Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Saatnya Jago Digital Marketing dengan Bootcamp Hacktiv8

2022-10-11

bootcamp-digital-marketing-hactiv8

Source: pexels

Apakah kamu sering mendapatkan konten berlabel “sponsor” atau “iklan” ketika sedang membuka social media atau Google? Ini adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan yang dilakukan oleh seorang digital marketing. Di era digital saat ini, bisnis berlomba-lomba untuk melakukan pemasaran di internet. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk mempelajari digital marketing, sebab kebutuhan akan talent digital marketing juga ikut meningkat.

Apakah kamu salah satu yang ingin mempelajari digital marketing? Jika iya, maka inilah waktu yang tepat untuk mengambil bootcamp digital marketing.

Apa itu Digital Marketing?

Istilah digital marketing merujuk pada penggunaan saluran digital untuk aktivitas pemasaran produk dan layanan agar menjangkau konsumen secara lebih luas. Jenis pemasaran ini melibatkan penggunaan situs web, perangkat seluler, media sosial, mesin pencari, dan saluran digital lainnya.

Saat ini, digital marketing sangat penting untuk perkembangan sebuah bisnis. Misalnya penggunaan website, atau paling tidak media sosial. Konten dan digital marketing sangat umum sehingga konsumen sekarang mengharapkan dan mengandalkannya sebagai cara untuk mempelajari sebuah bisnis atau produk dari bisnis tersebut.

Hal ini karena digital marketing memiliki begitu banyak pilihan dan strategi yang memungkian sebuah bisnis untuk berkreasi dan bereksperimen dengan berbagai taktik pemasaran dengan anggaran terbatas. Hasilnya, bisnis dapat membangun awareness kesadaran merek, memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa, mendatangkan pelanggan potensial, dan banyak manfaat lagi.

Pentingnya Belajar Digital Marketing

Seorang digital marketer dapat menjadi penggerak bisnis dalam menentukan audience dan membangun brand, hingga memaksimalkan penjualan. Sehingga profesi satu ini sangat dibutuhkan oleh bisnis manapun. Berikut beberapa alasan kenapa belajar digital marketing itu sangat penting

  1. Digital marketing merupakan profesi yang banyak dicari dan memiliki peluang kerja yang tinggi menurut World Economic Forum (WEF).
  2. Memiliki karir menjanjikan dengan rata-rata penghasilan mencapai 6 juta hingga belasan juta per bulannya
  3. Teruji menghasilkan penjualan dengan peningkatan keberhasilan 81% menurut data dari WBR Digital.
  4. Digital marketing adalah skill jangka panjang karena memiliki jenjang karir yang luas dan prospek untuk terus berkembang di industri digital

Lalu bagaimana mempelajari ilmu digital marketing? Salah satunya adalah dengan mengikuti bootcamp yang ada di Hacktiv8.

Mengenal Hacktiv8

Hacktiv8 adalah sebuah lembaga belajar yang berfokus pada pengembangan talenta-talenta digital dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Hactiv8 dirikan pada 2016 lalu oleh dua orang anak muda yang memiliki pengalaman dan konsen terhadap dunia IT dan Teknologi yaitu Ronald Ishak dan Riza Fahmi.

Hacktiv memiliki visi untuk meningkatkan taraf hidup dan karir orang banyak dalam bidang digital dan teknologi melalui berbagai program kursus yang bersifat intensif selama 8 hingga 18 minggu.

Selama perjalannya Hacktiv8 berusaha menciptakan lembaga pendidikan yang transparan kepada para calon siswa, mudah diakses dan mengacu pada hasil belajar. Hal ini terbukti dengan menjadinya Hacktiv8 sebagai coding bootcamp pertama di Asia yang terdaftar dalam Council on on Integrity in Results Reporting (CIRR). CIRR sendiri merupakan standar global yang dikembangkan oleh sekelompok besar sekolah coding yang percaya bahwa transparansi dalam memberikan hasil belajar kepada siswa adalah hal yang sangat penting.

Kenapa Memilih Bootcamp Digital Marketing Hacktiv8?

1. Materi yang Diberikan Sesuai dengan Standar Industri

Kurikulum digital marketing di Hacktiv8 dirancang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di industri terkini agar setiap siswa dapat merancang sebuah strategi dan praktik dalam menjalankan campaign digital marketing ketika bekerja nanti. Beberapa materi yang akan kamu dapatkan pada bootcamp ini antara lain:

  • Dasar-dasar Digital Marketing

Mulai dari memahami cara kerja digital marketing, mengenal brand guidelines & company profile, hingga menentukan audience dan target

  • Social Media Ads

Yang meliputi riset tren social media untuk data driven, membuat ads report, menjalankan SEM & Google Ads, membuat Google Display Ads (GDN), hingga membuat campaign marketing

  • Product Marketing research

Yang meliputi bagaimana mengoptimalkan SEO, mengenal product marketing, memahami Customer Relationship Management (CRM), belajar market research, dan membuat strategi untuk mengoptimalkan campaign

  • Content Marketing

Dinsini kamu akan mempelajari copywriting, belajar merancang strategi sosial media marketing, membuat Tiktok content, memahami content creation dan content curation, hingga belajar bagaimana mengelola dan bekerjasama dengan KOL

  • SEO/ SEM, dan Google Analytics

Materi ini meliputi bagaimana memahami metrics & key performance indicators (KPI), merancang YouTube video production, memahami SEO On-page, praktik membuat artikel dengan SEO, serta menggunakan keyword planner & Google Analytics

  • Final project

Di akhir kelas nanti kamu juga akan diberikan sebuah final project agar kamu bisa belajar menerapkan teori yang kamu dapatkan dengan real project.

2. Memiliki Tutor yang Ahli di Bidangnya

Selama 8 minggu mengikuti bootcamp, kamu akan dibimbing oleh instruktur profesional. Para tutor ini telah memiliki pengalaman yang luar biasa di bidang digital marketing dan telah bekerja di industri. Sehingga mereka memahami bagaimana kebutuhan industri terhadap talenta digital marketing. Selain itu kamu juga akan mendapatkan fasilitas 1-on-1 mentoring serta sesi konsultasi pengembangan diri untuk memiliki growth mindset.

3. Terdapat Pelatihan Karir dan Persiapan Kerja

Bootcamp di Hacktiv8 tidak hanya memberikan kamu skill di bidang digital marketing saja, tetapi juga mempersiapkan kamu agar dapat mencapai karir yang kamu impikan melalui program pelatihan karir dan persiapan kerja. Di program ini kamu akan diberikan pelatihan karir setelah lulus seperti cara membuat CV yang baik, menghadapi interview, hingga terhubung dengan hiring partner dari Hacktiv8. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk mencapai karir impian kamu di bidang digital marketing.

Permudah pembiayaan kursus bootcamp Digital Marketing di Hacktiv8 bersama Danacita

Kabar gembira untuk kamu yang ingin mengambil bootcamp digital marketing di Hacktiv8. Karena kamu bisa mencicil biaya bootcamp dengan Danacita. Danacita merupakan sebuah platform teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau. Dengan hadirnya kerjasama ini, peserta kamu dapat mencicil biaya kursus lewat program cicilan 0% selama 3 bulan hingga 18 Bulan dengan proses pengajuan mudah dan cepat.

Informasi selengkapnya klik di sini.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Esa Tauran