Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Terbaru! Penjelasan, Prospek Kerja dan Biaya Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan

2022-11-18

blog-danacita-prospek-kerja-dan-biaya-fakultas-bisnis-dan-ilmu-budaya-universitas-binawan

Daftar isi

    Mengenal Universitas Binawan

    Universitas Binawan adalah salah satu pusat pendidikan tinggi di Indonesia yang berada di bawah Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Binawan. Kampus ini berdiri pada tanggal 28 Februari 2000 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan, yang kemudian berubah bentuk menjadi Universitas Binawan pada 24 Juli 2018.

    Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi, Universitas Binawan didirikan dengan orientasi Internasional dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga profesional Indonesia ke taraf Internasional. Hal ini tertuang melalui Visi “Menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Unggulan yang Berdaya Saing Global dan Terdepan di Indonesia Tahun 2025”, dengan identitas brand – International, Digital dan Berakhlak (Jujur, Disiplin, Profesional dan Bersih)

    Oleh karena itu, Universitas Binawan terus beradaptasi terhadap perubahan dan tantangan yang dihadapi di jaman sekarang melalui Program transformasi di seluruh sektor Tridharma Perguruan Tinggi untuk memantapkan pencapaian Visi-nya.

    Penjelasan Mengenai Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan beserta Prodinya

    Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial merupakan salah satu dari 3 fakultas yang ada di Universitas Binawan. Fakultas ini dibentuk dengan misi untuk mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi yang Bermutu sesuai dengan perkembangan di bidang Bisnis, Manajemen dan Ilmu Sosial dalam memenuhi tuntutan Industri Global.

    Oleh karena itu, arah pengembangannya ditujukan pada pembentukan program studi baru yang termasuk dalam manajemen, digital bisnis, kesejahteraan sosial, psikologi, dan aktuaria dengan memperhatikan kontribusi yang dapat diberikan kepada akademisi dan industri, secara nasional. dan secara global.

    Berikut program studi dari Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan

    1. S1 Manajemen

    Program studi Manajemen Universitas Binawan dirancang untuk membantu kamu agar dapat beradaptasi dan mengantisipasi perubahan lingkungan bisnis saat ini dan masa depan. Di sini kamu akan diberikan 3 pilihan peminatan, yaitu manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan manajemen sumber daya manusia.

    Kurikulum di prodi ini tidak hanya membekali kamu hardskill saja, tetapi juga berbagai softskill yang berguna untuk masa depan kamu, seperti leadership, entrepreneurial skill, komunikasi, tanggung jawab, dan teamwork. Hardskill dan softskill ini diberikan agar kamu mampu bersaing dengan baik sebagai manajer profesional maupun entrepreneur di masa depan.

    Untuk menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar Sarjana Manajemen (S.M), kamu harus menyelesaikan 146 kredit dengan 53 program selama 8 semester.

    2. S1 Kesejahteraan Sosial

    Program studi Kesejahteraan Sosial merupakan program sarjana pertama dan satu-satunya yang memiliki spesialisasi pekerjaan sosial bidang kesehatan di Indonesia. Kesejahteraan sosial sendiri adalah ilmu yang mempelajari dan mengembangkan kerangka pemikiran dan metodologi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

    Program studi ini memiliki praktik Pekerjaan Sosial Generalis yang menyediakan pendekatan multilevel terintegrasi (mikro, meso, dan makro). Kamu yang lulus dari program ini mendapatkan gelar Sarjana Sosial (S.Sos).

    3. S1 Psikologi

    Program studi Psikologi Universitas Binawan secara umum berfokus pada analisis pemecahan masalah di bidang Psikologi Positif Kesehatan Kerja dan Masyarakat. Kurikulum prodi psikologi sesuai dengan Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia (AP2TPI) yang memuat kurikulum merdeka belajar/MBKM.

    Kurikulum berisi mata pelajaran khusus di bidang kesehatan dan psikologi positif seperti Psikologi Konseling, Psikologi Bencana, dan Psikologi Kesehatan. Mahasiswa yang lulus dari program ini diberikan gelar Sarjana Psikologi (S.Psi).


    Baca juga: Kerja Luar Negeri? Kursus dulu di Binawan Inti Utama


    blog-danacita-partner-universitas-binawan

    Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    4. S1 Bisnis Digital

    Program Studi Bisnis Digital Universitas Binawan dihadirkan untuk menjawab kebutuhan industri bisnis yang telah mengikuti kemajuan teknologi. Di sini kamu akan diajarkan untuk menjadi sumber daya manusia dengan keterampilan yang mumpuni dalam manajemen bisnis dan penguasaan teknologi informasi digital termasuk keterampilan analisis digital, pemasaran digital, model bisnis dan teknik informatika.

    Program tudi Bisnis Digital berfokus menghasilkan lulusan yang mampu berinovasi dalam penciptaan lapangan kerja dan menjawab permasalahan masyarakat. Lulusan Program Studi Bisnis Digital akan mendapatkan gelar Sarjana Manajemen (S.M.)

    Informasi selengkapnya seputar Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan, klik di di sini.

    Pekerjaan yang Bisa Diambil Lulusan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

    Kamu tidak usah khawatir seputar karir dan pekerjaan yang bisa kamu ambil setelah lulus nanti. Sebab Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan menawarkan program studi yang sesuai dengan kebutuhan industri. Sehingga kamu bisa terjun ke lapangan langsung, dan di berbagai sektor. Berikut beberapa contoh pekerjaan untuk lulusan Fakultas Bisnis Ilmu Sosial Universitas Binawan.

