Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Mau Belajar Lalu Langsung Dapat Kerja? Saatnya Gabung ke Bootcamp Full Stack Web Developer Purwadhika

2022-10-10

Daftar isi

    Persaingan dunia kerja saat ini begitu ketat, apalagi untuk kamu yang baru lulus sekolah menengah. Salah satu cara meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan adalah dengan meng-upgrade skill yang dimiliki. Meskipun beberapa skill bisa kamu asah secara otodidak, peluang kerja belum tentu dapat meningkat bila dibandingkan jika kamu mengikuti pelatihan kursus dari suatu lembaga. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu kamu bisa mengikuti bootcamp Purwadhika untuk meningkatkan skill yang kamu miliki.

    Salah satu profesi dengan prospek kerja yang cerah di masa depan adalah Full Stack Web Developer. Sebagian besar perusahaan telah beralih ke bisnis digital. Itulah mengapa profesi Full Stack Web Developer begitu dicari oleh banyak perusahaan. Jika kamu tertarik dengan bidang profesi tersebut, kamu bisa mengikuti program Purwadhika Full Stack Web Developer.

    Sejarah Purwadhika

    Purwadhika Digital Technology School merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang berfokus di bidang pendidikan teknologi digital. Selama lebih dari 35 tahun, Purwadhika telah mencetak lebih dari 20.000 alumni melalui bootcamp Purwadhika dan akan terus konsisten dalam menghasilkan alumni bertalenta di bidang teknologi digital.

    Purwadhika memiliki tiga lokasi kampus yang tersebar di Indonesia, diantaranya yaitu Jakarta, BSD, dan Batam. Kehadiran bootcamp Purwadhika dilandasi dengan perubahan yang begitu pesat ke dunia digital. Sudah banyak dunia industri yang memerlukan teknologi berbasis internet dalam membantu segala kegiatan operasionalnya. Itulah mengapa kebutuhan tenaga ahli di bidang teknologi terus meningkat.

    Purwadhika Digital Technology School didirikan oleh seorang Entrepreneur dan Software Engineer yaitu Purwa Hartono, tepatnya pada tahun 1987, setelah ia menyelesaikan studinya di Amerika. Ia memiliki passion yang besar di dunia pendidikan dan berkomitmen untuk memajukan dunia teknologi di Indonesia. Sistem pendidikan Purwadhika mengacu pada praktek untuk bisa menghasilkan proyek-proyek kerja nyata dan tidak hanya berpaku pada teori saja. Purwadhika sendiri memiliki banyak bootcamp bagi para pelajar, salah satunya yaitu bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer.

    Apa itu Full Stack Web Developer

    Full Stack Developer merupakan profesi yang menangani segala sisi pembuatan website, mulai dari Front-End hingga Back-End. Front-End sendiri bekerja untuk merancang segala sesuatu yang terlihat di mata pengguna seperti HTML, CSS, bahasa pemrograman, dan UI/UX. Sedangkan Back-End bekerja di balik layar yang mengatasi server, database, keamanan website, struktur web, dan masih berkaitan dengan bahasa pemrograman.

    Seorang Full Stack Developer tidak hanya terbatas pada website, tetapi juga aplikasi serta mengatasi segala troubleshooting, debugging, dan penambahan fitur baru. Semua itu akan kamu pelajari dengan mengikuti Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer.

    Kenapa Harus Gabung ke Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer

    Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer menyelenggarakan dua pilihan metode belajar yang bisa kamu ikuti, yaitu On Campus dan Online. On Campus merupakan metode belajar offline yang bisa kamu pilih sesuai lokasinya yaitu Jakarta, BSD, dan Batam.

    Sedangkan metode online memungkinkan kamu belajar secara daring melalui video dan livestream sehingga kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman belajar dengan dibimbing secara langsung oleh pengajar.

    Purwadhika Digital Technology School juga berorientasi pada praktek kerja nyata yang memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman kerja nyata dengan menyelesaikan berbagai proyek yang bisa dijadikan sebagai portofolio.

    Keuntungan Mengikuti Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer

    Sebagai lembaga pendidikan yang telah lama berkecimpung di dunia teknologi dan digital, Purwadhika memberikan sederet keuntungan yang membuatnya lebih unggul dari lembaga pendidikan lain seperti:

    • Kurikulum pendidikan coding terdepan dan terlengkap.
    • Dimentor langsung oleh praktisi web developer terkemuka.
    • Dukungan karir eksklusif seumur hidup sebagai developer.
    • Koneksi kerja ke 500+ hiring partner di seluruh Asia.

    Apa Saja yang Dipelajari di Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer

    Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer menerapkan kurikulum yang terdepan dan lengkap. Kamu akan diberikan materi dasar-dasar pemrograman mulai dari nol hingga kamu bisa membangun sebuah website yang lengkap. Kurikulum tersebut meliputi:

    • Programming Fundamental dan Data Structure and Algorithm

    Peserta akan berfokus untuk menguasai programming fundamental seperti mempelajari berbagai jenis variabel dan tipe data, logic statements, loop statements dan functions, melakukan exercise algoritma dan struktur data, hingga memahami test driven development.

    • Front End Web Development

    Kurikulum Bootcamp Purwadhika selanjutnya berfokus menguasai front end web development dengan mempelajari bagaimana cara membuat website sederhana menggunakan HTML dan CSS, React JS, ReactHooks, Mock API, push notification, social media authentication dan SSR, hingga test driven development untuk front end.

    • Back End Web Development

    Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer memiliki kurikulum Back End Web Development agar peserta mampu mengenal Node JS, membuat REST API, mendesain database MySQL, menggunakan JWT untuk authentication dan authorization, membuat serverless application, hingga memahami proses test driven development untuk back end.

    Tools yang Digunakan Selama belajar di Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer

    Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer menggunakan tools belajar yang relevan serta sering digunakan untuk banyak keperluan pemrograman. Di antaranya yaitu, HTML, CSS, Node JS, ReactHooks, React JS, GitHub, mongo DB, express, NEXT JS, dan MySQL.

    Career Development Setelah Lulus Bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer

    Bootcamp Purwadhika memiliki tim Purwadhika Career Network (PCN) yang bekerja untuk mempersiapkan kamu menjadi seorang Full Stack Web Developer yang dilirik oleh banyak perusahaan. Setidaknya terdapat 500 hiring partner yang telah bekerja sama dengan Purwadhika Digital Technology School, diantaranya upaya tersebut antara lain:

    • Bimbingan untuk membangun CV dan LinkedIn yang profesional
    • Pelatihan dan persiapan untuk menghadapi job interview
    • Fasilitas personal career coaching untuk mencapai tujuan karir
    • Serta mendapatkan peluang dan dukungan karir pribadi seumur hidup

    Ikut Bootcamp Purwadhika Full Stack web Developer dengan Danacita

    Bootcamp Purwadhika telah bekerja sama dengan Danacita sebagai salah satu platform pembiayaan pendidikan untuk kursus. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung atau pusing lagi untuk urusan biaya bootcamp di Purwadhika. Kamu bisa membayar bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer menggunakan Danacita karena ada program cicilan untuk calon peserta, mulai dari 3 hingga 9 bulan. Selain itu, Danacita juga memiliki penawaran SNPL atau Study Now Pay Later yang memungkin kamu mengikuti pelatihan atau kursus terlebih dulu dan bayar kemudian.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Dengan menggunakan Danacita, kamu bisa lanjut kursus di bootcamp Purwadhika Full Stack Web Developer sehingga selangkah lebih dekat menuju impianmu menjadi Web Developer handal.

    Jika kamu tertarik untuk mengajukan, untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi website Danacita di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!