Default Avatar

Written By

Rudi Patria

DigitalSkola: Tempatnya Profesional Teknologi Digital di Belajar

2022-03-10

Daftar isi

    Dewasa ini, Sobat Danacita makin sadar tidak kalau sangat penting untuk dapat menguasai suatu bidang, terutama kompetensi di bidang teknologi digital? Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang ditunjang dengan internet memang banyak memberikan kita kemudahan untuk belajar pengetahuan baru sebanyak-banyaknya. Namun, pesatnya perkembangan teknologi tersebut membawa kita pada dilema baru yaitu banyaknya informasi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun sehingga terkadang kita bingung informasi apa yang sesuai dengan yang kita butuhkan.

    Banyak perusahaan yang membutuhkan talenta digital di Indonesia. Sayangnya, permintaan tersebut tidak setara dengan jumlah pekerja terampil yang tersedia di negeri kita tercinta. Kurikulum pendidikan di Indonesia masih terpaku pada teori dan sedikit terkait teknis. Di post kali ini, Danacita ingin memperkenalkan salah satu solusi untuk permasalahan tersebut dalam alasan ikut bootcamp DigitalSkola di bawah ini.


    Baca juga: Cek Biaya Kursus & Bootcamp di Digital Skola Di Sini! Ada Pilihan Cicilannya Juga Pakai Danacita!


    Tentang DigitalSkola

    DigitalSkola adalah lembaga pelatihan yang memiliki misi untuk menghasilkan talenta-talenta teknologi digital yang mampu berkontribusi dalam perkembangan industri, serta mampu bersaing di pasar tenaga kerja nasional maupun internasional. Tujuan DigitalSkola tersebut didasari oleh banyaknya pelajar dan profesional yang masih bingung bagaimana untuk memulai berkarir di bidang teknologi digital atau masih banyaknya tenaga kerja yang masih belum memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dari industri itu sendiri.

    Berlokasi di 18 Office Park, DKI Jakarta, Digital Skola hadir untuk membantu siapa saja yang ingin mengembangkan diri di bidang teknologi digital melalui pelatihan yang berkualitas tanpa memandang latar belakang pendidikan maupun profesi mereka sebelumnya. Tujuan yang ingin dicapai tentunya agar setiap siswa yang mempercayakan masa depan bersama DigitalSkola memiliki kompetensi di bidang teknologi digital yang mampu mengimbangi persaingan ketat secara nasional maupun internasional.

    Keunggulan Bootcamp di DigitalSkola

    Menambah kompetensi merupakan investasi di masa depan yang dapat membantu untuk membuka banyak peluang karir di masa depan. Apalagi dengan kondisi pandemi seperti saat ini dimana hampir semua bisnis yang sebelumnya dilakukan secara offline mengalami perubahan dilakukan secara online atau digital.

    Hal ini membuka sebuah makna baru bagi kemajuan teknologi digital yang dibuktikan dengan semakin tingginya minat dan antusiasme pelajar dan profesional untuk meningkatkan kompetensi di bidang teknologi digital.

    Apalagi peluang karir sebagai talenta-talenta teknologi digital semakin dibutuhkan oleh industri. Nah, kali ini Danacita telah merangkum alasan dan keunggulan DigitalSkola untuk kamu yang ingin memulai atau meningkatkan kompetensi diri di bidang teknologi digital, mulai dari kelas-kelas yang dapat kamu ikuti hingga apa saja fasilitas yang bisa kamu nikmati:

    Berbagai Kelas Digital Interaktif dengan Kurikulum Practical di DigitalSkola

    Di sisi lain, ternyata masih banyak lho teman-teman yang masih merasa minder dan ragu apakah mereka bisa mengikuti kelas-kelas digital tersebut. Ini yang menjadi alasan ikut bootcamp DigitalSkola. Kurikulum mereka telah diadaptasi dengan apa yang menjadi trend dan permintaan pasar saat ini. Pengemasan materi juga dibuat ringan untuk memudahkan orang dari berbagai latar belakang baik itu anak kuliahan, fresh graduate, maupun pemilik bisnis untuk sukses ikut pelatihan.

    Adapun program-program yang ada di DigitalSkola meliputi:

    • SkolaClass menyajikan kelas bootcamp reguler yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan keahlian profesional. Pelatihan intensif ini dilakukan dengan media daring selama 3-4 bulan. Kelas yang dibuka antara lain: SkolaClass Full Stack Developer, SkolaClass Digital Marketing, SkolaClass Data Science, dan SkolaClass Data Engineer.
    • SkolaExpert, perdalam kemampuan di bidangmu atau tambah keahlian sesuai minatmu dalam waktu singkat. Untuk materi kelas online SkolaExpert selalu beragam dan mengikuti tren digital. Beberapa kelas yang pernah dibuka misalnya Fast and Easy Data Visualization with Tableau, The Power of Data Storytelling, The Secrets of Successful CV & Cover Letter, Learn Data Analysis with Excel, dan SkolaExpert UI/UX Design.
    • SkolaTalk, ini adalah sesi sharing melalui webinar yang diadakan DigitalSkola dengan mengundang para profesional untuk berbicara terkait ranah keilmuan digital yang beragam. Saat ini DigitalSkola telah sampai di sesi SkolaTalk #7 bersama Areta Selena Khrista yang merupakan seorang UX Designer di salah satu perusahaan e-commerce unicorn di Indonesia. Keren sekali, bukan?
    • SkolaMerdeka memberikan Sobat Danacita kesempatan untuk menyelami hard skills dan soft skills yang dimiliki praktisi digital handal dengan media pembelajaran online selama 5 bulan. Beberapa kelas yang pernah diadakan SkolaMerdeka Data Science dan SkolaMerdeka Data Science Batch 2.

    Bangun Personal Branding yang Lebih Ciamik dengan Pembuatan Portfolio & Career Mentoring

    Keunggulan ikut bootcamp di DigitalSkola adalah selama proses pelatihan tidak hanya fokus praktik pada materi peminatan lho. Selain mendapatkan sertifikat bukti penguasaan materi, siswa juga menghasilkan sesuatu yang menambah nilai jual mereka (personal branding) melalui portfolio. Sangat penting untuk memiliki portfolio atau rekam jejak proyek-proyek yang telah kamu lakukan di industri digital. Di bootcamp DigitalSkola, kamu diajak untuk melakukan personal project dan menghasilkan portfolio profesional yang menjadikan profilmu makin menarik di mata recruiter. Selain itu, siswa juga diberikan bimbingan oleh HR expert dengan personality dan career assessment, serta program coaching & mentoring untuk membantu mempersiapkan diri saat proses lamaran kerja.

    Mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang akan membuat keahlianmu semakin kredibel

    Setelah lulus dari program bootcamp di DigitalSkola, nantinya kamu akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). BNSP adalah badan pemerintah independen ini memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja Indonesia.

    Sertifikat BNSP ini akan sangat berguna untuk membuat keahlian yang kamu pelajari selama di DigitalSkola semakin kredibel dan melegitimasi keahlianmu sehingga proses pencarian kerja menjadi semakin mudah.

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita di DigitalSkola

    DigitalSkola dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan yang terjangkau di DigitalSkola . Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di DigitalSkola tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di DigitalSkola dengan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari DigitalSkola , jadi pembayaran biaya pendidikan-mu akan langsung ke DigitalSkola
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun.
    [SEO]

    📞Klik banner diatas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Also tagged with

    DigitalSkola Rekomendasi Bootcamp
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria