Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

PMB LSPR: Informasi, Fasilitas, Biaya, Selengkapnya

2023-06-27

pmb-lspr

Daftar isi

    London School of Public Relations (LSPR) merupakan pilihan yang sangat tepat bagi calon mahasiswa baru yang berencana melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di daerah Jakarta.

    LSPR dikenal sebagai salah satu kampus di bidang komunikasi dan bisnis dengan reputasi yang sangat baik, menawarkan lingkungan akademik yang inspiratif serta fasilitas modern yang mendukung proses belajar-mengajar.

    Bagi kamu yang tertarik kuliah di universitas ini, artikel kali ini akan mengulas tentang penerimaan mahasiswa baru PMB LSPR. Simak informasinya sampai selesai ya.

    Profil LSPR

    Untuk bisa paham mengenai PMB LSPR, tentunya kamu harus mengenal kampus ini terlebih dahulu.

    Saat ini, London School of Public Relations (LSPR) telah mengubah namanya menjadi LSPR Communication and Business Institute karena adanya fakultas bisnis yang mencakup tiga jurusan lainnya.

    Kampus ini telah didirikan sejak tahun 1992 dan secara resmi mengganti namanya pada tahun 2020.

    Perubahan ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan LSPR yang terus berkembang. Saat ini, LSPR memiliki dua fakultas, yaitu bidang Komunikasi dan Bisnis, dengan biaya kuliah yang terjangkau.

    LSPR dikelola oleh Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera dan memiliki sistem yang mengikuti standar internasional dengan memperoleh ISO 9001:2008 dari URS (UK) untuk sistem manajemen mutu. Meskipun memiliki standar internasional, biaya kuliah di LSPR tetap terjangkau.

    Sejak tahun 2002, LSPR telah memperoleh akreditasi A untuk Program Sarjana Ilmu Komunikasi dan Fakultas Bisnis, yang menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidangnya.

    Selain itu, LSPR juga menawarkan Program Pasca Sarjana dalam Ilmu Komunikasi dengan berbagai pilihan konsentrasi.

    Visi LSPR

    Menjadi universitas yang dapat diterima sebagai contoh (model) dalam pengembangan dan penerapan ilmu komunikasi dan bisnis di Indonesia dan diakui secara internasional.

    Misi LSPR

    1. Menjadi universitas yang dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, mandiri, inovatif, kreatif, dan memiliki keahlian khusus di bidang komunikasi dan bisnis yang mampu bersaing ditingkat global.
    2. Melakukan penelitian dasar dan terapan untuk kemajuan ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang komunikasi dan bisnis.
    3. Mengabdikan keahlian di bidang komunikasi dan bisnis untuk kepentingan masyarakat.
    4. Meningkatkan standar kualitas akademik dengan standar nasional dan internasional. Setiap fakultas dan program studi memiliki misi untuk mendukung misi besar Institut.

    Tujuan LSPR

    1. Menyiapkan lulusan yang menjadi bagian dari masyarakat yang memiliki kompetensi dalam bentuk pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap, dan perilaku di bidang komunikasi dan bisnis yang kompetitif di tingkat global, sebagai kontribusi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
    2. Menghasilkan penelitian berkualitas dan publikasi ilmiah yang bermanfaat dalam pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara.
    3. Mewujudkan kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan berguna untuk pengembangan komunikasi dan bisnis.

    Fakultas dan Program Studi yang Terdapat di LSPR

    Selain profil kampus, hal lain yang tidak kalah penting ketika membahas PMB LSPR adalah program yang diselenggarakan.

    1. Fakultas Ilmu Komunikasi

    Sejak awal berdirinya, LSPR telah dikenal sebagai lembaga pendidikan tinggi di bidang Komunikasi. Pada tahun 2002, Program Sarjana Ilmu Komunikasi di LSPR mendapatkan akreditasi A.

    Program Studi Ilmu Komunikasi di LSPR bertujuan untuk menghasilkan lulusan terbaik yang memiliki kemampuan profesional di bidang komunikasi, dengan spesialisasi dalam Komunikasi Strategis, Komunikasi Massa, dan Digital.

    Program ini mempersiapkan para lulusan untuk memiliki keahlian khusus dalam seni pertunjukan, sehingga mereka memiliki nilai tambah dan keunggulan dalam keterampilan komunikasi yang dapat memenuhi kebutuhan industri.

    Mahasiswa di Fakultas Ilmu Komunikasi LSPR akan mempelajari komunikasi melalui seni pertunjukan seperti teater, tari, musik, opera, dan sirkus.

    Mereka akan bekerja di bidang kreatif, bukan hanya sebagai penampil di panggung, tetapi juga sebagai individu di belakang layar.

    Program Studi Ilmu Komunikasi di LSPR memiliki beberapa pilihan konsentrasi, yaitu:

    • Public Relations
    • Marketing Communication
    • International Relations Communication
    • Mass Media Communication
    • Performing Arts Communication
    • Digital Creative Communication

    Selain itu, LSPR juga menyediakan Program Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi dengan pilihan konsentrasi sebagai berikut:

    • Strategic Public Relations Management
    • Marketing Communication Management
    • International Communication Management
    • Social & Mass Media Management
    • Business & Communication Management
    banner-3d-balok

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    2. Fakultas Bisnis

    Tidak hanya berfokus pada Ilmu Komunikasi, LSPR juga memiliki Fakultas Bisnis yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Manajemen, Pariwisata, dan Bisnis Jasa.

    Program Studi Manajemen memiliki pilihan konsentrasi Entrepreneurship & Leadership, Digital Business Management, dan Human Resource Development.

    Sementara itu, dalam program Pariwisata, terdapat konsentrasi Hospitality & MICE serta Hotel & Tourism. Sedangkan Program Studi Bisnis Jasa memiliki satu konsentrasi, yaitu Event Business Management.

    Jika kamu tidak hanya ingin menjadi pekerja tetapi juga memiliki semangat kewirausahaan, maka fakultas ini sangat cocok untukmu.

    Di sini, kamu akan mendapatkan pengetahuan yang memadai untuk menjadi tenaga kerja profesional, sekaligus memperoleh pemahaman dalam bidang bisnis.

    Fasilitas dan Alasan Masuk LSPR

    Mengetahui fasilitas yang tersedia juga menjadi bagian dari PMB LSPR. Berikut fasilitas yang bisa calon mahasiswa nikmati.

    • Ruang studio
    • Ruang musik
    • Ruang rekaman
    • Stasiun radio
    • Perpustakaan
    • Pusat penelitian
    • Broadcast TV studio
    • Ruang drama
    • Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall
    • Klinik kesehatan
    • Printing station
    • Mushola, dll.

    Yang menarik dan harus kamu ketahui tentang PMB LSPR, kampus ini di Trans Park Bekasi menawarkan fasilitas tambahan yang tidak kalah menarik. Beberapa di antaranya adalah ruang tidur, shower room, ruang lokakarya pengeditan dan animasi (Editing Workshop and Animation Suite), serta ruang live drawing and Craft.

    Fasilitas-fasilitas ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi mahasiswa dalam menjalani kegiatan sehari-hari, serta mendukung pengembangan keterampilan dan kreativitas di bidang komunikasi dan bisnis.

    Ada 3 alasan masuk LSPR, yaitu:

    1. Penelitian

    LSPR Communication & Business Institute mendorong, meningkatkan kualitas, dan mendorong penelitian di dalam lingkungan akademik LSPR. Baik dosen maupun mahasiswa terlibat aktif dalam proses penelitian dan kegiatan penelitian.

    2. Layanan

    Pelayanan Masyarakat di bawah LSPR Communication & Business Institute berperan dalam mengelola kegiatan pelayanan masyarakat dan pemberdayaan.

    Berbagai kegiatan dilakukan oleh dosen bekerja sama dengan mahasiswa dan staf pendidikan melalui workshop, pelatihan, pembinaan, dan program kerja sama kemitraan sosial.

    3. Publikasi

    LSPR Communication & Business Institute menyadari pentingnya hasil penelitian dan karya pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa LSPR yang dapat diakses oleh semua pihak dalam bentuk buku dan jurnal. Oleh karena itu, Departemen Publikasi LSPR menyajikan beberapa karya ini.

    PMB LSPR

    Setiap tahun ajaran baru, PMB LSPR membuka beberapa jalur pendaftaran, di antaranya:

    1. Berikut adalah prosedur untuk pendaftaran online sebagai calon mahasiswa baru:
    2. Login ke https://registration.lspr.edu dan melakukan registrasi online dengan mengisi data calon mahasiswa baru.
    3. Setelah selesai dan klik “Daftar Sekarang” maka Anda akan mendapatkan nomor virtual account.
    4. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 250,000,- ke virtual account melalui bank BCA atau Tokopedia.
    5. Menyerahkan bukti pembayaran ke marketing LSPR (Kampus Jakarta / Kampus Bekasi) atau melalui email [email protected]
    6. Setelah melakukan pembayaran formulir maka kelengkapan berkas yang diminta pada point B dapat diupload ke https://registration.lspr.edu dengan menggunakan username dan password yang telah dikirimkan ke email calon mahasiswa baru.

    B. Melengkapi & menyerahkan persyaratan dokumen yang dibutuhkan seperti :

    1. 3 lembar fotokopi STTB (ijazah) SMA yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
    2. 1 lembar fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah. *Syarat & ketentuan berlaku.
    3. Surat penyetaraan Depdiknas untuk lulusan luar negeri / Sekolah Internasional.
    4. Pasfoto terbaru 3 x 4 (1 lembar) berwarna, foto studio & mengenakan kemeja (bukan seragam SMA).
    5. 1 lembar fotokopi KTP / SIM / PASSPORT.
    6. Surat Keterangan tentang Hasil Test Bebas Narkoba. (Biaya test narkoba sebesar Rp 120,000,- dibayarkan langsung ke petugas Laboratorium Bio-Test).
    7. Surat Keterangan tentang Hasil Test Bebas Buta Warna khusus bagi mahasiswa yang memilih prodi Visual Communication Design. (Biaya test bebas buta warna sebesar Rp 125,000,- dibayarkan langsung ke petugas Laboratorium Bio-Test)
    8. Untuk calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur PMDK, wajib menyerahkan 1 lembar fotokopi rapor kelas XI (Semester 3 & 4) yang sudah dilegalisir Kepala Sekolah.
    9. Transkrip terakhir untuk calon mahasiswa yang ingin mengambil ekstensi.

    C. Test Penerimaan Mahasiswa Baru

    Ujian saringan penerimaan mahasiswa baru terdiri dari Pengetahuan Umum & Matematika Logika.

    D. English Placement Test

    English Placement Test (EPT) wajib diikuti oleh calon mahasiswa untuk mengetahui tingkat kemampuan Bahasa Inggris calon mahasiswa secara lebih detail dalam penempatan kelas.

    E. Test Beasiswa Reguler

    Ujian beasiswa reguler wajib diikuti oleh calon mahasiswa yang terdiri dari Pengetahuan Umum & Matematika Logika untuk menentukan potongan biaya kuliah yang akan didapatkan.

    F. Pertemuan Dengan Orang Tua atau Wali Calon Mahasiswa

    Pertemuan dengan orang tua atau wali dari calon mahasiswa akan dilakukan setelah dinyatakan lulus dari Test Penerimaan Mahasiswa Baru (dalam pertemuan tersebut orang tua dan calon mahasiswa wajib hadir).

    G. Jadwal Test Penerimaan Mahasiswa Baru

      Gel  Pendaftaran & Entry Test Online Tanggal Pengumuman Hasil Jalur PMDK Tanggal Pengumuman Hasil JalurUmum Pertemuan Dengan Orang Tua JalurPMDK & Umum
    I 20 Agustus - 08 Sept 2022 08 September 2022 09 September 2022 10 September 2022
    II 09 Sept - 13 Okt 2022 13 Oktober 2022 14 Oktober 2022 15 Oktober 2022
    III 14 Okt – 10 Nov 2022 10 November 2022 11 November 2022 12 November 2022
    IV 11 Nov – 08 Des 2022 08 Desember 2022 09 Desember 2022 10 Desember 2022
    V 09 Des 2022 – 12 Jan 2023 *12 Januari 2023 *13 Januari 2023 *14 Januari 2023
    VI 13 Jan – 09 Feb 2023 *09 Februari 2023 *10 Februari 2023 *11 Februari 2023
    VII 10 Feb – 09 Mar 2023 *09 Maret 2023 *10 Maret 2023 *11 Maret 2023
    VIII 10 Mar – 13 Apr 2023 *13 April 2023 *14 April 2023 *15 April 2023
    IX - XII 14 April – 31 Agustus 2023 Pengumuman Setiap Hari Kamis Pengumuman Setiap Hari Kamis Pertemuan Ortu Setiap Hari Jumat

    H. Jalur Pendaftaran PMDK

    Jalur PMDK adalah jalur pendaftaran bebas tes tertulis dengan persyaratan sebagai berikut:

    1. Wajib mengumpulkan fotokopi Rapor kelas XI SMA/ SMK (Semester 3 & 4) paling lambat 2 hari sebelum tanggal entry test per gelombang dengan persyaratan nilai minimum sebagai berikut:

    a. Sekolah Menengah Atas (SMA)

    IPA IPS BAHASA NILAI RATA - RATA
    Matematika Matematika Matematika 75
    Bahasa Inggris Bahasa Inggris Bahasa Inggris 75
    Fisika Ekonomi / Akuntansi Bahasa Asing selain Inggris 75

    b. Sekolah Menengah Kejuruan (Setara SMA)

    MATA PELAJARAN NILAI RATA - RATA
    Matematika 75
    Bahasa Inggris 75
    Kejuruan yang diambil 75

    2. Jalur PMDK hanya berlaku untuk siswa/i SMA atau sederajatnya yang lulus pada tahun akademik yang sedang berjalan, dan tidak berlaku bagi siswa/i SMA yang memiliki kurikulum internasional & program homeschooling.

    3. Jalur PMDK hanya berlaku sampai dengan pendaftaran Gelombang VIII.

    4. Calon mahasiswa yang mengikuti jalur PMDK wajib memenuhi persyaratan pendaftaran poin A & B dan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh LSPR.

    5. Keputusan Panitia Penerimaan Mahasiswa Jalur PMDK tidak dapat diganggu gugat.

    I. Tempat & Shift Kuliah

    Shift LSPR Sudirman Park & LSPR Transpark
    Pagi 08.30 - 12.00 WIB
    Siang 13.00 - 16.30 WIB
    Malam 17.30 - 21.00 WIB

    (*) Pemilihan waktu kuliah dapat dilakukan pada saat melakukan pembayaran booking fee. Ketersediaan jadwal /waktu kuliah tergantung dari kapasitas kelas yang tersedia.

    Pemilihan waktu kuliah ini hanya berlaku untuk tahun pertama, untuk tahun kedua dan seterusnya, waktu kuliah akan dipilih kembali berdasarkan waktu konfirmasi pendaftaran ulang yang dilakukan mahasiswa dan kapasitas kursi yang tersedia di setiap shift.

    Berkuliah di LSPR dengan Danacita

    Itu dia informasi mengenai PMB LSPR. Kamu mulai tertarik kuliah di sini? Kesempatan untuk kamu berkuliah di salah satu kampus islam terbaik di Indonesia terbuka sangat terbuka lebar.

    Ditambah saat ini LSPR dan Danacita telah melakukan kerjasama untuk meringankan biaya kamu selama menempuh pendidikan di LSPR.

    Danacita menawarkan tenor mulai dari 6 hingga 12 bulan. Untuk keamanannya, Danacita telah resmi berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru S1

    Program Studi Ilmu Komunikasi - Kelas Pagi

    (Program Reguler)

    Biaya Pendidikan Semester + Pengembangan Mutu Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Peringkat 1 28,500,000 10,098,500 per bulan 5,263,000 per bulan 2,873,750 per bulan
    Peringkat 2 29,000,000 10,275,667 per bulan 5,355,333 per bulan 2,924,167 per bulan
    Peringkat 3 29,500,000 10,452,833 per bulan 5,447,667 per bulan 2,974,583 per bulan
    Peringkat 4 30,000,000 10,630,000 per bulan 5,540,000 per bulan 3,025,000 per bulan

    Program Studi Ilmu Komunikasi - Kelas Malam

    (Program Reguler)

    Biaya Pendidikan Semester + Pengembangan Mutu Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Peringkat 1 27,000,000 9,567,000 per bulan 4,986,000 per bulan 2,722,500 per bulan
    Peringkat 2 27,500,000 9,744,167 per bulan 5,078,333 per bulan 2,772,917 per bulan
    Peringkat 3 28,000,000 9,921,333 per bulan 5,170,667 per bulan 2,823,333 per bulan
    Peringkat 4 28,500,000 10,098,500 per bulan 5,263,000 per bulan 2,873,750 per bulan

    Program Studi Manajemen, DKV, Pariwisata dan Bisnis Jasa - Kelas Pagi

    (Program Reguler)

    Biaya Pendidikan Semester + Pengembangan Mutu Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Peringkat 1 23,000,000 8,149,667 per bulan 4,247,333 per bulan 2,319,167 per bulan
    Peringkat 2 23,500,000 8,326,833 per bulan 4,339,667 per bulan 2,369,583 per bulan
    Peringkat 3 24,000,000 8,504,000 per bulan 4,432,000 per bulan 2,420,000 per bulan
    Peringkat 4 24,500,000 8,681,167 per bulan 4,524,333 per bulan 2,470,417 per bulan

    Program Studi Manajemen, DKV, Pariwisata dan Bisnis Jasa - Kelas Malam

    (Program Reguler)

    Biaya Pendidikan Semester + Pengembangan Mutu Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Peringkat 1 21,500,000 7,618,167 per bulan 3,970,333 per bulan 2,167,917 per bulan
    Peringkat 2 22,000,000 7,795,333 per bulan 4,062,667 per bulan 2,218,333 per bulan
    Peringkat 3 22,500,000 7,972,500 per bulan 4,155,000 per bulan 2,268,750 per bulan
    Peringkat 4 23,000,000 8,149,667 per bulan 4,247,333 per bulan 2,319,167 per bulan

    Note:

    *Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.1%, 1.3%, 1.5 % dan 3% biaya pengajuan)

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 081218588700 & jadwalkan sesi konsultasi gratis melalui link berikut https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa S- 1

    Program Studi e-Learning

    (Program Reguler)

    Biaya Pendidikan Semester + Pengembangan Mutu Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Mahasiswa Baru 10,150,000 3,596,483 per bulan 1,874,367 per bulan 1,023,458 per bulan
    Mahasiswa Aktif (sem 2 - 8) 9,250,000 3,277,583 per bulan 1,708,167 per bulan 932,708 per bulan

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru S-2

    LSPR Sudirman Park Campus
    (Program Reguler)

    Tuition Fee Semester 1* Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Alumni 28,000,000 9,921,333 per bulan 5,170,667 per bulan 2,823,333 per bulan
    Non Alumni 33,400,000 11,834,733 per bulan 6,167,867 per bulan 3,367,833 per bulan

    LSPR Transpark Bekasi Campus
    (Program Reguler)

    Tuition Fee Semester 1* Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Alumni 25,000,000 8,858,333 per bulan 4,616,667 per bulan 2,520,833 per bulan
    Non Alumni 26,500,000 9,389,833 per bulan 4,893,667 per bulan 2,672,083 per bulan

    Blended Learning

    (Program Reguler)

    Tuition Fee Semester 1* Biaya Program Cicilan 3 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Alumni 15,500,000 5,492,167 per bulan 2,862,333 per bulan 1,562,917 per bulan
    Non Alumni 17,500,000 6,200,833 per bulan 3,231,667 per bulan 1,764,583 per bulan

    Note:

    *Asumsi AUD 1 = Rp10.000

    **Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.1%, 1.3%, 1.5%, dan 3% biaya pengajuan)

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 081218588700 & jadwalkan sesi konsultasi gratis melalui link berikut https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Prosesnya juga mudah dan cepat secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa perlu membayar DP, uang jaminan ataupun biaya lainnya.

    Selain LSPR, Danacita juga sudah bekerjasama resmi dengan lebih dari 140 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, baik itu lembaga pendidikan formal maupun non formal.

    Tertarik untuk meraih mimpimu di LSPR? Gunakan Danacita sekarang juga! Ketahui informasi lengkapnya dengan melihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-button-only

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    pmb lspr lspr
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri