Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

PMB Institut Asia Malang: Info Hingga Biayanya

2023-04-06

Daftar isi

    Selain sebagai tempat wisata, kota Malang juga merupakan salah satu tempat tujuan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan. Terdapat berbagai kampus terbaik ada di kota Malang. Baik itu negeri, maupun swasta. Salah satu kampus terbaik di Malang adalah Institut Asia Malang.

    Kampus ini menghadirkan fakultas dan program studi (prodi) yang sangat diminati saat ini dan lulusannya banyak dicari oleh industri. Apa saja fakultas dan prodi yang ada di Institut Asia Malang? Dan bagaimana PMB Institut Asia Malang? Simak jawabannya di artikel berikut!

    Mengenal Institut Asia Malang

    Sebelum membahas PMB Institut Asia Malang, yuk kenalan terlebih dahulu dengan kampus ini!

    Institut Asia adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di kota Malang dan berbasis Teknologi dan Bisnis. Kampus ini merupakan gabungan dari beberapa sekolah tinggi, seperti STMIK dan STIE Asia yang sudah berperan sebagai motor pengembangan SDM Indonesia sejak 2001.

    Untuk mendorong keinginan belajar dan kemauan untuk terus berkembang, Institut Asia Malang berpegang pada nilai-nilai Professional, Active, Smart, Tangguh, Innovative (PASTI).

    Dengan menggandeng rekan-rekan industri serta universitas dalam dan luar negeri, Institut Asia ingin membawakan program terbaik untuk mengasah mahasiswanya dan menciptakan dampak bagi masyarakat sekitar.

    Institut Asia selalu mencoba untuk menciptakan terobosan-terobosan baru bagi mahasiswa dan masyarakat sekitarnya dengan mendorong pengasahan kompetensi 4C untuk era perubahan, yaitu Creativity (Kreativitas), Critical Thinking (Berfikir Kritis), Communication (Komunikasi) dan Collaboration (Kolaborasi). Dengan ini, Institut Asia ingin menjadi sebuah catalyst yang menopang kemajuan sumber daya manusia Indonesia.

    Visi, Misi, dan Tujuan Institut Asia Malang

    Visi dari Institut Asia Malang adalah ingin menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang diakui secara Internasional dalam program digital bisnis dengan menciptakan sebuah ekosistem pembelajaran yang erat dengan dunia kerja dan badan pemerintahan pada tahun 2034.

    Kemudian misinya, yaitu:

    1. Melaksanakan kegiatan organisasi dan administrasi pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel dengan peningkatan kualitas yang berkelanjutan.
    2. Membangun mahasiswa yang kompetitif dalam dunia kerja dengan pribadi PASTI; Profesional; memiliki sikap yang profesional dan tanggung jawab dalam pekerjaan, Aktif; tidak hanya menunggu perintah namun proaktif dalam kegiatan serta penyelesaian masalah, Smart; tidak hanya pintar, namun cerdik di lapangan, Tangguh; memiliki kepribadian yang tahan banting dan rasa pantang menyerah, dan Inovatif; kreatif dalam menemukan solusi out-of-the-box dan dapat beradaptasi terhadap perubahan-perubahan di masa depan.
    3. Mengembangkan dan membina atmosfir pembelajaran yang mengutamakan kolaborasi dengan membangun komunikasi yang efektif, menciptakan kreativitas baru, dan berbasis critical thinking.
    4. Menciptakan kesempatan untuk pengembangan diri yang berkelanjutan bagi seluruh civitas akademika.
    5. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan seluruh civitas akademika program-program kerjasama antar stakeholder dan kegiatan tridharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) dan program-program kerjasama antar stakeholder.

    Adapun tujuannya yaitu:

    1. Menjadi Perguruan Tinggi swasta nomor satu di bidang digital bisnis pada tahun 2034 di Indonesia.
    2. Menciptakan kesempatan yang terbaik bagi mahasiswa serta seluruh civitas akademika dengan pembentukan pribadi yang tangguh, mandiri, dan profesional.

