Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Pengalaman Belajar di Course-Net Untuk Mewujudkan Cita-cita Masa Kecil

2022-01-18

Daftar isi

    “Aku mau jadi dokter”, “Aku mau jadi CEO”, “Aku mau jadi seorang Hacker”. Kalimat-kalimat ini adalah kalimat yang biasa ucapkan saat kita masih kecil. Saat masih kecil, kita banyak memiliki impian atau karir masa depan yang ingin kita wujudkan.

    Kalau kita berbicara lebih tentang filsafat kehidupan, maka akan ada yang berpendapat bahwa kebahagiaan hanya bisa kita dapatkan melalui proses ingin terus belajar untuk semakin dekat dengan impian atau karir masa depan yang kita inginkan.

    Dan akan terlalu biasa jika kita hanya berpikiran bahwa belajar terjadi di kelas atau sekolah atau ketika kita mengikuti seminar atau kegiatan apapun yang bersifat “edukasional”. Nyatanya tidak seperti itu. Kali ini Danacita berkesempatan ngobrol bersama Radian Fauzia yang memilih untuk tetap belajar agar dapat mengetahui dan juga menguasai sesuatu yang diidam-idamkan sejak kecil, yaitu bidang hacking.

    Course-Net untuk Mimpi Masa Kecil Radian

    “Ketertarikan saya dengan dunia hacking berawal sejak kecil. Namun sayangnya pada masa itu dikarenakan akses informasi yang kurang, saya harus menunda mimpi saya. Baru pada 2020 saya melakukan riset mulai dari tempat kursus, tahap-tahapnya, dan pembiayaannya, saya memutuskan untuk mengejar mimpi saya di Course-Net.”

    Mungkin kamu sudah sering mendengar kata hacker, apalagi tidak sedikit film-film hollywood yang menampilkan karakter seorang hacker yang handal. Nah, berawal dari ketertarikannya tentang dunia hacker inilah yang akhirnya membuat Radian memiliki impian untuk menjadi seorang hacker sejak kecil.

    Jika kamu beranggapan bahwa Course-Net mengadakan kursus hacking untuk tujuan yang salah, maka kamu salah besar. Memang, saat mendengar kata Hacker, kita akan otomatis memikirkan atau memaknainya dengan negatif. Tapi kenyataannya tidak seperti itu lho.

    Tujuan Radian mengapa pada akhirnya ingin mewujudkan impian masa kecilnya adalah untuk dapat menjaga dan membantu pihak-pihak yang dirugikan. Hal ini, diawali Radian dengan mengikuti program Certified Ethical Hacker (CEH) dan Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI) di Course-Net. Melalui kedua program tersebut, Radian berharap tidak hanya untuk memperdalam pengetahuannya tentang bidang hacker tapi juga agar dapat bertemu dan membantu orang lain dengan keahliannya sebagai seorang hacker.

    “Dua hal yang membuat Course-Net bagus adalah; satu memiliki kurikulum dan coach-coach berkualitas, dan yang kedua bekerja sama dengan Danacita.”

    Kursus hacking yang diadakan Course-Net adalah salah salah satu dari sedikit tempat kursus hacking yang menyediakan sertifikasi Certified Ethical Hacker (CEH) atau Peretas Etis Bersertifikasi. Dimana Radian belajar teknik-teknik peretasan dengan tujuan untuk menganalisa dan mencari kelemahan baik dalam database atau server sebuah perusahaan. Dengan begitu perusahaan segera memperbaiki dan memperkuat kelemahan tersebut.

    Selain CEH, Radian juga mengikuti kursus Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI) atau Investigator forensik peretasan komputer. Dimana Radian mempelajari teknik teknik untuk menjadi seorang detektif digital. Yang memiliki keahlian dalam menginvestigasi tindak kejahatan cyber.

    Jika melihat ke latar belakangnya sebagai seorang engineer di sebuah perusahaan elektronik, sekilas terlihat passionnya tidak ada hubungannya dengan profesinya. Namun apakah untuk belajar sesuatu diharuskan memiliki latar belakang yang sesuai? Menurut saya tidak. Radian adalah seorang yang ingin terus belajar, dan menggunakan ilmunya untuk membantu orang lain.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Untuk Mewujudkan Cita-Cita Masa Kecil Radian

    “Danacita juga keren karena mau menjadi institusi yang berfokus untuk membantu orang mengembangkan diri. Orang yang mau menggunakan Danacita adalah orang yang benar-benar mau belajar.”

    Menunda mimpi karena biaya adalah hal yang akrab di telinga saya dan Radian. Namun Radian adalah seorang yang sebelum memutuskan untuk mengikuti sesuatu, harus mencari info-info penting yang akan membantunya. Seperti bantuan pembiayaan salah satunya.

    Sebelum mendaftarkan diri untuk mengikuti kursus hacking di Course-Net, Radian sudah menyiapkan diri untuk menabung agar bisa mengambil kursus tersebut. Namun di tengah risetnya, ia menemukan bahwa ia tidak perlu menabung untuk mencapai mimpi masa kecilnya.

    Radian menemukan bahwa Course-Net bekerja sama dengan Danacita. Danacita adalah platform pembiayaan biaya pendidikan yang membuat Radian dapat mencicil biaya kursusnya di Course-Net sesuai dengan waktu yang ia tentukan sendiri. Mengetahui itu, Radian langsung menginfokan pada pihak Course-Net untuk mencicil biaya pendidikannya dengan Danacita hingga 24 bulan.


    Baca juga: Yuk, nambah skill kamu di bidang IT! Simak info-info terbaru dan biaya kursus di Course-Net di sini.


    “Dibanding fintech yang lain, Danacita lebih keren karena bekerja sama dengan banyak institusi pendidikan yang saya ketahui juga dan membuat banyak orang seperti saya dapat mengejar mimpinya.”

    Radian dimudahkan dengan banyaknya pilihan tenor, penggunaannya yang mudah dan pelayanannya yang cepat. Danacita sebagai platform pembiayaan yang mampu diakses dimana saja, kapan saja dan dengan device apa saja. Juga sudah dijamin keamanannya berkat sertifikasi OJK, APFI dan ISO, Radian tidak perlu menunggu lama untuk mencapai mimpinya.

    “Danacita juga keren karena mau menjadi institusi yang berfokus untuk membantu orang mengembangkan diri. Orang yang mau menggunakan Danacita adalah orang yang benar-benar mau belajar.”

    Memang, biaya kursus-kursus digital tidak semua terjangkau. Namun dengan Danacita, Radian Fauzia mampu mengejar mimpinya menjadi hacker bersertifikasi. Passion yang besar dan keinginan yang kuat adalah modal terbesar yang Radian miliki.

    Bagaimana dengan kamu? Ada passion terpendam yang selama ini ingin kamu wujudkan tapi terhalang biaya? Danacita siap selalu untuk membantu kamu mencapainya dengan membuatnya semakin mudah kamu jangkau. Yuk, kejar passionmu dengan Danacita dengan klik gambar di bawah.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Course-Net belajar di Course-Net
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria