Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Apa Saja Alasan Kursus di Digital Skola?

2023-09-09

Apa

Daftar isi

    Saat ini talenta digital menjadi sangat dibutuhkan seiring perkembangan zaman. Hal ini membuat banyak orang akhirnya berlomba lomba untuk membekali diri dengan skill digital. Misalnya dengan mengikuti pelatihan atau bootcamp intensif.

    Ada banyak pilihan boot camp yang menawarkan kelas digital dan teknologi sesuai dengan yang dibutuhkan industri. Salah satunya Digital Skola. Apa itu Digital Skola? Apa saja programnya dan apa saja alasan kursus di Digital Skola? Berikut penjelasan lengkapnya!

    Profil Digital Skola

    Digital Skola adalah sebuah lembaga bimbingan belajar yang berdiri sejak 2020 lalu. Digital Skola menyelenggarakan kursus penuh dan parsial untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidang digital, teknologi, dan bidang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Dengan kata lain, Digital Skola berfokus untuk menambah wawasan digital skills dengan sistem kursus online agar menghasilkan digital talents yang mumpuni.

    Siapapun bisa belajar di Digital Skola. Pesertanya berasal dari berbagai latar belakang seperti mahasiswa, wirausaha, hingga profesional di berbagai industri. Dalam pelaksanaannya, Digital Skola bertekad untuk dapat memfasilitasi para peserta dengan kurikulum yang up to date dan sesuai dengan kebutuhan industri terkini. Digital Skola juga menyediakan pengajar yang profesional di bidangnya, serta berbagai program yang dapat mengoptimalkan kesempatan kamu sesuai dengan bidang keahlian yang dituju di perusahaan-perusahaan bergengsi.

    Program Kursus Digital Skola yang Beragam

    Digital Skola menawarkan sejumlah program berkualitas yang sangat variatif sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Durasinya pun juga sangat beragam, mulai dari yang satu hari saja, hingga 3 bulan. Berikut penjelasannya.

    1. Bootcamp

    Program kursus pertama dari Digital Skola adalah Bootcamp. Program ini merupakan kelas intensif interaktif untuk pemula sampai siap kerja dalam tiga bulan. Di sini kamu akan mempelajari secara mendalam materi bootcamp yang kamu pilih. Terdapat 30 sesi pertemuan yang dilakukan secara online.

    Di program bootcamp ini terdapat sejumlah fasilitas unggulan. Mulai dari Job connector, portfolio, online internship, career mentoring, hingga sertifikat BNSP. Adapun kelas pada bootcamp ini yaitu:

    1. Data Engineer
    2. Data Science

    2. Mini Bootcamp

    Selanjutnya ada mini bootcamp yang merupakan kelas intensif interaktif untuk pemula sampai siap kerja dalam 5-7 minggu. Materi pada program ini sedikit berbeda dengan program Bootcamp. Karena durasinya yang terbilang cepat dibanding Bootcamp, makan di sini kamu hanya akan mendapatkan materi end to edn per sub topic.

    Meski begitu, fasilitas lainnya yang kamu dapatkan di Mini Bootcamp hampir sama dengan Bootcamp. Yaitu Job connector, portfolio, online internship, career mentoring, hingga sertifikat BNSP. Berikut kelas yang ada pada mini bootcamp yaitu:

    1. Social Media Marketing
    2. Social Media Specialist
    3. SEO Basic
    4. SEO Advance
    5. Creative Content for Social Media
    6. Digital Writing Camp
    7. Basic Python

    3. Short Course

    Kelas Short Course Digital Skola merupakan kelas berdurasi pendek untuk memperdalam keahlian pada topik tertentu. Pada program ini kamu hanya akan belajar 1-2 minggu saja dengan jumlah sesi maksimal 5 sesi.

    Fasilitas yang akan kamu dapatkan di program ini materi kelas yang bersifat partial, portfolio, HR Sharing Session, dan Practical Sessions. Berikut kelas Short Course yang bisa kamu pilih:

    1. Teknik Olah Data dengan Excel & Google Sheet
    2. Digital Product Management
    3. Public Speaking
    4. SEO Content Writing
    5. Mastering Content Writing

    4. Free Class

    Selain kelas berbayar, Digital Skola juga menyediakan sejumlah kelas gratis. Kelas gratis ini bersifat webinar online. Materinya pun sangat beragam, mulai dari hard skill seperti SEO, digital writer, hingga soft skill seperti professional branding, dan lain sebagainya..

    Alasan Kursus Di Digital Skola

    Setelah mengetahui berbagai program berkualitas Digital Skola, berikut beberapa alasan kenapa kamu harus kursus di Digital Skola:

    1. Kurikulum yang Berkualitas

    Kurikulum di Digital Skola disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan serta industri saat ini. Sehingga kamu akan memiliki bekal yang sesuai dan siap bersaing di industri setelah lulus pelatihan dari Digital Skola.

    2. Tutor Praktisi Bersertifikasi

    Di Digital Skola, kamu akan diajar oleh tutor berkualitas. Tutor praktisi Digital Skola telah berpengalaman di bidangnya dengan sertifikasi keahlian nasional maupun internasional. Mereka akan mengajarkan kamu tidak hanya seputar teori saja, tetapi juga praktik yang sesuai dengan pengalaman mereka di lapangan.

    3. Waktu Pelatihan yang Fleksibel

    Tak sedikit orang yang mengikuti pelatihan adalah pekerja, mahasiswa atau lainnya yang memiliki aktivitas atau pekerjaan utama. Namun kamu tidak perlu khawatir, waktu pelatihan di Digital SKola dapat disesuaikan dengan perusahaan (di dalam/ luar jam kerja).

    4. Harga yang Sangat Terjangkau

    Dengan sejumlah program berkualitas Digital Skola, kamu tidak perlu khawatir terkait biayanya. Sebab, harga tiap programnya sangat terjangkau tetapi fasilitas yang kamu dapatkan lebih dari itu.

    5. Terdapat Career Support

    Kamu tidak usah khawatir akan menganggur setelah lulus dari Digital Skola. Sebab Digital Skola menyediakan career support untuk kamu membangkan softskill, professional branding, CV dan portofolio hingga persiapan interview untuk memantapkan langkah memulai karier

    Kursus Di Digital Skola Dengan Danacita

    Itu dia informasi mengenai Digital Skola, mulai dari pengertian hingga program dan alasan kamu harus kursus di Digital Skola. Kini saatnya mewujudkan mimpi kamu menjadi talenta digital yang dibutuhkan industri saat ini dengan mengikuti salah satu program kursus Digital Skola. Tidak usah khawatir soal biaya, karena Danacita siap membantu kamu.

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan terjangkau secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Untuk membantu kamu menggapai mimpi menjadi talenta digital, Danacita memberikan solusi pembiayaan pendidikan terjangkau yang memudahkan kamu untuk dapat melakukan pembayaran biaya kuliah mulai 6 hingga 24 bulan.

    Baca juga: Informasi Biaya Kursus Digital Skola Terbaru! Bisa dicicil

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    cicilan digital skola alasan kursus di digital skola digital skola
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran