Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Alasan Rahasia Berkuliah di Institut Asia Malang

2023-06-09

Daftar isi

    Masih bingung memilih kampus? Institut Asia Malang bisa menjadi salah satu rekomendasi kampus berkualitas di kota Malang.

    Kampus ini menawarkan fakultas dan program studi yang dibutuhkan industri saat ini, mulai dari teknologi hingga ekonomi dan digital.

    Dengan berbagai kompetensi pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh di kampus ini, akan membekali kamu untuk siap bersaing di industri manapun.

    Seperti apa fakultas dan program studinya? Berikut penjelasan lengkapnya beserta apa saja alasan kuliah di Institut Asia Malang.

    Tentang Institut Asia Malang

    Untuk mengetahui alasan kuliah di Institut Asia Malang, bisa dengan mengenal profil kampus ini terlebih dahulu.

    Institut Asia adalah sebuah perguruan tinggi swasta berbasis Teknologi dan Bisnis yang berada di Kota Malang.

    Kampus ini merupakan gabungan dari beberapa kampus yang berperan sebagai motor pengembangan SDM Indonesia sejak 2001, yaitu STMIK dan STIE Asia.

    Dengan menggandeng rekan-rekan industri serta universitas dalam dan luar negeri, Institut Asia Malang ingin membawakan program terbaik untuk mengasah mahasiswanya dan menciptakan dampak bagi masyarakat sekitar.

    Selain itu, Institut Asia Malang juga berusaha untuk mendorong keinginan belajar dan kemauan untuk terus berkembang melalui nilai-nilai yang disebut PASTI (Professional, Active, Smart, Tangguh, Innovative)

    Lebih jauh, Institut Asia Malang jiga berusaha untuk mendorong pengasahan kompetensi 4C, untuk era perubahan. Keempat kompetensi itu adalah Creativity (Kreativitas), Critical Thinking (Berfikir Kritis), Communication (Komunikasi) dan Collaboration (Kolaborasi) sehingga menjadi sebuah catalyst yang menopang kemajuan sumber daya manusia Indonesia.

    Visi dari Institut Asia Malang sebagai berikut:

    • Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang ingin menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang diakui secara Internasional dalam program digital bisnis dengan menciptakan sebuah ekosistem pembelajaran yang erat dengan dunia kerja dan badan pemerintahan pada tahun 2034.

    Kemudian untuk misinya, yaitu:

    • Melaksanakan kegiatan organisasi dan administrasi pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel dengan peningkatan kualitas yang berkelanjutan.
    • Membangun mahasiswa yang kompetitif dalam dunia kerja dengan pribadi PASTI; Profesional; memiliki sikap yang profesional dan tanggung jawab dalam pekerjaan, Aktif; tidak hanya menunggu perintah namun proaktif dalam kegiatan serta penyelesaian masalah, Smart; tidak hanya pintar, namun cerdik di lapangan, Tangguh; memiliki kepribadian yang tahan banting dan rasa pantang menyerah, dan Inovatif; kreatif dalam menemukan solusi out-of-the-box dan dapat beradaptasi terhadap perubahan-perubahan di masa depan.
    • Mengembangkan dan membina atmosfir pembelajaran yang mengutamakan kolaborasi dengan membangun komunikasi yang efektif, menciptakan kreativitas baru, dan berbasis critical thinking.
    • Menciptakan kesempatan untuk pengembangan diri yang berkelanjutan bagi seluruh civitas akademika.
    • Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan seluruh civitas akademika program-program kerjasama antar stakeholder dan kegiatan tridharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) dan program-program kerjasama antar stakeholder.

    Adapun tujuannya yaitu:

    • Menjadi Perguruan Tinggi swasta nomor satu di bidang digital bisnis pada tahun 2034 di Indonesia.
    • Menciptakan kesempatan yang terbaik bagi mahasiswa serta seluruh civitas akademika dengan pembentukan pribadi yang tangguh, mandiri, dan profesional.
    banner-3d-balok

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Fakultas dan Jurusan yang Berkualitas di Institut Asia Malang

    Setelah mengetahui profil kampusnya, alasan kuliah di Institut Asia Malang berikutnya yaitu kampus ini memiliki fakultas dan jurusan yang berkualitas.

    Kurikulum yang ada di fakultas Institut Asia Malang mensinergikan ilmu bisnis dan teknologi, dengan menonjolkan tidak hanya knowledge saja tetapi juga mengasah skill & attitude untuk menunjang perubahan yang terjadi di era Industri 4.0.

    Visi dari fakultas ini yaitu menjadi program studi yang unggul pada tahun 2035 di bidang Desain Komunikasi Visual dengan berbasis teknologi, sains, seni, dan sosial budaya dengan memiliki pribadi mandiri yang mampu merespon perkembangan IPTEKS dan dapat bersaing dalam dunia kerja di tingkat Nasional.

    Berikut fakultas dan jurusan yang ada di Institut Asia Malang:

    1. Fakultas Teknologi dan Desain

    Fakultas Teknologi dan Desain Institut Asia Malang Asia memiliki nilai kompetitif di bidang pengembangan ilmu di bidang otomasi industri dan teknologi tepat guna untuk prodi sistem komputer dan sistem optimasi aplikasi bisnis untuk prodi teknik informatika.

    Adapun program studi di fakultas ini yaitu:

    • Teknik Informatika

    Jurusan ini berupaya untuk menciptakan sarjana komputer bergelar (S. Kom) profesional dibidang Teknologi Komputer dengan "Multi Discipline Science" yang mempunyai kemampuan : Computerized problem solving dengan penekanan pada bidang Pemrograman, Pengelolaan Piranti Lunak (Software), Sistem dan Manajemen berbasis Data, Komunikasi Data dan jaringan Komputer, Multimedia.

    • Sistem Komputer

    Jurusan ini berupaya untuk menciptakan Sarjana komputer bergelar (S. Kom) profesional dibidang teknologi Komputer dengan "Multi Discipline Science " yang mempunyai kemampuan : OTOMASI, FUZZY LOGIC, ROBOTIC, Programmer Logic Control (PLC).

    • Desain Komunikasi Visual

    Program studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Teknologi dan Desain Institut Asia Malang memiliki corak yang lebih modern dan praktis berhubungan dengan industrial serta branding. Program studi ini menggabungkan desain grafis, desain iklan dan desain multimedia interaktif.

    Terdapat tiga konsentrasi pada program studi ini yaitu konsentrasi pertama Desainer Brand dengan mata kuliah unggulan yaitu Art and Craft, Visual Merchandising dan Desain kemasan. Konsentrasi kedua Ilustrator dengan mata kuliah unggulan Ilustrasi Digital, Ilustrasi fantasi dan Ilustrasi Terapan. Konsentrasi ketiga Media Rekam dengan mata kuliah unggulan Fotografi Advertising, Video Iklan dan Sinematografi.

    2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Institut Asia Malang merupakan lembaga pendidikan tinggi dengan fungsi dan tugas yang selalu berdasarkan visi tujuan pendidikan nasional yaitu membangun manusia Indonesia seutuhnya.

    Visi dari fakultas ini adalah menjadi Perguruan Tinggi yang unggul pada tahun 2030 dalam membentuk sarjana ekonomi profesional, memiliki pribadi mandiri dan berkharisma, yang mampu bersaing di tingkat Nasional.

    Berikut program studi yang ada di FEB Institut Asia Malang:

    • Akuntansi

    Program Akuntansi FEB Institut Asia Malang merupakan program studi yang berbasis teori & Praktek Akuntansi Keuangan dan Manajerial Perusahaan dengan konsentrasi penjurusan : Akuntansi Keuangan & Pemeriksaan Akuntansi; Perpajakan dan Akuntansi Manajemen Industri. Setelah lulus dari sini, kamu akan mendapatkan gelar S.Ak.

    • Professional Business Management

    Program Professional Business Management merupakan program studi yang mencetak Sarjana bergelar S.M) yang memiliki keahlian bisnis yang dibutuhkan perusahaan modern dengan ilmu-ilmu terbaru dari luar negeri seperti : Business Communication, Digital Marketing dll.

    Fasilitas yang Lengkap di Institut Asia Malang

    Selain fakultas dan jurusan yang berkualitas, fasilitas Institut Asia Malang yang lengkap juga menjadi alasan kuliah di Institut Asia Malang berikutnya.

    Institut Asia Malang menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung perkuliahan. Berikut beberapa fasilitas yang bisa menjadi alasan kuliah di Institut Asia Malang:

    • Gedung perkuliahan
    • Lab. Komputer
    • Lab. Otomasi
    • Lab. Hardware
    • Lab. Ekonomi
    • Ruang Theater
    • Ruang Salesmanship

    Berkuliah di Institut Asia Malang dengan Danacita

    Itu dia penjelasan lengkap seputar kampus hingga alasan kuliah di Institut Asia Malang. Tertarik untuk masuk kampus ini? Kini kamu bisa lho berkuliah di kampus ini dengan biaya yang lebih terjangkau.

    Wujudkan mimpi kamu berkuliah di Institut Asia Malang dengan bantuan pembiayaan pendidikan terjangkau dari Danacita. Danacita adalah sebuah platform Fintech pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia dengan memberikan bantuan dana berupa cicilan yang terjangkau.

    Danacita dan Institut Asia Malang sudah bekerjasama dalam memberikan pembiayaan pendidikan kepada mahasiswa sehingga mereka bisa mencicil mulai dari 6 hingga 12 bulan. Selain dengan Institut Asia Malang, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 140 institusi pendidikan lainnya di seluruh Indonesia.

    Pengajuan ke Danacita sangat mudah dan secara online dengan maksimal 2 hari kerja serta tidak memerlukan DP atau Jaminan. Kamu hanya perlu melampirkan KTP, Bukti Tagihan, dan Bukti Penghasilan 1 bulan terakhir.

    Selain itu, Danacita juga dijamin aman karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK, serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.

    Ketahui informasi lengkapnya dengan melihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-3d-shadow

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    alasan kuliah di Institut Asia Malang institut asia malang
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri