Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Penjelasan, Prospek Kerja dan Biaya Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila

2022-11-21

fakultas-pariwisata-universitas-pancasila

Daftar isi

    Setelah berjibaku dengan pandemi Covid-19, akhirnya pemerintah kembali membuka seluruh tempat wisata yang ada di Indonesia. Tak terbayang ada berapa banyak tempat wisata di negeri yang indah ini. Yang jelas, hal ini adalah angin segar bagi mahasiswa pariwisata.

    Buat kamu yang tertarik untuk bekerja di sektor pariwisata, ini adalah momen yang tepat di mana banyak orang yang rindu dengan liburan. Salah satu langkahnya adalah dengan kuliah di Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila.

    Mahasiswa Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila tidak hanya menjadi pemandu wisata. Ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan oleh lulusan Fakultas Pariwisata. Apa saja prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila? Ini dia penjelasannya.

    Apa itu Universitas Pancasila

    Sebelum kita jauh membahas prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila. Ada baiknya kita ketahui dulu apa itu Universitas Pancasila.

    Universitas Pancasila merupakan salah satu perguruan tinggi tertua yang ada di Indonesia. Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1963. Kemudian mengalami penggabungan dengan Universitas Bung Karno sejak tanggal 28 Oktober 1966 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-38.

    Kampus ini bertempat di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini, sejak awal berdirinya hanya memili 6 Fakultas. Di antaranya adalah Fakultas Farmasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Geografi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Sosial Politik.

    Seiring bergulirnya waktu, sampai saat ini, Universitas Pancasila telah menyelenggarakan beberapa Fakultas dan Program Studi baru untuk mendukung dunia pendidikan dalam menyesuaikan zaman. Salah satunya adalah Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila.

    Penjelasan mengenai Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila beserta Prodinya

    Kuliah sambil jalan-jalan. Mungkin itulah yang terlintas di benak kamu saat melihat Fakultas yang satu ini. Hal itu tidak sepenuhnya salah, karena memang kegiatan pembelajaran tidak terlepas dari berwisata. Itulah mengapa prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila begitu diminati.

    Namun lebih penting daripada itu, mahasiswa Fakultas Pariwisata harus tahu cara memaksimalkan potensi destinasi wisata yang ada di Indonesia. Sehingga, dibutuhkan tenaga ahli yang kompeten di sektor pariwisata. Halini berkaitan dengan prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila.

    Saat ini hanya tersedia satu program studi yaitu S1 Pariwisata Universitas Pancasila dengan Akreditasi A. Selama menjalani perkuliahan, kamu akan dipersiapkan untuk bisa merancang, mengelola, mengembangkan, dan melakukan pemasaran wisata guna mendorong ekonomi di sektor pariwisata.

    Pekerjaan yang bisa diambil Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila

    Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila makin terbuka luas terutama saat tempat wisata kembali dibuka. Buat kamu yang penasaran, ini dia prospek kerja lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila:

    • Konsultan Pariwisata
    • Asisten tenaga ahli
    • Pengelola destinasi wisata
    • Wiraswasta
    • Peneliti
    • Supervisor bidang kepariwisataan

    Biaya kuliah di Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila

    Universitas Pancasila menerapkan sistem pembayaran bertahap dengan biaya yang terjangkau. Sistem pembayaran bertahap itu sendiri pada semester-semester selanjutnya akan mengalami pengurangan besaran biaya yang harus dibayarkan.

    Biaya ini sudah termasuk biaya SKS, Almamater, dan asuransi selama masa kuliah. Berikut daftar biayanya:

    S1 Pariwisata

    • Semester 1 sebesar Rp13.555.000
    • Semester 2-5 sebesar Rp14.105.000
    • Semester 6 sebesar Rp12.475.000
    • Semester 7 sebesar Rp6.725.000
    • Semester 8 sebesar Rp6.725.000

    D4 Pariwisata

    • Semester 1 sebesar Rp14.100.000
    • Semester 2-5 sebesar Rp14.660.000
    • Semester 6 sebesar Rp8.600.000
    • Semester 7 sebesar Rp7.280.000
    • Semester 8 sebesar Rp7.280.000

    Bagaimana? Dengan biaya yang terjangkau kamu sudah bisa menjadi mahasiswa dengan prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila yang ahli dan kompeten di bidangnya.

    Pembayaran kuliah di Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila menggunakan Danacita

    Itulah informasi lengkap yang bisa kamu dapatkan mengenai prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila. Tertarik untuk bekerja di sektor pariwisata? Ada kabar gembira, nih, untuk kamu. Sebab, Universitas Pancasila telah bekerja sama dengan Danacita.

    Danacita merupakan platform pembayaran online yang telah berdiri sejak tahun 2018. Danacita tercatat telah memiliki lebih dari 14 ribu pengguna dari kalangan mahasiswa hingga peserta kursus, 120 mitra pendidikan, dan terdapat lebih dari Rp171 miliar dana pendidikan yang telah dialokasikan.

    Danacita adalah solusi bagi kamu yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan dengan menawarkan tenor pembayaran mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Solusi mudah dan aman untuk gapai mimpi pendidikanmu

    Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.

    • Pencairan langsung ke rekening institusi pendidikan

    Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.

    • Persyaratan mudah

    Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.

    • Proses pengajuan mudah berbasis online

    Kamu bisa mulai melakukan pengajuan di mana pun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.

    • Bebas biaya pelunasan di awal

    Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itu dia sederet kemudahan yang diberikan oleh Danacita dalam mendukung kamu meraih prospek pekerjaan lulusan Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila yang sangat potensial. Segera gunakan Danacita sebagai solusi biaya pendidikan dengan kunjungi website Danacita atau aplikasi Danacita.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!