Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Apa Saja 4 Alasan Kuliah di IPMI? Simak Selengkapnya!

2022-10-21

Daftar isi

    Kamu sedang mencari lembaga pendidikan tinggi dengan pendidikan khusus bisnis internasional dan memiliki banyak alumni yang sukses di dunia kerja? Yuk, kenalan dengan IPMI International Business School sekaligus ketahui alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI.

    IPMI International Business School merupakan sekolah tinggi bisnis yang didirikan pada 1984. Kampus ini berada di Jalan Rawajati Timur I No.1, RT.3/RW.2, Rawajati, Pancoran. IPMI International Business School ini menawarkan gelar sarjana dan master dalam administrasi bisnis. IPMI International Business School menjadi salah satu sekolah bisnis yang terbaik di Indonesia.

    Alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI adalah di kampus ini kamu akan dididik untuk menjadi sarjana dan master dalam administrasi bisnis dan beberapa program bisnis lainnya. Semua materi pembelajaran disampaikan dalam bahasa Inggris sehingga kualitas lulusan tidak perlu diragukan lagi.

    Mulai tertarik kuliah di IPMI International Business School? Simak alasan kuliah di IPMI serta keuntungan kuliah di IPMI berikut ini.

    Visi dan Misi IPMI

    Alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI yang perlu kamu ketahui yaitu IPMI memiliki visi dan misi terdepan. Dengan latar belakang IPMI International Business School sebagai sekolah bisnis, IPMI International Business School mempunyai visi, yaitu menjadi sekolah bisnis kelas dunia terkemuka yang menghasilkan pemimpin transformatif.

    Selain mempunyai visi seperti di atas, IPMI International pun mempunyai misi yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu manajemen yang tercermin dalam misi IPMI International Business School yaitu:

    • Tempat untuk belajar, mencari solusi dan mengembangkan pengetahuan di bidang manajemen
    • Menyediakan manajemen strategis yang berlaku untuk kekakuan akademis dan bisnis yang relevan dan diakui secara internasional
    • Mendukung pengembangan profesional bagi para eksekutif di bidang manajemen dan bisnis

    Program IPMI

    Alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI lainnya adalah kuliah ini menyediakan beberapa jenjang pendidikan tinggi meliputi:

    • S1 Sarjana/Bachelor of Business Administration
    • S2 Magister

    Master of Business Administration

    Program Eksekutif MBA ini menjadi salah satu yang menjadikan IPMI International Business School selalu berusaha menjadi yang terdepan di dalam kancah pendidikan bisnis dikaitkan dengan dunia profesional. E-MBA ini memberikan kesempatan kepada para eksekutif dan profesional yang telah memiliki pengalaman sebelumnya untuk dapat terus mengasah insting dan keahlian bisnis serta manajemen mereka ke level yang tinggi lagi.

    Executive Master of Business Administration

    Program Eksekutif juga menjadikan kasus-kasus studi yang menjadi referensi IPMI menjadi lebih baik dan komprehensif dari kontribusi mahasiswanya. Hal ini yang membuat pola pengajaran berbasis studi kasus oleh IPMI menjadi keunggulan IPMI yang terus dijaga hingga kini.

    • Certified Management Accountant

    Selain program studi di atas, IPMI juga menyelenggarakan program training khusus untuk mendukung kebutuhan dunia bisnis dan eksekutif perusahaan lainnya yaitu Public Program:

    • IPMI’s Senior Leader Learning Series @Financial Club Jakarta
    • Corporate Finance
    • Financial Risk Management

    Selain itu IPMI juga menyelenggarakan Customized Program yang disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan Sumber Daya Manusia korporasi meliputi:

    • Management Development Program
    • Professional Development Program

    Dengan adanya program yang disediakan, bisa menjadi keuntungan kuliah di IPMI karena program tersebut bisa mengarah pada pengembangan diri sehingga kamu lebih siap dengan dunia kerja.

    Kehidupan Mahasiswa IPMI yang Bisa Mendukung untuk Berprestasi

    1. Aktivitas Mahasiswa IPMI

    Aktivitas mahasiswa IPMI juga bisa menjadi alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI, sebab aktivitas yang mereka lakukan bisa mendukung berprestasi. Misalnya, mahasiswa IPMI terbiasa melakukan analisis dan diskusi ala Harvard Business School. Kasus-kasus yang digunakan dalam pembelajaran selalu up to date dengan kondisi bisnis saat ini dan berasal dari industri yang berbeda-beda. Menariknya, beberapa kasus serupa juga ditemukan di dunia kerja profesional.

    2. Fasilitas Gedung IPMI

    Alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI lainnya adalah fasilitas gedung yang memadai. Hal ini untuk mendukung semangat dan kenyamanan mahasiswa selama menuntut ilmu di IPMI, kampus telah menyediakan fasilitas yang lengkap. Diharapkan dengan adanya semua fasilitas tersebut dapat menambah kreativitas mahasiswa dan memberikan wadah bagi mereka untuk memperluas wawasan serta produktif berkontribusi di masyarakat dengan berbagai penelitian yang diadakan

    3. Memiliki Banyak Penghargaan

    Alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI selanjutnya adalah kampus ini memiliki penghargaan. Sebagai sekolah bisnis di Indonesia, kampus IPMI mendapatkan pengakuan internasional, lho! Terbukti IPMI International Business School memegang predikat 3 Palmes dari Eduniversal (Lembaga pemeringkat sekolah bisnis internasional) yang berbasiskan di Perancis. Metode pemeringkatannya pun dilakukan oleh rektor-rektor dari sekolah bisnis bergengsi di seluruh dunia atau berdasarkan “Dean’s Recommendation”. IPMI sudah mendapat penghargaan ini 4 tahun berturut-turut.

    Nah, sebagai Sekolah Bisnis, IPMI juga terdaftar sebagai anggota dari organisasi AACSB. Organisasi ini adalah organisasi internasional yang mengakreditasi sekolah bisnis di seluruh dunia. Artinya kualitas IPMI diakui oleh mereka.

    4. Suasana Belajar IPMI di Tingkat Internasional

    Ini nih salah satu alasan kuliah di IPMI serta keuntungan kuliah di IPMI, yaitu karena kampus ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantar pembelajarannya. Penggunaan bahasa internasional ini tentu memberikan banyak manfaat bagi mahasiswanya.

    Selain memudahkan untuk memahami literatur-literatur perkuliahan berkualitas yang memang banyak ditulis dalam Bahasa Inggris, hal ini juga tentunya untuk melatih mahasiswa untuk dapat lebih aktif dan terbiasa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

    Tidak hanya membaca dan memahami, tentunya kemampuan menulis mahasiswa dalam Bahasa Inggris menjadi semakin baik. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa menulis jurnal atau artikel ilmiah oleh civitas akademiknya menjadi salah satu tolok ukur kualitas sebuah perguruan tinggi.

    Penerapan Bahasa Inggris dalam seluruh kegiatan perkuliahan ini tidak hanya memberi kesan eksklusif, tetapi secara nyata menjadikannya dukungan bagi mahasiswa untuk siap berkiprah dan bersaing di dunia bisnis dan kerja secara internasional.

    Alumni IPMI yang Sukses

    Alumni yang sukses juga tak kalah penting menjadi alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI. Sebagai kampus bisnis dan manajemen pastinya memiliki jaringan korporat yang luas dan rekat. Itu terlihat dari lulusan-lulusan program Sarjana IPMI yang dipastikan mudah diserap oleh berbagai macam perusahaan di berbagai macam industri. Banyak lulusan IPMI yang sudah memegang jabatan penting di berbagai perusahaan ataupun pemerintahan, seperti Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, Ahmad Zaki, atau Nadiem Makariem.

    Kerjasama Resmi IPMI dan Danacita

    Itu dia alasan kuliah di IPMI dan keuntungan kuliah di IPMI yang harus kamu tau. Tertarik untuk melanjutkan kuliahmu di IPMI tapi punya masalah terkait biaya? Tenang saja, sebab IPMI telah bekerja sama dengan Danacita untuk memberikan pembiayaan pendidikan terjangkau.

    Danacita merupakan platform online yang telah membantu banyak mahasiswa dalam menyelesaikan biaya pendidikannya. Kamu bisa bayar kuliah dengan cara dicicil karena

    Danacita menawarkan tenor mulai dari 6 hingga 24 bulan. Selain itu, Danacita juga telah resmi berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang membuatnya sudah pasti aman dan terpercaya.

    Prosesnya juga mudah dan cepat secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa perlu membayar DP, uang jaminan ataupun biaya lainnya. Selain IPMI, Danacita juga sudah bekerjasama resmi dengan lebih dari 130 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, baik itu lembaga pendidikan formal maupun non formal.

    Bila kamu merupakan calon mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif IPMI, semuanya bisa menggunakan Danacita untuk membayar biaya kuliahmu. Dengan begitu, biaya kuliahmu akan jauh lebih ringan dan terjangkau.

    Tertarik untuk meraih mimpimu di IPMI? Gunakan Danacita sekarang juga! Ketahui informasi lengkapnya dengan mengunjungi website Danacita.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    alasan kuliah di ipmi keuntungan kuliah di ipmi IPMI Business School
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri