Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Alasan Berkuliah di ITB STIKOM Bali

2023-06-30

Daftar isi

    Pulau Dewata, Bali, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan budayanya kaya, tetapi juga memiliki beberapa universitas berkualitas yang menawarkan pendidikan tinggi. Salah satu institusi pendidikan yang layak dipertimbangkan adalah ITB STIKOM Bali.

    Universitas ini telah membuktikan dirinya sebagai lembaga yang unggul dalam dunia pendidikan, dan menjadi destinasi yang menarik bagi calon mahasiswa baru.

    Berbagai alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali tersebut tentu bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih kampus ini sebagai kampusmu kelak.

    Lalu, apa saja ya alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali? Simak artikel ini sampai selesai ya!

    Profil ITB Stikom Bali

    Alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali yang pertama adalah profil, visi, dan misi kampusnya jelas.

    ITB STIKOM Bali (Institut Teknologi dan Bisnis STMIK STIKOM Bali) adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang terletak di Bali, Indonesia.

    Universitas ini didirikan dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten di bidang teknologi informasi dan bisnis.

    ITB STIKOM Bali menawarkan berbagai program studi yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Program-program tersebut meliputi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Manajemen Informatika.

    Kurikulum yang disusun oleh universitas ini dirancang untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang perkembangan terbaru di bidang teknologi informasi.

    Dengan profil yang solid, komitmen terhadap kualitas pendidikan, fasilitas yang modern, dan jaringan industri yang luas, menjadi salah satu alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali.

    Jurusan yang Berkualitas di ITB Stikom Bali

    Alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali selanjutnya adalah karena memiliki berbagai fakultas yang bisa dipilih. Dengan banyaknya fakultas, kamu bisa memikirkan jurusan mana yang sesuai dengan passionmu.

    Kalau kamu menyukai jurusan yang diambil, seberat apapun itu akan tetap semangat untuk menyelesaikannya hingga akhir.

    Berikut fakultas yang tersedia sehingga bisa menjadi pertimbangan sebagai salah satu alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali.

    1. Fakultas Informatika dan Komputer

    Fakultas Informatika dan Komputer di ITB STIKOM Bali adalah salah satu fakultas unggulan yang menawarkan pendidikan di bidang teknologi informasi.

    Selain itu, alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali dengan memiliki fakultas Informatika dan Komputer karena program studi yang ditawarkan pun banyak, diantaranya:

    • Program Studi Sistem Komputer

    Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk memiliki pemahaman mendalam tentang sistem komputer, jaringan komputer, dan keamanan informasi.

    Mahasiswa akan mempelajari tentang perancangan, pengembangan, dan pemeliharaan infrastruktur komputer.

    • Program Studi Sistem Informasi

    Jurusan ini fokus pada pengembangan dan pengelolaan sistem informasi dalam organisasi. Mahasiswa akan belajar tentang analisis bisnis, desain sistem, pengembangan perangkat lunak, serta manajemen data dan basis data.

    • Program Studi Teknologi Informasi

    Jurusan ini menggabungkan elemen-elemen teknologi informasi dengan aspek bisnis. Mahasiswa akan mempelajari tentang analisis kebutuhan bisnis, pengembangan perangkat lunak, manajemen proyek IT, serta penerapan teknologi informasi dalam konteks organisasi.

    • Program Dual Degree Kelas Internasional, B.IT, S.Kom

    Program ini merupakan program yang menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar sarjana sekaligus, yaitu Bachelor of Information Technology (B.IT) dan Sarjana Komputer (S.Kom).

    Program ini memberikan pengalaman belajar yang internasional dengan adanya kerjasama dengan universitas luar negeri.

    banner-3d-shadow

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    2. Fakultas Bisnis dan Vokasi

    Fakultas Bisnis dan Vokasi di ITB STIKOM Bali merupakan salah satu fakultas yang menawarkan program studi yang berfokus pada bidang bisnis dan pengembangan keterampilan praktis.

    Fakultas ini memiliki dua program studi yang bisa menjadi alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali, yaitu:

    • Program Studi Bisnis Digital

    Jurusan ini fokus pada bidang bisnis yang terkait dengan penggunaan teknologi digital. Mahasiswa akan belajar tentang pemasaran digital, analisis data, e-commerce, serta manajemen bisnis dalam era digital.

    • Program Studi Manajemen Informatika (D3)

    Jurusan ini menawarkan program Diploma Tiga (D3) yang membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis di bidang manajemen informatika. Mahasiswa akan mempelajari tentang pengelolaan sistem informasi, analisis dan desain sistem, serta pengembangan aplikasi.

    Fasilitas yang Lengkap di ITB Stikom Bali

    Kampus yang baik juga bisa dilihat dari fasilitas dan lingkungan sekitar yang mendukung perkuliahan. Nah, ini menjadi salah satu alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali karena memiliki fakultas yang lengkap.

    Berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu pertimbangkan dan menjadi alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali.

    • ITB STIKOM Bali adalah satu-satunya perguruan tinggi ICT yang telah mendapatkan double akreditasi, yaitu akreditasi internasional dan akreditasi nasional B dari BAN-PT, untuk seluruh program studinya.
    • ITB STIKOM Bali merupakan perguruan tinggi yang diakui kecerdasannya dan telah menjadi yang terbaik selama 3 tahun berturut-turut di Bali dan Nusa Tenggara.
    • ITB STIKOM Bali adalah perguruan tinggi pertama dan satu-satunya di Bali yang menyelenggarakan kelas internasional, termasuk Dual Degree Program dan Sandwich Program.
    • Para dosen yang mengajar di ITB STIKOM Bali adalah dosen-dosen yang kompeten di bidang Teknologi Informasi dan bidang ilmu pendukung, dengan jenjang pendidikan S3 dan S2.
    • Staf dan manajemen di ITB STIKOM Bali memberikan pelayanan yang ramah dan bersahabat kepada mahasiswa.
    • Lulusan ITB STIKOM Bali akan mendapatkan sertifikasi kompetensi internasional, seperti Microsoft, CISCO, TOEFL, dan lain-lain.
    • Tingkat daya serap lulusan di dunia industri sangat tinggi, bahkan sebelum mereka lulus, mereka sudah direkrut oleh berbagai perusahaan.
    • ITB STIKOM Bali memiliki Cyberpreneurship Campus dengan fasilitas inkubator bisnis yang lengkap dan modern untuk mendukung pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa.
    • Kampus ITB STIKOM Bali dilengkapi dengan gedung dan fasilitas yang mewah dan modern, termasuk ruang kuliah yang nyaman dan laboratorium-laboratorium lengkap seperti Robotic, Mobile Programming, Web Programming, Networking, Seni & Budaya, dan lain-lain.
    • ITB STIKOM Bali memiliki lebih dari 30 Unit Kegiatan Mahasiswa baik dalam bidang akademis maupun non-akademis yang telah sering meraih prestasi di tingkat nasional.

    Prestasi ITB STIKOM Bali

    Alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali selanjutnya adalah kampus ini telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan yang luar biasa:

    1. ITB STIKOM Bali telah menjadi kampus yang diakui sebagai kampus terbaik selama 3 tahun berturut-turut.
    2. Kampus ini juga telah meraih penghargaan sebagai merek kampus terbaik selama 4 tahun berturut-turut.
    3. ITB STIKOM Bali adalah satu-satunya perguruan tinggi di Bali dan Nusa Tenggara yang telah mendapatkan akreditasi B untuk semua program studi yang dimiliki.
    4. Kampus ini telah menjadi pemenang hibah penelitian dengan jumlah dosen terbanyak di Bali dan Nusa Tenggara.
    5. ITB STIKOM Bali telah meraih penghargaan Mahakarya Indonesia sebagai Pendidikan Terbaik dalam Kategori Tahun Ini.
    6. Kampus ini juga telah menerima penghargaan sebagai Pendidikan Terdepan yang luar biasa.
    7. ITB STIKOM Bali menjadi tempat penyelenggara konferensi internasional yang bergengsi.
    8. Karya mahasiswa seperti bidang robotik dan ICA telah diakui dan mendapatkan penghargaan.
    9. Kampus ini juga memiliki hak paten atas karya cipta yang dihasilkan.
    10. ITB STIKOM Bali terpilih sebagai perwakilan Bali dalam Asean Skill Competition.
    11. Selain itu, kampus ini telah meraih banyak penghargaan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

    Berkuliah di ITB STIKOM Bali Dengan Danacita

    Itu dia penjelasan mengenai alasan alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali. Mulai tertarik setelah dijelaskan alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali, namun biayanya dirasa memberatkan?

    Tenang saja, kamu bisa menggunakan Danacita sebagai alternatif pembayaran pendidikanmu.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Partner resmi ITB STIKOM Bali
    • Dapat membayar kursus secara cicilan mulai 6 hingga 12 bulan
    • Sudah berizin dan diawasi OJK
    • Proses pengajuan mudah berbasis online
    • Pencairan langsung ke rekening kursus dengan maksimal 2 hari kerja
    • Persyaratan mudah tidak perlu DP atau jaminan
    • Bebas biaya pelunasan di awal

    Itulah sederet keuntungan yang diberikan oleh Danacita. Segera permudah biaya kursus dengan menggunakan Danacita.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-button-only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    ITB STIKOM Bali alasan berkuliah di ITB STIKOM Bali
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri