih masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, pendampingan untuk mengasah keterampilan, dan pembinaan untuk memiliki perilaku dan sikap yang positif dan produktif.

Di sini kamu akan mendapatkan bimbingan langsung oleh para mentor dan praktisi industri yang berpengalaman untuk mempercepat peningkatan kemampuan kamu di bidang IT dan Teknologi agar memperoleh karir impianmu.

Program Bootcamp di Nauli Data

1. Blockchain Developer

Melalui program training ini kamu akan dikenalkan bagaimana cara mengembangkan sebuah project blockchain dari sisi teknis secara lengkap mulai dari proses development smart contract hingga bagaimana mendeploy proyek tersebut di ekosistem blockchain. Selain itu, kamu juga akan diberikan insight mengenai prospek menjadi seorang blockchain developer yang bisa berkarir dalam skala global.

Materi yang akan kamu pelajari di bootcamp ini antara lain Introduction to Web3, Blockchain Fundamental, Application Development in Blockchain, Frontend Web in Web3js, dan Safely Build Token On Blockchain

2. Project Management

Program ini dirancang untuk membawa kamu menuju perjalanan sebagai pemula hingga profesional di bidang Project Management. Kamu akan mempelajari berbagaii keterampilan dan metodologi manajemen proyek secara Agile, Predictive, dan Incremental berdasarkan PMBOK untuk mengelola ruang lingkup, waktu, biaya, kualitas, risiko, dll. langsung dari praktisi bersertifikat PMP.

3. Data Science

Ingin berkarir di bidang data? Program ini sangat cocok untuk kamu. Di sini kamu akan mendapatkan pengetahuan bagaimana memecahkan masalah dengan pola pikir bisnis, mendapatkan data yang diperlukan, membentuk pemodelan, dan mengomunikasikan hasil dengan teknik statistik, kecerdasan buatan, dan kecerdasan bisnis sebagai solusi.

Biaya Kursus di Nauli Data

Berikut rincian biaya kursus di Nauli Data:

  1. Blockchain Developer: (free short course available)
  2. Project Management: 3-6 juta
  3. Data Science: 6-7 juta

Dengan biaya ini kamu sudah mendapatkan berbagai fasilitas seperti materi handbook, akses mentoring seumur hidup, video recording, simulasi ujian dan pembuatan portofolio, bergabung dengan study group untuk diskusi, dan lain sebagainya.

Bayar Biaya Kursus di Nauli Data dengan Danacita

Danacita dan Nauli Data menjalin kerjasama untuk memberikan kemudahan pembiayaan kursus untuk siapapun. Danacita sendiri merupakan perusahaan Financial Technology yang bergerak di bidang pembiayaan pendidikan untuk perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan lainnya.

Dengan kehadiran Danacita, biaya kursus-mu akan jauh lebih mudah dan terjangkau. Proses pengajuannya cukup mudah. Kamu bisa melakukan pengajuan secara online melalui website. Ditambah, pengajuannya tidak membutuhkan biaya down payment (DP) atau uang muka maupun uang administrasi awal. Kemudian untuk proses verifikasinya sendiri hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratannya.

Informasi selengkapnya klik di sini.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

blockchain blockchain developer nauli data
Default Avatar

Written By

Esa Tauran