Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Terbaru! Biaya Kuliah di Monash University Indonesia 2022

2022-10-03

Daftar isi

    Sudah tahu belum kalau Monash University saat ini sudah ada di Indonesia? Kamu bisa merasakan berkuliah di lingkungan bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang dimilikinya.

    Monash University Indonesia ini menawarkan enam jurusan program pascasarjana yang terdiri dari Sains Data (Data Science), Kebijakan dan Manajemen Publik (Public Policy and Management), Desain Perkotaan (Urban Design), Inovasi Bisnis (Business Innovation), Keamanan Siber (Cyber Security), dan Kesehataan Umum (Public Health).

    Selain program studinya, pertanyaan yang akan sering muncul yaitu berapa sih biaya Monash University Indonesia? Maka dari itu, simak penjelasan lengkap informasi berikut, mulai dari pengenalan hingga biaya Monash University.

    Tentang Monash University Indonesia

    Sebelum membahas tentang biaya Monash University, akan lebih baik untuk mengenal kampusnya terlebih dahulu. Monash University Indonesia adalah satu-satunya kampus asing pertama di Indonesia yang secara resmi beroperasi pada Oktober 2021 lalu.

    Kampus ini berlokasi di Green Office Park 9, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan. Lokasi ini merupakan salah satu gedung perkantoran paling berkelanjutan di Indonesia, setelah menerima Sertifikasi Platinum Green Building dari Green Building Council Indonesia. Terdapat fitur sistem air hujan yang dikumpulkan dan fasilitas daur ulang.

    Monash University Indonesia akan menjadi tolok ukur untuk fasilitas pascasarjana dan penelitian berkualitas tinggi. Kampus ini memfasilitasi pembelajaran yang fleksibel dan berkolaborasi dengan ruang istirahat modern, IT terbaru, serta ruang penelitian dan pembelajaran interaktif untuk staf dan mahasiswa.

    Selain itu, Monash University akan menjadi salah satu perpustakaan kampus spesialis terbaik di Indonesia. Fasilitas ini canggih secara digital, interaktif, dan dengan akses online yang belum pernah ada sebelumnya ke katalog materi yang sangat banyak.


    Baca juga: Informasi Lengkap Monash University Indonesia


    Program Studi Monash University Indonesia

    Hal lain yang tidak boleh terlewat sebelum membahas biaya Monash University yaitu program studi yang diselenggarakannya. Saat ini, Monash University menyelenggarakan beberapa program studi, yaitu:

    1. Master of Data Science

    Program studi Master Data Science Monash University merupakan gelar satu-satunya di Indonesia yang akan memberikan kamu pengetahuan di bidang ilmu data. Selain itu, kamu pun akan mempelajari alat apa saja yang diperlukan untuk menerapkan pembelajaran kamu agar dapat diaplikasikan ke dunia nyata.

    Master Data Science University adalah satu-satunya gelar dari jenisnya yang diberikan oleh Universitas global di tanah Indonesia. Dengan begitu, nantinya akan memberikan para profesional yang kreatif, berpikiran maju, empatik dengan pendidikan yang luar biasa dan praktis dalam ilmu data, dengan fokus pada analisis dan aplikasi nyata masalah dunia dalam pengaturan dunia nyata.

    Di program studi ini kamu akan diajarkan untuk memahami bagaimana menerapkan data ke berbagai aspek kehidupan di Indonesia dan dipersiapkan dengan baik untuk menjadi ilmuwan data di sektor swasta dan publik. Selain itu. kamu juga akan berkolaborasi dengan beberapa ilmuwan data terkemuka di dunia, peneliti AI, dan mitra eksternal Monash University.

    2. Master of Urban Design

    Master of Urban Design Monash University adalah program studi interdisipliner yang mencakup ekonomi, teknik, ilmu lingkungan, geografi, pembangunan internasional dan berbagai bidang lain. Prodi ini memberikan informasi yang berdampak pada perencanaan kota dan pembangunan berkelanjutan yang layak huni.

    Di program studi ini, kamu akan memperdalam pengetahuan tentang isu-isu gambaran besar seperti ketahanan iklim, teknologi cerdas dan memobilisasi sumber daya manusia. Selain itu, kamu pun akan mempertajam keterampilan dan mempersiapkan peluang karir dalam aplikasi praktis perencanaan dan desain dalam pengembangan perkotaan dan properti, kebijakan publik dan real estat.

    Program studi ini akan memberikan kamu kesempatan untuk membuat suatu perubahan yang nyata di lingkungan. Sebab setelah lulus, kamu dapat bekerja dan bertanggung jawab atas desain perkotaan yang cerdas dan berkelanjutan dengan memperhatikan tekanan pertumbuhan yang cepat, perubahan iklim, degradasi lingkungan dan ketidaksetaraan.


    Baca juga: Keunggulan dan Informasi PMB Monash University


    3. Master of Business Innovation

    Program studi Master of Business Innovation Monash University menawarkan pengetahuan seputar kerangka kerja yang diambil dari manajemen, pemasaran, keuangan dan ekonomi. Hal ini bertujuan untuk membekali kamu dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam memajukan potensi pertumbuhan bisnis Indonesia.

    Di program studi ini, kamu akan mendapatkan pendidikan yang berfokus pada inovasi dalam pemodelan dan aplikasi bisnis di berbagai bidang, seperti manajemen keuangan dan bisnis, konteks peraturan dan pasar, alokasi sumber daya, manajemen risiko, dan pemasaran.

    Dengan meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan mendorong pemikiran inovatif dari konsep hingga eksekusi, Master of Business Innovation menyediakan platform untuk mengembangkan kemampuan kamu berinovasi dalam situasi dunia nyata.

    Dengan mempelajari Master of Business Innovation, kamu akan bergabung dengan sesama profesional dari sektor publik, swasta, dan nirlaba yang siap untuk mengambil langkah selanjutnya.

    4. Master of Public Policy and Management

    Master of Public Policy and Management Monash University adalah program studi interdisipliner yang memberdayakan lulusan dengan pemahaman tentang bagaimana Pemerintah dan kebijakan publik bekerja di setiap tingkat, serta keterampilan dan alat praktis, yang didukung oleh ketelitian analitis. Hal ini bertujuan untuk menginformasikan kebijakan, mengembangkan solusi, memimpin orang lain dan mempengaruhi perubahan dalam sektor publik, masyarakat sipil dan bisnis.

    Di sini, kamu akan belajar banyak tentang pengetahuan dan pemahaman penting tentang proses kebijakan publik. Sementara aliran spesialis dalam studi kebijakan, inovasi bisnis, kesehatan masyarakat dan desain perkotaan akan memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi minat khusus yang sangat penting bagi Indonesia dan wilayah sekitarnya.

    Menariknya, kamu akan diajar langsung oleh akademisi dan pakar kebijakan yang berpengalaman secara global dan bekerja dengan lingkup global yang berpikiran sama untuk menerapkan pembelajaran mereka dalam konteks publik universal.

    5. Master of Cybersecurity

    Master of Cybersecurity Monash University mempersiapkan siapapun para profesional yang memiliki pemikiran maju dan beretika dari semua latar belakang dengan tujuan untuk melindungi sistem dari ancaman, baik yang diketahui maupun yang tidak diketahui. Melalui kombinasi pelatihan teknis mutakhir, pengalaman praktis, serta penelitian dan pemodelan yang relevan secara global, kamu akan diajar untuk merancang, menerapkan, dan mengelola solusi keamanan siber.

    Program studi ini adalah satu-satunya program pascasarjana berbahasa Inggris dari universitas internasional ternama di Indonesia yang mendidik siswa dalam keterampilan dan pengetahuan khusus. Hal ini dilakukan melalui pencelupan multidisiplin ke dalam teori mutakhir dan praktik dunia nyata untuk merancang, menyebarkan, dan mengelola solusi keamanan siber menggunakan blockchain, teknologi aman kuantum, forensik TI, keamanan perangkat lunak, dan keamanan jaringan.

    6. Master of Public Health

    Master of Public Health di Monash University mempersiapkan para profesional kesehatan yang bersemangat dan ingin tahu untuk menjadi pemimpin kesehatan yang berpikiran maju dan responsif yang akan menyelidiki, beradaptasi, dan meningkatkan tantangan kesehatan masyarakat yang sedang berlangsung dan muncul di Indonesia dan internasional.

    Program studi ini mendidik kamu melalui kurikulum multidisiplin, menggabungkan pembelajaran peer-to-peer, teori berbasis bukti, dan aplikasi kontekstual. Hal ini bertujuan untuk secara cerdas menanggapi masalah kompleks dan nyata di berbagai pengaturan tempat kerja dan sektor kesehatan.

    Selain itu, kamu juga akan didukung oleh para ahli dalam masalah kesehatan masyarakat Indonesia dan global dan diajarkan keterampilan karir seumur hidup, saat mereka menavigasi disiplin dan masalah di seluruh wabah, pencegahan, kebijakan, penelitian penyakit menular dan kronis, penyakit tidak menular, komunikasi kesehatan masyarakat , dan banyak lagi.

    blog-danacita-monash-university-partnerpage-blog

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Rincian Biaya Monash University Indonesia

    Berikut ini akan diperinci biaya Monash University Indonesia dari masing-masing program studi yang ada.

    Program studi Lama waktu studi Jumlah SKS Total Biaya
    Master of Data Science 1,5 sampai 2 tahun (penuh waktu) atau 3 sampai 4 tahun (paruh waktu) 72-96 sks Rp 312 juta - Rp 416 juta
    Master of Public Policy and Management 1,5 tahun (penuh waktu) dan 3 tahun (paruh waktu) 72 SKS Rp 312 juta
    Master of Urban Design 1,5 sampai 2 tahun (penuh waktu) atau 3 sampai 4 tahun (paruh waktu) 72-36 sks Rp 312 juta - Rp 416 juta
    Master of Business Innovation 1,5 tahun (penuh waktu) dan 3 tahun (paruh waktu) 72 SKS Rp 312 juta
    Master of Cyber Security 1,5 sampai 2 tahun (penuh waktu) atau 3 sampai 4 tahun (paruh waktu) 72-36 sks Rp 312 juta - Rp 416 juta
    Master of Public Health 1,5 sampai 2 tahun (penuh waktu) atau 3 sampai 4 tahun (paruh waktu) 72-36 sks Rp 312 juta - Rp 416 juta

    Bayar Kuliah di Monash University dengan Danacita

    Itulah pembahasan mengenai kampus, prodi sampai biaya Monash University Indonesia. Jika kamu tertarik untuk berkuliah atau sudah menjadi mahasiswa aktif namun memiliki kendala akan biaya Monash University, kamu bisa menggunakan Danacita sebagai alternatif pembayarannya. Danacita dan Monash University Indonesia sudah bekerjasama resmi untuk pembiayaan pendidikan mahasiswanya.

    Berikut simulasi cicilan di Monash University Indonesia menggunakan Danacita untuk mahasiswa Full Time.

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Data Science (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Urban Design (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Business Innovation (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Public Policy and Management (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Cybersecurity (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Public Health (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Creative Economy (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000 Rp 52.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333 Rp 18.477.333
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Note:

    * Detil biaya per semester harus mengikuti tagihan biaya semester yang tertera pada tagihan kampus

    ** Sudah termasuk biaya platform bulanan (1.2% per bulan) dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap term

    *** Mahasiswa perlu melakukan aktivasi pembiayaan kepada Danacita paling lambat 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran mahasiswa ke kampus

    Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi

    Berikut simulasi cicilan di Monash University Indonesia menggunakan Danacita untuk mahasiswa Part Time.

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Data Science - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    None Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Urban Design - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Business Innovation - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Public Policy and Management - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Cybersecurity - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Public Health - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa Baru

    Program Magister (S2) Master of Creative Economy - Part Time (Satu kali pengajuan ke Danacita, untuk pendanaan biaya pendidikan 1 tahun akademik sekaligus)

    Pembayaran Tahap 1 Biaya Tuition Term 1 Pembayaran Tahap 2 Biaya Tuition Term 2 Pembayaran Tahap 3 Biaya Tuition Term 3 Pembayaran Tahap 4 Biaya Tuition Term 4
    Jumlah pengajuan pada platform Danacita* Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000 Rp 26.000.000
    Besar cicilan per bulan** (sudah termasuk semua biaya Danacita) Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667 Rp 9.238.667
    Tanggal Pembayaran ke kampus oleh Danacita*** Sesuai gelombang pendaftaran Januari 2023 April 2023 Juli 2023
    Periode cicilan mahasiswa ke Danacita 3x dari tanggal pembayaran ke kampus oleh Danacita 3x dari Februari 2023 hingga April 2023 3x dari Mei 2023 hingga Juli 2023 3x dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023

    Note:

    * Detil biaya per semester harus mengikuti tagihan biaya semester yang tertera pada tagihan kampus

    ** Sudah termasuk biaya platform bulanan (1.2% per bulan) dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap term

    *** Mahasiswa perlu melakukan aktivasi pembiayaan kepada Danacita paling lambat 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran mahasiswa ke kampus

    Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi

    Danacita adalah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk membangun masa depan generasi muda di Indonesia dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional yang sudah berizin dan diawasi OJK. Untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan master degree di Monash University, bisa mengajukan pembiayaan pendidikan dari Dacita untuk meringankan biaya.

    Untuk melakukan pengajuan pembiayaan pendidikan ataupun pelatihan, kamu hanya perlu tercatat sebagai Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP dan NIK. Prosesnya pun sangat cepat dan tidak perlu ada biaya down payment. Selain itu, kamu juga bisa memilih jangka waktu cicilan mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan. Mudah bukan?

    Yuk ajukan segera cicilan mu di sini. Atau jika kamu ingin mengajukan pembiayaan pendidikan ke Danacita langsung bisa klik di sini.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!