Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Siva: Melanjutkan S2 Untuk Menjadi Seorang Dosen Hukum

2022-02-16

FH

Mahasiswa FH UNHAS

Daftar isi


    Cerita Siva, Pengalaman Kuliah di FH UNHAS Untuk Menjadi Seorang Dosen

    Setelah lulus dari program S1 di FH UNHAS, Siva Rezsya memutuskan untuk dapat segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini Siva Rezsya atau yang juga akrab disapa Siva terdaftar sebagai mahasiswa program Magister S2 di FH UNHAS angkatan 2021. Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH UNHAS) merupakan salah satu fakultas tertua di Universitas Hasanuddin (UNHAS).

    Keputusan Siva untuk langsung melanjutkan pendidikannya ke program Magister S2 setelah lulus dari program Sarjana S1 adalah untuk mewujudkan cita-cita masa depannya menjadi seorang dosen. Walaupun melanjutkan pendidikan dari Sarjana S1 ke Magister S2, Siva menyadari adanya perbedaan karena proses perkuliahan yang harus dilakukan secara online. Walaupun saat ini proses perkuliahan dilakukan secara online, Siva tidak merasakan adanya kendala untuk dapat memahami materi yang diberikan oleh dosen pengajar.

    Sebagai seorang yang lahir dan besar di Makassar, Siva tidak pernah merasakan pengalaman menjadi anak rantau. Tapi Siva tetap merasa sangat beruntung untuk dapat menempuh pendidikannya di FH UNHAS. Hal ini dikarenakan menurut Siva, para dosen pengajar di FH UNHAS tidak hanya mengajarkan dari segi ilmu akademik saja tapi juga berbagi tentang pengalaman hidup yang nantinya akan sangat berguna untuk cita-cita masa depannya tersebut.

    Tentunya keputusan Siva untuk melanjutkan program Magister S2 di FH UNHAS didasarkan dari pengalaman dan ilmu yang didapatkannya selama mengikuti program Sarjana S1. Selain dari pengalaman belajarnya selama berkuliah di program Sarjana S1 FH UNHAS yang sangat menyenangkan, Siva juga telah mengenal dengan baik kompetensi dan kualitas dari dosen-dosen pengajar serta para staf di FH UNHAS.

    Sebelum mewujudkan cita-citanya menjadi seorang dosen, Siva berkeinginan untuk dapat memiliki pengalaman kerja di perusahaan-perusahaan sambil melanjutkan pendidikan Magister S2 di FH UNHAS. Selain menjadi seorang dosen, Siva juga berkeinginan untuk dapat mengikuti tes CPNS di kejaksaan.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    “Danacita menjadi solusi yang meringankan biaya kuliah aku apalagi di kondisi pandemi seperti saat ini”

    Siva pertama kali mengenal Danacita melalui saudaranya yang mendapatkan informasi tentang solusi pembiayaan kuliah di FH UNHAS melalui program cicilan Danacita. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Siva akhirnya mencari lebih lanjut informasi tentang kerjasama yang diadakan oleh Danacita dan FH UNHAS. Dan sebagai seorang lulusan sarjana S1 FH, tentunya Siva memastikan keamanan pengajuan di Danacita secara hukum yang berlaku di Indonesia.

    Siva kemudian mengetahui jika Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Danacita juga telah bekerjasama secara resmi bersama FH UNHAS untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang lebih terjangkau bagi calon mahasiswa baru dan mahasiswa aktif di FH UNHAS.

    “Kerjasama resmi Danacita dan FH UNHAS buat aku jadi semakin percaya dengan kredibilitas solusi biaya kuliah Danacita”

    Setelah semakin percaya dengan solusi program cicilan Danacita di FH UNHAS, Siva akhirnya melakukan pengajuan di Danacita. Saat melakukan pengajuan di Danacita, ada beberapa hal yang sangat Siva apresiasi terhadap Danacita. Pertama, proses pengajuan yang simple dan dilakukan 100% secara online memberikan kemudahan bagi Siva yang berdomisili di Makassar untuk dapat melakukan pengajuan.

    Kedua, menurut Siva proses pengajuan di Danacita sangat cepat dilakukan sehingga ia nggak perlu khawatir untuk terlambat melakukan pembayaran biaya kuliah. Hal ini dikarenakan mulai dari proses pengajuan sampai dengan adanya persetujuan membutuhkan waktu 3 hari kerja. Ketiga, dokumen persyaratan yang umum dan mudah untuk didapatkan seperti KTP pelajar dan wali, foto selfie pelajar dan wali, bukti penghasilan 1 bulan terakhir hingga bukti tagihan resmi dari FH UNHAS.

    “Aku sudah merasakan manfaat dari Danacita yang sangat meringankan pembayaran kuliah aku secara bulanan”

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    FH UNHAS Pengalaman kuliah di FH UNHAS
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria