Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Yuk Daftar di PMB Universitas Janabadra, Berikut Biaya Pendidikannya!

2022-02-16

BlogBannerBlogBanner-Janabadra.jpg

Kampus Universitas Janabadra

Daftar isi

    Universitas Janabadra merupakan salah satu kampus favorit yang terletak di Yogyakarta. Kampus ini sudah terakreditasi B berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

    Selain itu, Universitas Janabadra juga menawarkan beragam jurusan yang banyak diminati oleh generasi saat ini. Beberapa jurusan tersebut bisa dijadikan pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pada kampus tersebut.

    Untuk kamu yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan dan masih bingung ingin lanjut di mana, kamu bisa banget nih mendaftar di PMB Universitas Janabadra.

    Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Janabadra akan dibuka pada periode Februari 2022 – Agustus 2022. Selain itu, Universitas Janabadra juga menawarkan pendaftaran PMB untuk jalur pindahan/D3 pada periode Januari 2022 – Agustus 2022.

    Semua pendaftaran PMB Universitas Janabadra dilakukan secara online, jadi nggak perlu ribet-ribet lagi deh. Berikut informasi lengkap tentang penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Janabadra yang Danacita rangkum untuk kamu.

    Universitas Janabadra

    Sebelum membahas penerimaan mahasiswa baru, alangkah baiknya untuk terlebih dahulu mengetahui lebih dalam tentang kampus tersebut.

    Universitas Janabadra (UJB) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul dan tertua di Yogyakarta.

    Kampus ini memiliki tujuan untuk memperkembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang berwawasan kebangsaan dan berbudaya kepentingan bangsa.

    Memberikan tumbuhnya jiwa entrepreneurship, technopreneurship dan juga sociopreneurship di kalangan sivitas akademika.

    Universitas Janabadra memiliki beragam fakultas dan program studi yang nggak kalah menarik. Apa aja sih?

    Fakultas dan Program Studi di Universitas Janabadra

    Berikut beberapa fakultas dan program studi yang bisa kamu jadikan pilihan ketika ikut penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Janabadra 2022/2023.

    1. Fakultas Hukum, dalam fakultas ini terdapat 2 program studi, yaitu: Hukum dan Magister Hukum. Lulusan dari kedua jurusan ini telah menempati berbagai lapangan pekerjaan baik di pemerintah maupun perusahaan swasta.
    2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dalam fakultas ini terdapat 4 program studi, yaitu: Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, dan Magister Manajemen. Tujuan dari fakultas ini untuk mengembangkan potensi di ilmu ekonomi dan bisnis yang andal sehingga mampu bersaing di era globalisasi. Pendidikan fakultas ini diselenggarakan dengan sistem kredit semester.
    3. Fakultas Teknik, dalam fakultas ini terdapat 4 program studi, yaitu: Teknik Sipil, Teknik Mesin, Informatika, dan Magister Teknik Sipil. Fakultas ini mengajarkan kamu untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan menghasilkan sarjana atau magister teknik yang berwawasan kebangsaan. Serta bersungguh-sungguh dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.
    4. Fakultas Pertanian, memiliki 1 program studi, yaitu: Agribisnis. Program studi ini berakreditasi A dan akan menjadikan kamu berkualitas yang unggul di bidang pertanian berkelanjutan pada tingkat nasional.

    Selain itu, kampus ini juga memiliki fasilitas yang gak kalah lengkap dan bagus dari kampus lain loh. Universitas Janabadra berlokasi di Jl. Tentara Rakyat Mataram No. 55-57 Yogyakarta.

    Keunggulan Universitas Janabadra

    Untuk melanjutkan studi perkuliahan, kamu tentu ingin mengetahui juga dong apa saja keunggulan dari kampus tersebut.

    Universitas Janabadra selain memiliki keunggulan dari sisi fasilitas, kampus ini juga mudah dijangkau dengan transportasi umum mana saja.

    Lulusan dari Universitas Janabadra akan menjadi pribadi yang kompeten, karena diajarkan oleh dosen-dosen yang sangat ahli dan berpengalaman dalam bidangnya.

    Selain itu, kampus ini juga memiliki banyak program studi.

    Gimana? Kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Universitas Janabadra?

    Berikut tata cara untuk melakukan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Universitas Janabadra.

    Prosedur Pendaftaran PMB Universitas Janabadra 2022/2023

    Ada beberapa jalur yang dapat kamu pilih di PMB Universitas Janabadra 2022/2023. Untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur prestasi, kamu hanya diperlukan untuk menyiapkan fotokopi ijazah dan rapor kelas XII.

    Dan untuk jalur prestasi, penerimaan calon mahasiswa (PMB) tanpa melakukan tahap tes loh. Tetapi hanya berdasarkan prestasi atau bakat atau minat yang kamu miliki. Dengan nilai UN rata-rata 8 ke atas atau Juara I – III tingkat internasional atau nasional dalam bidang seni atau olahraga atau IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

    Selain dua cara di atas, Universitas Janabadra juga membuka PMB kelas karyawan, kegiatan perkuliahan yang dimulai pada sore hingga malam hari.

    Ada juga untuk jalur pindah. Jalur ini dilanjutkan sesuai dengan SKS yang diakui. Pendaftaran ini harus melampirkan transkrip nilai dan fotokopi ijazah.

    Semua pendaftaran bisa dilaksanakan secara online juga loh. Setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00. Namun untuk melakukan tahap tes tetap dilakukan secara offline ya.
    Untuk melakukan pendaftaran secara online kamu bisa langsung kunjungi link https://pmb.janabadra.ac.id/

    Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Telp. : (0274) 561039, 51725

    Detail Biaya Kuliah Di Universitas Janabadra

    Untuk kamu yang tertarik dan ingin melanjutkan kuliah di PMB Universitas Janabadra, berikut adalah perkiraan biaya perkuliahan di Universitas Janabadra:

    Pembayaran Mahasiswa Semester 1

    BlogBanner-BiayaJanabadra1.png

    sumber janabadra.ac.id

    Estimasi Pembayaran Kuliah

    BlogBanner-BiayaJanabadra2.png

    sumber janabadra.ac.id

    BlogBanner-Janabadra-PartnerPage.png

    Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    Solusi Biaya Kuliah Di Universitas Janabadra Dengan Danacita

    Universitas Janabadra dan Danacita telah menjalin kerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi mahasiswa baru dan mahasiswa aktif di Universitas Janabadra .

    Kerjasama antara Danacita dan Universitas Janabadra adalah dengan menyediakan solusi program cicilan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) serta mahasiswa aktif Universitas Janabadra. Dengan mengikuti program cicilan Danacita, calon siswa dan mahasiswa aktif di Universitas Janabadra dapat membayarkan biaya kuliahnya dengan pembiayaan secara bertahap bertahap.

    Berikut adalah simulasi pembiayaan program cicilan Danacita:

    Simulasi pembiayaan mahasiswa baru S1 SOSHUM

    Biaya Pendidikan Cash Cicilan Regular 6 bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Manajemen 8,000,000 1,477,333 806,667 479,333
    Ekonomi Pembangunan 7,400,000 1,366,533 746,167 443,383
    Akuntansi 8,100,000 1,495,800 816,750 485,325
    Ilmu Hukum 8,400,000 1,551,200 847,000 503,300

    Penting:

    * Sudah termasuk biaya platform bulanan dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    ** Simulasi pembiayaan Dana Pengembangan + Biaya UKT

    Simulasi pembiayaan mahasiswa baru S1 SAINTEK

    Biaya Pendidikan Cash Cicilan Regular 6 bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Teknik Sipil 7,900,000 1,458,867 796,583 473,342
    Teknik Mesin 7,450,000 1,375,767 751,208 446,379
    Teknik Informatika 7,100,000 1,311,133 715,917 425,408
    Agribisnis 7,650,000 1,412,700 771,375 458,363

    Penting:

    * Sudah termasuk biaya platform bulanan dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    ** Simulasi pembiayaan Dana Pengembangan + Biaya UKT

    Dengan menggunakan pembiayaan bertahap dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Janabadra, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan masalah keuangan. Kamu bisa fokus ke kuliah dengan nyaman.

    Danacita adalah perusahaan finansial teknologi yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta tersertifikasi ISO 27001. Yang bisa dijamin keamanan data para mahasiswa yang mengajukan pembiayaan di Danacita.

    Yuk! Jangan sampai kelewat. Untuk meringankan biaya kuliah, kamu bisa nih daftar di Danacita untuk mencicil biaya selama perkuliahan.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    PMB Universitas Janabadra Universitas Janabadra
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo