Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

5 Rekomendasi Website Belajar IELTS Gratis

2023-06-16

Rekomendasi-Website-Belajar-IELTS

Daftar isi

    Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang menjadi kewajiban untuk dikuasai di era global saat ini. Kemampuan berbahasa Inggris tidak hanya memberikan keunggulan komunikasi lintas budaya, tetapi juga membuka peluang luas dalam dunia pendidikan, karir, dan kolaborasi internasional.

    Menyadari pentingnya bahasa Inggris, banyak individu mencari cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa mereka.

    Salah satu cara yang efektif untuk belajar bahasa Inggris, khususnya dalam persiapan menghadapi tes IELTS adalah dengan memanfaatkan sumber belajar daring.

    Saat ini, sudah ada beberapa rekomendasi website belajar IELTS gratis yang dapat membantu kamu dalam mengasah kemampuan bahasa Inggris. Melalui platform ini, para pembelajar dapat mengakses berbagai materi, latihan soal, tips, dan trik untuk sukses dalam tes IELTS.

    Lantas, apa saja rekomendasi website belajar IELTS gratis? Yuk, simak deretannya di bawah ini!

    5 Rekomendasi Website Belajar IELTS Gratis

    IELTS merupakan sebuah tes yang dirancang untuk menguji kemampuan Bahasa Inggris seseorang. Tes ini diselenggarakan oleh organisasi seperti Universitas Cambridge, British Council, dan IDP Education Australia.

    Terdapat banyak rekomendasi website yang menyediakan materi dan soal untuk belajar IELTS, yang dapat diakses kapan saja. Website-website ini menawarkan berbagai jenis soal, termasuk writing, listening, reading, dan lainnya.

    Berikut rekomendasi website belajar IELTS gratis yang bisa kamu manfaatkan.

    1. IELTS Mentor

    Rekomendasi website belajar IELTS pertama yaitu IELTS Mentor. IELTS Mentor dirancang untuk kedua modul IELTS, yaitu modul akademik (untuk pendaftaran di perguruan tinggi) dan modul umum (untuk keperluan kerja).

    Rekomendasi website ini menyediakan banyak template dan tips-tips efektif untuk setiap keterampilan IELTS, terutama keterampilan menulis.

    2. IELTSbuddy.com

    IELTSbuddy.com juga bisa menjadi rekomendasi website belajar IELTS untuk kamu karena menawarkan tes uji coba IELTS secara langsung. Kelebihan situs ini terletak pada materi, terutama tata bahasa (grammar) dan kosakata (vocabulary).

    Kamu dapat mengikuti tes menulis, membaca, mendengar, dan berbicara dalam rekomendasi website ini. Setelah mengikuti tes, kamu akan mendapatkan masukan tentang area-area yang perlu ditingkatkan.

    3. Using English

    Rekomendasi website belajar IELTS berikutnya yaitu Using English yang memungkinkan kamu untuk menguji keempat keterampilan yang diuji dalam tes IELTS secara online.

    Situs ini juga fokus pada keterampilan menulis dan memberikan kesempatan untuk berlatih menulis serta menerima umpan balik tentang kesalahan ekspresi dan kosakata.

    4. IELTS.org

    IELTS.org adalah situs resmi lembaga yang menyelenggarakan tes IELTS. Rekomendasi website belajar IELTS ini menyediakan tes uji coba langsung serta informasi penting terkait format tes IELTS, pendaftaran, biaya, dan lokasi tes terdekat yang mudah dijangkau.

    5. IELTS Simon

    IELTS Simon dikelola oleh seorang guru dan penguji IELTS yang berpengalaman. Situs ini menyediakan latihan, ringkasan e-book, dan pertanyaan beserta jawaban dari ujian-ujian IELTS sebelumnya. IELTS Simon juga bisa menjadi rekomendasi website belajar IELTS untuk kamu lho!

    Kontennya selalu diperbarui secara berkala dengan pengetahuan dan tips yang bermanfaat dan mudah dipahami. IELTS Simon juga memberikan panduan praktis untuk meningkatkan keterampilan menulis secara ringkas dan efektif, sangat cocok bagi mereka yang ingin mencapai skor IELTS 7.0 ke atas.

    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Persiapan IELTS dengan Mengikuti Bootcamp

    Persiapan menghadapi tes IELTS tidak hanya terbatas pada belajar melalui website gratis. Metode lain yang efektif untuk mempersiapkan diri adalah dengan mengikuti bootcamp.

    Dalam bootcamp IELTS, peserta akan mendapatkan pengalaman belajar yang terstruktur dan mendalam. Kamu akan diajak untuk fokus secara intensif pada setiap komponen tes, termasuk reading, writing, listening, dan speaking.

    Berikut beberapa rekomendasi bootcamp untuk belajar IELTS.

    1. Focusielts.com

    Focusielts.com adalah sebuah bootcamp yang spesialis dalam persiapan tes IELTS. Mereka menawarkan program intensif yang dirancang untuk membantu peserta mencapai skor yang diinginkan dalam tes IELTS.

    Program mereka mencakup latihan intensif, simulasi tes, dan pembahasan mendalam untuk setiap komponen tes, seperti reading, writing, listening, dan speaking.

    Informasi selengkapnya di sini.

    2. Wall Street English

    Program ini dirancang khusus untuk membantu peserta meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tes IELTS. Melalui program ini, peserta akan mendapatkan pelajaran yang terstruktur, latihan intensif, simulasi tes, dan bimbingan dari instruktur berpengalaman.

    Tujuannya adalah untuk membantu peserta mencapai skor yang diinginkan dalam tes IELTS dan meningkatkan kemampuan komunikasi mereka secara keseluruhan.

    Informasi selengkapnya di sini.

    3. English First

    English First (EF) menawarkan program intensif yang dirancang khusus untuk membantu peserta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan mencapai skor yang diinginkan dalam tes IELTS.

    Program EF mencakup kelas intensif, latihan soal, simulasi tes, dan pembahasan mendalam untuk setiap komponen tes, seperti reading, writing, listening, dan speaking.

    Informasi selengkapnya di sini.

    Kursus Persiapan IELTS Bersama Danacita

    Demikian penjelasan lengkap mengenai rekomendasi website belajar IELTS dan bootcamp yang bisa kamu ikuti.

    Kabar gembira! Focusielts.com, Wall Street English, English First (EF), dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan yang terjangkau. Dengan begitu, jika kamu tertarik mengikutinya tapi bingung karena urusan biaya tidak perlu khawatir lagi.

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau dan sudah resmi berizin serta diawasi OJK.

    Dengan menggunakan Danacita, biaya bootcamp IELTS Focusielts.com, Wall Street English, dan English First (EF) bisa dicicil mulai dari 6 hingga 12 bulan jadi bisa lebih terjangkau.

    Prosesnya yang cepat mudah hanya butuh 2 hari kerja dan secara online ini menjadi keunggulan Danacita. Selain itu, pakai Danacita juga tidak perlu membayar DP, uang jaminan atau biaya lainnya.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di Focusielts.com, Wall Street English, dan English First (EF) tanpa khawatir dengan kendala biaya. Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-button-only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Website Belajar IELTS belajar ielts rekomendasi website
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri