Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

5 Rekomendasi Channel Youtube Belajar Makeup

2023-02-01

Daftar isi

    Beberapa tahun belakangan ini, industri kecantikan Indonesia sedang naik daun dan mulai berpotensi meningkatkan ekonomi negara. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa masyarakat mulai menjadikan kecantikan atau kosmetik sebagai gaya hidup dan juga bisa meningkatkan pertumbuhan industri kecantikan itu sendiri.

    Industri kecantikan Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat. Salah satu tandanya, semakin banyak orang yang antusias untuk belajar makeup dan bercita-cita ingin menjadi beauty makeup dan makeup artist. Untuk belajar makeup, salah satu cara uang kamu bisa lakukan adalah dengan menonton channel Youtube.

    Kira-kira, apa saja ya rekomendasi channel Youtube belajar makeup? Yuk, simak deretannya di bawah ini!

    Apa Itu Beauty Makeup?

    Kali ini kita akan membahas penjelasan mengenai beauty makeup sebelum mengetahui rekomendasi channel Youtube belajar makeup.

    Beauty makeup adalah teknik makeup yang biasanya digunakan pada acara pernikahan, pesta, dan film yang tidak memunculkan tokoh dengan tampilan yang berbeda secara drastis.

    Umumnya, kuas yang digunakan beauty makeup lebih halus dan menggunakan palet aneka warna sesuai kebutuhan. Pada beauty makeup yang paling utama bukan mengubah wajah tapi memperindah bagian-bagian wajah yang sudah ada menggunakan kosmetik.

    Apa Itu Makeup Artist?

    Makeup artist adalah seseorang yang merias wajah seseorang untuk kepentingan tertentu. Jasa seorang juru rias selalu dibutuhkan, terlebih di industri film dan rumah produksi, orang yang menggelar pesta, acara pernikahan, wisuda, arisan, dan masih banyak lagi.

    Seorang makeup artist juga dituntut keahlian dalam “mengubah” wajah, sehingga sesuai dengan keinginan klien. Misalnya makeup Gigi Hadid di panggung catwalk berbeda dengan di video klip atau makeup Jessica Mila di film Imperfect berbeda dibanding di sinetron.

    Day to Day dan Skill Makeup Artist

    Kamu tertarik mendalami profesi satu ini? Kenali dulu day to day atau tugas ketika menjadi makeup artist.

    • Mempercantik penampilan pengantin dari rias wajah hingga
    • Merias artis untuk kepentingan syuting
    • Memberikan riasan sesuai dengan kontur dan karakter wajah klien
    • Membuka kesempatan konsultasi untuk klien dalam mempertimbangkan pilihan style makeup look
    • Memberikan riasan yang aman untuk jenis kulit klien
    • Menyesuaikan riasan dengan kebutuhan klien
    • Menyiapkan penampilan pengantin sesuai dengan jadwal acara
    • Membersihkan make up klien setelah acara usai hingga bersih
    • Memberikan saran untuk hair dan hijab stylist yang digunakan

    Nah, ada beberapa skill yang harus kamu miliki saat menjadi makeup artist. Di antaranya:

    1. Creativity

    Segala profesi yang berhubungan dengan ‘art’ menuntutmu untuk selalu kreatif. Sama halnya dengan makeup artist yang harus memiliki kreatifitas dalam merias wajah. Seorang makeup artist juga harus mampu memahami bentuk wajah klien, menyamarkan kekurangannya, dan menonjolkan kelebihannya.

    Selain itu, tren makeup dari tahun ke tahun juga mengalami perubahan. Jika ingin menjadi professional makeup artist, kamu harus berkembang dan tidak bisa mengabaikan perubahan ini.

    2. Customer Service

    Seorang makeup artist harus bisa menjadi pendengar yang baik bagi customer-nya, karena setiap hari makeup artist dihadapkan dengan banyak orang yang berbeda-beda karakter. Sehingga, kemampuan komunikasi sangat dibutuhkan demi terciptanya hubungan yang baik.

    3. Detailed Oriented

    Meskipun di bawah tekanan, makeup artist harus bisa menyelesaikan pekerjaannya tanpa ada detail yang terlewat. Sedikit saja ada step makeup yang terlewat, maka hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu, seorang makeup artist sangat diuji ketelitian dan fokusnya dalam makeup.

    4. Time Management

    Tidak bisa dipungkiri bahwa merias wajah memang menghabiskan banyak waktu. Contohnya seperti makeup wedding yang bisa menghabiskan 2-3 jam bahkan lebih. Maka dari itu, seorang makeup artist harus memiliki time management yang baik.

    Jangan sampai, karena waktu makeup yang terlalu lama jadi menghambat berjalannya acara.

    Rekomendasi Channel Youtube Belajar Makeup

    Saat ini, ada banyak beauty vlogger terkenal yang eksis di internet, khususnya media sosial serta Youtube. Jika kamu ingin belajar make up yang tepat untuk berbagai keperluan, berikut ini rekomendasi channel Youtube belajar makeup yang bisa kamu tonton.

    1. Kiara Leswara

    Kiara Leswara menjadi rekomendasi beauty channel Youtube belajar makeup pertama karena pengalamannya di dunia kecantikan tidak bisa dianggap sepele. Gadis cantik kelahiran 18 November 1987 ini kerap membagikan tips, tutorial, dan review produk di kanal Youtube yang dikelola sendiri.

    Uniknya, Kiara sering membuat tutorial make up yang mirip dengan artis-artis papan atas. Disamping itu, dia juga membagikan tips-tips make up untuk acara-acara khusus. Misalnya seperti make up khusus lebaran, wisuda, dan yang lainnya.

    2. Rachel Goddard

    Rachel Goddard di terkenal sebagai beauty vlogger yang memiliki tingkah lucu, bersuami bule, dan tinggal di luar negeri. Kombinasi tiga hal unik ini membuat kanal Youtube miliknya semakin menarik untuk diikuti. Hasilnya, saat ini kanal Youtube-nya telah di-subscribe oleh 3,23 juta pengikut!

    Tak hanya itu, pembawaan yang kocak, serta konten-konten yang menarik juga membuat penonton betah menyaksikan video yang diunggah oleh Rachel. Rachel kerap membagikan konten-konten khusus seperti #BuyOrBye, #CuTime, dan make up tutorial yang bermanfaat.

    3. Suhay Salim

    Rekomendasi channel Youtube belajar makeup berikutnya adalah Suhay Salim. Dalam setiap videonya, Suhay salim selalu memberikan penjelasan yang mudah dipahami sehingga penonton semakin betah menontonnya.

    Ditambah lagi, Suhay sering memberikan rekomendasi 5 skincare dan make up versi dirinya sendiri. Konten belajar makeup ini sangat bermanfaat jika kamu sedang bingung menentukan produk skincare atau makeup.

    4. Nanda Arsyinta

    Berikutnya ada Nanda Arsyinta, beauty vlogger cantik yang menjadi favorit di kalangan remaja Indonesia saat ini. Nanda terkenal karena penampilannya yang berubah drastis setelah melewati masa pubertasnya.

    Tak sedikit orang yang menganggap bahwa Nanda melakukan operasi dan krim pemutih untuk mengubah penampilannya, namun dia menjawabnya dengan membagikan cara yang dia lakukan untuk melawan puberty-nya.

    5. Adhelia Fa

    Bagi kamu yang memiliki skin tone sawo matang, coba tonton video yang dibagikan di kanal Youtube Adhelia Fa. Di kanal tersebut, Adhelia kerap memberikan tips, tutorial make up, review produk-produk kecantikan, hingga daily vlog.

    Belajar Makeup dengan Mengikuti Kursus Makeup

    Selain belajar makeup dengan menonton rekomendasi channel Youtube, kamu juga bisa mengikuti kursus makeup. Nah, berikut rekomendasi tempat kursus makeup yang bisa kamu pilih.

    Arman Armano

    Arman Armano merupakan seorang Makeup artist yang sudah lama berkecimpung di bidang kecantikan. Ia adalah orang yang memiliki passion tinggi di industri kecantikan di Indonesia.

    Dengan mengikuti kursus MUA di Arman Armano Academy, kamu akan menjadi penata rias bersertifikat, yang diakui oleh banyak orang. Kamu juga akan mempelajari beberapa materi, seperti:

    • Basic Makeup Class
    • Intermediate Makeup Class
    • Advanced Makeup Class
    • All in One Plus Class
    • Professional Makeup Class
    • Fashion photography & Fantasy Makeup Class
    • Weekend Makeup Class
    • Super Exclusive One Year Program

    Informasi selengkapnya di sini.

    Menjadi Makeup Artist Bersama Danacita

    Itulah informasi makeup artist. Jika kamu tertarik untuk kursus di salah satu rekomendasi bootcamp makeup artist yang sudah dipaparkan sebelumnya tapi terkendala akan masalah biaya, tak perlu khawatir karena Danacita sudah bekerjasama dengan ketiga lembaga kursus tersebut dalam memberikan pembiayaan pendidikan.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan terjangkau yang memiliki misi untuk membuka akses pendidikan kepada para pelajar di seluruh Indonesia yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Proses pengajuannya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja dan kamu tidak perlu membayar DP, uang jaminan maupun biaya lainnya.

    Selain dengan lembaga di atas, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 130 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, baik itu formal maupun non formal sehingga sudah pasti aman dan terpercaya.

    Dengan mengajukan pembiayaan pendidikan di Danacita, biaya pendidikanmu akan jauh lebih terjangkau karena bisa dibayar bertahap mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Jika kamu tertarik untuk mengajukan, bisa cek info selengkapnya di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!