Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi PMB Universitas Warmadewa Terlengkap 2023

2023-02-03

Daftar isi

    Di Indonesia, banyak kota-kota besar yang memiliki universitas berkualitas, salah satunya yaitu Bali. Kota ini menawarkan banyak universitas yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat lebih tinggi.

    Untuk calon mahasiswa baru yang masih bingung dalam memilih kampus tujuan tapi mengincar Bali sebagai tempat berkuliah, Universitas Warmadewa bisa menjadi pilihannya. Jika penasaran dengan kampus yang satu ini, bisa simak penjelasannya mulai dari informasi universitas dan PMB Universitas Warmadewa.

    Tentang Universitas Warmadewa

    Sebelum membahas tentang PMB Universitas Warmadewa, berkenalan dengan kampus ini menjadi hal yang penting dilakukan.

    Universitas Warmadewa adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Denpasar, Bali. Universitas ini memiliki visi untuk menjadi Universitas bermutu yang berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034. Sementara untuk misinya yaitu, melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang bermutu dan berwawasan ekowisata, menjalin kerjasama institusional, dan menerapkan Good University Governance.

    Saat ini, Universitas Warmadewa yang memiliki motto: "Guna Widya Sewaka Nagara" memiliki 14 Program Studi Sarjana (S1) dan 3 Program Pascasarjana (S2) yaitu: Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, dan Magister Linguistik yang telah memiliki Ijin Operasional. Sedangkan Program Studi S1 Psikologi, S2 Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) dan Magister Administrasi Publik (MAP) sedang dalam proses pengusulan ke Dikti Kemendikbud RI.

    Program Pendidikan Universitas Warmadewa

    Yang tak kalah penting dari PMB Universitas Warmadewa, informasi tentang program yang ditawarkan di kampus ini juga wajib diketahui. Dalam pelaksanaanya, Universitas Warmadewa menyelenggarakan program pendidikan sarjana dan pascasarjana. Program ini berfokus pada penguasaan disiplin ilmu pengetahuan tertentu.

    1. Program Sarjana Strata 1 (S1)

    Program Sarjana SI Universitas Warmadewa merupakan jenjang pertama program akademik yang diselenggarakan setelah kamu lulus SMA. Program sarjana ini memiliki beban studi sekitar 144-160 sks yang dapat ditempuh sekurang-kurangnya 8 semester dan maksimal 14 semester.

    Orientasi hasil dari lulusan program ini antara lain:

    1. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang keahlian tertentu sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada di dalam kawasan keahliannya;
    2. mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama;
    3. mampu bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya di bidang keahliannya maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat;
    4. mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian yang merupakan keahliannya

    2. Program Pascasarjana (S2)

    Program selanjutnya dari Universitas Warmadewa adalah Pasca Sarjana atau Strata 2. Program ini juga biasa disebut sebagai Program Magister dapat ditempuh dengan 4 semester setelah menyelesaikan beban studi kumulatif 36-50 sks.

    Program magister ini diarahkan pada lulusan yang memiliki kualifikasi:

    1. Mampu mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian dengan cara menguasai dan memahami, pendekatan, metode, kaidah ilmiah disertai keterampilan penerapannya;
    2. Mampu memecahkan permasalahan di bidang keahliannya melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah:
    3. Mampu mengembangkan kinerja profesionalnya yang ditunjukkan dengan ketajaman analisis permasalahan, keserba cakupan tinjauan, kepaduan pemecahan masalah atau profesi yang serupa

    Tujuan umum kedua program pendidikan akademik di atas adalah menyiapkan peserta didik (mahasiswa) untuk menjadi warga Negara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan memiliki jiwa Pancasila, integritas kepribadian yang baik, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan masalah sosial kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya.

    Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru PMB Universitas Warmadewa

    Proses pendaftaran penerimaan mahasiswa baru atau PMB Universitas Warmadewa dilakukan secara on-line dengan tetap memperhatikan prosedur yang berlaku di setiap jalur penerimaan. Biasanya, Universitas Warmadewa menerima mahasiswa baru melalui dua jalur yaitu Jalur Ujian Seleksi dan Jalur Prestasi.

    Setiap jalur Penmaru Universitas Warmadewa memiliki karakteristik masing-masing yang tercermin dalam proses/prosedur pendaftaran. Berikut rincian untuk PMB Universitas Warmadewa.

    A. Non Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FH, FISIP, FEB, FS, FP, FTP)

    1. Jalur Ujian Seleksi

    1. Membuka website: http://sipenmaru.warmadewa.ac.id
    2. Memilih jenis menu sipenmaru yang diinginkan, kemudian isi formulir pendaftaran yang tersedia termasuk pas photo warna ukuran 3x4 cm, latar merah, format jpg, dan ukuran maksimal 500 kb.
    3. Klik menu cetak tagihan dan melakukan pembayaran di Bank BNI 46 melalui ATM/Internet Banking/Mobile Banking atau tunai dengan mengacu pada nomor virtual account yang tertera pada lembar tagihan.
    4. Setelah melakukan pembayaran, buka kembali website: http://sipenmaru.warmadewa.ac.id lalu memasukkan username dan password atau virtual account yang tertera pada lembar tagihan.
    5. Mencetak kartu peserta ujian dan username/password sipenmaru.
    6. Membawa kartu peserta ujian pada saat mengikuti ujian seleksi.

    2. Jalur Prestasi

    1. Warga Negara Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan KTP;
    2. Warga Negara Asing dibuktikan dengan surat bukti kewarganegaraan Asing dan ijin dari kantor Imigrasi;
    3. Lulusan SMA/SMK/Sederajat semua Jurusan 3 (tiga) tahun terakhir;
    4. Juara umum 1, 2, dan 3 di SMA/SMK/Sederajat;
    5. Juara 1, 2, dan 3 Prestasi Bidang Akademik (Debat, Karya Tulis Ilmiah, Essay, dan Lainnya) tingkat Regional (Kabupaten/Kota), Nasional, dan Internasional;
    6. Juara 1,2, dan 3 Prestasi Bidang Non-Akademik (Olahraga, Seni Suara, Seni Tari, Baca Puisi, Monolog, Seni Lukis, Seni Komikstrip, Desain Poster, dan Photography) tingkat Regional (Kabupaten/Kota), Nasional dan Internasional:
    7. Prestasi yang diraih adalah prestasi dari 3 (tiga) tahun terakhir;
    8. Buka laman http://sipenmaru.warmadewa.ac.id, pilih jenis menu Penmaru Jalur Prestasi.
    9. Klik Isi formulir yang tersedia termasuk upload pasfoto warna ukuran 3x4 cm, latar merah, format jpg, dan ukuran maksimal 500 kb.
    10. Klik tombol simpan lalu cetak kartu peserta sebanyak 2 lbr, dan username/password sipenmaru.
    11. Calon peserta mendaftar langsung dengan menyerahkan kartu peserta, fotocopy raport semester I kelas XII, piagam juara umum 1, 2 dan 3 tingkat Regional (Kabupaten/Kota), Nasional, dan Internasional serta menunjukkan raport dan piagam asli.
    12. Pendaftaran dilakukan pada setiap hari kerja pukul 08.00-17.00 wita bertempat di Rektorat Universitas Warmadewa Jalan Terompong No. 24 Tanjung Bungkak Denpasar Tlp. (0361) 223858.
    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    B. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

    1. Membuka website: http://kedokteran-warmadewa.ac.id
    2. Pilih menu pendaftaran sipenmaru, kemudian isi formulir pendaftaran.
    3. Upload scan berkas sebagai berikut:
    • Fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus
    • Fotokopi KTP,
    • Pas Foto
    1. Klik menu cetak tagihan dan lakukan pembayaran Tes Seleksi Sipenmaru (CBT, TPA, Tes Wawancara, dan Tes Kesehatan) melalui akun Bank BNI dengan mengacu nomor virtual account yang tertera pada lembar tagihan.
    2. Setelah melakukan pembayaran, buka kembali website: http://kedokteranwarmadewa.ac.id lalu pilih jenis menu “Pendaftaran SIPENMARU”.
    3. Memasukkan username dan password atau virtual account yang sudah dilunasi.
    4. Klik simpan dan cetak Kartu Peserta Ujian.
    5. Menyetorkan berkas ke FKIK Unwar, yang terdiri dari:
    • Fotocopy Raport 2 lb (semester 1-5) yang dilegalisir
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba,
    • Surat Keterangan Bebas Buta Warna,
    • Surat Keterangan Sehat Jiwa dan Fisik,
    • Pas Foto Warna Ukuran: 2 x 3 cm = 1 lbr; 3 x 4 cm = 2 lbr
    1. Membawa kartu peserta ujian pada saat mengikuti ujian seleksi

    C. Pascasarjana

    1. Membuka website: http://sipenmaru.warmadewa.ac.id
    2. Memilih jenis menu sipenmaru yang diinginkan, kemudian isi formulir pendaftaran yang tersedia termasuk pas photo warna ukuran 3x4 cm, latar merah, format jpg, dan ukuran maksimal 500 kb.
    3. Klik menu cetak tagihan dan melakukan pembayaran di Bank BNI 46 melalui ATM/Internet Banking/Mobile Banking atau tunai dengan mengacu pada nomor virtual account yang tertera pada lembar tagihan.
    4. Setelah melakukan pembayaran, buka kembali website: http://sipenmaru.warmadewa.ac.id lalu memasukkan username dan password atau virtual account yang tertera pada lembar tagihan.
    5. Mencetak kartu peserta ujian dan username/password sipenmaru.
    6. Membawa kartu peserta ujian pada saat mengikuti ujian seleksi.

    Baca juga: Alasan Kuliah di Universitas Warmadewa

    Bayar Biaya Kuliah di Universitas Warmadewa Dengan Mudah Lewat Danacita

    Itulah informasi lengkap seputar PMB Universitas Warmadewa. Untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Warmadewa, sekarang sangat mudah dan ringan dengan bantuan biaya pendidikan dari Danacita. Saat ini, Danacita dan Universitas Warmadewa telah bekerja sama untuk mempermudah kamu berkuliah.

    Simulasi Pembiayaan Biaya Studi Mahasiswa Baru D3/D4

    Berdasarkan Nominal Biaya Kuliah

    Biaya Pendidikan : SKS, SPP, SDP, DKMB, Program Sarjana Plus, IAI, Kerja Bakti Sosial/PKL/OutBond

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    D3 Sistem Informasi Akuntansi D3 Teknologi Telekomunikasi Rp 6,450,000 Rp 1,191,100 Rp 650,370 Rp 386,460
    D4 Akuntansi Perpajakan 6,650,000 1,200,330/bulan 655,410/bulan 389,450/bulan

    Simulasi Pembiayaan Biaya Studi Mahasiswa Baru S1

    Berdasarkan Nominal Biaya Kuliah

    Biaya Pendidikan : SKS, SPP, SDP, DKMB, Program Sarjana Plus, IAI, Kerja Bakti Sosial/PKL/OutBond

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Manajemen Sumberdaya Perairan Rp 7,200,000 Rp 1,329,600 Rp 726,000 Rp 431,400
    Sasing (A) Agrotekno, ITP, Peternakan Rp 7,300,000 Rp 1,348,000 Rp 736,080 Rp 437,390
    Ilmu Pemerintahan (A) Ilmu Adm. Negara (A) Rp 7,400,000 Rp 1,366,530 Rp 746,160 Rp 443,380
    Teknik Arsitektur (A) 8.100,000 1,514,260/bulan 826,830/bulan 491,310/bulan
    Teknik Sipil (Reg A) Rp 8,200,000 Rp 1,514,260 Rp 826,830 Rp 491,310
    Ilmu Hukum (A) Rp 8,300,000 Rp 1,532,730 Rp 836,910 Rp 497,300
    Manajemen (A) Ekonomi Pembangunan (A) Rp 8,500,000 Rp 1,569,660 Rp 857,080 Rp 509,290
    Akuntansi (Reg A) Rp 8,950,000 Rp 1,652,700 Rp 902,450 Rp 536,250
    Ekonomi Pembangunan ( B) Sastra Inggris (B) Rp 9,500,000 Rp 1,754,330 Rp 957,910 Rp 569,200
    Ilmu pemerintahan (B) Rp 9,650,000 Rp 1,782,030 Rp 973,040 Rp 578,190
    Teknik Arsitektur (B) 10,700,000 1,975,930/bulan 1,078,910/bulan 641,100/bulan
    Ilmu Hukum (B) Manajemen (Reg B) 10,750,000 1,985,160/bulan 1,083,950/bulan 644,100/bulan
    Teknik Sipil (B) Rp 10,850,000 Rp 2,003,630 Rp 1,094,040 Rp 650,090
    Akuntansi (B) Rp 11,200,000 Rp 2,068,260 Rp 1,129,330 Rp 671,060

    Biaya Pendidikan : SOP, SDP, DKMB, Outbond, Best English, Iuran POM, Barcode

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    FKIK/Pendidikan Dokter Rp 115,525,000 Rp 21,333,610 Rp 11,648,770 Rp 6,921,870

    Simulasi Pembiayaan Biaya Studi Mahasiswa Baru S2/S3

    Berdasarkan Nominal Biaya Kuliah

    Biaya Pendidikan : Pendaftaran, Martikulasi, SDP, SPP, SDPP, Praktikum (khusus MSP)

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    MSP Rp 11,600,000 Rp 2,142,130 Rp 1,169,660 Rp 695,030
    MRIL Rp 11,800,000 Rp 2,179,060 Rp 1,189,830 Rp 707,010
    MM, MIH, MIL, MAP Rp 13,600,000 Rp 2,511,460 Rp 1,371,330 Rp 814,860
    MKN Rp 31,500,000 Rp 5,817,000 Rp 3,176,250 Rp 1,887,370

    Biaya Pendidikan : Biaya Kuliah selama studi S3

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan Cicilan Regular 24 bulan
    Doktor Ilmu Hukum Rp 200,000,000 Rp 36,933,330 Rp 20,166,660 Rp 11,983,330

    Note:

    * Sudah termasuk biaya platform bulanan dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    ** Simulasi pembiayaan SPP

    Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi atau di nomor telepon 087739909071

    Kerjasama antara Danacita dan Universitas Warmadewa ini adalah dengan memberikan solusi program cicilan bulanan untuk calon mahasiswa. Cicilan ini merupakan program pembiayaan yang memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk dapat melakukan pembiayaan biaya kuliah bulanan mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional. Selain mudah melakukan pengajuan cicilan, Danacita juga dijamin aman karena telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    PMB Universitas Warmadewa universitas warmadewa
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri