Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Biaya Kuliah Universitas Galuh Terlengkap 2023

2023-02-05

Daftar isi

    Berkuliah di universitas swasta sebagai tujuan akademik seterusnya, terdapat salah satu universitas berkualitas yang ada di Jawa Barat, yaitu Universitas Galuh. Kampus yang satu ini menawarkan berbagai pilihan yang bisa diambil oleh kamu calon mahasiswa baru.

    Jika kamu penasaran dengan kampus yang satu ini, simak penjelasan di artikel berikut yang akan membahas lengkap mulai dari informasi hingga biaya kuliah Universitas Galuh.

    Tentang Universitas Galuh

    Sebelum membahas lebih lanjut tentang biaya kuliah Universitas Galuh, kenalan dulu yuk dengan kampus yang satu ini.

    Universitas Galuh (Unigal) merupakan salah satu perguruan tinggi yang tumbuh dan terus maju dengan pesat yang mempromosikan pemberdayaan kearifan lokal yang keberadaannya mulai diakui secara global yang berdasar atas jaminan mutu. UNIGAL berkomitmen untuk mengedepankan kualitas dengan moto bahwa "Kualitas Adalah Tradisi Kami".

    Universitas Galuh merupakan hasil gabungan beberapa sekolah tinggi yang ada di Ciamis pada waktu itu, yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Galuh, Sekolah Tinggi Hukum Galuh, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galuh, dan Sekolah Tinggi Ilmu Politik Galuh. Keempat sekolah tinggi ini resmi bergabung pada tanggal 8 April 1998 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 114/SK/Dikti/98 yang menetapkan penggabungan dan perubahan sekolah-sekolah tinggi menjadi fakultas-fakultas di dalam Universitas Galuh.

    Program Pendidikan di Universitas Galuh

    Hal yang tidak kalah pentingnya selain biaya kuliah Universitas Galuh adalah program pendidikan yang ditawarkan kampus ini. Pada awal terbentuknya, Universitas Galuh hanya memiliki tiga fakultas, yakni: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi.

    Seiring dengan perkembangannya kemudian ada penambahan untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, dan yang terbaru adalah Fakultas Kesehatan. Sehingga kini universitas ini terdiri dari tujuh fakultas dengan dua puluh program studi.

    Berikut ketujuh fakultas dan program studi di Universitas Galuh:

    1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh merupakan salah satu fakultas yang menjadi cikal bakal Universitas Galuh. Fakultas ini berasal dari IKIP Bandung Extension Ciamis yang didirikan pada tahun 1967. Seiring waktu, kampus ini berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Tenaga Kependidikan (STTK) Galuh Ciamis. Seiring berjalannya waktu, pada 8 April 1998 sekolah tinggi ini kemudian bergabung dengan beberapa sekolah tinggi lain menjadi Universitas Galuh.

    Saat ini, fakultas ini menyelenggarakan 7 program studi (prodi), yaitu

    1. Pendidikan Jasmani dengan akreditasi B
    2. Pendidikan Bahasa Indonesia dengan akreditasi B
    3. Pendidikan Biologi dengan akreditas B
    4. Pendidikan Bahasa Inggris dengan akreditas B
    5. Pendidikan Matematika dengan akreditas B
    6. Pendidikan Akuntansi dengan akreditas B
    7. Pendidikan Sejarah dengan akreditas B

    2. Fakultas Ekonomi

    Sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi juga merupakan fakultas yang berasal dari sekolah tinggi. Berawal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Galuh yang berdiri sejak Tahun 1996 dan terus mengembangkan kelembagaannya. Keberadaan STIE Galuh ini membawa salah satu komponen terlahirnya Universitas Galuh.

    Seiring perkembangannya, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh mengalami pergantian kepemimpinan dan terus berjuang untuk lebih maju menyongsong masa depan yang lebih cemerlang. Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diperoleh oleh Fakultas Ekonomi. Diantara prestasi yang diperoleh ada yang bersifat nasional maupun internasional.

    Berikut prodi yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh:

    1. Manajemen dengan akreditasi B
    2. Akuntansi dengan akreditasi B

    3. Fakultas Hukum

    Fakultas Hukum Universitas Galuh merupakan fakultas yang menyelenggarakan prodi Ilmu Hukum yang telah mendapatkan akreditasi B oleh BAN-PT. Oleh karena itu, fakultas ini diharapkan menjadi pusat pengembangan ilmu hukum yang memberikan kontribusi dalam peningkatan kesadaran hukum masyarakat dan mendukung penegakan hukum.

    4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh menyelenggarakan dua program studi yang masing-masing telah terakreditasi B oleh BAN-PT. Kedua prodi tersebut yaitu:

    1. Administrasi Publik

    Prodi ini memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul dalam bidang Administrasi dan Manajemen Sektor Publik menuju persaingan Global tahun 20230

    2 . Ilmu Pemerintahan

    Visi dari prodi ini yaitu menghasilkan sarjana yang unggul dalam bidang tata kelola pemerintahan daerah dan desa, berkarakter kegaluhan serta adaptif dengan literasi digital 4.0 pada tahun 2045

    5. Fakultas Pertanian

    Fakultas Pertanian Universitas Galuh merupakan fakultas yang lahir dari Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan pada tahun 1997. Setahun kemudian, tepatnya pada 8 April 1998, sekolah tinggi ini bergabung dengan beberapa sekolah tinggi lainnya dan membentuk Universitas Galuh yang dikenal hingga kini.

    Saat ini, fakultas ini menyelenggarakan prodi Agribisnis yang telah mendapatkan akreditasi B oleh BAN-PT. Prodi ini memiliki visi untuk menjadi fakultas yang unggul dan berdaya saing global di bidang pertanian pada tahun 2030.

    6. Fakultas Teknik

    Fakultas Teknik Universitas Galuh merupakan fakultas yang bertujuan untuk menyediakan sumber daya manusia Fakultas Teknik yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan, hingga meningkatnya kualitas manajemen Fakultas Teknik.

    Fakultas ini menyelenggarakan 4 prodi, yaitu:

    1. Teknik Mesin
    2. Teknik Sipil
    3. Teknik Industri
    4. Sistem Informasi

    7. Fakultas Ilmu Kesehatan

    Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh merupakan fakultas yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis dan berdiri berdasarkan Akta Notaris Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis Nomor 49 Tahun 1977 jo. Nomor 18 tahun 1995. Fakultas ini mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional melalui Surat Keputusan Nomor 929/D/T/2007, tentang penyelenggaraan Fakultas Ilmu Kesehatan.

    Berikut program studi dari Fakultas Kesehatan Universitas Galuh:

    1. Keperawatan
    2. Kebidanan
    3. Profesi Ners

    Baca juga: Alasan Kuliah di Universitas Galuh Terlengkap

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Biaya Kuliah Universitas Galuh

    Berikut biaya kuliah di Universitas Galuh:

    • Biaya Semester Min:

    Rp 1.150.000

    • Biaya Semester Max:

    Rp 2.000.000

    • Biaya Rata-Rata Tahunan:

    Rp 3.150.000

    • Biaya Rata-Rata Keseluruhan:

    Rp 15.750.000

    Bayar Biaya Kuliah Universitas Galuh dengan Mudah Lewat Danacita

    Itu dia informasi lengkap seputar Universitas Galuh mulai dari informasi hingga biaya kuliah Universitas Galuh. Untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Galuh tapi terkendala biaya, Danacita siap mewujudkan mimpi kamu dengan bantuan biaya cicilan yang mudah dan murah.

    Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau. Danacita telah bekerjasama dengan lebih dari 130+ institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Galuh.

    Simulasi Pembiayaan Bulanan Danacita untuk Mahasiswa Aktif (Sarjana)

    Sudah termasuk Biaya Penyelenggara Pendidikan (BPP) dan Biaya Satuan Kredit (BSK)

    Nama Fakultas Total Biaya Per Semester Cicilan dari Kampus Cicilan Danacita 6 Bulan Cicilan Danacita 12 Bulan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rp 3,100,000 Rp 1,033,330 Per 3 bulan Rp 573,630 Per bulan Rp 313,160 Per bulan
    Fakultas Hukum Rp 3,200,000 Rp 1,066,660 Per 3 bulan Rp 591,600 Per bulan Rp 323,000 Per bulan
    Fakultas Ekonomi Rp 3,200,000 Rp 1,066,660 Per 3 bulan Rp 591,600 Per bulan Rp 323,000 Per bulan
    Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Rp 3,200,000 Rp 1,066,660 Per 3 bulan Rp 591,600 Per bulan Rp 323,000 Per bulan
    Fakultas Pertanian Rp 3,450,000 Rp 1,150,000 Per 3 bulan Rp 637,100 Per bulan Rp 347,870 Per bulan
    Fakultas Teknik Rp 3,750,000 Rp 1,250,000 Per 3 bulan Rp 692,500 Per bulan Rp 378,120 Per bulan
    Fakultas Ilmu Kesehatan Rp 3,950,000 Rp 1,316,660 Per 3 bulan Rp 729,430 Per bulan Rp 398,290 Per bulan

    Note:

    *Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.3%, 1.5%, dan 3% biaya pengajuan)

    **Besar pengajuan dapat menyesuaikan nominal yang diajaukan mahasiswa (sesuai tagihan kampus yang tersedia)

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 081218588700 & jadwalkan sesi konsultasi gratis melalui link berikut: https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi.

    Dengan mengajukan pembiayaan pendidikan ke Danacita, kamu bisa membayar kuliah secara bulanan mulai 6 hingga 24 bulan sehingga jauh lebih ringan. Danacita dijamin aman karena telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001. Persyaratannya pun juga cukup mudah.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    universitas galuh biaya kuliah Universitas Galuh
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri