Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Penjelasan Lengkap Fakultas Teknik Universitas Galuh dan Biayanya

2023-01-31

Blog-Universitas-Galuh-Informasi-Lengkap-Fakultas-Teknik-Dan-Biaya-terbaru

Daftar isi

    Mengenal Universitas Galuh

    Universitas Galuh merupakan sebuah universitas yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis yang berada di di Kabupaten Ciamis, tepatnya di Jalan R. E. Martadinata nomor 150 Ciamis 46274, Jawa Barat. Universitas ini berdiri pada 8 April 1998,

    Universitas Galuh lahir dari gabungan beberapa sekolah tinggi yang ada di Ciamis pada waktu itu. Sekolah tinggi tersebut adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Galuh, Sekolah Tinggi Hukum Galuh, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galuh, dan Sekolah Tinggi Ilmu Politik Galuh.

    Mengenal Fakultas Teknik Universitas Galuh

    Fakultas Teknik adalah salah satu fakultas yang berada di lingkup Universitas Galuh dan memiliki visi untuk mewujudkan Fakultas Teknik Universitas Galuh menjadi terkemuka, unggul dan berdaya saing global pada tahun 2030.

    Untuk misinya sendiri adalah:

    1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) yang efektif dan efisien di bidang teknik
    2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia Fakultas Teknik sesuai dengan kebutuhan.
    3. Meningkatkan kualitas manajemen Fakultas Teknik
    4. Meningkatkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi lain, dunia usaha, institusi pemerintah maupun swasta yang relevan dalam bidang teknik baik dalam negeri maupun luar negeri.
    5. Meningkatkan sarana dan prasarana Fakultas Teknik untuk menunjang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    Dalam penyelenggaraan pendidikannya, Fakultas Teknik Universitas Galuh memiliki tujuan yang ingin dicapai. Tujuan yang dimaksud antara lain:

    1. Terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) yang efektif dan efisien di bidang teknik.
    2. Tersedianya sumber daya manusia Fakultas Teknik yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan.
    3. Meningkatnya kualitas manajemen Fakultas Teknik.
    4. Terjalinnya kerjasama dengan Perguruan Tinggi lain, dunia usaha, institusi pemerintah maupun swasta yang relevan dalam bidang teknik baik dalam negeri maupun luar negeri.
    5. Meningkatnya sarana dan prasarana Fakultas Teknik untuk menunjang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    Berikut program studi di Fakultas Teknik Universitas Galuh yang bisa kamu pilih:

    1. Teknik Mesin

    Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Galuh Ciamis berdiri tanggal 28 September 2001. Di prodi ini kamu akan dibekali dengan kompetensi utama yang mencakup kemampuan menerapkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan teknik mesin serta mampu merancang, membuat mengoperasikan, mengelola, dan memelihara mesin dan sistem yang berhubungan dengan permesinan.

    2. Teknik Sipil

    Visi dari prodi ini adalah mewujudkan program studi Teknik Sipil terkemuka pada skala nasional dan berdaya saing global tahun 2030. Saat ini prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Galuh telah terakreditasi B oleh BAN-PT.

    3. Teknik Industri

    Teknik industri merupakan prodi yang mempelajari bagaimana mengoptimasi kegiatan manusia seperti produksi, pengelolaan dan ekonomi. Setelah lulus dari prodi ini, kamu nantinya akan bertanggungjawab atas optimasi praktis dari sistem produksi pabrik, proposal strategi serta desain optimal manajemen perusahaan.

    Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Galuh telah memiliki akreditasi B oleh BAN-PT.

    4. Sistem Informasi

    Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Galuh adalah prodi rumpun ilmu Computing yang berdiri tanggal 08 Januari 2020 dengan izin SK penyelenggara perguruan tinggi 39/M/2020. Prodi Sistem Informasi Unigal merupakan pelopor prodi Sistem Informasi di priangan timur.

    Prodi ini memiliki visi mewujudkan program studi sistem informasi terkemuka pada skala nasional dan berdaya saing global pada tahun 2030.

    banner-blog-leads-generation

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Prospek Karir Lulusan Fakultas Teknik Universitas Galuh

    1. Teknisi dan Operator Mesin

    Prospek karir bagi lulusan teknik Fakultas Teknik Universitas Galuh yang pertama adalah menjadi seorang teknisi dan operator mesin. Tugas utamanya adalah mengoperasikan mesin serta melakukan perawatan terhadap mesin. Selain itu, kamu juga harus mampu memperbaiki kerusakan hingga mempersiapkan spare part mesin yang dibutuhkan.

    Profesi satu ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan agar bisa menjalankan mesin dengan baik untuk memperlancar proses produksinya. Dengan begitu, kegiatan perusahaan bisa berjalan secara efektif dan efisien.

    2. Kontraktor

    Profesi kontraktor cocok untuk lulusan Teknik Sipil. Kontraktor insinyur sipil bertugas untuk mengubah rencana yang sudah dibuat oleh konsultan menjadi kenyataan. Sebagai kontraktor, kamu dituntut untuk mampu secara profesional mengatur semua orang dan sumber material yang ada di tempat pembangunan.

    3. Quality Controller

    Quality controller (QC) atau quality assurance inspector adalah prospek kerja lulusan teknik industri yang cukup populer. Hal ini karena jenjang karir yang menjanjikan dengan gaji yang ditawarkan menggiurkan.

    Sebagai seorang quality controller, kamu bertanggung jawab untuk memastikan kualitas produk sudah sesuai dengan standar yang dimiliki perusahaan. Selain itu, Quality controller juga bertugas memeriksa raw material, meninjau kelayakan peralatan yang digunakan, serta bertanggung jawab mengelola tim.

    4. Web Developer

    Profesi satu ini saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Seorang Web Developer bertugas untuk membuat program aplikasi untuk suatu website. Web Developer inilah yang membuat website dari nol hingga tampilannya menarik dan setiap fungsinya dapat digunakan. Profesi ini memang lebih dekat dengan sisi IT dalam Sistem Informasi.

    Biaya Kuliah Fakultas Teknik Universitas Galuh

    Berikut biaya kuliah di Universitas Galuh:

    • Biaya Semester Min: Rp. 1.150.000
    • Biaya Semester Max: Rp. 2.000.000
    • Biaya Rata-Rata Tahunan: Rp. 3.150.000
    • Biaya Rata-Rata Keseluruhan: Rp. 15.750.000

    Bayar Biaya Kuliah Universitas Galuh Dengan Mudah Lewat Danacita

    Itu dia penjelasan lengkap seputar Fakultas Teknik Universitas Galuh hingga biaya prospek karirnya. Untuk kamu yang ingin berkuliah di Fakultas Teknik Universitas Galuh, Danacita siap mewujudkan mimpi kamu. Danacita adalah sebuah platform Fintech pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Termasuk biaya kuliah di Fakultas Teknik Universitas Galuh.

    Simulasi pembiayaan bulanan Danacita untuk Mahasiswa Universitas Galuh

    Tipe Fakultas Total Biaya Pendidikan Awal Cicilan dari Kampus Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan
    Mahasiswa Baru Fakultas Teknik 7,570,000 2,320,000 Per 3 bulan 1,397,920 Per bulan 763,300 Per bulan
    Mahasiswa Aktif Fakultas Teknik 3,750,000 1,250,000 Per 3 bulan 692,500 Per bulan 378,120 Per bulan
    • Mahasiswa Baru: Sudah termasuk BPU, BPP/SPP, BSK, BAMBA, Jaket Almamater, Kemahasiswaan, dan Akses IT maupun Perpustakaan
    • Mahasiswa Aktif: Sudah termasuk Biaya Penyelenggara Pendidikan (BPP) dan Biaya Satuan Kredit (BSK)
    • Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.3%, 1.5%, dan 3% biaya pengajuan)
    • Besar pengajuan dapat menyesuaikan nominal yang diajaukan mahasiswa (sesuai tagihan kampus yang tersedia)

    Danacita memberikan solusi pembayaran biaya kuliah dengan metode cicilan bertahap mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan. Melalui program cicilan Danacita ini, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan kamu di Fakultas Teknik Universitas Galuh tanpa harus mengalami kendala dalam melakukan pembayaran biaya kuliah setiap semesternya.

    Persyaratan untuk mendapatkan bantuan biaya cicilan ini sangatlah mudah. kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK juga tersertifikasi ISO 27001

    Informasi selengkapnya, klik di sini.

    banner-blog-leads-generation-ver2

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!