Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Aby Syahputra: Pengalaman Belajar Menjadi UI/UX Designer di Binar Academy

2022-01-18

logo_binar-academy_utama_putih_bg-magenta.png

Daftar isi

    Pernah nggak kamu ragu untuk memulai karir di bidang yang berbeda dengan jurusan atau latar belakang pendidikanmu? Atau mungkin kamu memiliki pertanyaan misalnya “Ada nggak pelajaran yang kamu dapat di kuliah yang benar-benar diaplikasikan ke karir yang kamu inginkan? Nah, kali ini Danacita ingin membantu menjawab semua keraguan kamu untuk mewujudkan karir masa depan yang kamu inginkan.

    Kali ini, Danacita berkesempatan untuk ngobrol bersama Aby Syahputra yang memilih untuk berkarir di bidang UI/UX yang ternyata sangat berbeda dengan latar belakang pendidikannya. Bicara sebagai seseorang yang karirnya sedikit meleset dari program studinya, kita pastinya mengerti dan paham perjuangan Aby untuk memulai karirnya di bidang UI/UX dari awal. Karena tentunya banyak sekali dari kita semua memulai karir di bidang yang benar-benar baru dan terkadang jauh dari latar belakang pendidikan kita sebelumnya.

    Yuk simak bagimana cerita Aby tentang pengalamannya belajar menjadi seorang UI/UX Designer profesional di Binar Academy,demi mewujudkan impian karir masa depannya.

    Memulai Belajar UI/UX di Binar Academy

    Belakangan ini jika seseorang menjalani karir yang cukup berbeda dari latar belakang pendidikannya sepertinya adalah sesuatu yang sering kali terjadi. Memang menjalani karir yang sesuai dengan latar belakang pendidikan akan sangat membantu. Tapi jika passion berkata lain “yauds, gas lah!”.

    Seperti yang dialami Aby Syahputra atau yang biasa dipanggil Aby. Awalnya, dia adalah lulusan dari jurusan manajemen di salah satu perguruan tinggi negeri di Lampung. Sejak lulus kuliah di tahun 2017, Aby memulai karir profesionalnya sebagai seorang desain grafis. Tapi, seiring berjalannya waktu Aby mulai menemukan passion barunya untuk menjadi seorang UI/UX designer.

    Secara sekilas memang tidak terlihat adanya hubungan yang jelas antara latar belakang pendidikan yang Aby miliki dengan rencana karir masa depannya. Manajemen adalah disiplin ilmu yang berfokus pada pengelolaan sumber daya yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kerja. Sementara UI/UX design atau sering juga disebut User Interface & User Experiences bertujuan untuk mempercantik tampilan suatu produk dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna saat memakainya.

    Alasan mengapa Aby ingin berkarir di bidang UI/UX adalah karena karir profesionalnya banyak dipengaruhi oleh pengalaman di bidang desain grafis. Hal ini membuat Aby ingin memperdalam pengetahuannya di bidang UI/UX.

    Nah, Aby akhirnya memutuskan untuk belajar di Binar Academy Batch 16 untuk memperdalam pengetahuannya demi bisa berkarir di bidang yang diimpikannya tersebut.

    Pengalaman Belajar UI/UX di Binar Academy

    Saat mencari tempat kursus, ada beberapa faktor yang menjadi bahan pertimbangan Aby, seperti bagaimana proses belajarnya, apakah metode pembelajarannya sesuai dengan dirinya, kualitas tenaga pengajarnya hingga berapa biaya yang harus dikeluarkan. Hal ini jugalah yang menjadi pertimbangan Aby untuk memilih belajar UI/UX Design di Binar Academy.

    Sebelum Aby akhirnya memutuskan untuk belajar UI/UX Design di Binar Academy, Aby memiliki sebuah resolusi untuk meningkatkan kemampuan dirinya setiap tahun. Resolusi tersebutlah yang akhirnya memperkenalkan Aby kepada program bootcamp UI/UX di Binar Academy. Didirikan oleh tiga orang alumni Gojek pada tahun 2016, Binar Academy berfokus untuk membantu para profesionall siap untuk terjun di industri digital. Pada Program UI/UX Design Bootcamp ini, Binar Academy menawarkan pembelajaran yang berfokus pada creative thinking, user journey dan bagaimana penerapan design language system yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan pada pengguna saat berinteraksi dengan produk yang ditawarkan perusahaan

    Tidak hanya itu, Aby mendapatkan kenyamanan berkat proses belajarnya yang mudah dan cepat, dengan biaya bootcamp yang terjangkau.. Selama masa pembelajarannya di program UI/UX Bootcamp Binar Academy, Aby mendapatkan apa yang ia cari. Aby banyak berkenalan dengan orang-orang yang sangat semangat untuk belajar atau upgrade skills dan yang ingin melakukan shifting career.

    Semangat tersebut dikarenakan materi yang diberikan oleh Binar Academy sudah disesuaikan untuk menjawab kebutuhan dari perusahaan-perusahaan. Apalagi ditambah dengan materi belajarnya yang menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari sehingga materi yang diajarkan akan gampang dipahami. Kalau masih ada yang belum paham? Tenang, tim pengajar Binar Academy akan siap membimbing sampai benar-benar memahami materi yang diberikan.

    Keraguan lainnya yang dialami Aby adalah belum memiliki background di bidang teknologi atau IT yang banyak. Tapi setelah belajar di program UI/UX Bootcamp Binar Academy, Aby menyadari bahwa program UI/UX Bootcamp Binar Academy ini sangat cocok dengan kebutuhannya yang memiliki resolusi untuk belajar hal baru dan upgrade skill setiap tahunnya karena kurikulumnya sudah disusun step by step sehingga mudah diikuti oleh yang tidak ada background IT sama sekali ditambah dengan materi-materi menarik yang ia dapatkan dengan video learning yang mampu ia akses dengan mudah.

    Manfaatkan Danacita untuk Pembayaran Biaya Bootcamp Binar Academy

    Bicara tentang keuangan, Aby memiliki sebuah target yaitu ingin belajar bagaimana mengelola keuangannya dengan lebih baik. Apalagi sebagai seorang profesional muda memiliki keahlian dalam mengelola keuangan adalah sesuatu yang penting. Sehingga, Aby mulai mencari solusi dan bertanya kepada tim admisi Binar Academy apakah ada program cicilan untuk Aby belajar di Binar?

    Tentu saja ada.

    Di antara beberapa pilihan pembayaran cicilan yang diberikan oleh tim admisi Binar Academy, Aby akhirnya memilih Danacita. Karena menurutnya lebih menguntungkan dibanding yang lain. Apa saja Keuntungannya? Cicilan perbulannya yang relatif rendah dan opsi tenor atau jangka waktu pembayaran cicilan yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhannya. Aby sendiri memilih program Study Now, Pay Later.


    Baca juga: Biaya Kursus atau Bootcamp di Binar Academy 2022! Tersedia Cicilan Juga Lho!


    Belum lagi ditambah proses pengajuannya yang sangat cepat. Hanya perlu 2 hari kerja untuk proses pendaftaran hingga pencairan biaya bootcampnya di Binar Academy jika semua dokumen yang dibutuhkan telah dilengkapi. Selain pilihan tenor cicilan yang beragam, Aby juga dapat melihat detail pembayarannya secara detail di dashboard Danacita.

    Untuk urusan pembayaran kembali ke Danacita, ada banyak metode pembayaran kembali yang bisa Aby pilih. Mulai dari pembayaran melalui Virtual Account (VA) hingga pembayaran melalui Alfamart.

    Danacita sendiri merupakan partner resmi Binar Academy untuk memberikan solusi pembiayaan untuk pelajar seperti Aby yang ingin upgrade skill setiap tahunnya. Seperti kamu, yang ingin terus sehingga kamu dapat menjadi the best version of yourself. Jadi, jangan biarkan latar belakang pendidikan yang berbeda dengan impian karir masa depanmu membuat kamu ragu untuk mewujudkannya. Aby sudah membuktikan pada kita bahwa ia mampu mengejar passion tanpa terhalang program studinya di masa kuliah, apalagi terkendala biaya karena sudah ada Danacita sebagai solusinya. Saya yakin masih banyak Aby-Aby di luar sana yang masih berjuang, masih mencari. Untuk kalian, Danacita hadir untuk membantu kalian mewujudkan tujuan tersebut.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Binar Academy belajar di Binar Academy
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria