Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Sah! Kini Danacita hadir sebagai solusi pembiayaan untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

2021-11-04

UNHAS

Daftar isi

    “Kami menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh Danacita sebagai solusi bagi banyak mahasiswa kami yang sangat membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kuliah dan pendidikannya. Kami berharap melalui kerjasama ini dapat menjadi langkah awal untuk bekerja sama dengan seluruh kampus UNHAS sehingga mahasiswa kami dapat semakin semangat dan fokus dalam menjalankan perkuliahan, tanpa perlu khawatir soal biaya,”

    • Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS).

    Pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021, Danacita dan Fakultas Hukum Universitas Hasanudin Makasar telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) secara daring untuk kerjasama pembiayaan mahasiswa dengan Danacita. Diwakili oleh Alfonsus Dwianto Wibowo sebagai Direktur Utama, Ketty Lie sebagai Co-Founder dan Ismeth Wibowo sebagai penasihat dari Danacita, dan FH UNHAS dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum serta jajaran dekanat dan lembaga mahasiswa fakultas. Kerja sama ini bertujuan untuk menjadi solusi pembiayaan kuliah mahasiswa-mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

    Danacita sebagai solusi untuk mahasiswa FH UNHAS

    “Kami bangga dapat mendukung Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dalam mendorong lahirnya para generasi muda cemerlang penerus bangsa. Kami percaya bahwa mendapatkan pendidikan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan layak diperjuangkan. Melalui kerja sama ini, Danacita berharap untuk semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan akses ke pendidikan tinggi, khususnya, mereka yang hendak menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Semoga kerjasama ini dapat mempermudah akses pendidikan bagi para mahasiswa dan dapat membuka kesempatan kerja sama lebih besar antara Danacita dengan Universitas Hasanuddin,”

    • Ketty Lie, Co-Founder Danacita.

    Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan yang terjangkau kepada para mahasiswa. Pandemi Covid-19 memberikan dampak global pada berbagai sektor, termasuk dalam dunia pendidikan tinggi. Dampak tersebut juga dirasakan beberapa mahasiswa yang terkendala membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), satu syarat melanjutkan kuliah. Merespon situasi tersebut, Pimpinan Fakultas melakukan terobosan dengan menggandeng mitra pemberi solusi. Melalui kerja sama ini nantinya diharapkan mahasiswa yang terkendala dalam pembayaran UKT dapat diatasi agar tetap dapat kuliah, dan tidak terkendala dalam pembayaran UKT bagi semua jenjang pendidikan baik Program Sarjana, Magister maupun Doktor.

    Kuliah di FH UNHAS semakin terjangkau dengan Danacita!

    Dengan kerjasama ini, calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Hasanudin mulai dari jenjang S1 hingga S3, mampu membayar biaya pendidikannya dengan sistem cicilan. Cicilan yang bisa diambil mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan. Berikut adalah simulasi pembiayaannya.

    Jenjang S1 Program Studi Ilmu Hukum

    Jenis Biaya Kuliah Biaya Kuliah Installment 6 Bulan Installment 12 Bulan Installment 24 Bulan
    Jalur Masuk SBMPTN 5.000.000 923.333 Per Bulan 504.166 Per Bulan 299.583 Per Bulan
    Jalur Mandiri 55.000.000 10.156.666 Per Bulan 5.545.833 Per Bulan 3.295.416 Per Bulan

    Jenjang S2 & S3 (Pascasarjana)

    Biaya Kuliah Semester Biaya Kuliah Installment 6 bulan Installment 12 bulan
    S2 Ilmu Hukum 9.000.000 1.662.000 Per Bulan 907.500 Per Bulan
    S2 Ilmu Kenotariatan 11.500.000 2.123.666 Per Bulan 1.159.583 Per Bulan
    S3 Ilmu Kenotariatan 15.000.000 2.770.000 Per Bulan 1.512.500 Per Bulan

    Catatan:

    • Besar cicilan per bulan sudah termasuk semua biaya Danacita (biaya platform bulanan 1,3%, 1,5%, dan 1,7% per bulan (bebas biaya pengajuan lainnya)

    Alasan untuk mengajukan biaya kuliah di Fakultas Hukum UNHAS dengan Danacita?

    Mengenyam pendidikan tinggi dan mempelajari skill baru bukan hal yang mustahil, apalagi di era modern ini. Tapi tidak bisa disanggah juga bahwa keterbatasan ekonomi merupakan salah satu alasan terbesar anak-anak muda di Indonesia tidak mampu duduk di bangku kuliah dan kursus pengembangan kemampuan diri.

    Dengan Danacita, kamu bisa duduk di bangku Universitas, Institut atau Sekolah Tinggi bahkan kursus-kursus pengembangan kemampuan tanpa terhalang biaya. Dengan mengajukan biaya kursus di Purwadhika dengan Danacita, transaksi kamu dijamin keamanannya karena Danacita sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta bersertifikasi ISO 27001. Selain itu Danacita juga partner resmi dari FH UNHAS lho. Dengan Danacita kamu bisa mengajukan cicilan biaya pendidikan mulai dari 6 hingga 24 bulan, dan proses pengajuan dilakukan secara online dengan waktu proses paling lama 2 hari kerja. Kamu juga bisa melunasi lebih awal tanpa dikenakan biaya tambahan.

    Ingin tahu lebih lanjut tentang Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan Danacita? Langsung aja jadwalkan sesi untuk ngobrol dengan tim kami di sini

    Yuk, bikin kuliahmu makin terjangkau bareng Danacita!

    📞 Jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    https://danacita.co.id/s/unhas-sesi

    Atau hubungi :

    📲 Whatsapp : 0812-1858-8700

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Default Avatar

    Written By

    Hafendra Adam