Default Avatar

Written By

Aurora Andini

4 Film Seru Tentang Coding yang Wajib Ditonton Calon Programmer

2021-12-07

Film tentang Coding.png

Setelah seharian kuliah dan belajar coding, tentunya kamu butuh hiburan untuk bersantai. Untuk kamu-kamu yang memiliki passion di bidang programming ataupun coding. Wajib banget nonton film-film ini!

The Social Network

Dirilis pada tahun 2010, The Social Network adalah salah satu film yang wajib ditonton untuk kamu yang tertarik kerja di startup dan menjadi programmer atau coder. Film biografi ini menceritakan asal mula Facebook dan kenapa jejaring sosial media ini didirikan.

Disutradarai oleh David Fincher, film ini juga memenangkan banyak penghargaan Oscar seperti Best Adapted Screenplay, Best Original Score, dan Best Film Editing,

The Social Network menyoroti perjalanan Facebook, dari apa yang menginspirasi Mark Zuckerberg membuat sosial media, bagaimana Facebook dibuat dan perjalanan para programmer-nya, hingga tuntutan hukum yang dihadapi para pendiri Facebook.

The Imitation Game

The Imitation Game menceritakan kehidupan Alan Turing, cryptanalyst terkenal dan penemu Turing Test. Film ini menggambarkan inovasi terobosan Turing selama Perang Dunia II saat ia berjuang melawan kriptografi asing dan pengaruh homofobia dan seksisme.

Film ini wajib ditonton oleh kamu yang tertarik dengan machine learning, karena Turing Test punya peran penting dalam konseptualisasi dan pengembangan artificial intelligence. Selain itu, hasil penemuan Turing juga berkontribusi pada pengembangan ilmu komputer dan manipulasi data yang membuat film ini wajib ditonton untuk penggemar teknologi dan sejarah.


Baca juga: Apa itu Passive Income dan Cara Mendapatkannya


The Matrix

Nggak lengkap kayaknya, kalau membicarakan film tentang coding atau programming tanpa The Matrix. Film klasik ini terjadi di dunia yang sepenuhnya dibangun dari coding atau kode. Pemeran utama, Neo, disadarkan akan bentuk asli dunianya yaitu distopia pasca-apokaliptik (post-apocalyptic dystopia) di mana AI menguasai dan mengontrol dunia.

Untuk melindungi dunia dari robot canggih, dunia membutuhkan programmer dan coder berkualitas yang dapat mengawasi perkembangan AI. Tertarik belajar coding dan programming? Cek kursusnya di sini!

Ex Machina

Bisa dibilang film yang satu ini adalah film coding favorit banyak programmer dan coder. Ex Machina berlangsung di jaman modern dan mengikut cerita seorang software developer yang berkesempatan untuk melakukan Turing Test pada android bernama Ava.

Ex Machina membahas pertanyaan-pertanyaan moral menarik mengenai AI. Seperti, apakah artificial intelligence dapat dimasukan ke dalam kategori makhluk hidup? Jika iya, bagaimana pengaruhnya pada hak asasi dan penggunaannya.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Belajar Programming Belajar Coding Film Seru
Default Avatar

Written By

Aurora Andini