Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Mau ikut training di IdeaCloud? Ketahui biaya training di IdeaCloud di sini!

2022-10-11

ideacloud

Source: Ideacloud

Mau ikut training di IdeaCloud? Ketahui biaya training di IdeaCloud

Saat ini, banyak orang yang berlomba-lomba ingin membangun bisnis, tetapi bingung harus memulai dari mana. Tak sedikit orang yang telah memiliki bisnis, tetapi tidak memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan. Apakah kamu salah satu di antaranya?

Sekarang kamu tidak perlu bagaimana memulai bisnis, atau bagaimana mempertahankan dan mengembangkan bisnis lagi. IdeaCloud menawarkan sebuah pelatihan yang akan membantu kamu memaksimalkan bisnis bahkan berpotensi mendapatkan investasi miliaran rupiah.

Apa itu IdeaCloud? Apa saja yang akan kamu dapatkan di IdeaCloud dan berapa biayanya? Simak penjelasannya di artikel berikut.

Tentang IdeaCloud

IdeaCloud adalah sebuah entrepreneur ecosystem yang dibentuk untuk mendukung seluruh aspek pengembangan bisnis agar sebuah bisnis dapat terus tumbuh berkelanjutan dan mempercepat kemajuan ekonomi Indonesia, termasuk persoalan pendanaan. Para peserta IdeaCloud Incubator juga dapat memanfaatkan jejaring bisnis yang dimiliki IdeaCloud mulai dari vendor untuk memenuhi kebutuhan bisnis sampai jaringan penjualan. Selain itu, IdeaCloud juga menyediakan bantuan permodalan melalui IC Ventures bagi para peserta yang terpilih dan memenuhi syarat.

Selama tiga bulan, para peserta akan diberikan pelatihan intensif yang membahas mulai dari aspek goals and direction, operational excellence, effective selling, financial happiness, sampai membantu para peserta membangun super team, dan mengoptimalkan digital marketing.

Kenapa Kamu Harus Ikut IdeaCloud?

1. Mendapatkan Pelatihan Bisnis dari Ahlinya

Hal utama yang akan kamu dapatkan di IdeaCloud tetu saja pelatihan bisnis yang dilakukan secara online dengan kurikulum yang lengkap. Kamu akan dimentori langsung oleh Hermanto Tanoko, Coach Roby Tjiptadjaja, Denny Santoso & Belinda Tanoko. Selain itu juga ada tools, quiz, dan tugas untuk membantu tercapainya business & personal goal kamu.

2. Memperluas Jaringan

Di pelatihan ini kamu akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki tujuan yang sama. Sehingga secara tidak langsung kamu akan mendapatkan jaringan yang luas. Jaringan ini juga tidak hanya kamu dapatkan dari sesama peserta saja, tetapi kamu juga dapat memanfaatkan jejaring bisnis yang dimiliki IdeaCloud mulai dari vendor untuk memenuhi kebutuhan bisnis sampai jaringan penjualan.

3. Berkesempatan Menjalin Partnership dengan IdeaCloud Performance untuk Mengakselerasi Bisnismu

Setelah menyelesaikan program IdeaCloud Incubator, kamu memiliki kesempatan untuk menjalin partnership dengan IdeaCloud Performance yang diisi oleh expert dalam berbagai bidang, seperti product developer, graphic designer, copywriter, digital ads traffic specialist, dan berbagai bidang lainnya. Partnership ini tentu saja akan membantu kamu untuk mengakselerasi bisnis mu menjadi lebih baik lagi.

4. Peluang Sukses Lebih Besar dan Dukungan Untuk Bertahan

Sebanyak 93 persen pendiri startup mengakui bahwa mentor berpengaruh terhadap kesuksesan mereka. Kemudian 30 persen startup tidak akan bertahan pada 24 bulan pertamanya dan 50 persen tidak berhasil menginjak tahun kelimanya. Namun, 70 persen bisnis yang memiliki mentor bertahan lebih dari 5 tahun. Mentor di IdeaCloud Incubator dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, serta menjadi partner kamu ketika menghadapi tantangan.

5. Peluang Mendapatkan Investasi Hingga Puluhan Miliar

Mendapatkan dana investasi adalah impian setiap pendiri bisnis. Apabila perusahaan kamu memiliki kinerja bisnis yang baik dan sesuai kriteria, maka kamu berkesempatan mendapatkan pendanaan hingga puluhan miliar dari IdeaCloud Venture untuk mempercepat pengembangan dan meningkatkan daya saing bisnis kamu.

Apa Yang Akan Kamu Dapatkan di IdeaCloud?

Semua yang kamu butuhkan untuk mengembangkan bisnis kamu agar siap dan layak mendapatkan pendanaan telah disusun secara lengkap dan terstruktur. Berikut hal yang akan kamu pelajari di IdeaCloud:

1. Goals and Direction

Goals and Direction adalah cara bisnis menjaga agar aktivitas mereka tetap selaras. Sebuah bisnis dapat menetapkan tujuan sebanyak mungkin dan dapat menetapkan tujuan untuk perusahaan secara keseluruhan serta untuk unit individu dalam organisasi. Tujuan bisnis juga dapat dipecah menjadi tujuan jangka pendek, tujuan jangka menengah dan tujuan jangka panjang. Ini menjadi pondasi dasar dalam membangun sebuah bisnis.

Di IdeaCloud kamu akan dibimbing untuk mempunyai pondasi bisnis yang kuat. Tak hanya itu, kamu juga akan dibimbing untuk memiliki main strategy yang tepat, nilai tambah yang sesuai dengan market yang dituju, bisnis model yang benar, client theme park yang menarik dan financial projection yang benar.

2. Operational Excellence

Operational Excellence merupakan merupakan strategi penting untuk mempertahankan pertumbuhan sebuah bisnis sambil tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan. Umumnya, Operational Excellence didasarkan pada metodologi seperti Six Sigma, Lean Management, Kaizen, dan Model Shingo. Setiap metode memiliki seperangkat prinsip inti sendiri untuk membantu memandu keputusan Anda.

Materi Operational Excellence di IdeaCloud akan mengajarkan kamu membangun bisnis yang autopilot, karena telah merancang internal business process hingga pembuatan key performance indicator yang benar, serta mempunyai sistem komputerisasi yang sesuai dan dashboard di bisnis kamu.

3. Effective Selling

Effective Selling dapat dikatakan sebagai kemampuan untuk memimpin seseorang atau sekelompok orang menuju transaksi yang saling menguntungkan melalui berbagai strategi. Memahami berbagai strategi penjualan yang tersedia akan membantu kamu dapat meningkatkan pendekatan penjualan dan membantu memahami proses pembelian dan penjualan.

IdeaClooud akan melatih kamu agar mampu memaksimalkan potensi penjualan dan juga keuntungan. Hal ini karena IdeaCloud telah memiliki ratusan strategi praktis yang dapat langsung diterapkan di bisnis kamu.

4. Financial Happiness

IdeaCloud memiliki beragam format laporan keuangan yang khusus untuk setiap pemilik bisnis, sehingga kamu akan memperoleh banyak informasi penting yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan bisnis dengan lebih akurat.

5. Super Team

Super Team dalam sebuah bisnis merupakan kumpulan orang-orang yang berkolaborasi dan bekerja sama sebagai sebuah tim, dengan teknologi tidak hanya memungkinkan kolaborasi ini tetapi juga menjadi bagian integral darinya. IdeaCloud membantu kamu untuk menciptakan Super Team yang berkualitas dan mampu membantu bisnis kamu mencapai target dan mimpi yang dirancang.

6. Ultimate Digital Marketing

Digital marketing dalam sebuah bisnis saat ini sangatlah dibutuhkan. Dengan strategi digital marketing yang tepat akan membantu kamu membangun awareness, mendatangkan traffic, hingga dapat memmbantu meningkatkan penjualan.

IdeaCloud akan membantu kamu untuk memiliki strategi marketing yang ampuh dan mampu meraih potensi yang ada, akibat perubahan perilaku masyarakat atas situasi dan kondisi serta perkembangan dunia digital yang sangat pesat.

Training yang tersedia di IdeaCloud dan Biayanya

1. Pelatihan Bisnis

Pelatihan bisnis akan dilakukan selama 3 bulan yang mencakup semua aspek, dimulai dari Mindset, menentukan Business & Personal Goals yang benar, membangun Operational yang Excellence, menjalankan Effective Selling, memperoleh Financial yang Happiness, terciptanya Super Team dan melakukan Ultimate Digital Marketing. Semua materi ini dipersiapkan agar bisnis Anda bisa Autopilot dan siap mendapatkan pendanaan dari investor.

Biaya untuk pelatihan ini adalah Rp. 56.000.000,

2. > 30 Jam Sesi Tanya Jawab dengan Mentor

Di program training ini kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan sesi tanya jawab 1 on 1 dengan Coach & Mentor yang berpengalaman belasan dan puluhan tahun di bisnis serta terbukti berhasil membantu banyak pemilik bisnis.

Biaya untuk sesi tanya jawab ini adalah Rp. 14.850.000,

3. IdeaCloud Support System

IdeaCloud Support System merupakan sebuah training dimana kamu dapat berkonsultasi terkait vendor-vendor yang dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan bisnis kamu seperti digital marketing agency, jasa pembukuan dan audit, web developer, grafis design, dan lain sebagainya.

Biaya untuk training ini adalah Rp. 6.890.000,

4. Exclusive Networking Session

Di IdeaCloud terdapat grup eksklusif sebagai tempat berkumpul kamu bersama para entrepreneur lain. Dalam group ini kamu dapat menyampaikan seluruh pertanyaan Anda dan dijawab oleh para Mentor. Selain itu, kamu juga mendapatkan kesempatan bernetworking secara langsung & eksklusif dengan Hermanto Tanoko, 3 founders lain, serta sesama peserta pelatihan bisnis di Surabaya.

Biaya untuk sesi ini adalah Rp. 4.800.000,

Bayar Training di IdeaCloud Dengan Danacita

Danacita adalah perusahaan Financial Technology yang bergerak di bidang pembiayaan pendidikan. Saat ini, kamu bisa membayar biaya training di Idea Cloud dengan Danacita. Danacita menawarkan 6-24 bulan jangka waktu pembayaran dengan proses yang cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan pengajuan lewat website dan lengkapi persyaratannya. Pengajuannya tidak membutuhkan biaya down payment (DP) atau uang muka maupun uang administrasi awal. Kemudian untuk proses verifikasinya sendiri hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratannya.

Informasi selengkapnya di sini.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Esa Tauran