Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Pengalaman Edwin, Shifting Career Ke Data Science Bekal Dari Bootcamp Purwadhika

2022-04-03

Purwad-edwin.jpg

Credit: Lukas (pexels.com)

Daftar isi

    Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan istilah data science. Yup, profesi sebagai data science mendapatkan predikat sebagai the sexiest job of the 21st century” karena perannya yang sangat penting dalam pengolah data untuk memberikan insight dalam membuat sebuah kebijakan atau mengambil sebuah keputusan yang berlandaskan data.

    Nah, kali ini tim Danacita berkesempatan untuk ngobrol santai bersama Edwin Cris tentang pengalamannya mengikuti bootcamp data science Purwadhika untuk shifting career dan bagaimana Danacita menjadi solusi terpercaya untuk pembiayaan bootcamp di Purwadhika.

    Baca juga: Berkarir Menjadi Seorang Data Scientist: Pengertian hingga Gaji Data Science 2022

    Pengalaman Edwin Mengikuti Bootcamp Data Science Purwadhika

    Edwin adalah salah satu profesional yang bekerja di industri konstruksi yang ingin melakukan shifting career untuk bekerja sebagai profesional di bidang data science. Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Edwin saat ini terdaftar sebagai seorang siswa di program bootcamp data science di Purwadhika.

    Alasan dirinya yakin untuk memilih Purwadhika adalah karena kualitas bootcamp data science di Purwadhika yang telah memiliki reputasi dan kredibilitas di industri. Apalagi untuk dirinya yang yang berasal dari program studi teknik lingkungan ini, Purwadhika memiliki kurikulum dan roadmap yang telah disesuaikan dengan kebutuhan industri untuk dapat menjadi solusi bagi dirinya untuk memulai berkarir di bidang data science.

    “Aku bukan independent learner, roadmap untuk belajar di Purwadhika sesuai sekali dengan kebutuhan aku untuk belajar dari nol’ - Edwin

    Memiliki pengalaman bekerja selama 4 tahun di industri konstruksi, Edwin memproyeksikan jika kebutuhan industri akan semakin meningkat untuk profesional yang memiliki kemampuan untuk mengolah data agar membantu perusahaan untuk dapat mengambil keputusan yang berlandaskan akan data atau yang juga dikenal sebagai data-driven decision making.

    Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Bootcamp di Purwadhika 2022

    Edwin: Flow Belajar di Bootcamp Data Science Purwadhika Sangat Asik

    “Bootcamp Data Science di Purwadhika sesuai dengan ekspektasi aku karena praktikal dengan kebutuhan industri” - Edwin

    Menurut Edwin, Purwadhika memberikan pengalaman belajar bootcamp data science terbaik. Purwadhika juga sangat sesuai untuk dirinya yang baru akan memulai berkarir di bidang data science. Apalagi tim mentor di program bootcamp data Science Purwadhika menjelaskan materi dengan rinci serta memberikan penjelasan tambahan jika ada materi yang dirinya masih belum terlalu dipahami sehingga membuat pengalaman belajar data science Edwin menjadi lebih bermanfaat seperti saat kuliah kembali.

    Edwin yang telah mengikuti bootcamp data science di Purwadhika selama 4 bulan pada saat ngobrol santai bersama tim Danacita di bulan Maret ini, merasa program bootcamp data science di Purwadhika ini menjadi telah menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dirinya karena dibimbing dan belajar bersama dengan para mentor yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing.

    Setelah menyelesaikan bootcamp data science di Purwadhika, Edwin nantinya memiliki keinginan untuk memulai karir sebagai seorang data scientist di industri e-commerce atau pendidikan yang melakukan kolaborasi dengan pemerintah.

    Manfaatkan Danacita untuk Pembayaran Bootcamp Data Science Purwadhika

    Melalui tim admission Purwadhika, Edwin diinformasikan jika Purwadhika telah bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan untuk mendukung calon-calon talenta digital science terbaik di Indonesia dengan mengikuti bootcamp data science maupun profesional development lainnya di Purwadhika.

    “Kerjasama Danacita dan Purwadhika adalah salah satu faktor penting untuk aku bisa belajar di bootcamp data science Purwadhika” - Edwin

    Ada 4 alasan kenapa Edwin yakin untuk melakukan pengajuan di Danacita untuk mengikuti bootcamp data science di Purwadhika, yaitu:

    1. Danacita telah diawasi dan terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
    2. Informasi transparan yang diberikan Danacita di website resminya
    3. Proses pengajuan yang mudah dan 100% dilakukan secara online
    4. Persetujuan pengajuan yang cepat hanya dalam 3 hari kerja

    Baca juga: Cari Tahu Info Terbaru dan Biaya menjadi Digital Talent bersama Purwadhika, di sini!

    Seperti pengalaman Edwin yang sudah merasakan manfaat pembiayaan Danacita di Purwadhika, kamu juga dapat memanfaatkan Danacita untuk menjadi talenta data science bersama Purwadhika.

    “Untuk teman-teman yang mau meningkat kompetensi diri, tenang aja sekarang sudah bisa ada solusi dengan program cicilan Danacita” - Edwin

    Danacita adalah perusahaan teknologi dengan misi membangun masa depan generasi muda di Indonesia dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

    Demikian pengalaman mengikuti bootcamp data science di Purwadhika dari Edwin. Jangan menunda kesempatan untuk menjadi talenta data science bersama Purwadhika karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembiayaan program kamu!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Pengalaman Bootcamp Purwadhika Purwadhika
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria