Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Danacita dan ITB STIKOM Menyediakan Biaya Pembiayaan Pendidikan Terjangkau Untuk Mahasiswa Bali

2022-02-18

Bali, Indonesia, Januari 2022 -- Danacita, platform berbasis teknologi yang memberikan solusi pembiayaan pendidikan telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ITB STIKOM Bali pada hari Rabu tanggal 24 November 2021. Melalui kerja sama ini, Danacita resmi menjadi alternatif pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif ITB STIKOM Bali.

Danacita terus berupaya meningkatkan akses pendidikan di Indonesia dengan menjembatani kesenjangan ekonomi untuk menempuh pendidikan lanjutan sehingga para pelajar Indonesia dapat membangun masa depan yang lebih baik. Oleh sebab itu, Danacita sangat bangga dapat bekerja sama dengan mitra perguruan tinggi ITB STIKOM, yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terpopuler di wilayah Bali dan Nusra.

“Kami berharap, melalui kerjasama ini, ITB STIKOM Bali bersama Danacita dapat memberikan solusi untuk masalah keuangan guna membantu mahasiswa ITB STIKOM Bali agar dapat menyelesaikan kuliah dengan baik serta meningkatkan tingkat partisipasi pendidikan bagi generasi muda di Indonesia khususnya di wilayah Bali,” ucap Dr. Dadang Hermawan, Rektor ITB STIKOM Bali

Salah satu keunggulan Danacita sebagai perusahaan berbasis teknologi, adalah proses pengajuan yang mudah dan cepat melalui situs Danacita (danacita.co.id). Program pembiayaan Danacita ini juga terbuka bagi seluruh mahasiswa aktif maupun calon mahasiswa tanpa dikenakan biaya uang muka maupun limitasi pengajuan pembiayaan, sehingga sampai dengan 100% biaya kuliah mahasiswa dapat dibantu oleh Danacita.

Danacita berharap melalui kerja sama ini, mahasiswa ITB STIKOM dapat lebih fokus lagi belajar untuk meraih cita-citanya dan jika dihadapkan pada kendala biaya pendidikan, dapat menggunakan Danacita sebagai solusi.

Sejak beroperasi di Indonesia pada tahun 2018, Danacita telah membantu meringankan pembayaran biaya kuliah di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia. Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah”, Danacita dapat mempermudah proses pembayaran pendidikan sehingga para pelajar dapat meraih pendidikan setinggi-tingginya tanpa harus khawatir tentang keadaan ekonomi. Melalui pembayaran bertahap, biaya perkuliahan tentunya akan lebih terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan kewajiban pelunasan biaya perkuliahan secara langsung dalam satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar bagi masyarakat.

Danacita adalah salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang mempunyai misi untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Asia Tenggara. Danacita resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan surat tanda berizin nomor KEP-68/D.05/2021 sejak tanggal 2 Agustus 2021 lalu. Sebagai wujud komitmen untuk membangun masa depan generasi muda Indonesia, Danacita juga telah menggandeng beberapa tokoh pendidikan ternama seperti Gita Wirjawan dan Prof. Roy H.M. Sembel sebagai advisor.

“Kami berharap akan semakin banyak pelajar Indonesia yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Melalui kerja sama antara Danacita dan ITB STIKOM, kami berharap dapat membantu lebih banyak lagi pelajar di Bali dan sekitarnya dan mewujudkan misi besar kami yaitu ‘making education affordable’. Kami percaya kami dapat mencapai ini dengan adanya kerja sama erat antar Danacita dan mitra lembaga pendidikan kami sehingga bersama kami dapat memperluas akses pendidikan di Indonesia,” tutup Alfonsus, Direktur Utama Danacita.

***

Tentang Danacita

Danacita, platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kontak media:

Danacita

Brand and PR Danacita

[email protected]

0812 9694 8845

Website: www.danacita.co.id

Jadi Mitra Kami:

Abdul Fattah

Business Development Danacita

[email protected]

0813 5785 8539 / 0856 5221 7043

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Aurora Andini