Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Kerja Sama Edulab dan Danacita Untuk Kemajuan Dunia Pendidikan Indonesia

2024-01-03

Kerja

Bandung, 27 Desember 2023. Masa-masa persiapan menuju kehidupan kampus adalah momen yang penuh tantangan. Dari menentukan universitas impian hingga memilih program studi yang sesuai, keputusan-keputusan ini akan membentuk perjalanan akademis dan profesional di masa depan. Namun, kendala finansial seringkali menjadi hambatan dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Minimnya lembaga pendanaan untuk pendidikan yang sangat terbatas, menjadikan pendidikan berkualitas hanya dapat di akses kalangan tertentu.Edulab, sebagai salah satu bimbingan belajar terbesar di Indonesia mengambil inisiatif untuk melakukan kemitraan strategis dengan Danacita (PT Inclusive Finance Group) untuk memperluas akses pendanaan pendidikan kepada masyarakat untuk meningkatkan aksesabilitas dan inklusivitas keuangan untuk berbagai kalangan pelajar. Dalam hal ini, Edulab yang telah memiliki lebih dari 10 ribu pelajar di seluruh Indonesia ingin meningkatkan kapasitasnya hingga 20 ribu pelajar hingga akhir tahun 2024.


Danacita sebagai mitra strategis akan membantu dalam kemudahan biaya pendidikan untuk belajar di Edulab.Founder dan CEO Edulab Indonesia yakni Oki Earlivan menyampaikan bahwa untuk mengejar ketertinggalan pemerataan pendidikan, inklusivitas keuangan dalam pendidikan harus bisa dinikmati oleh masyarakat di daerah-daerah dan kota-kota kecil. Hal senada juga disampaikan oleh direktur utama Danacita, Alfonsus Wibowo. Selain dari pada itu, Oki menambahkan bahwa transformasi teknologi digital tidak dapat dihindarkan dan harus diperkuat agar tidak hanya dapat di akses tetapi juga mempermudah proses pengajuan hingga pencairan dana pendidikan. Indonesia harus mengejar ketertinggalan pendidikan tinggi yang saat ini hanya di nikmati oleh 6.7% masyarakat Indonesia dan untuk menjadi negara maju setidak 30% masyarakat harus dapat menikmati pendidikan tinggi.

Dengan dilakukan penanda tanganan kerja sama antara Edulab Indonesia dan Danacita, Oki dan Alfonsus berharap pemerataan pendidikan akan semakin meningkat dan kolaborasi ini menjadi momentum akselerasi pendidikan berkualitas di Indonesia.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Kerja Sama Danacita Edulab Danacita Edulab
Default Avatar

Written By

Esa Tauran