Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Jurusan STIKOM Bali: Informasi, Biaya Terlengkap

2023-06-29

Daftar isi

    Selain menjadi destinasi wisata, Bali ternyata juga cocok dijadikan sebagai kota tujuan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

    Terdapat sejumlah universitas berkualitas yang ada di kota Bali. salah satunya adalah Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali.

    Sebagai sebuah Sekolah Tinggi yang Pertama di Pulau Dewata, kampus ini selalu berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

    Hal ini sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan para pihak yang berkaitan dengan kampus ini, dengan berlandaskan saling memuaskan, memberi manfaat, dan tidak merugikan.

    Tertarik masuk ke Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali? Ketahui lebih lanjut jurusan STIKOM Bali dan biayanya di sini.

    Profil ITB STIKOM Bali

    Sebelum membahas lebih jauh mengenai jurusan STIKOM Bali, yuk kenalan dulu dengan kampus yang satu ini!

    Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali adalah sebuah perguruan tinggi yang berdiri pada 20 Mei 2001 melalui Yayasan Widya Dharma Shanti.

    Perguruan tinggi ini lahir dari perhatian atas pesat dan dinamisnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dunia termasuk di Indonesia dan Bali.

    Di awal berdirinya perguruan tinggi ini hanya memiliki 2 jurusan / program studi yaitu Sistem Komputer (jenjang S1) dan Manajemen Informatika (jenjang D3).

    Seiring perkembangannya, saat ini, ITB STIKOM Bali sudah menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional yang sangat dipercaya oleh masyarakat dengan mengelola lima jurusan.

    Visi

    Menjadi perguruan tinggi unggulan dan berkualitas Internasional di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

    Misi

    • Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara profesional dan berkualitas.
    • Berperan secara aktif dalam pengembangan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
    • Memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar, regional dan nasional terkait dengan pengembangan dan aplikasi bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
    • Menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas ITB STIKOM Bali.
    • Menjadi wadah yang dapat dibanggakan dan memberikan rasa nyaman bagi seluruh warga kampus.
    • Melaksanakan pengelolaan institusi dengan memperhatikan prinsip-prinsip tata pamong dan tata kelola yang baik (transparansi, akuntabilitas, bertanggungjawab, mandiri, dan berkeadilan).

    Tujuan

    • Meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan di bidang ICT.
    • Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ICT.
    • Menumbuhkan sikap toleransi, kemampuan kerjasama, semangat kepribadian bangsa, serta mengembangkan disiplin di kalangan civitas akademika dan masyarakat.
    • Mengembangkan pengelolaan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali yang efisien dan produktif didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan bermutu.
    • Mengembangkan jaringan kerjasama dengan masyarakat kampus, alumni, industri, dan masyarakat.

    Jurusan ITB STIKOM Bali

    Berikut penjelasan seputar jurusan STIKOM Bali.

    1. Sistem Komputer

    Jurusan Sistem Komputer ITB STIKOM Bali merupakan salah satu jurusan yang ada di Fakultas Informatika dan Komputer yang memiliki visi yang memiliki visi menjadi program studi unggulan dan berkualitas di bidang Sistem Komputer di tingkat nasional dan internasional.

    Fokus dari jurusan STIKOM Bali yang satu ini antara lain bidang robotic, embedded system, jaringan komputer, dan keamanan siber. Di sini kamu akan menempuh pendidikan selama 8 semester dengan beban SKS sebanyak 145 SKS.

    Baca juga: Fakultas STIKOM Bali: Informasi Terlengkap

    banner-3d-shadow

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    2. Sistem Informasi

    Jurusan STIKOM Bali berikutnya yaitu Sistem Informasi yang merupakan jurusan yang akan membekali kamu dengan berbagai keahlian di bidang komputer dengan kemampuan menganalisis, merancang, membangun serta mengoperasikan sistem yang berfokus langsung terhadap kebutuhan bisnis, manajemen serta kontennya.

    Dengan bekal tersebut, setelah lulus kamu diharapkan dapat bekerja sebagai Business Analyst, Business Information Manager, IT Manager, IT Consultant, hingga IT Entrepreneur.

    3. Teknologi Informasi

    Jurusan Teknologi Informasi ITB STIKOM Bali adalah jurusan yang melahirkan sarjana yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam melakukan problem solving teknologi komputer meliputi analisis, merancang, membangun, mengelola dan mengintegrasikan aplikasi dan layanan ICT (Information, Communication, and Technology).

    4. Bisnis Digital

    Kamu ingin berkembang di bidang bisnis digital? Jurusan Bisnis Digital ITB STIKOM Bali adalah pilihan yang sangat tepat.

    Di jurusan STIKOM Bali yang satu ini, kamu akan dibekali berbagai pengetahuan dan kemampuan tentang cara membangun dan memanajemen bisnis secara digital.

    Mulai dari bagaimana merencanakan, mengimplementasikan, hingga mengkolaborasikan antara bisnis dan teknologi.

    Setelah lulus dari jurusan ini, kamu diharapkan menjadi lulusan yang profesional di bidang bisnis digital dan menjunjung tinggi etika dan moral serta mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

    5. Manajemen Informatika

    Jurusan Manajemen Informatika adalah salah satu jurusan STIKOM Bali pada jenjang vokasi Diploma Tiga (D3).

    Jurusan ini bertujuan untuk mencetak mahasiswa yang ahli dalam rekayasa perangkat lunak sehingga mampu memberikan solusi terkait yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

    Tak hanya itu, jurusan ini juga akan mendidik kamu agar memiliki keterampilan/keahlian dibidang akademis dalam melakukan penelitian dan pengabdian, serta memiliki jiwa wirausaha dan memiliki kemampuan/keahlian menjadi wiraswasta baik dalam bidang komputer maupun dalam bidang lainnya.

    Biaya Kuliah Di ITB STIKOM Bali

    Berikut biaya kuliah di ITB STIKOM Bali.

    Sistem Komputer Sistem Informasi Teknologi Informasi Bisnis Digital Manajemen Informatika
    Kelas Pagi/ Siang
    DPP Rp9.450.000 Rp10.800.000 Rp9.450.000 Rp9.450.000 Rp6750.000
    Per Semester Rp5.500.000 Rp6.000.000 Rp5.000.000 Rp5.000.000 Rp4.500.000
    GMTI Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000
    Jas Almamter Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000
    Total Rp16.450.000 Rp18.300.000 Rp15.950.000 Rp15.950.000 Rp12.750.000
    Kelas Sore/ Malam
    DPP Rp9.450.000 Rp10.800.000 Rp9.450.000 Rp9.450.000 -
    Per Semester Rp6.600.000 Rp6.500.000 Rp5.500.000 Rp5.500.000 -
    GMTI Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 -
    Jas Almamter Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 Rp750.000 -
    Total Rp16.950.000 Rp18.800.000 Rp16.450.000 Rp16.450.000 -

    Keterangan:

    • Biaya DPP, GMTI, dan Jas Almamater dibayar satu kali selama kuliah (4 Tahun)

    Berkuliah Di ITB STIKOM Bali dengan Danacita

    Itu dia penjelasan seputar jurusan STIKOM Bali. Tertarik untuk berkuliah di salah satu jurusan ITB STIKOM Bali?

    Kesempatan kamu sangat terbuka lebar! Apalagi saat ini, Danacita dan ITB STIKOM Bali telah bekerja sama untuk mempermudah kamu membiayai kuliahmu.

    Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pendanaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Kerjasama antara Danacita dan ITB STIKOM Bali adalah dengan memberikan solusi program cicilan bulanan selama 6 hingga 12 bulan baik itu untuk calon mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif ITB STIKOM Bali.

    Untuk urusan keamanan data pengajuan, kamu tidak perlu khawatir karena di Danacita terjamin keamanannya! Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Selain dengan ITB STIKOM Bali, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 140 institusi pendidikan lainnya di seluruh Indonesia. Selain itu, proses pengajuannya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja.

    Informasi selengkapnya klik di sini.

    banner-button-only

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    ITB STIKOM Bali jurusan itb stikom bali jurusan stikom bali
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri