Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

PMB Politeknik Internasional Bali, Cek di Sini!

2022-09-14

Daftar isi

    Tentang Politeknik Internasional Bali

    Politeknik Internasional Bali (PIB) merupakan lembaga pendidikan tinggi Tourismpreneur pertama di Indonesia. Dilansir dari website resmi, Politeknik Internasional Bali (PIB) secara resmi dibuka melalui Surat Keputusan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No.187/KPT/I/2017.

    Politeknik Internasional Bali (PIB) yang berlokasi di jalan Pantai Nyanyi, Beraban, Bali ini dikelilingi oleh berbagai industri pariwisata yang strategis, seperti perhotelan, seni kuliner serta acara-acara yang memiliki peran penting dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia.

    Pendirian Politeknik Internasional Bali (PIB) ini didasarkan akan kebutuhan pertumbuhan industri yang membutuhkan tenaga kerja dengan keterampilan, pengetahuan, karakter dan kreativitas daya saing yang unggul. Oleh karena itu, Politeknik Internasional Bali (PIB) memiliki visi untuk “Menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang berkualitas, berkarakter, dan terpercaya”.

    Selain itu, Politeknik Internasional Bali (PIB) berkomitmen untuk menjadi kampus pariwisata terbaik di Bali yang mempersiapkan mahasiswa yang memiliki daya saing sebagai “leader” di era Industri 4.0 dengan memberikan akses terbaik ke industri melalui tiga program studi unggulan seni Kuliner, Manajemen Perhotelan, dan Event Management.

    Sebagai salah satu wujud dari komitmen Politeknik Internasional Bali (PIB) dalam perannya sebagai kampus pariwisata di Indonesia, Politeknik Internasional Bali (PIB) berfokus dalam pengembangan bakat mahasiswa dengan mendorong mereka menjadi tenaga kerja profesional sekaligus wirausahawan yang mampu membuka banyak lapangan pekerjaan. Hal ini bertujuan dapat dicapai melalui implementasi Kurikulum Tourism Preneurship, yaitu pembekalan kewirausahaan (entrepreneur) di bidang pariwisata (tourism). Mahasiswa Politeknik Internasional Bali (PIB) dibekali dengan berbagai keterampilan melalui proses pembelajaran berbasis pengalaman dengan komposisi praktik yang lebih banyak dibandingkan teori.

    Program Studi di Pendirian Politeknik Internasional Bali (PIB)

    Berikut adalah program studi unggulan yang dapat kamu pilih di Pendirian Politeknik Internasional Bali (PIB)

    D3, Culinary Arts

    Program studi Culinary Arts merupakan program studi yang dikhususkan untuk individu yang memiliki cita-cita masa depan menjadi wirausahawan (entrepreneur) maupun tenaga kerja profesional di industri kuliner.

    D4, Hotel Management

    Program studi Hotel Management merupakan program studi yang dikhususkan untuk individu yang memiliki impian menjadi wirausahawan (entrepreneur) maupun tenaga kerja profesional di bidang Perhotelan atau Hospitality.

    D4, Event Management

    Program studi Event Management merupakan program studi yang dikhususkan untuk individu individu yang memiliki impian menjadi wirausahawan (entrepreneur) maupun tenaga kerja profesional di bidang Event Management.

    Prosedur Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Internasional Bali (PIB)

    Syarat Pendaftaran PMB Politeknik Internasional Bali (PIB)

    1. Lulusan dari SMA/SMK/sederajat atau akan lulus di tahun yang sama dengan Tahun Akademik mendaftar di PIB
    2. Menyiapkan soft file foto 3×4 dengan latar belakang berwarna merah
    3. Menyiapkan scan nilai Rapor kelas 10-12. Jika nilai rapor kelas 12 belum ada, bisa melampirkan rapor kelas 10-11

    Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi Politeknik Internasional Bali (PIB) disini

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Alur Pendaftaran PMB Politeknik Internasional Bali (PIB)

    Berikut adalah alur pendaftaran yang dapat kamu jadikan sebagai acuan untuk dapat mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di Politeknik Internasional Bali (PIB):

    1. Mengisi formulir pendaftaran online melalui pmb.pib.ac.id dan mengisi nama lengkap, nomor handphone dan alamat email untuk dapat membuat akun terlebih dahulu
    2. Melengkapi biodata diri dengan benar
    3. Melengkapi data rapor yang dijadikan di dalam 1 file dengan format PDF dengan ukuran maksimal 5 mb
    4. JIka kamu mendapatkan rekomendasi dari PIB Best Ambassador, kamu dapat memasukan referral code
    5. Mengisi kuesioner bagi calon mahasiswa yang wajib diisi dengan menjawab semua pertanyaan yang tertera dalam kuesioner sebelum melengkapi langkah selanjutnya. Saat mengisi data kuesioner, kamu harus mengisi dengan jujur dan benar
    6. Klik ‘Simpan’ dan ‘Ok’ untuk menyimpan data yang telah kamu isi
    7. Data yang telah kamu isi akan di verifikasi oleh petugas admisi
    8. Setelah di verifikasi petugas admisi, kamu akan dikirimkan jadwal ujian online
    9. Setelah mengikuti ujian online, hasil ujian akan diumumkan dalam waktu sekitar 3 hari kerja. Pengumuman hasil seleksi ini kan dikirimkan ke alamat email yang tertera dalam biodata formulir pendaftaran

    Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi Politeknik Internasional Bali (PIB) disini

    Danacita Solusi Pembiayaan Biaya Pendidikan di Institut Politeknik Internasional Bali (IPB)

    Melalui kerjasama resmi Politeknik Internasional Bali (PIB) dan Danacita, kini kamu nggak perlu bingung lagi mengenai biaya pendidikan-mu di Politeknik Internasional Bali (PIB). Kerjasama yang diadakan Danacita dan Politeknik Internasional Bali (PIB) adalah dengan mengadakan program cicilan untuk calon mahasiswa baru dan mahasiswa aktif di Politeknik Internasional Bali (PIB).

    Dengan memanfaatkan program cicilan melalui Danacita di Politeknik Internasional Bali (PIB), calon mahasiswa dan mahasiswa aktif Politeknik Internasional Bali (PIB) dapat langsung melanjutkan pendidikannya tanpa harus khawatir mengenai biaya pendidikan. Berikut adalah simulasi program cicilan semester di Politeknik Internasional Bali (PIB) melalui Danacita:

    D3, Seni Kuliner (Culinary Arts)

    None Biaya Kuliah Cicilan 6 bulan Cicilan 12 bulan Cicilan 24 bulan
    Semester 1 DPP + SPP Semester 1 + Biaya Seragam + Biaya Praktik Rp 52.700.000 Rp 9.731.933 per bulan Rp 5.313.917 per bulan Rp 3.157.608 per bulan
    Semester II - VI SPP Semester II - VI Rp 28.700.000 Rp 5.299.933 per bulan Rp 2.893.917 per bulan N/A

    D4 Hotel Business Management

    Biaya Kuliah Cicilan 6 bulan Cicilan 12 bulan Cicilan 24 bulan
    Semester 1 DPP + SPP Semester 1 + Biaya Seragam + Biaya Praktik Rp 55.000.000 Rp 10.156.667 per bulan Rp 5.545.833 per bulan Rp 3.295.417 per bulan
    Semester II - VI SPP Semester II - VI Rp 15.500.000 Rp 2.862.333 per bulan Rp 1.562.917 per bulan N/A

    D4 Event Business Management

    Biaya Kuliah Cicilan 6 bulan Cicilan 12 bulan Cicilan 24 bulan
    Semester 1 DPP + SPP Semester 1 + Biaya Seragam + Biaya Praktik Rp 55.000.000 Rp 10.156.667 per bulan Rp 5.545.833 per bulan Rp 3.295.417 per bulan
    Semester II - VI SPP Semester II - VI Rp 15.500.000 Rp 2.862.333 per bulan Rp 1.562.917 per bulan N/A

    Penting:

    Besar cicilan per bulan sudah termasuk semua biaya Danacita (biaya platform bulanan 1,3%, 1,5%, dan 1,7% per bulan (bebas biaya pengajuan lainnya)

    Cara pengajuan biaya kuliah di Politeknik Internasional Bali (PIB) dengan Danacita

    1. Kunjungi website Danacita Daftar disini
    2. Klik Ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    3. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti, Bukti tagihan dari Politeknik Internasional Bali (PIB) & Slip Gaji/Mutasi Rekening Wali 1 bulan terakhir.
    4. Pastikan nomor handphone yang didaftarkan (Pelajar & Wali), dapat dihubungi oleh tim verifikasi Danacita.
    5. Cek status pengajuan di akun Danacita kamu.

    Kamu tertarik untuk kuliah di Politeknik Internasional Bali (PIB)? Atau kamu saat ini sedang kuliah di sana? Yuk, bikin masa-masa kuliahmu makin terjangkau bareng Danacita! Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini!

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!