    Fakultas dan Jurusan yang Ada di Institut Asia Malang

    Setelah kenal lebih dekat dengan kampus ini dan sebelum masuk ke pembahasan PMB Institut Asia Malang, kamu juga harus tahu program apa saja yang tersedia di sini.

    1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan salah satu fakultas yang berada dalam lingkup Institut Asia. Fakultas ini FEB ASIA merupakan lembaga pendidikan tinggi dengan fungsi dan tugas yang selalu berdasarkan visi tujuan pendidikan nasional yaitu membangun manusia Indonesia seutuhnya.

    Adapun visi dari fakultas ini adalah menjadi Perguruan Tinggi yang unggul pada tahun 2030 dalam membentuk sarjana ekonomi profesional, memiliki pribadi mandiri dan berkharisma, yang mampu bersaing di tingkat Nasional.

    banner-gif-text

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    FEB Institut Asia menyelenggarakan dua jurusan, yaitu

    1. Akuntansi

    Jurusan Akuntansi FEB Institut Asia merupakan jurusan yang menyelenggarakan pendidikan dengan berbasis teori & praktek Akuntansi Keuangan dan Manajerial Perusahaan.

    Konsentrasi dari jurusan ini adalah Akuntansi Keuangan & Pemeriksaan Akuntansi; Perpajakan dan Akuntansi Manajemen Industri. Setelah lulus dari jurusan ini kamu akan mendapatkan gelar s.Ak.

    2. Manajemen Bisnis

    Jurusan Bisnis Manajemen FEB Institut Asia merupakan jurusan profesional dimana kamu akan dibekali berbagai keahlian bisnis yang dibutuhkan perusahaan modern dengan ilmu-ilmu terbaru dari luar negeri seperti : Business Communication, Digital Marketing, dan lain sebagainya.

    2. Fakultas Teknologi dan Desain

    Fakultas Teknologi dan Desain Institut Asia Malang merupakan fakultas yang memiliki nilai kompetitif di bidang pengembangan ilmu seperti bidang otomasi industri dan teknologi tepat guna. Fakultas ini memiliki visi yaitu menjadi Fakultas yang kreatif dan memiliki daya saing di tingkat Internasional di bidang teknologi digital dan desain pada tahun 2045.

    Terdapat 3 (tiga) program studi di fakultas ini, yaitu:

    1. Teknik Informatika

    Prodi ini bertujuan untuk menciptakan sarjana komputer bergelar (S. Kom) profesional dibidang Teknologi Komputer dengan "Multi Discipline Science" yang mempunyai kemampuan seperti:

    • Computerized problem solving dengan penekanan pada bidang Pemrograman, Pengelolaan Piranti Lunak (Software)
    • Sistem dan Manajemen berbasis Data
    • Komunikasi Data dan jaringan Komputer
    • Multimedia

    2. Sistem Komputer

    Prodi ini bertujuan untuk menciptakan Sarjana komputer bergelar (S. Kom) profesional dibidang teknologi Komputer dengan "Multi Discipline Science" yang mempunyai kemampuan:

    • OTOMASI
    • FUZZY LOGIC
    • ROBOTIC
    • Programmer Logic Control (PLC)

    3. Desain Komunikasi Visual

    Prodi ini merupakan prodi yang menggabungkan desain grafis, desain iklan dan desain multimedia interaktif, sehingga lebih modern dan praktis sesuai dengan industrial serta branding. Terdapat tidak konsentrasi di prodi ini, yaitu:

    • Desainer Brand dengan mata kuliah unggulan yaitu Art and Craft, Visual Merchandising dan Desain kemasan.
    • Ilustrator dengan mata kuliah unggulan Ilustrasi Digital, Ilustrasi fantasi dan Ilustrasi Terapan
    • Media Rekam dengan mata kuliah unggulan Fotografi Advertising, Video Iklan dan Sinematografi.

    Fasilitas yang Ada Di Institut Asia Malang

    Institut Asia Malang selalu berupaya untuk mendukung aktivitas belajar mengajar dengan menghadirkan berbagai macam fasilitas pendidikan. Berikut beberapa fasilitas yang akan kamu temui di Institut Asia Malang

    1. Lab. Komputer
    2. Lab. Otomasi
    3. Lab. Hardware
    4. Lab. Ekonomi
    5. Ruang Theater
    6. Ruang Salesmanship
    7. Dan masih banyak lagi

    PMB Institut Asia Malang

    Untuk kamu yang tertarik masuk di salah satu prodi di Institut Asia Malang, berikut tata cara PMB Institut Asia Malang:

    1. Periode pendaftaran terbagi menjadi 5 periode yang biasanya dilaksanakan sepanjang tahun, mulai dari Februari, Februari-April, April-Juni, Juni-Agustus, dan Agustus-September
    2. Untuk syarat-syarat penndaftarannya, sebagai berikut:
    • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000
    • Mengisi formulir pendaftaran
    • Menyerahkan FC Ijazah Minimal SLTA (bisa menyusul)
    • Menyerahkan Pas Foto berwarna 3x4 sebanyak 4 lembar (bisa menyusul)

    Saatnya Berkuliah di Institut Asia Malang Menggunakan Danacita

    Itu dia pembahasan seputar PMB Institut Asia Malang, info kampus, hingga jurusannya. Kesempatan untuk kamu berkuliah di Institut Asia Malang sangat terbuka lebar. Saat ini, Danacita dan Institut Asia Malang telah bekerja sama untuk mempermudahmu dalam membiayai studi dengan sangat terjangkau.

    Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Baru

    Kelas Karyawan (Prodi Teknik Informatika & Sistem Komputer)

    Biaya Pendidikan: SPP, DPP, Biaya Inisiasi

    Periode Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Gelombang 1 14,950,000 2,678,540/bulan 1,544,830/bulan 940,600/bulan
    Gelombang 2 15,450,000 2,768,120/bulan 1,596,500/bulan 972,060/bulan
    Gelombang 3 16,450,000 2,947,290/bulan 1,699,830/bulan 1,034,970/bulan
    Gelombang 4 17,450,000 3,126,450/bulan 1,803,160/bulan 1,097,890/bulan
    Gelombang 5 18,700,000 3,350,410/bulan 1,932,330/bulan 1,176,540/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Baru

    Kelas Karyawan (Desain Komunikasi Visual)

    Biaya Pendidikan: SPP, DPP, Biaya Inisiasi

    Periode Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Gelombang 1 17,200,000 3,081,660/bulan 1,777,330/bulan 1,082,160/bulan
    Gelombang 2 17,700,000 3,171,250/bulan 1,829,000/bulan 1,113,620/bulan
    Gelombang 3 18,700,000 3,350,410/bulan 1,932,330/bulan 1,176,540/bulan
    Gelombang 4 19,700,000 3,529,580/bulan 2,035,660/bulan 1,239,450/bulan
    Gelombang 5 20,950,000 3,753,540/bulan 2,164,830/bulan 1,318,100/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Baru

    Kelas Karyawan (Akuntansi & Professional Business Management)

    Biaya Pendidikan: SPP, DPP, Biaya Inisiasi

    Periode Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Gelombang 1 12,950,000 2,320,200/bulan 1,338,160/bulan 814,770/bulan
    Gelombang 2 13,450,000 2,409,790/bulan 1,389,830/bulan 846,220/bulan
    Gelombang 3 14,450,000 2,588,950/bulan 1,493,160/bulan 909,140/bulan
    Gelombang 4 15,450,000 2,768,120/bulan 1,596,500/bulan 972,060/bulan
    Gelombang 5 16,700,000 2,992,080/bulan 1,725,660/bulan 1,050,700/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Baru

    Kelas Reguler (Teknik Informatika & Sistem Komputer)

    Biaya Pendidikan: SPP, DPP, Biaya Inisiasi

    Periode Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Gelombang 1 13,500,000 2,418,750/bulan 1,395,000/bulan 849,370/bulan
    Gelombang 2 14,000,000 2,508,330/bulan 1,446,660/bulan 880,830/bulan
    Gelombang 3 15,000,000 2,687,500/bulan 1,550,000/bulan 943,750/bulan
    Gelombang 4 16,000,000 2,866,660/bulan 1,653,330/bulan 1,006,660/bulan
    Gelombang 5 17,250,000 3,090,620/bulan 1,782,500/bulan 1,085,310/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Baru

    Kelas Reguler (Desain Komunikasi Visual)

    Biaya Pendidikan: SPP, DPP, Biaya Inisiasi

    Periode Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Gelombang 1 15,700,000 2,812,910/bulan 1,622,330/bulan 987,790/bulan
    Gelombang 2 16,200,000 2,902,500/bulan 1,674,000/bulan 1,019,250/bulan
    Gelombang 3 17,200,000 3,081,660/bulan 1,777,330/bulan 1,082,160/bulan
    Gelombang 4 18,200,000 3,260,830/bulan 1,880,660/bulan 1,145,080/bulan
    Gelombang 5 19,450,000 3,484,790/bulan 2,009,830/bulan 1,223,720/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Baru

    Kelas Reguler (Akuntansi & Professional Business Management)

    Biaya Pendidikan: SPP, DPP, Biaya Inisiasi

    Periode Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Gelombang 1 11,550,000 2,069,370/bulan 1,193,500/bulan 726,680/bulan
    Gelombang 2 12,050,000 2,158,950/bulan 1,245,160/bulan 758,140/bulan
    Gelombang 3 13,050,000 2,338,120/bulan 1,348,500/bulan 821,060/bulan
    Gelombang 4 14,050,000 2,517,290/bulan 1,451,830/bulan 883,970/bulan
    Gelombang 5 15,300,000 2,741,250/bulan 1,581,000/bulan 962,620/bulan

    Simulasi Skema Cicilan Multi Semester 3 Tahun Akademik IBM

    Contoh: Program IBM (DPP+SPP+Biaya Inisiasi)

    None None Sem 1 Sem 2 Sem 3 Sem 4 Sem 5 Sem 6
    Biaya Semester 29.100.000 9.900.000 9.900.000 9.900.000 9.900.000 9.900.000
    Cicilan Hybrid (semester 1-6) Pembayaran Bulanan Mahasiswa/i (termasuk 3% origination fee dan 0.75% monthly fee) 5.213.750 /bulan 1.773.750 /bulan 1.773.750 /bulan 1.773.750 /bulan 1.773.750 /bulan 1.773.750 /bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S2 - Mahasiswa Baru

    Berdasarkan Nominal Biaya Kuliah

    Biaya Pendidikan: Biaya Kuliah 2 tahun, Biaya Pendaftaran

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Magister Manajemen Kelas Eksekutif 32,000,000 6,005,330/bulan 3,306,660/bulan 2,013,330/bulan
    Magister Manajemen Kelas Reguler 22,000,000 4,128,660/bulan 2,273,330/bulan 1,384,160/bulan

    Note:

    * Simulasi termasuk biaya platform bulanan (1,6% untuk 6 bulan, 1,75% untuk 12 bulan, dan 2,00% untuk 24 bulan serta biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    * Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi atau di nomor telepon 087739909071

    Kerjasama antara Danacita dan Institut Asia Malang adalah dengan memberikan solusi pembiayaan pendidikan terjangkau untuk calon maupun mahasiswa Institut Asia Malang. Dengan mengajukan pembiayaan pendidikan ke Danacita, kamu bisa membayar kuliah secara bulanan mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Melalui program pembiayaan ini, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan kamu di Institut Asia Malang tanpa harus mengalami kendala dalam melakukan pembayaran biaya kuliah setiap semesternya.

    Apalagi keamanan data pengajuan kamu di Danacita terjamin keamanannya karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    institut asia malang pmb institut asia malang
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri