Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Danacita dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Sambut 2022 Dengan Pembiayaan Pendidikan Terjangkau Untuk Mahasiswa

2022-02-15

Jakarta, Indonesia, Januari 2022 – Danacita, perusahaan berbasis teknologi, terus mewujudkan komitmennya dalam menyediakan solusi pembiayaan pendidikan bertahap di Indonesia dengan menambah mitra perguruan tinggi melalui kerjasama dengan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pada tanggal 20 Januari 2022 telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), serta penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS/MoA) secara online.

Penandatanganan MoU dan MoA ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dan lembaga yang berada di bawah naungan Institut Teknologi Nasional Malang yang hadir secara offline di dalam Ruang Rapat Rektorium Kampus ITN Malang. Hadir juga secara virtual, Ketty Lie selaku Co-Founder Danacita dan Alfonsus Wibowo selaku Direktur Utama Danacita.

“Program Danacita sangat menarik sebagai pinjaman untuk biaya pendidikan. Semoga dengan adanya kerjasama dengan Danacita selaku pihak ketiga, dapat membantu pola pembiayaan kuliah secara bulanan, sehingga mempermudah proses pembelajaran dan operasional di ITN Malang. Kami juga berharap orang tua dan mahasiswa tertarik menggunakan fasilitas ini, agar tidak ada lagi mahasiswa yang mengalami kendala faktor biaya dan dapat lulus dengan tepat waktu. Selain itu, dengan adanya MoU ini kami dari pihak ITN Malang juga akan membantu dalam menyampaikan informasi cicilan pendidikan untuk mahasiswa baru dan mahasiswa aktif,” ucap Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE., Rektor Institut Teknologi Nasional Malang.

Danacita terus berupaya meningkatkan akses pendidikan di Indonesia untuk membangun masa depan yang lebih baik, serta menjadi jembatan kesenjangan ekonomi dalam menempuh pendidikan lanjutan. Oleh sebab itu, Danacita terus menambah daftar mitra perguruan tinggi agar dapat menjangkau seluruh pelajar di Indonesia.

Danacita membuka pintunya untuk bekerja sama dengan institusi pendidikan di Indonesia. Untuk bekerja sama dengan kami dengan memberikan solusi pembayaran pendidikan terjangkau untuk pelajar Indonesia, kunjungi Jadi Mitra Kami di sini.

“Danacita berdiri sejak tahun 2018 dengan kekhawatiran utama yaitu tidak ada solusi untuk biaya pendidikan. Kami khawatir para calon pelajar tidak bisa memilih pendidikan yang diinginkan karena kendala biaya. Mimpi sederhana Danacita adalah seluruh mahasiswa dapat memiliki pilihan, karena kami percaya keputusan terbesar remaja adalah memilih pendidikan tinggi untuk persiapan masa depan mereka. Semoga solusi pembiayaan pendidikan yang ditawarkan oleh Danacita nyata dimanapun calon pelajar berada, khususnya di kota Malang. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa di Malang bisa melanjutkan pendidikan demi mencapai mimpi mereka,” ucap Alfonsus, Direktur Utama Danacita.

Danacita resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan surat tanda berizin nomor KEP-68/D.05/2021 sejak tanggal 2 Agustus 2021 lalu. Sebagai wujud komitmen untuk membangun masa depan generasi muda Indonesia, Danacita juga telah menggandeng beberapa tokoh pendidikan ternama seperti Gita Wirjawan dan Prof. Roy H.M. Sembel sebagai advisor.

Kini calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan cicilan biaya kuliah dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita (www.danacita.co.id) tanpa dibebankan uang muka dan biaya administrasi. Danacita melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat riwayat dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mereka di masa depan. Proses asesmen ini membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan, dan bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

“Danacita bersama ITN Malang akan terus meningkatkan akses dan kualitas pendidikan pelajar di Indonesia sesuai dengan visi dan misi besar kami. Saat ini kami dapat menjangkau lebih dari 175 ribu pelajar dari kampus mitra kami, dan harapan besar kami dapat dalam waktu dekat menjangkau tidak hanya ribuan namun jutaan generasi muda Indonesia. Kami percaya kunci dalam memenuhi cita-cita adalah pendidikan. Kami sangat senang dapat mengembangkan sayap melayani pelajar di Malang dan sekitarnya untuk membenahi keterampilan mereka demi masa depan. ” tutup Ketty Lie, Co-Founder Danacita.

***

Tentang Danacita

Danacita, platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi Mitra Pendidikan Danacita:

Abdul Fattah

Business Development Danacita

[email protected]

0813 5785 8539 / 0856 5221 7043

Kontak media:

Danacita

Brand and PR Danacita

[email protected] 0813 5785 8539

Website: www.danacita.co.id

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Aurora Andini