Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Info Binar Bootcamp Business Intelligence Engineering

2022-10-12

Daftar isi

    Kamu orang yang teliti dalam mengolah data? Profesi Business Intelligence Engineer bisa jadi pilihan karir yang tepat. Perusahaan tentunya memerlukan seseorang yang bertugas untuk memonitor performa perusahaan mereka. Apakah terjadi peningkatan atau malah terjadi penurunan?

    Supaya bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka kamu perlu menjadi seorang ahli business intelligence engineering terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara untuk mencapainya? Salah satu cara terbaiknya yaitu dengan mengikuti Binar bootcamp Business Intelligence Engineering. Akan ada banyak pemaparan materi dalam artikel ini agar kamu bisa paham lebih dalam seputar Business Intelligence Engineering sampai Binar bootcamp Business Intelligence Engineering. Berikut informasi selengkapnya.

    Apa itu Business Intelligence Engineering

    Sebelum mengetahui apa itu Binar bootcamp Business Intelligence Engineering, sebaiknya kita cari tahu dulu apa itu Business Intelligence Engineering lebih dalam. Business Intelligence Engineering merupakan salah satu bidang keilmuan yang bermain dengan data dan mengubahnya menjadi prospek bisnis dari suatu bisnis maupun klien yang memanfaatkan jasanya.

    Lebih kompleks lagi, seorang Business Intelligence Engineering merupakan salah satu posisi penting di suatu perusahaan. Mereka berperan penting dalam pengambilan keputusan pada perusahaan. Business Intelligence Engineering harus menyajikan analisis data secara lengkap dan terperinci. Hal ini dikarenakan data tersebut nantinya akan jadi penentu masa depan perusahaan.

    Kenapa Harus jadi Business Intelligence Engineering

    Di bagian ini akan dijadikan alasan kenapa kamu harus jadi business intelligence engineering, baru di bagian selanjutnya akan dibahas mengenai Binar bootcamp Business Intelligence Engineering. Apakah begitu penting? Tentu saja! Berikut ini adalah suatu kondisi mengapa peran seorang Business Intelligence Engineering begitu penting.

    • Perusahaan harus mengetahui bagaimana performa dan pencapaiannya perusahaan dalam kurun waktu tertentu. Dalam hal ini, Business Intelligence akan membantu perusahaan untuk fokus pada tujuan utama.
    • Permasalahan yang terjadi pada bisnis perusahaan harus diidentifikasi dan dipecahkan sejak dini agar tidak membesar dan cenderung lebih mudah untuk ditangani. Ini merupakan salah satu tugas Business Intelligence Engineering yaitu memberikan penjelasan mengenai masalah kinerja yang dialami perusahaan.
    • Perusahaan punya data, tapi tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal tanpa keberadaan seorang spesialis di bidang Business Intelligence Engineering.

    Baca juga: Bootcamp Data Science Binar Academy Cara Jadi Data Scientist


    Sejarah singkat Binar

    Sebelum membahas tentang Binar bootcamp Business Intelligence Engineering, berikut akan dijelaskan dengan singkat Binar Academy sebagai lembaga kursus. Binar Academy merupakan lembaga pendidikan non-formal yang menyelenggarakan pelatihan atau bootcamp profesi dan bidang ilmu seputar teknologi dan informasi. Binar Academy didirikan oleh praktisi-praktisi expert dan profesional di bidangnya, tepatnya pada tahun 2016, diantaranya yaitu, Alamanda Shantika, Dita Aisyah, dan Seto Loreno.

    Berdirinya Binar Academy didasari oleh kurangnya talenta-talenta digital yang dimiliki Indonesia sehingga tidak mampu bersaing dengan talenta digital asing. Hal tersebut sangat disayangkan karena pada akhirnya banyak perusahaan Indonesia yang lebih memilih tenaga kerja asing tersebut.

    Hal itulah yang menjadi alasan tiga serangkai ini mendirikan Binar Academy. Bahkan diharapkan talenta-talenta Indonesia juga mampu bersaing di dunia Internasional. Hingga saat ini, Binar Academy telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya yaitu, Jakarta, Batam, Kupang, Ambon, Yogyakarta, dan Tangerang.

    Apa itu Binar bootcamp Business Intelligence Engineering

    Binar bootcamp Business Intelligence Engineering merupakan salah satu program kursus yang diselenggarakan Binar Academy dari sekian banyak kursus lainnya. Business Intelligence Engineering itu sendiri merupakan peran di dalam perusahaan yang bertugas serta bertanggung jawab dalam menemukan metode analisis informasi yang tentunya berhubungan dengan perusahaan.

    Data menjadi objek penting yang harus selalu diperhatikan oleh seorang Business Intelligence Engineering. Hal ini dikarenakan ketergantungan pada data bertujuan untuk bisa melakukan analisis yang selanjutnya dikonversi menjadi sebuah peluang dalam mengambil keputusan bisnis.


    Baca juga: Mau jadi Business Intelligence Analysis? Ikut Binar Business Intelligence Analysis Bootcamp Dulu!


    BlogBanner-Binar-PartnerPage.png

    🧑‍🎓 Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    Kenapa Harus Ikut Binar bootcamp Business Intelligence Engineering

    Pada bagian ini akan dibahas mengenai alasan kenapa kamu harus ikut Binar bootcamp Business Intelligence Engineering. Pertama-tama, sebagai lembaga pendidikan profesi di bidang Business Intelligence Engineering, Binar Academy menawarkan sederet fasilitas yang bisa kamu manfaatkan untuk menggapai karir impian. Fasilitas tersebut meliputi.

    • Diskusi dengan fasilitator
    • Video, audio/podcast pembelajaran Business Intelligence Engineering
    • Bahan bacaan seputar Business Intelligence Engineering
    • Kuis
    • Pembelajaran berbasis proyek
    • Praktik studi kasus
    • Pembuatan portofolio

    Baca juga: Informasi Bootcamp Binar UI/UX Research & Design


    Selain berbekal fasilitas, kamu akan dibimbing oleh instruktur expert dan profesional di bidang Business Intelligence Engineering. Kamu akan dibekali kemampuan hard skill dan soft skill untuk menunjang perjalanan karir sebagai seorang Business Intelligence Engineering. Ini dia daftar skill yang akan kamu miliki.

    Hard skill

    • Membuat Sistem BI
    • Data Quality Management
    • Programming Bahasa
    • Tools Data Visualisasi
    • Pengembangan ETL
    • Debugging Skills

    Soft skill

    • Fokus terhadap detail
    • Berorientasi pada proses sistem
    • Komunikasi
    • Critical Thinking
    • Analytical Thinking
    • Problem Solving

    Materi yang dipelajari Binar bootcamp Business Intelligence Engineering

    Selama mengikuti Binar bootcamp Business Intelligence Engineering, kamu akan dibimbing agar bisa menguasai bidang ilmu Business Intelligence Engineering mulai dari awam hingga menjadi paham. Ini dia daftar materinya.

    • Dasar Business Intelligence
    • Memahami Profesi Business Intelligence Engineer
    • Menjadi Business Intelligence Engineer
    • ETL (Extract, Transform, Load) & Data Warehouse
    • Data Governance

    Cicil Biaya Binar bootcamp Business Intelligence Engineering dengan Danacita

    Itulah informasi lengkap mengenai Binar bootcamp Business Intelligence Engineering. Apakah kamu sudah tertarik untuk menjadi seorang Business Intelligence Engineering? Jika iya, maka langsung saja ikuti program Binar bootcamp Business Intelligence Engineering.

    Ada kabar bahagia bagi kamu yang tertarik melaksanakan Bootcamp Binar Academy, yaitu Binar Academy telah resmi bekerja sama dengan Danacita sebagai salah satu platform pembayaran. Dapatkan kemudahan dan keringanan biaya pendidikan saat melakukan pembayaran dengan cara dicicil mulai dari 3 hingga 9 bulan. Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan terjangkau yang sudah berizin dan diawasi OJK yang prosesnya tanpa DP, jaminan atau biaya lainnya dengan maksimal 2 hari kerja. Dengan begitu, mengejar karir menjadi semakin mudah. Jika kamu tertarik, bisa kunjungi website Danacita di sini.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!