Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Prospek Kerja Lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY beserta Biayanya

2022-11-21

prospek-kerja-umby-fakultas-teknologi-informasi-blog-danacita

Daftar isi

    Cara-cara konvensional sudah mulai banyak yang digantikan dengan teknologi. Contoh sederhananya mulai dari pesan makanan, melakukan pembayaran, bahkan pesan barang.

    Itulah mengapa prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY begitu luas. Bila diurutkan, mungkin saja Fakultas Teknologi Informasi memiliki prospek kerja paling luas dan nomor satu di antara bidang-bidang lainnya.

    Jika kamu tertarik untuk belajar teknologi, maka tempat paling tepat adalah Fakultas Teknologi Informasi di UMBY. Apa itu UMBY? Apa saja prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY? Ini dia informasinya.

    Apa itu UMBY

    Sebelum kita bicara lebih jauh mengenai prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY, ada baiknya kita mengenal kampus ini dulu.

    Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah memiliki sejarah yang panjang sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia.

    Saat pertama kali berdiri, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bernama Institut Pertanian Wangsa Manggala (IPW) di tahun 1984.

    Dua tahun setelah berdirinya, IPW mengalami perubahan nama lagi menjadi Universitas Wangsa Manggala (UNWAMA).

    Sampai pada tahun 2008, UNWAMA resmi berganti nama menjadi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang kita kenal sampai saat ini.

    Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki dua lokasi kampus yang berbeda. Kampus I terletak di Jalan Wates KM 10 Pedes, Argomulyo Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Sedangkan Kampus II terletak di Jalan Jembatan Merah 84C, Gejayan, Yogyakarta.

    Penjelasan mengenai Fakultas Teknologi Informasi UMBY beserta Prodinya

    Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY hadir untuk kaum muda yang ingin belajar seputar teknologi dan informasi.

    Saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga ahli di bidang teknologi. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang akan menutupi kekurangan tersebut.

    Perkembangan teknologi informasi saat ini sudah masuk ke ranah artificial intelligence dan multimedia yang berarti dua bidang tersebut akan sangat dibutuhkan untuk saat ini dan di masa yang akan datang.

    Oleh karena itu, prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY begitu luas. Berikut adalah daftar program studi di Fakultas Teknologi Informasi UMBY:

    • S1 Informatika
    • S1 Sistem Informasi

    Pekerjaan yang bisa diambil Fakultas Teknologi Informasi UMBY

    Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY yang begitu luas membuat lulusan di fakultas ini memiliki berbagai macam pilihan pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang di miliki.

    Ada banyak bidang teknologi dan informasi yang membutuhkan tenaga ahli seperti, Software Developer, Applications Developer, Web Developer, Data Scientist, hingga Game Developer.

    Saking luasnya prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY ini, kamu tidak perlu khawatir dengan lowongan pekerjaan. Sudah pasti banyak yang membutuhkan tenaga ahli Teknologi Informasi.

    Biaya kuliah di Fakultas Teknologi Informasi UMBY

    Dengan memiliki Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY yang luas, untungnya Universitas Mercu Buana Yogyakarta menawarkan biaya pendidikan yang sangat terjangkau.

    UMBY menerapkan sistem angsuran berapapun sesuai dengan kemampuan mahasiswanya. Berikut ini rincian biayanya sebagai berikut.

    • Biaya SPA (Sumbangan Pembangunan Akademik)
      Biaya SPA dibayarkan 1x selama studi dan bisa diangsur sebanyak 8x selama 2 tahun atau 4 semester sejak mahasiswa pertama kali masuk kuliah.
    • Biaya Tridharma
      Biaya Tridharma hanya dibayarkan khusus untuk program studi terakreditasi A. Besarannya berbeda-beda dan dibayarkan 1x selama studi yang bisa diangsur banyak 8x selama 2 tahun atau 4 semester.
    • UKT SPP
      Biaya UKT SPP sudah mencakup biaya SPP Tetap, SPP Variabel, dan SPP Praktikum. Biaya SPP per SKS masing-masing tergantung program studi yang diambil. Biaya SPP bisa diangsur sebanyak 6x selama satu semester (6 bulan).
    • Biaya Lain-lain
      Biaya lain-lain mencakup biaya wisuda Rp2 juta, biaya KKN Rp1,1 juta, dan biaya LSP sebesar Rp700 ribu. Biaya ini hanya dibayarkan satu kali selama studi dan dapat diangsur sebanyak 8x selama 2 tahun atau 4 semester.

    Pembayaran kuliah di Fakultas Teknologi Informasi UMBY menggunakan Danacita

    Itulah informasi seputar prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY yang harus kamu ketahui. Tertarik belajar teknologi UMBY?

    Ada kabar gembira, nih, untuk kamu yang memiliki kendala terkait biaya. Sebab, UMBY telah bekerja sama dengan Danacita sebagai salah satu mitra partner metode pembayaran.

    Berikut adalah simulasi pembiayaan fakultas t melalui Danacita

    Simulasi Pembiayaan Mahasiswa Baru S1 Gelombang 2 (Kampus II)

    Dengan rincian: SPA, SPP Per-SKS (18 kredit), Sumbangan Tridharma, dan Biaya Lain-Lain (KKN, Wisuda, LSP)**

    Program Studi Total Biaya (Cash) Cicilan Internal 8X Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Teknologi Informasi 20,070,000 2.510.000 per bulan 2,023,720 per bulan 1,202,520 per bulan

    * Sudah termasuk biaya platform bulanan dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan
    ** Biaya yang diajukan dapat menyesuaikan tagihan dari Kampus UMBY

    Danacita merupakan platform pembayaran online yang telah berdiri sejak tahun 2018. Danacita tercatat telah memiliki lebih dari 14 ribu pengguna dari kalangan mahasiswa hingga peserta kursus, 120 mitra pendidikan, dan terdapat lebih dari Rp171 miliar dana pendidikan yang telah dialokasikan.

    Danacita adalah solusi bagi kamu yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan dengan menawarkan tenor pembayaran mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Solusi mudah dan aman untuk gapai mimpi pendidikanmu
      Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.
    • Pencairan langsung ke rekening institusi pendidikan
      Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.
    • Persyaratan mudah
      Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.
    • Proses pengajuan mudah berbasis online
      Kamu bisa mulai melakukan pengajuan di mana pun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.
    • Bebas biaya pelunasan di awal
      Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itu dia keunggulan yang ditawarkan Danacita demi mewujudkan impian kamu meraih prospek pekerjaan lulusan Fakultas Teknologi Informasi UMBY.

    Segera pakai Danacita sebagai solusi biaya kuliah. Kamu bisa kunjungi website Danacita atau aplikasi Danacita.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!