Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Ini Dia 5 Rekomendasi Podcast Belajar Bahasa Inggris Terbaik.

2022-11-06

Blog-Banner-5-Rekomendasi-Podcast-Belajar-Bahasa-Inggris-Terbaik!

Daftar isi

    Era globalisasi seperti sekarang ini mengharuskan seseorang untuk bisa menguasai bahasa asing. Salah satunya adalah bahasa Inggris.

    Seiring dengan perkembangan teknologi, kegiatan belajar bahasa Inggris bisa dilakukan secara otodidak dengan rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris di internet.

    Apa itu podcast? Apa saja rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris? Semuanya telah dirangkum dalam artikel ini.

    Apa itu Podcast

    Podcast merupakan rekaman audio yang disebar di dunia internet. Rekaman audio tersebut bisa berupa topik obrolan maupun pembahasan topik-topik tertentu yang dibagikan di media sosial seperti Apple Music, Spotify, Joox, dan YouTube.

    Podcast juga bisa menjadi wadah bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris. Ada beberapa rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan.

    Kenapa Belajar Bahasa Inggris Lewat Podcast

    Belajar bahasa Inggris lewat podcast memberikan pengalaman yang berbeda, terutama kemampuan listening akan semakin terasah di sini. Selain itu ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Berikut daftarnya:

    1. Meningkatkan kemampuan dasar berbahasa Inggris
    2. Meningkatkan wawasan
    3. Mendapatkan lebih banyak sumber

    Rekomendasi Podcast 1: 6 Minute English by BBC Radio

    Rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris yang pertama adalah 6 Minute English by BBC Radio. Sesuai dengan namanya, podcast ini memiliki durasi sekitar 6 menit pada tiap episodenya yang diunggah setiap hari kamis.

    Podcast ini berisi diskusi ringan tentang situasi sehari-hari dengan menggunakan aksen British. Isi podcast ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai obrolan ringan namun berbobot.

    Baca juga: Bahasa Inggris: Ternyata Ada Banyak Jenisnya

    Rekomendasi Podcast 2: TED Talks Daily

    Rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris kedua yaitu TED Talks Daily yang membahas tentang isu-isu terkini dan dibawakan oleh narasumber terkemuka.

    Rekomendasi Podcast 3: Speak Better English with Harry

    Rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris ketiga yaitu dari Speak Better English with Harry yang dapat membantu meningkatkan kemampuan grammar, pronunciation, speaking, dan listening kamu, cocok untuk level intermediate dan advanced.

    Rekomendasi Podcast 4: All Ears English Podcast

    Rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris keempat All Ears English Podcast yang menyajikan pembelajaran untuk level intermediate hingga advanced.

    Rekomendasi Podcast 5: Espresso English Podcast

    Rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris kelima adalah Espresso English Podcast yakni podcast berdurasi pendek yang membahas tentang grammar, kosakata, idiom, dan banyak topik lainnya.


    Baca juga: 3 Rekomendasi Bootcamp Mobile Development 2022


    Mau Jago Bahasa Inggris seperti Native Speaker? Saatnya Ikut Kursus Wall Street English

    Setelah mengetahui rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris, apakah kamu makin tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris lebih jauh lagi? Kamu bisa belajar di Wall Street English (WSE).

    Wall Street English (WSE) merupakan lembaga kursus bahasa Inggris bertaraf internasional. WSE telah berdiri sejak tahun 1972 dengan lebih dari 4 juta member yang tersebar di 29 negara di dunia.

    Wall Street English mulai mengepakkan sayapnya di Indonesia sejak tahun 2007. Tercatat hingga saat ini, WSE telah memiliki lebih dari 50 ribu member di Indonesia yang tersebar di 8 lokasi seperti, Jakarta, Bandung, Surabaya, Tangerang, dan Cibubur.

    WSE dibekali oleh tenaga pengajar atau mentor dengan bahasa Inggris native. Artinya kamu akan diajarkan langsung oleh penutur asli bahasa Inggris. Kamu bisa menyelesaikan 4-6 level yang diberikan selama 12 bulan. Mengikuti kelas kursus akan memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang lebih baik.

    Untuk kamu yang tertarik mendaftar ke Wall Street English, ada 3 program yang dapat kamu pilih. Diantaranya adalah:

    1. Wall Street English Club (WSE Club): Program yang diadakan secara online dan offline class
    2. Wall Street English Go (WSE GO): Program yang diadakan khusus untuk online class
    3. Wall Street English X (WSE X): Program yang diadakan khusus untuk offline class

    Untuk mendaftar ke Wall Street English kamu bisa klik tautan berikut.

    Jadi Master Bahasa Inggris bersama Danacita

    Itu dia rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari secara otodidak. Tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris dengan lebih serius namun kesulitan mempelajarinya sendiri?

    Segera bergabung bersama Wall Street English agar kamu bisa mendapatkan bimbingan langsung dari native speaker. Jika biaya jadi kendala, maka Danacita solusinya.

    Danacita adalah platform pembayaran online yang telah berdiri sejak tahun 2018. Hingga saat ini, Danacita tercatat memiliki lebih dari 14 ribu pengguna dari kalangan mahasiswa hingga peserta kursus, 120 mitra pendidikan, dan terdapat lebih dari Rp171 miliar dana pendidikan yang telah dialokasikan.

    Danacita adalah solusi bagi kamu yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan dengan menawarkan tenor pembayaran mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Solusi mudah dan aman untuk gapai mimpi pendidikanmu
      Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.
    • Pencairan langsung ke rekening institusi pendidikan
      Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.
    • Persyaratan mudah
      Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.
    • Proses pengajuan mudah berbasis online
      Kamu bisa mulai melakukan pengajuan dimanapun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.
    • Bebas biaya pelunasan di awal
      Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itu dia informasi seputar Danacita yang perlu kamu ketahui. Tunggu apa lagi? Yuk jadi master bahasa Inggris bersama Danacita. Lakukan simulasi pembayaran di website Danacita dan aplikasi Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!