    1. Pengusaha atau Pebisnis

    Dengan kemampuan manajerial dan keahlian yang diperoleh di Program Studi Manajemen, lulusan diberikan bekal awal untuk memulai usaha sendiri.

    2. Manajer Profesional di Pemerintah dan Swasta

    Dengan kompetensi manajemen yang diperoleh dari pengalaman belajar selama di Universitas Binawan, kamu akan dapat memanfaatkan kemampuan manajerial untuk bekerja dan memimpin di berbagai sektor, baik swasta atau pemerintah, di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

    3. Digital Marketing Specialist

    Profesi satu ini belakangan menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan di semua perusahaan. Digital Marketing Specialist bertanggungjawab untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi teknologi digital baru dan menggunakan alat analisis Web untuk mengukur lalu lintas situs guna mengoptimalkan kampanye pemasaran, pemasaran email, media sosial, dan iklan tampilan dan penelusuran dengan lebih baik.

    4. Asisten Psikologi atau Konselor

    Setelah lulus dari Psikologi Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan, kamu mampu membantu psikolog dalam memberikan pelayanan psikologis kepada masyarakat, dan melakukan penilaian dan intervensi non klinis berdasarkan Kode Etik Psikologi Indonesia. Bahkan kamu juga akan mampu melakukan konseling psikologis sesuai dengan Kode Etik Psikologi Indonesia, baik secara individu, dalam suatu organisasi, kelompok, masyarakat, atau bidang pendidikan.

    5. Social and Community Worker

    Kamu juga bisa menjadi sebagai social worker dengan konsentrasi di organisasi dan komunitas, atau bisa bekerja di bidang kesehatan seperti pekerja sosial di rumah sakit, untuk keluarga, dan puskesmas.

    Biaya kuliah di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan

    Berikut rincian biaya kuliah di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan

    Program Studi BO BPI BPP BI Semester 1 Total
    Manajemen Rp. 850.000 Rp. 5.000.000 Rp. 4.300.000 Rp. 4.000.000 Rp. 14.150.000
    Kesejahteraan Sosial Rp. 850.000 Rp. 5.000.000 Rp. 4.300.000 Rp. 3.800.000 Rp. 13.950.000
    Psikologi Rp. 850.000 Rp. 5.000.000 Rp. 4.300.000 Rp. 3.975.000 Rp. 14.125.000
    Bisnis Digital Rp. 850.000 Rp. 5.000.000 Rp. 4.300.000 Rp. 4.175.000 Rp. 14.325.000

    Bayar Biaya Kuliah di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan Menggunakan Danacita

    Kesempatan untuk kamu berkuliah di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan sangat terbuka lebar. Apalagi saat ini, Danacita dan Universitas Binawan telah bekerja sama untuk mempermudah kamu untuk membiayai studi di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Binawan. Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Simulasi Pembiayaan Cicilan Program Mahasiswa Baru Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

    • Program Sarjana (S1) Manajemen
    Biaya Kuliah Mahasiswa Biaya Program Cicilan Reguler 6 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 12 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 24 bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Mahasiswa Baru (Sem 1) BO+ BPI + BPP + BI Semester 1 14,150,000 2,613,033 per bulan 1,426,792 per bulan 847,821 per bulan
    Mahasiswa Aktif (Sem 2-8) BPP + BI 8,475,000 1,565,050 per bulan 854,563 per bulan N/A
    • Program Sarjana (S1) Bisnis Digital
    Biaya Kuliah Mahasiswa Biaya Program Cicilan Reguler 6 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 12 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 24 bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Mahasiswa Baru (Sem 1) BO+ BPI + BPP + BI Semester 1 14,325,000 2,645,350 per bulan 1,444,438 per bulan 858,306 per bulan
    Mahasiswa Aktif (Sem 2-8) BPP + BI 8,475,000 1,565,050 per bulan 854,563 per bulan N/A
    • Program Sarjana (S1) Kesejahteraan Sosial
    Biaya Kuliah Mahasiswa Biaya Program Cicilan Reguler 6 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 12 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 24 bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Mahasiswa Baru (Sem 1) BO+ BPI + BPP + BI Semester 1 13,950,000 2,576,100 per bulan 1,406,625 per bulan 835,838 per bulan
    Mahasiswa Aktif (Sem 2-8) BPP + BI 8,275,000 1,528,117 per bulan 834,396 per bulan N/A
    • Program Sarjana (S1) Psikologi
    Biaya Kuliah Mahasiswa Biaya Program Cicilan Reguler 6 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 12 bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan Reguler 24 bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    Mahasiswa Baru (Sem 1) BO+ BPI + BPP + BI Semester 1 14,125,000 2,608,417 per bulan 1,424,271 per bulan 846,323 per bulan
    Mahasiswa Aktif (Sem 2-8) BPP + BI 8,675,000 1,601,983 per bulan 874,729 per bulan N/A

    Kerjasama antara Danacita dan Universitas Binawan adalah dengan memberikan solusi program cicilan multi semester untuk calon mahasiswa.. Cicilan Multi Semester adalah program pembiayaan yang memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk dapat melakukan pembiayaan biaya kuliah hingga 4 semester sekaligus hanya dalam 1 kali pengajuan di Danacita.

    Melalui program cicilan multi semester Danacita ini, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan kamu di UMB Yogyakarta tanpa harus mengalami kendala dalam melakukan pembayaran biaya kuliah setiap semesternya. Apalagi keamanan data pengajuan kamu di Danacita terjamin keamanannya karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Informasi selengkapnya klik di sini.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!