Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

EF English Centers for Adults Rayakan 9 Tahun Anniversary Sebagai Kursus Bahasa Inggris Terdepan

2022-10-20

Daftar isi

    Angka 9 dianggap angka unik sehingga banyak yang menyukainya. Angka ini juga memiliki sejumlah makna, salah satunya dalam kepercayaan China, angka 9 berarti tahan lama dan abadi, sehingga sering digunakan untuk mewakili umur panjang. Melihat hal ini, EF Adults yang kini menginjak 9 tahun semakin optimis sebagai kursus bahasa Inggris terdepan.

    Perjalanan selama 9 tahun memang bukan hal yang mudah dilalui, tetapi EF Adults berhasil bertahan hingga menjadi kursus bahasa Inggris terbaik dan berkualitas di seluruh dunia. Berhubungan dengan EF English Centers for Adults anniversary yang ke 9 tahun, mari simak kilas balik dan serba-serbi tentang kursus bahasa Inggris yang terpopuler di Indonesia ini.

    Sejarah Singkat English First

    EF sendiri sudah berdiri sejak tahun 1965 di Swedia dengan misinya “meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran bahasa baik secara wilayah maupun budaya”. Selama lebih dari 50 tahun berdiri, English First berhasil menjalankan misi tersebut sebagai pelopor pelatihan Bahasa Inggris yang berkualitas, terbaik dan terbesar di dunia.

    Berangkat dari mimpi tersebut, English First kini sudah berkembang pesat menjadi salah satu lembaga penyedia kursus bahasa Inggris terbesar dan terbaik di dunia. EF sendiri kini sudah memiliki 500 sekolah dan kantor di 53 negara di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, English First telah masuk sejak tahun 1986. English First Indonesia memiliki salah satu program yang menjadi andalan, yaitu program pendidikan intensif bagi orang dewasa atau English course for adults.

    Program EF English Centers for Adults

    English First sebagai kursus bahasa Inggris terbaik di dunia, menawarkan pembelajaran bahasa dan kursus yang tersertifikasi kepada orang dari berbagai usia dengan kesempatan untuk belajar di luar negeri dan program pertukaran budaya. Program ini membantu mengubah impian menjadi peluang bagi orang-orang dari segala usia dan kebangsaan.

    Program EF Adults sendiri berfokus untuk memberikan pembelajaran bagi pelajar yang berusia 18 tahun ke atas yang memanfaatkan teknologi terbaru, baik di sekolah maupun secara online selama 24 jam sehari. Dengan tim pengajar profesional berkualitas tinggi dan telah tersertifikasi TEFL atau sertifikasi profesional lainnya, English First Adults menyajikan metode belajar Bahasa Inggris yang bisa lebih cepat dipahami. Beberapa keunggulannya yaitu:

    ● Diajar hanya oleh guru yang bersertifikat, baik itu penutur asli maupun lokal

    ● Sistem belajar online dengan pengajar, bisa secara pribadi atau dalam kelompok

    ● Memiliki metode komunikasi modern dan berbagai jenis kelas grup

    ● Terdapat kelas tatap muka sehingga bisa lebih fokus dalam latihan kemampuan berbahasa

    ● Kursus individualnya disusun dengan kelas-kelas yang menarik

    ● Memiliki kelas dengan aktivitas di luar ruangan yang dipimpin oleh guru

    ● Pelajar bisa bebas memilih kelas sesuai pilihan di salah satu dari 7 sekolah EF di Jakarta dan Surabaya

    Selain itu, untuk EF Adults sendiri juga memiliki sistem belajar SMART+. Sistem ini memungkinkan pelajar untuk belajar bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari yang didukung perangkat aplikasi belajar online. Terdapat 3 siklus di dalam sistem ini yang bertujuan untuk membantu, membangun dan memperkuat kepercayaan diri pelajar dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Berikut penjelasannya:

    Learn, dengan platform yang mudah digunakan, pelajar bisa menggunakannya kapanpun dan di manapun karena bisa diakses 24 jam, pembelajaran interaktif khusus dan dilengkapi perangkat pembelajaran online antar platform.

    Try, EF Adults dengan bimbingan dari guru-gurunya yang berkualitas para pelajar bisa menguasai keterampilan berbahasa Inggris yang dilengkapi dengan kelas Face-to-face, kelas Workshop, Online Private dan Group Lesson.

    Apply, dengan kelas Life Club dan komunitas bahasanya yang mendunia, pelajar bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris penuh kepercayaan diri dari apa yang telah dipelajari di kelas.

    Dalam program EF Adults juga dilengkapi tingkatan atau level yang disesuaikan dengan kemampuan pelajar dan dinilai melalui sistem ujian yang komprehensif, yaitu:

    Level Beginner, untuk pelajar yang baru mengenal bahasa Inggris

    Level Elementary, untuk pelajar yang sudah mengenal struktur dasar dan memahami dialog dalam beberapa situasi

    Level Intermediate, untuk pelajar yang sudah leluasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris sederhana dalam kehidupan sehari-hari

    Level Upper Intermediate, untuk pelajar yang paham dalam mengekspresikan diri melalui bahasa Inggris dan lancar berkomunikasi dengan struktur yang tepat

    Level Advanced, untuk pelajar yang sudah percaya diri dalam berkomunikasi dan menguasai bahasa Inggris secara profesional dalam bidangnya

    Level Upper Advanced, untuk pelajar yang hampir setara dengan native speaker atau pembicara asing


    Baca juga: Biaya Kursus Aviaterra Academy 2022


    Pengaruh English First

    English First berusaha mengubah dunia menjadi lebih baik dengan membantu melawan prasangka, menumbuhkan empati, dan menciptakan pemahaman yang lebih baik di seluruh dunia. Adapun pengaruh yang English First dilakukan melalui pemahaman belajar bahasa Inggris, yaitu:

    1. Meningkatkan Pendidikan

    English First membawa orang-orang di seluruh dunia bersama-sama untuk berbagi pengetahuan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang diri mereka sendiri dan dunia.

    2. Mendorong Empati

    English First berinvestasi dalam menciptakan platform pembelajaran yang menumbuhkan empati dan mempromosikan pemahaman lintas budaya untuk menciptakan peluang.

    3. Membina Komunitas

    English First berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk melestarikan budaya dan mendorong dampak yang sifatnya berkelanjutan.

    Penelitian dan Inovasi English First

    Sadar sebagai yang terdepan dalam pendidikan internasional, English First juga berusaha dengan mencoba cara-cara baru dengan meningkatkan cara orang belajar saat ini dan di masa depan. English First melakukan penelitian dan inovasi untuk mendorong revolusi dalam pendidikan khususnya bahasa Inggris, diantaranya:

    1. Teknologi

    English First tidak dogmatis tentang teknologi. Ini adalah komponen penting dari apa yang EF lakukan, tetapi menggunakan teknologi untuk mendukung tujuan pembelajaran, daripada mengejarnya untuk kepentingannya sendiri. Jadi, EF selalu melihat ke depan untuk melihat bagaimana teknologi dapat membantu mengubah pendidikan.

    English First bekerja di garis depan teknologi untuk memecahkan beberapa masalah paling menantang dalam pendidikan saat ini. Area pemanfaatan teknologi yang dicangkup adalah:

    ● Konten dan metodologi pembelajaran

    ● Platform dan layanan pendidikan adaptif

    ● Pengalaman belajar Online yang lebih nyata melalui fitur terbaru EF Adults, Hyperclass

    2. Pendidikan

    English First berkolaborasi dengan para sarjana universitas ternama di dunia untuk selalu berusaha menggunakan data tentang pembelajaran bahasa, pengajaran, dan pengujian untuk lebih memahami ilmu pemerolehan bahasa yang nantinya akan diterapkan ke peserta. English First juga berinvestasi dalam penelitian untuk meningkatkan masa depan pembelajaran bahasa, pengajaran, dan pemahaman lintas budaya.

    3. Desain

    Menurut English First, desain adalah tentang menciptakan cara orang mengalami program pendidikan yang dilakukan di kursus bahasa Inggris ini. Melalui keunggulan dalam desain, EF bertujuan untuk memimpin dalam menentukan seperti apa masa depan bahasa, perjalanan, akademisi, pertukaran budaya terlihat dan terasa.

    Persembahan EF Adults dalam Rangka Anniversary ke-9 Tahun

    Dalam rangka perayaan anniversary ke-9 tahun, EF Adults tidak hanya merayakannya sebagai bentuk pencapaian saja, tetapi juga ingin memberikan persembahan untuk dunia pendidikan. Hal ini selaras dengan misinya untuk memberikan pembelajaran bahasa bagi siapapun dan dimanapun, sama seperti misinya yaitu “OPENING THE WORLD THROUGH EDUCATION”.

    EF Adults sadar akan pentingnya memberikan dampak terhadap dunia pendidikan, sehingga salah satu programnya yaitu EF Adults berusaha memberikan persembahan bertemakan “DOUBLE BONUS” khusus untuk perayaan 9 tahun anniversary. Persembahan ini berupa bonus kursus hingga 2 bulan serta diskon sebesar Rp 2 juta rupiah kepada para pelajar di bulan Oktober ini.

    Di bulan yang sama, EF Adults dengan resmi meluncurkan fitur terbaru, HYPERCLASS, yang merupakan fitur kelas online interaktif yang dapat di booking 24 jam, tatap muka langsung dengan guru internasional EF di lingkungan kelas yang lebih adaptif dan imersif. Dengan fitur ini, siswa dapat berpindah dari satu scene ke scene lainnya, membawa pengalaman yang lebih nyata walaupun diakses secara online. Siswa diajak mengalami bagaimana memesan reservasi hotel, restoran, penerbangan secara interaktif langsung dari perangkat mereka.

    Dengan adanya persembahan ini, English First berharap bahwa anniversary ke-9 tahunnya bisa memberikan dampak yang lebih besar lagi, khususnya bagi para pelajar di Indonesia. Ini menjadi salah satu bentuk komitmen lain EF dalam usahanya mempertahankan posisi sebagai kursus bahasa Inggris terdepan di seluruh dunia.

    Untuk info selengkapnya, kamu bisa klik banner di bawah ini.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!